Connect with us

Hiburan

Rekonstruksi Bangunan Ini Bisa Membawa Kamu Menjelajah Megahnya Arsitektur Masa Lalu

Published

on

Berkunjung ke Negara-Negara yang mempunyai arsitektur luar biasa di masa lalu memang memiliki kesan berbeda, sebut saja Yunani, Italia, Mesir dan Meksiko yang terkenal dengan Negara yang memiliki sejarah pada masanya. Reruntuhan bangunan megah yang tersisa bisa menggambarkan bagaimana kejayaan masa lampau yang begitu luar biasa.

Tapi pernahkah kamu mecoba membayangkan bagaimana keajaiban pada masa arsiterktur jaman dahulu yang masih bisa kamu bisa nikmati sampai saat ini? dikutip dari laman viewfinder.expedia. com Proyek NeoMan dari Expedia, yang dibuat bekerja sama dengan Maja Wrońska dan Przemek Sobiecki dari “This Is Render”, memberi kami kesempatan unik untuk melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dan menjelajahi struktur asli sebelum mereka rusak oleh berabad-abad kerusakan alam. Tim kreatif ini merekonstruksi 7 bangunan kuno yang terkenal dalam animasi 3D, membawa kita kembali ratusan tahun, perlahan-lahan menunjukkan bagaimana mereka dibangun ke dalam struktur megah yang pernah mereka miliki.

  1. Parthenon

Kembali pada zaman kuno, kuil ini melindungi patung emas Athena yang megah, dewi kebijaksanaan, kerajinan dan perang Yunani. Duduk di atas bukit di Acropolis, sebuah puri kuno di Athena, Parthenon memotong bentuk yang mengesankan. Pada 1687 itu rusak parah dalam Perang Turki Besar, tetapi banyak dari arsitektur Doric yang kokoh menahan ledakan itu, dan sebagian besar dari itu masih utuh sampai hari ini. Saat ini, ini adalah hotspot wisata yang menarik jutaan pengunjung dalam setahun. Ini dia, sepenuhnya dikembalikan ke kejayaan aslinya. Athena sendiri akan bangga.

2. Nohoch Mul Pyramid (Coba)

Cobá adalah reruntuhan suku Maya di negara bagian Quintana Roo, Meksiko. Situs ini diperkirakan telah pertama kali diselesaikan antara 100 SM dan 100 AD dan ditinggalkan sekitar 1550, setelah kedatangan conquistador Spanyol. Dengan ketinggian 137 kaki, Nohoch Mul adalah piramida suku Maya tertinggi di Semenanjung Yucatan dan piramida Maya tertinggi kedua di dunia. Ditemukan pada tahun 1800-an, tetapi situs arkeologi tidak dibuka untuk umum sampai 1973, karena hutan lebat yang mengelilinginya membuatnya sulit untuk ditemukan. Ini di luar jalur, tetapi saat ini Anda bisa sampai di sana dengan transportasi umum atau mobil.

3. Temple of Jupiter

Dibangun dengan dedikasi kepada Jupiter, dewa langit dan guntur, kuil ini adalah pusat utama kehidupan religius di kota kuno Pompeii, sebuah kota kecil Romawi di Teluk Napoli. Itu berdiri dominan di Forum, dengan Gunung Vesuvius menjulang di belakangnya. Gunung berapi meletus pada Agustus 79 AD, secara tragis menghancurkan Pompeii. Situs ini ditemukan kembali pada abad ke-16, dan bertahun-tahun penggalian telah memberi jutaan pengunjung setiap tahun sebuah wawasan menarik tentang kehidupan sehari-hari kota Romawi abad ke-1 ini.

4. Milecastle 39 (bagian dari Tembok Hadrian)

Membentang 73 mil di beberapa pedesaan paling dramatis di Inggris, Hadrian’s Wall tanggal kembali ke abad ke-1. Para sejarawan masih memperdebatkan alasan untuk pembangunan tembok. Teori yang paling populer adalah bahwa menjadi Kaisar Romawi pada 117 M, Hadrian membangun tembok untuk membuat kerajaannya lebih aman. Untuk meningkatkan keamanan, benteng yang dikenal sebagai miliselis ditempatkan di sepanjang dinding dengan jarak sekitar satu mil Romawi. Di sini kami membuat ulang satu milecastles, jadi jika Anda merencanakan kunjungan ke dinding, mengapa tidak mencoba dan menemukannya?

5. Luxor Temple

Sejak didirikan, Luxor Temple, yang mengambil namanya dari istilah Arab, al-Uksur (“benteng”), telah menjadi situs suci. Ditugaskan oleh Amenhotep III pada 1380 SM, kuil ini direnovasi oleh Rameses II sekitar seratus tahun kemudian untuk menggabungkan gerbang pilar besar dan sebuah halaman terbuka. Itu pernah bergabung ke Kuil Karnak tetangga dengan jalan sphinx, yang menjaga gerbang kuil. Dengan obelisk dan architrave epik, Luxor Temple mewakili beberapa arsitektur batu monumental Mesir kuno. Ini adalah kesaksian tentang sejarah panjang negara dan harus dilihat pada setiap hari libur Mesir.

6.Piramida Matahari

Teotihuacán Teotihuacán adalah salah satu pusat kota pertama di Meksiko tengah dan sekarang menjadi salah satu situs arkeologi paling penting di Meksiko. Itu dibangun antara abad 1 dan 7 M, tetapi kita tahu sangat sedikit tentang orang-orang yang membangunnya dan tinggal di sini. Mereka membangun kota-kota kompleks pertama di wilayah tersebut dan kemudian secara misterius menghilang. Piramida Matahari adalah bangunan terbesar di Teotihuacan dan salah satu piramida tertua di Meksiko tengah. Ini juga salah satu yang terbesar, dan seperti yang Anda lihat dari rekonstruksi ini, itu adalah gunung yang spektakuler dari sebuah struktur.

7. Area Sacra di Largo Argentina

Temple B Alun-alun di Roma ini tidak memiliki satu pun, melainkan empat reruntuhan kuil Romawi. Itu ditemukan selama pekerjaan konstruksi di tahun 1920-an. Temple B adalah yang paling baru dari empat kuil, dan enam kolomnya, penerbangan asli langkah dan alta semuanya masih utuh. Pengunjung ke daerah itu tidak hanya akan menemukan situs arkeologi yang menarik, tetapi juga ratusan kucing yang hidup di antara reruntuhan. Sukarelawan memberi makan, membersihkan dan menjaga kucing dan pengunjung didorong untuk menyapa atau bahkan mengadopsi salah satunya. Seperti inilah kuil itu, minus kucing.

Apakah kamu penggemar sejarah, penggemar arsitektur, atau merencanakan liburan kamu berikutnya, perjalanan ke salah satu situs luar biasa ini tidak akan membuat kamu kecewa. Apapun reruntuhan yang kamu pilih untuk dikunjungi, pastikan kamu memiliki rekonstruksinya yang berguna sehingga kamu dapat melihat seperti apa bentuknya di masa jayanya.

Komentar
Continue Reading

Artis

Memutuskan Hilang dari Instagram, Ternyata Awkarin Jadi Relawan Gempa di Palu

Published

on

Selebgram penuh kontroversi Karin Novilda atau yang akrab disapa Awkarin kembali membuat jagat maya heboh karena pamitnya dari Instagram yang telah membesarkan namanya. Walaupun sempat dibilang gimmick, ternyata selebgram cantik ini serius dengan perkataannya bahwa ia ingin menjalani hidup normal. Terbukti bahwa beberapa waktu lalu Awkarin muncul dengan sisi yang berbeda, bukan lagi sebagai selebgram yang mempromosikan berbagai produk endorsement.

Dilansir dari akun Instagram @sekolahrelawan, Awkarin muncul sebagai relawan korban gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. Bersama Sekolah Relawan, Awkarin menyalurkan beberapa paket bantuan kepada para korban. Akun tersebut mengunggah kebersamaan Awkarin bersama para pengungsi dan berbaur dengan begitu akrab. Aura wajahnya pun terlihat begitu bahagia. Salah satu yang menjadi sorotan netizen adalah penampilannya yang membuat pangling lantaran tak nampak riasan make up di wajahnya.

Buat kamu yang kangen sama postingan dan deretan story Instagramnya, berikut beberapa potret Awkarin yang sedang berada di Palu dan Donggala

  1. Awkarin datang dengan muka yang tertutup masker, dengan mengenakan seragam relawan dan tatanan rambut yang sederhana.

    www.instagram.com/sekolahrelawan

  2. Tak hanya duduk manis, Awkarin juga ikut membantu mengangkut barang-barang.

    www.instagram.com/sekolahrelawan

  3. Awkarin ramah menyapa para korban gempa dan tsunami di tenda pengungsian

    www.instagram.com/sekolahrelawan

  4. Berbagi keceriaan bersama anak-anak. Walaupun hanya berbagi tawa, setidaknya sudah membantu meringankan beban mereka.

    www.instagram.com/sekolahrelawan

  5. Kalau kamu, lebih suka penampilan Awkarin yang glamour atau yang sederhana seperti ini ?

    www.instagram.com/sekolahrelawan

Rasa sedih dan cemas yang masih menyelimuti dan tergambar di wajah para pengungsi seakan terhenti seketika karena ternyata masih banyak orang yang peduli dan dengan senang hati membantu meringankan beban.

Dikenal sebagai selebgram yang penuh dengan kontroversi, ternyata Awkarin juga memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi. Tak heran hal inipun menuai banyak pujian dari para netizen.

Komentar
Continue Reading

Hiburan

Beberapa Sifat Fiersa Besari yang Bisa Melelehkan Hati Kaum Hawa

Published

on

Fiersa Besari adalah seorang penulis sekaligus musisi yang cukup dikenal saat ini. Beberapa bukunya yang cukup populer diantaranya “Garis Waktu”, “Konspirasi Alam Semesta”, “Catatan Juang”, dan masih banyak lagi. Selain karya dalam bentuk tulisan, pria kelahiran Bandung, 3 Maret ini juga aktif berkarya di bidang musik. Terbukti sejak tahun 2012, Fiersa telah menorehkan beberapa album diantaranya “11:11” dan “Tempat Aku Pulang”. Perpaduan kata dalam lirik lagunya dikemas begitu mendalam sehingga mampu membius setiap penikmatnya.

Fiersa yang akrab disapa “Bung” ini sejatinya adalah lulusan Sastra Inggris di STBA Yapari ABA Bandung. Namun karena kecintaannya pada dunia musik, Bung malah menjauhi disiplin ilmu yang ia pelajari selama ini dan berujung membuka studio rekaman. Dari studio inilah ia mengenal banyak musisi sehingga bisa mengembangkan karir bermusiknya. Ketika tahun 2012, Fiersa mengalami fase patah hati dan akhirnya berkelana keliling Indonesia selama tujuh bulan untuk mencari jati diri. Perlu diketahui, pria gondrong ini juga seorang pecinta alam.

Fiersa kemudian kembali di penghujung 2013 dan ia merasa lebih mencintai dunia tulis-menulis. Karya pertama Bung berjudul “Garis Waktu”, berisi rangkuman beberapa tulisannya dalam kurun waktu 2012-2016. Sementara, “Konspirasi Alam Semesta” merupakan album musik yang pernah ia rilis pada tahun 2015, yang kemudian dipadu padan dengan naskah hingga akhirnya dilahirkan kembali dalam bentuk buku pada tahun 2017.

Hingga kini, di berbagai akun sosial medianya, Fiersa Besari mempunyai banyak follower dan penggemar. Karena setiap posting caption di Instagram ataupun twitter Fiersa selalu pandai merangkai kata sehingga membuat hati para kaum hawa meleleh.

Nah biar lebih jelas, berikut beberapa sifat Fiersa Besari yang membuat baper para wanita.

  1. Bergaya cuek, namun romantis

    www.instagram.com/fiersabesari

    Fiersa Besari diketahui telah mempunyai pasangan bernama Aqia Nurfadla. Gayanya yang cuek seakan menggambarkan sifatnya yang cuek pula. Namun ternyata malah sebaliknya, dan berikut caption Fiersa yang ditujukan untuk sang kekasih, Aqia. Kalau kamu yang dibikinin tulisan kayak begitu kira-kira kamu mau ngapain ? Koprol ? Kayang ? hehehe~

    https://www.instagram.com/p/Bh5D40kH428/?taken-by=fiersabesari

  2. Multitalenta

Selain sebagai penulis, Fiersa juga dikenal sebagai musisi, bahkan salah satu lagunya yang berjudul “April” berkisah tentang dirinya yang kala itu sedang patah hati. Bisa nulis, bisa bikin lagu, suka naik gunung, boyfriend goals banget ya kan?

via detikHot

3. Pandai Merangkai Kata

Selain aktif di instagram, Fiersa juga aktif di twitter. Setiap rangkaian kalimat yang dipostingnya mengandung motivasi dan seakan sesuai dengan apa yang pembaca alami. Hingga kini followers twitternya sudah mencapai 800ribu dan followers instagramnya mencapai lebih dari 700ribu pengikut.

4. Diajak berpetualang menikmati indahnya tanah air, siapa yang bisa nolak?

www.instagra,.com/fiersabesari

Satu lagi yang bisa membuat wanita klepek-klepek adalah hobinya berpetualang. Pria yang suka mendaki gunung menurut penelitian memang diketahui daya tariknya meningkat sebesar 67%, sehingga tak heran musisi sekaligus penulis sekaligus pecinta alam ini mempunyai penggemar wanita begitu banyak.

Berikut Salah Satu Lirik Lagu Fiersa Besari ft Tantri – Waktu Yang Salah

Jangan tanyakan perasaanku
Jika kau pun tak bisa beralih
Dari masa lalu yang menghantui mu
Karena sungguh ini tidak adil

Bukan maksudku menyakiti mu
Namun tak mudah tuk melupakan
Cerita panjang yang pernah aku lalui
Tolong yakinkan saja raguku

Pergi saja engkau pergi dariku,
Biar ku bunuh perasaan untukmu
Meski berat melangkah hatiku hanya tak siap terluka

Beri kisah kita sedikt waktu
Semesta mengirim dirimu untuk ku
Kita adalah rasa yang tepat diwaktu yang salah

Hidup memang sebuah pilihan
Tapi hati bukan tuk dipilih
Bila hanya setengah dirimu hadir
Dan setengah lagi untuk dia

Pergi saja engkau pergi dariku,
Biar ku bunuh perasaan untukmu
Meski berat melangkah hatiku hanya tak siap terluka

Beri kisah kita sedikt waktu
Semesta mengirim dirimu untuk ku
Kita adalah rasa yang tepat diwaktu yang salah

Bukan ini yang ku mau ..
Lalu tuk apa kau datang
Rindu tak bisa diatur
Kita tak pernah mengerti
Kau dan aku menyakitkan

Pergi saja engkau pergi dariku,
Biar ku bunuh perasaan untukmu
Meski berat melangkah hatiku hanya tak siap terluka

Beri kisah kita sedikt waktu
Semesta mengirim dirimu untuk ku
Kita adalah rasa yang tepat diwaktu yang salah ..

Diwaktu yang salah

Komentar
Continue Reading

Hiburan

Mengapa Halloween Identik dengan Labu ? Begini Penjelasannya

Published

on

Halloween identik dengan labu berwarna oranye yang diukir dengan wajah menyeramkan. Nah apakah kamu tahu mengapa setiap perayaan Halloween selalu dijumpai dekorasi labu tersebut? Halloween sejatinya adalah perayaan untuk orang mati pada tahun 1800-an di Inggris.

Lalu, mengapa harus labu? apa maknanya? Nah biar nggak spaneng, berikut penjelasannya.

Labu berukir dalam setiap perayaan Halloween sejatinya merupakan lambang dari tokoh bernama Jack O’Lantern yang berarti ‘pria lentera’. Nama Jack O’Lantern popuper pada abad ke-17, dan nama tersebut sesungguhnya merupakan julukan populer untuk fenomena fool’s fire atau cahaya biru misterius yang kadang terlihat pada malam hari. Orang Inggris zaman dulu percaya kalau api biru ini adalah hantu nakal atau peri yang iseng menampakkan diri di hadapan manusia.

Dikisahkan bahwa Jack melakukan banyak dosa selama hidupnya hingga ketika meninggal dia ditolak masuk surga. Kemudian Iblis pun mengutuk Jack mengembara di muka bumi untuk selamanya. Jack dibekali api menyala untuk menerangi jalan-jalan yang dilalui. Sejak itulah dia mulai dikenal dengan nama Jack O’Lantern. Awalnya ukiran Jack dibuat dari kentang, lobak, atau bit. Warga Inggris yang bermigrasi ke Amerika membawa tradisi mengukir Jack O’Lantern ke Amerika dan diketahui bahwa negara tersebut merupakan negara penghasil labu yang cukup besar. Para kreator Jack O’Lantern pun menyadari kalau buah ini lebih cocok untuk dibuat lentera daripada kentang. Akhirnya kepala Jack O’Lantern pun dibuat dari labu.

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.