Connect with us

Hiburan

Rekonstruksi Bangunan Ini Bisa Membawa Kamu Menjelajah Megahnya Arsitektur Masa Lalu

Published

on

Berkunjung ke Negara-Negara yang mempunyai arsitektur luar biasa di masa lalu memang memiliki kesan berbeda, sebut saja Yunani, Italia, Mesir dan Meksiko yang terkenal dengan Negara yang memiliki sejarah pada masanya. Reruntuhan bangunan megah yang tersisa bisa menggambarkan bagaimana kejayaan masa lampau yang begitu luar biasa.

Tapi pernahkah kamu mecoba membayangkan bagaimana keajaiban pada masa arsiterktur jaman dahulu yang masih bisa kamu bisa nikmati sampai saat ini? dikutip dari laman viewfinder.expedia. com Proyek NeoMan dari Expedia, yang dibuat bekerja sama dengan Maja Wrońska dan Przemek Sobiecki dari “This Is Render”, memberi kami kesempatan unik untuk melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dan menjelajahi struktur asli sebelum mereka rusak oleh berabad-abad kerusakan alam. Tim kreatif ini merekonstruksi 7 bangunan kuno yang terkenal dalam animasi 3D, membawa kita kembali ratusan tahun, perlahan-lahan menunjukkan bagaimana mereka dibangun ke dalam struktur megah yang pernah mereka miliki.

  1. Parthenon

Kembali pada zaman kuno, kuil ini melindungi patung emas Athena yang megah, dewi kebijaksanaan, kerajinan dan perang Yunani. Duduk di atas bukit di Acropolis, sebuah puri kuno di Athena, Parthenon memotong bentuk yang mengesankan. Pada 1687 itu rusak parah dalam Perang Turki Besar, tetapi banyak dari arsitektur Doric yang kokoh menahan ledakan itu, dan sebagian besar dari itu masih utuh sampai hari ini. Saat ini, ini adalah hotspot wisata yang menarik jutaan pengunjung dalam setahun. Ini dia, sepenuhnya dikembalikan ke kejayaan aslinya. Athena sendiri akan bangga.

2. Nohoch Mul Pyramid (Coba)

Cobá adalah reruntuhan suku Maya di negara bagian Quintana Roo, Meksiko. Situs ini diperkirakan telah pertama kali diselesaikan antara 100 SM dan 100 AD dan ditinggalkan sekitar 1550, setelah kedatangan conquistador Spanyol. Dengan ketinggian 137 kaki, Nohoch Mul adalah piramida suku Maya tertinggi di Semenanjung Yucatan dan piramida Maya tertinggi kedua di dunia. Ditemukan pada tahun 1800-an, tetapi situs arkeologi tidak dibuka untuk umum sampai 1973, karena hutan lebat yang mengelilinginya membuatnya sulit untuk ditemukan. Ini di luar jalur, tetapi saat ini Anda bisa sampai di sana dengan transportasi umum atau mobil.

3. Temple of Jupiter

Dibangun dengan dedikasi kepada Jupiter, dewa langit dan guntur, kuil ini adalah pusat utama kehidupan religius di kota kuno Pompeii, sebuah kota kecil Romawi di Teluk Napoli. Itu berdiri dominan di Forum, dengan Gunung Vesuvius menjulang di belakangnya. Gunung berapi meletus pada Agustus 79 AD, secara tragis menghancurkan Pompeii. Situs ini ditemukan kembali pada abad ke-16, dan bertahun-tahun penggalian telah memberi jutaan pengunjung setiap tahun sebuah wawasan menarik tentang kehidupan sehari-hari kota Romawi abad ke-1 ini.

4. Milecastle 39 (bagian dari Tembok Hadrian)

Membentang 73 mil di beberapa pedesaan paling dramatis di Inggris, Hadrian’s Wall tanggal kembali ke abad ke-1. Para sejarawan masih memperdebatkan alasan untuk pembangunan tembok. Teori yang paling populer adalah bahwa menjadi Kaisar Romawi pada 117 M, Hadrian membangun tembok untuk membuat kerajaannya lebih aman. Untuk meningkatkan keamanan, benteng yang dikenal sebagai miliselis ditempatkan di sepanjang dinding dengan jarak sekitar satu mil Romawi. Di sini kami membuat ulang satu milecastles, jadi jika Anda merencanakan kunjungan ke dinding, mengapa tidak mencoba dan menemukannya?

5. Luxor Temple

Sejak didirikan, Luxor Temple, yang mengambil namanya dari istilah Arab, al-Uksur (“benteng”), telah menjadi situs suci. Ditugaskan oleh Amenhotep III pada 1380 SM, kuil ini direnovasi oleh Rameses II sekitar seratus tahun kemudian untuk menggabungkan gerbang pilar besar dan sebuah halaman terbuka. Itu pernah bergabung ke Kuil Karnak tetangga dengan jalan sphinx, yang menjaga gerbang kuil. Dengan obelisk dan architrave epik, Luxor Temple mewakili beberapa arsitektur batu monumental Mesir kuno. Ini adalah kesaksian tentang sejarah panjang negara dan harus dilihat pada setiap hari libur Mesir.

6.Piramida Matahari

Teotihuacán Teotihuacán adalah salah satu pusat kota pertama di Meksiko tengah dan sekarang menjadi salah satu situs arkeologi paling penting di Meksiko. Itu dibangun antara abad 1 dan 7 M, tetapi kita tahu sangat sedikit tentang orang-orang yang membangunnya dan tinggal di sini. Mereka membangun kota-kota kompleks pertama di wilayah tersebut dan kemudian secara misterius menghilang. Piramida Matahari adalah bangunan terbesar di Teotihuacan dan salah satu piramida tertua di Meksiko tengah. Ini juga salah satu yang terbesar, dan seperti yang Anda lihat dari rekonstruksi ini, itu adalah gunung yang spektakuler dari sebuah struktur.

7. Area Sacra di Largo Argentina

Temple B Alun-alun di Roma ini tidak memiliki satu pun, melainkan empat reruntuhan kuil Romawi. Itu ditemukan selama pekerjaan konstruksi di tahun 1920-an. Temple B adalah yang paling baru dari empat kuil, dan enam kolomnya, penerbangan asli langkah dan alta semuanya masih utuh. Pengunjung ke daerah itu tidak hanya akan menemukan situs arkeologi yang menarik, tetapi juga ratusan kucing yang hidup di antara reruntuhan. Sukarelawan memberi makan, membersihkan dan menjaga kucing dan pengunjung didorong untuk menyapa atau bahkan mengadopsi salah satunya. Seperti inilah kuil itu, minus kucing.

Apakah kamu penggemar sejarah, penggemar arsitektur, atau merencanakan liburan kamu berikutnya, perjalanan ke salah satu situs luar biasa ini tidak akan membuat kamu kecewa. Apapun reruntuhan yang kamu pilih untuk dikunjungi, pastikan kamu memiliki rekonstruksinya yang berguna sehingga kamu dapat melihat seperti apa bentuknya di masa jayanya.

Komentar
Continue Reading

Hiburan

Official Trailer Dilan 1991 Sudah Rilis, Siap Tayang pada 28 Februari 2019

Published

on

Melalui saluran YouTube MAX Pictures, Official trailer film Dilan 1991 akhirnya telah rilis pada Kamis (17/1/2019).  Sebelumnya film Dilan 1990 telah berhasil raup 6 juta penonton pada bulan Februari 2018 lalu. Tidak berselang lama, Fajar Bustomi langsung menggarap kelanjutan film tersebut. Kini Dilan 1991 sudah muncul trailer-nya. Lalu bagaimana sinopsis film Dilan 1991 tersebut ?

Film yang diadaptasi dari novel “Dia Adalah Dilanku Tahun 1991” karya Piqi Baiq ini bercerita tentang jalinan asmara Dilan dan Milea yang sudah resmi berpacaran. Kisah asamara Dilan dan Milea adalah kisah nyata yang terjadi di kota Bandung, 1990. Film Dilan 1991 mengambil sudut pandang dari Milea tentang sosok Dilan. Kebahagiaan Dilan dan Milea pun mulai muncul berbagai konflik. Dilan terancam dipecat dari sekolah akibat perkelahiannya dengan Anhar. Dilan juga sering berkelahi dan mendapatkan musuh. Milea pun berusaha melarang Dilan untuk terlibat dari geng motor.
Suatu ketika, Dilan dikeroyok oleh orang yang tidak dikenal. Saat Dilan mengetahui siapa yang berbuat, ia dan geng motornya pun berencana untuk balas dendam. Milea yang sudah putus asa karena Dilan yang keras kepala, akhirnya meminta Dilan berhenti dari geng motor. Bahkan Milea meminta Dilan memilih antar geng motor atau hubungannya akan berakhir, dan Dilan pun hanya terdiam.
Tetapi, Dilan tetaplah Dilan, seorang panglima tempur, ketua geng motor yang akan selalu terlibat masalah dan mengundang musuh untuk menghajarnya. Sedangkan di tengah konflik Dilan dan Milea datanglah Yugo.
Yugo adalah anak dari sepupu jauh ayahnya Milea yang baru saja pulang dari Belgia. Nampak Milea pun sempat menghabiskan waktu bersama Yugo, Yugo pun mencintai Milea.
Bagaimana akhir film Dilan 1991 ini? apakah berakhir happy ending?
Film Dilan 1991 ini dijadwalkan akan tayang di bioskop Indonesia pada 28 Februari 2019 mendatang.

Komentar
Continue Reading

Artis

Vanessa Angel Ditetapkan Jadi Tersangka, Begini Reaksi Sang Pacar

Published

on

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan akhirnya menetapkan Vanessa Angel sebagai tersangka terkait kasus prostitusi online, terhitung mulai Rabu (16/1/2019). Penetapan tersangka terhadap Vanessa berdasarkan fakta penyidikan oleh penyidik dan pemeriksaan saksi ahli. Seperti ahli pidana, ahli bahasa, ahli ITE hingga ahli dari MUI dan Kementerian Agama.

Dalam kasus ini, Vanessa dijerat dengan pasal 27 ayat 1 undang-undang ITE yang menyebutkan bahwa “setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan”.

Hasil penyidikan menyatakan bahwa Vanessa kerap mengirimkan foto dan video tak senonoh melalui pesan elektronik di handphone kepada muncikari. Selanjutnya, video ini pun tersebar. Para muncikari menggunakan foto dan video porno ini untuk menawarkan Vanessa kepada pelanggan prostitusi online. Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, status Vanessa Angel sebelumnya adalah saksi korban. Atas kasus ini, Vanessa teranjam hukuman maksimal 6 tahun penjara.

Sementara itu, walaupun sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka, Febri Adriansyah yang tak lain adalah kekasih Vanessa tampak begitu setia mendampinginya. Dalam unggahan instagram storynya, sang pacar yang akrab disapa Bibi tersebut menuliskan tentang ungkapan kesedihan untuk Vanessa.

https://www.instagram.com/bibliss_

Bibi diketahui adalah seorang pengusaha dibidang garmen. Sebelum berpacaran dengan Bibi, Vanessa sempat beberapa kali menjalin hubungan dengan laki-laki antara lain Dwi Andika, Didi Mahardhika, hingga seorang anggota polri.

Komentar
Continue Reading

Artis

Bikin Kaget, Intip Potret Masa Lalu Selebriti Lewat 10 Years Challenge

Published

on

Lewat tagar #10yearschallenge, warganet beramai-ramai memenuhi media sosial dengan unggahan foto diri 10 tahun silam, tak terkecuali para selebriti. Seperti apa potret para publik figur tersebut ? Berikut selengkapnya

  1. Desy Ratnasari, selebriti yang kini menjadi anggota DPR RI masih tampak awet muda di usianya yang sudah menginjak kepala empat. Melalui #10yearschallenge, akun fanbase Desy Ratnasari mengunggah potret aktris serba bisa ini 9 tahun silam.

    www.instagram.com/desyratnasarifans

     

  2. Ahmad Abdul atau yang akrab disapa Abdul Idol pun juga tak mau ketinggalan untuk mengunggah foto dirinya 10 tahun silam. Seakan tak percaya, juara Indonesian Idol 2018 ini tampak begitu berbeda dengan rambut gondrong serta tubuh yang kurus. Karena netizen sempat tak percaya, Abdul pun mengunggah beberapa potret masa lalunya di postingan selanjutnya.

    https://www.instagram.com/ahmadabdmusic

     

  3. Orang nomor satu di Jawa Barat, Gubernur Ridwan Kamil pun tak mau ketinggalan. Pemimpin yang dikenal dengan gaya millenial ini juga mengunggah potretnya 9 tahun silam. Namun, coba perhatikan foto siapa yang diunggah Ridwan Kamil berikut ini ? hihi ada-ada saja gubernur yang satu ini.

    www.instagram.com/ridwankamil

     

  4. Anti mainstream, presenter kocak Dedy Mahendra Desta bukannya mengunggah foto 10 tahun lalu, melainkan 20 tahun silam. Biar lebih greget, katanya. haha. Coba perhatikan foto masa lalu Desta, culun maksimal ! hihiihi 

    www.instagram.com/desta80s

     

  5. Menjawab tantangan dari Ely Sugigi, akhirnya Lucinta Luna juga mengunggah potret dirinya 10 tahun silam. Namun netizen justru bertanya-tanya tentang foto siapa yang diunggah tersebut, lantaran tak ada kemiripan yang terlihat di kedua foto. Hal ganjil lainnya adalah di foto 10 tahun silam, fitur kamera apakah sudah sejernih itu ? Entahlah mungkin dia sedang halu lelah.

    https://www.instagram.com/lucintaluna

     

  6. Ussy Sulistyowati juga turut meramaikan hashtag #10yearschallenge dengan mengunggah foto kebersamaannya dengan Andika Pratama dan Ara, anak hasil perkawinannya dengan Yusuf Subrata. Semoga langgeng terus ya Dika-Ussy !

    https://www.instagram.com/ussypratama

     

  7. Bikin melongo netizen, unggahan Boy William di tagar #10yearschallenge berikut sunguh-sungguh mirip ! Jika diperhatikan Boy William memang 11-12 sama Siwon, artis tampan asal Korea. Karena kemiripan tersebut, tak sedikit yang memuji ketampanan dua aktor ini. Kalau kamu, pilih yang lokal apa impor nih Sob ?

    www.instagram.com/boywilliam17

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.