Connect with us

Artis

Transformasi Syamsir Alam, Dari Rising Star Sepak Bola Hingga Menjadi Host MTMA

Published

on

Nama Syamsir Alam sempat digadang-gadang akan menjadi bintang sepakbola masa depan Indonesia. Bakatnya sebagai seorang pesepakbola mulai terlihat sejak usia 9 tahun. Hal itu pula yang membawanya bergabung ke timnas U-14. Tidak lama berselang, Syamsir turut serta dalam proyek SAD Uruguay yang dilakukan oleh PSSI untuk mengembangkan bakat pemain muda potensial.

Kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh Syamsir Alam. Pada tahun 2008 ia sempat menjadi top skor tim SAD Indonesia di kompetisi U-17 Uruguay. Setelah itu ia dipinjam oleh Penarol, salah satu klub yang memiliki reputasi cukup hebat di Liga Uruguay.

Pasca tim SAD dibubarkan, karir Syamsir Alam terlihat semakin terang tatkala CS Vise yang berlaga di divisi 2 Liga Belgia merekrutnya. Meski berlaga di divisi 2, namun semua orang tahu bahwa Liga Belgia adalah tempat yang pas untuk para pemain muda. Apabila sukses di sana bukan tidak mungkin klub-klub Liga Inggris atau Spanyol akan merekrutnya.

Dua tahun di Belgia ternyata tak membuat karir Syamsir Alam berkembang karena lebih sering duduk di bangku cadangan. Hal itu juga yang membuatnya gagal bergabung dengan skuat Sea Games 2013. Namun anehnya justru pada tahun itu pula ia bergabung dengan salah satu klub peserta MLS DC United. Bergabungnya Syamsir ke klub tersebut tak lepas dari pengaruh Erick Thohir yang menjadi pemiliknya.

Sayang kesempatan bermain di Amerika Serikat itu tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Syamsir Alam. Ia lebih sering ikut latihan tapi tak pernah masuk dalam line up. Mungkin hanya satu saja sisi positifnya, yaitu popularitasnya meningkat tajam. Ditambah lagi dengan wajahnya yang rupawan, membuat daya jual Syamsir semakin besar. Sejak saat itu pengikutnya di media sosial semakin bertambah, begitu juga jobnya di luar sepakbola.

Tidak mau terus menerus menjadi pemain cadangan, pemuda asal Sumatera Barat ini akhirnya memutuskan untuk pulang kampung pada tahun 2014. Tercatat ia sudah pernah membela Sriwijaya FC, PBR, dan Persiba Balikpapan. Seperti halnya di DC United, di ketiga klub itu Syamsir lebih sering duduk di bangku cadangan. Isu tawaran kontrak dari Persijap Jepara di tahun 2016 pun hanya sebatas isu saja karena ia tak pernah bergabung dengan klub itu.

Meski karirnya di sepakbola profesional terus merosot, popularitas dan pesona Syamsir Alam tetaplah stabil. Bahkan ia pernah dikabarkan dekat dengan beberapa selebritis seperti Tyas Mirasih, Aura Kasih dan Anggita Sari. Mungkin hal itu juga yang pada akhirnya mengantarkan Syamsir Alam ke profesi barunya, yaitu presenter.

Yah, Syamsir Alam sekarang masih bisa kita temui di televisi. Tapi bukan di ajang Liga Indonesia atau berita olahraga, melainkan di acara My Trip My Adventure yang ditayangkan oleh Trans Tv. Setiap hari Sabtu dan Minggu kamu bisa menyaksikan wajah tampannya sambil menikmati keindahan alam Indonesia yang tidak ada habisnya.

Lantas bagaimana penampilan Syamsir Alam saat ini? tidak perlu bertanya-tanya karena kami telah mengumpulkan beberapa foto kecenya yang bikin ciwik-ciwik meleleh dari akun instagramnya @syamsir11alam.

selamat datang di dunia petualangan kak 🙂

 

ini Indonesia lho kak, bukan Eropa atau Amerika…

 

pasir putih, langit yang biru dan laut yang tenang…indah kan kak?

 

stay clean = jangan buang sampah sembarangan *intinya gitu

 

ngadem dulu, biar pikiran tenang…

 

anggap saja naik kapal pesiar 😀

 

kayaknya sih lagi mikirin masa depan..

 

dimanapun tempatnya, bola adalah teman…jadi ingat kaptain tsubasa…

 

suatu saat nanti akan kembali lagi ke lapangan hijau *hanya kak Syamsir dan Tuhan yang tau…

Jadi gimana gaes? Bagus jadi pemain sepakbola atau presenter? Ahh kalau menurut saya sih orang ganteng mau ditaruh mana aja tetap bagus…Tapi apapun itu, semoga pilihan Syamsir Alam akan menjadi pilihan yang terbaik buat dirinya. Oh iya buat para cewek-cewek sudah meleleh belum?

Komentar
Continue Reading

Artis

Vanessa Angel Ditetapkan Jadi Tersangka, Begini Reaksi Sang Pacar

Published

on

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan akhirnya menetapkan Vanessa Angel sebagai tersangka terkait kasus prostitusi online, terhitung mulai Rabu (16/1/2019). Penetapan tersangka terhadap Vanessa berdasarkan fakta penyidikan oleh penyidik dan pemeriksaan saksi ahli. Seperti ahli pidana, ahli bahasa, ahli ITE hingga ahli dari MUI dan Kementerian Agama.

Dalam kasus ini, Vanessa dijerat dengan pasal 27 ayat 1 undang-undang ITE yang menyebutkan bahwa “setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan”.

Hasil penyidikan menyatakan bahwa Vanessa kerap mengirimkan foto dan video tak senonoh melalui pesan elektronik di handphone kepada muncikari. Selanjutnya, video ini pun tersebar. Para muncikari menggunakan foto dan video porno ini untuk menawarkan Vanessa kepada pelanggan prostitusi online. Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, status Vanessa Angel sebelumnya adalah saksi korban. Atas kasus ini, Vanessa teranjam hukuman maksimal 6 tahun penjara.

Sementara itu, walaupun sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka, Febri Adriansyah yang tak lain adalah kekasih Vanessa tampak begitu setia mendampinginya. Dalam unggahan instagram storynya, sang pacar yang akrab disapa Bibi tersebut menuliskan tentang ungkapan kesedihan untuk Vanessa.

https://www.instagram.com/bibliss_

Bibi diketahui adalah seorang pengusaha dibidang garmen. Sebelum berpacaran dengan Bibi, Vanessa sempat beberapa kali menjalin hubungan dengan laki-laki antara lain Dwi Andika, Didi Mahardhika, hingga seorang anggota polri.

Komentar
Continue Reading

Artis

Bikin Kaget, Intip Potret Masa Lalu Selebriti Lewat 10 Years Challenge

Published

on

Lewat tagar #10yearschallenge, warganet beramai-ramai memenuhi media sosial dengan unggahan foto diri 10 tahun silam, tak terkecuali para selebriti. Seperti apa potret para publik figur tersebut ? Berikut selengkapnya

  1. Desy Ratnasari, selebriti yang kini menjadi anggota DPR RI masih tampak awet muda di usianya yang sudah menginjak kepala empat. Melalui #10yearschallenge, akun fanbase Desy Ratnasari mengunggah potret aktris serba bisa ini 9 tahun silam.

    www.instagram.com/desyratnasarifans

     

  2. Ahmad Abdul atau yang akrab disapa Abdul Idol pun juga tak mau ketinggalan untuk mengunggah foto dirinya 10 tahun silam. Seakan tak percaya, juara Indonesian Idol 2018 ini tampak begitu berbeda dengan rambut gondrong serta tubuh yang kurus. Karena netizen sempat tak percaya, Abdul pun mengunggah beberapa potret masa lalunya di postingan selanjutnya.

    https://www.instagram.com/ahmadabdmusic

     

  3. Orang nomor satu di Jawa Barat, Gubernur Ridwan Kamil pun tak mau ketinggalan. Pemimpin yang dikenal dengan gaya millenial ini juga mengunggah potretnya 9 tahun silam. Namun, coba perhatikan foto siapa yang diunggah Ridwan Kamil berikut ini ? hihi ada-ada saja gubernur yang satu ini.

    www.instagram.com/ridwankamil

     

  4. Anti mainstream, presenter kocak Dedy Mahendra Desta bukannya mengunggah foto 10 tahun lalu, melainkan 20 tahun silam. Biar lebih greget, katanya. haha. Coba perhatikan foto masa lalu Desta, culun maksimal ! hihiihi 

    www.instagram.com/desta80s

     

  5. Menjawab tantangan dari Ely Sugigi, akhirnya Lucinta Luna juga mengunggah potret dirinya 10 tahun silam. Namun netizen justru bertanya-tanya tentang foto siapa yang diunggah tersebut, lantaran tak ada kemiripan yang terlihat di kedua foto. Hal ganjil lainnya adalah di foto 10 tahun silam, fitur kamera apakah sudah sejernih itu ? Entahlah mungkin dia sedang halu lelah.

    https://www.instagram.com/lucintaluna

     

  6. Ussy Sulistyowati juga turut meramaikan hashtag #10yearschallenge dengan mengunggah foto kebersamaannya dengan Andika Pratama dan Ara, anak hasil perkawinannya dengan Yusuf Subrata. Semoga langgeng terus ya Dika-Ussy !

    https://www.instagram.com/ussypratama

     

  7. Bikin melongo netizen, unggahan Boy William di tagar #10yearschallenge berikut sunguh-sungguh mirip ! Jika diperhatikan Boy William memang 11-12 sama Siwon, artis tampan asal Korea. Karena kemiripan tersebut, tak sedikit yang memuji ketampanan dua aktor ini. Kalau kamu, pilih yang lokal apa impor nih Sob ?

    www.instagram.com/boywilliam17

Komentar
Continue Reading

Artis

Bisnis Membuat Caption, Zarry Hendrik Raup Omzet Hingga Puluhan Juta

Published

on

Sosial media kini menjadi ladang bisnis yang menggiurkan, mulai dari online shop, promo produk berbayar (paid promote), hingga yang paling baru adalah jasa membuat caption ! Ya, salah satu bisnik unik di sosial media tersebut kini tengah jadi perbincangan warganet.

Bermula dari keisengan penulis Zarry Hendrik dalam mempromosikan buku terbarunya “Titik Lemah”, akun twitter @zarryhendrik menjadi viral karena jasa membuat caption yang ia cetuskan. Zarry mengaku awa lnya ia hanya iseng menawarkan diri bikin caption gratis untuk followers, lalu karena banyak permintaan, besoknya Zarry bercanda ‘Kali ini bayar, nggak gratis’ dan ternyata banyak yang bersedia untuk bayar.

img: instagram @zarhendrik

Zary tak menyangka ternyata jasa tersebut malah begitu diminati. Padahal penulis buku itu sudah mengatakan pada calon pengguna jasanya, membeli bukunya akan menjadi lebih murah bagi mereka dibandingkan menggunakan keahliannya membuat caption romantis.

Karena bisnis ini begitu diminati warganet, kini orderan sudah merambah ke jasa membuat caption pesan pribadi hingga puisi. Namun Zarry tak bekerja sendiri, ia dibantu oleh lima orang teman. Walaupun dibantu, dia tetap mengoreksi kata-kata itu sebelum diberikan kepada klien. “Kalau pesanan lagi banyak dan saya dikejar waktu, biasanya saya ada kapasitas 8-15 caption per hari,” ungkap Zarry.

Mengenai harga, Zarry mematok harga sebesar Rp 50 ribu untuk pembuatan caption, Rp 100 ribu untuk pesan pribadi, Rp 150 ribu untuk puisi dan sajak. Namun, harga bisa bertambah sesuai dengan target waktu. Misalnya saja pesanan rangkaian kata ingin diselesaikan dalam waktu semalam atau beberapa jam, harga pun bisa naik beberapakali lipat tergantung kesepakatan.

Walaupun banyak pro kontra tentang bisnin unik nan kreatif ini, ternyata jasa rangkai kata ini banyak diminati. Terbukti penulis ini sudah meraih omzet hingga 40 juta rupiah dalam kurun waktu tiga minggu. Bahkan Zarry mengaku sudah mendapat investor untuk mengembangkan bisnis rangkai kata ini.

Jadi kalau kamu kehabisan kata-kata, bisa langsung hubungi Zarry Hendrik ya sob !

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.