Connect with us

Inspirasi

Pikniklah !!! Karena Hidup Bukan Hanya Tentang Kerja dan Cinta

Published

on

images : instagram @robbiepoerwanto

Masih midweek, tapi tidak ada salahnya juga mulai membicarakan weekend. Karena tuntutan pekerjaan dan segudang aktifitas yang kejar tayang, terkadang kita sampai lupa caranya bersenang-senang. Bekerja itu perlu, tapi bersenang-senang juga penting. Sebab salah satu tujuan kita bekerja adalah untuk bisa membahagiakan diri sendiri dan orang-orang yang kita cintai.

Kerja keras memang akan mendekatkan kita ke pintu kesuksesan. Hal itu membuat banyak orang rela kerja keras dari pagi sampai malam untuk mengejar apa yang disebut sebagai kesuksesan. Padahal ukuran kesuksesan itu absurd dan berbeda-beda  tiap orang. Ada yang menganggap dirinya sukses  ketika sudah punya rumah mewah dan mobil bagus. Namun ada pula yang menganggap dirinya sudah sukses ketika mampu membeli sepeda motor sendiri.

Kerja keras boleh, tapi ingat tubuh dan otakmu juga perlu refreshing

Idealnya manusia bekerja kurang lebih selama 8 jam perhari atau 40 jam perminggu. Kalau kamu bekerja lebih dari itu, maka sudah seharusnya kamu mengimbanginya dengan jam istirahat lebih lama atau dengan mengkonsumsi makanan bergizi. Saat masih muda kamu bisa saja kerja sampai 12 jam per hari, ditambah mencari sampingan untuk tambahan penghasilan lalu mengurangi jatah tidurmu.

Namun seiring berjalannya waktu dan pertambahan usia, tentu kondisi fisikmu akan semakin menurun. Kalau kebiasaan hidup tidak seimbang tersebut tetap kamu jalani, siap-siap saja untuk terkena komplikasi penyakit saat tua nanti.

Menyegarkan pikiran via instagram @maria_nivena

Seperti halnya tubuhmu, otak juga harus mendapat penyegaran agar kamu tetap bisa bekerja dengan maksimal. Perusahaan tempatmu bekerja memberikan waktu libur di akhir pekan tentunya bukan tanpa tujuan. Diharapkan di waktu libur itu kamu bisa memanfaatkannya untuk istirahat dan refreshing.

Refreshing via instagram @hidwii

Kamu mungkin cukup nyaman menghabiskan waktu libur dengan bermalas-malasan dirumah. Namun akan lebih menyenangkan kalau kamu memanfaatkannya untuk piknik. Dengan piknik wawasanmu akan semakin bertambah. Otakmu yang penat dengan rutinitas yang membosankan juga akan fresh kembali karena menemukan pengalaman baru. Dan kamupun akan siap kembali  bekerja dengan semangat baru.

Cinta bisa membuatmu bahagia, tapi piknik akan membuat hidupmu menarik

Berbicara tentang cinta memang tidak ada habisnya. Terkadang cinta membuat orang bahagia. Namun tidak jarang juga cinta mengenalkan seseorang kepada patah hati. Kalau sudah begitu, mulailah kamu akrab dengan kata move on.

Salah satu sebab gagal move on adalah kamu merasa hidupmu selesai ketika kisah cintamu berakhir. Padahal hidup tidaklah sesempit itu. Banyak hal bermanfaat yang bisa kamu lakukan selain meratapi nasib. Salah satunya adalah dengan piknik. Untuk melupakan kesedihan, kamu bisa mengajak teman-temanmu untuk pergi ke temat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya.

Bersama teman melupakan kesedihan via instagram @fadhafiyyan

Tidak usah bingung mau pergi kemana, kamu tinggal cari saja di mesin pencari google atau lewat instagram. Kalau didekat tempat tinggalmu tidak ada spot menarik, tidak ada salahnya untuk traveling ke luar kota. Dijamin serpihan-serpihan kenanganmu bersama mantan akan berjatuhan di sepanjang perjalanan. Sepulang dari piknik, perasaanmu pun akan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Untuk kamu yang sedang  sayang-sayangnya sama pacar, jangan lupa juga untuk menyempatkan piknik. Terlalu mainstream dan kurang seru kalau waktu pacaranmu hanya dihabiskan di bioskop atau cafe-cafe. Coba bayangkan betapa bangganya kalian bercerita ke anak cucu kalian nanti kalau ketika pacaran dulu, kakek-neneknya sering piknik berdua menjelajahi tempat-tempat paling eksotis di sudut negeri ini. Keren kan?

piknik berdua via instagram @theguhwe

Waktu muda tak akan bisa terulang untuk kedua kalinya. Selagi masih bisa, sempatkanlah menikmati keindahan yang  Tuhan telah anugerahkan untuk bumi ini. Jangan sampai kamu termasuk orang-orang yang diperbudak pekerjaan, sampai lupa caranya bersenang-senang.

Komentar

Hits Banget

Menteri Ini Meraih Tingkat Kepuasan Tertinggi Sebesar 91,9%. Siapakah Dia?

Published

on

‘Kabinet Kerja’ yang  dipimpin oleh Presiden Jokowi pada masa jabatan tahun 2014-2019 telah resmi berakhir seiring dilantiknya kembali Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan tahun 2019-2024. Pada masa kinerja 5 tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, lembaga penelitian Alvara Research Center pun merilis rapor terkait kinerja menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi.

Penelitian tersebut dilakukan denan metode survei yang dilakukan pada 12-31 Agustus 2019 yang melibatkan 1.800 responden berusia 14-55 tahun melalui wawancara tatap muka. Sampel diambil di seluruh Indonesia yang tersebar di 34 provinsi dengan jumlah sampel tiap provinsi menyesuaikan jumlah penduduk. Rentan margin of error sebesar 2,35 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Dan dari nama-nama menteri yang masuk 10 besar kinerja terbaik, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti berhasil menempati posisi pertama dengan tingkat kepuasan 91,95%.

Lantas kebijakan dan prestasi apa saja yang membuat Menteri Susi mendapatkan penghargaan tersebut?

  1. Kebijakan yang begitu melekat dihati masyarakat tentu tentang penenggalaman kapal yang dengan sengaja melakukan penangkapan ikan secara ilegal di perairan Indonesia. Menurutnya hal itu sangat efektif untuk menghilangkan illegal fishing dengan mengacu pada Pasal 76A UU Nomor 45 Tahun 2009 tentang Perubahan atas UU Nomor 31 Tahun 2004 tentang Perikanan. Bahkan jumlah kapal yang sudah ditenggelamkan sejak Oktober 2014 sampai dengan saat ini tercatat sebanyak 556 kapal. Jumlah tersebut terdiri dari 321 kapal berbendera Vietnam, 91 kapal Filipina, 87 kapal Malaysia, 24 kapal Thailand, Papua Nugini 2 kapal, RRT 3 kapal, Nigeria 1 kapal, Belize 1 kapal, dan Indonesia 26 kapal.
  2. Selain itu, prestasi Menteri yang identik dengan gaya nyentriknya tersebut adalah keberhasilan peningkatan stok ikan atau Maximum Sustainable Yield (MSY) yang signifikan yaitu dari 7,3 juta ton pada 2015 menjadi 12,54 juta ton pada 2017 atau meningkat sebesar 71,78%. Data tersebut berdasarkan hasil kajian Komisi Nasional Pengkajian Stok Ikan (Kajiskan).
  3. Stok ikan yang meningkat secara signifikan tersebut juga diiringi dengan kenaikan jumlah produksi perikanan tangkap. Produksi perikanan tangkap meningkat dari 6,67 juta ton senilai Rp120,6 triliun pada 2015 menjadi 7,3 juta ton dengan nilai Rp210,7 triliun pada 2018. Atau dengan kata lain terjadi peningkatan nilai produksi perikanan sebesar 74,7%.
  4. Tak cukup sampai disitu, prestasi Menteri Susi yang lain adalah ekspor produk perikanan Indonesia yang meningkat sebesar 45,9%, yaitu dari 654.950 ton senilai USD3,87 miliar pada 2015 menjadi 955.880 ton senilai USD5,17 miliar pada 2018. Dan tahukah kamu bahwa hingga saat ini, produk perikanan Indonesia telah diekspor ke lebih dari 157 negara di dunia lho!

Itulah beberapa kebijakan dan prestasi Menteri Susi Pudjiastuti yang membawanya menjadi Menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi. Selamat Bu Susi!

Dan berikut 10 besar menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi:
1. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (91.95 persen)
2. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Mulyono (84,07 persen)
3. Menteri Keuangan Sri Mulyani (83,39 persen)
4. Menteri Pariwisata Arief Yahya (82,38 persen)
5. Menteri Luar Negeri Retno Lestari Prainsari Marsudi (82,14 persen)
6. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (81.90 persen)
7. Menteri Informasi dan Komunikasi Rudiantara (81.90 persen)
8. Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir (81,74 persen)
9. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignatius Jonan (81,63 persen)
10. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Efendy (81,32 persen)

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Produk-Produk Kecantikan yang Sebaiknya Kamu Simpan di Kulkas

Published

on

Selama ini mungkin kamu selalu menyimpan produk kecantikan di meja rias atau di atas lemari. Namun ternyata dari beberapa barang wajib kaum hawa tersebut, ada beberapa jenis produk yang sebaiknya kamu simpan di kulkas lho. Karena menyimpan produk kecantikan di kulkas akan membuat produk tersebut awet dan memberikan manfaat yang maksimal.

Lalu, apa saja produk kecantikan yang sebaiknya kamu simpan di kulkas? Berikut selengkapnya

1. Krim siang

img: beautynesia

Tahukah kamu jika krim siang yang disimpan di dalam kulkas akan membuat manfaatnya bertambah? Karena suhunya lebih dingin, krim siang mempunyai manfaat lebih yakni untuk mengencangkan kulit dan memperkecil pori-pori.

2. Lipstik

img: stylo.grid.id

Karena sifat lipstik yang mudah pecah dan meleleh, ada baiknya produk kecantikan yang satu ini disimpan di dalam kulkas. Karena hal ini akan membuat lipstik lebih tahan lama. Jadi, buat kamu yang suka menaruh lipstik di meja rias sebaiknya segera pindahkan ke kulkas!

3. Parfum

img: inc.com

Sudah menjadi kebiasaan orang banyak untuk menyimpan parfum di kamar, dan langsung memakainya di udara kamar yang panas. Ini akan membuat wangi pada parfum tidak bertahan lama. Parfum yang disimpan di kulkas akan membuat wangi parfum lebih tahan lama.

4. Sheet mask

img: avon.com

Sheet mask yang lebih dingin tentu akan memberikan efek kesegaran saat diaplikasikan di wajah. Oleh karena itu, ada baiknya Sheet mask disimpan di dalam kulkas. Sensasi dingin dan segar akan cocok digunakan untuk mengatasi wajah yang lelah setelah seharian beraktivitas dengan make up.

5. Kuteks

img: merdeka.com

Menyimpan kuteks di kulkas akan membuat kuteks lebih rapi saat diaplikasikan di kuku dan teksturnya tidak kental, namun ternyata tak semua orang mengetahui hal ini lho.

Itulah 5 produk kecantikan yang sebaiknya kamu simpan di kulkas. Selamat mencoba!

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Inspirasi Outfit Kasual a La Zaskia Mecca, Cocok Buat Kamu yang Pengen Tampil Simpel

Published

on

Jika kamu butuh role model untuk inspirasi outfit bergaya simpel dan kasual, bisa jadi Zaskia Adya Mecca jawabannya. Ya, ibu lima anak ini memang dikenal dengan gaya berpakaian yang cuek dan simpel. Ditambah lagi gaya berhijabnya yang tak pernah neko-neko membuatnya semakin tampak terlihat lebih muda. Berikut 10 gaya berbusana Zaskia Mecca yang bisa kamu jadikan inspirasi.

  1. Style berikut cocok untuk digunakan pada acara formal maupun non formal, atasan asimetris yang bermotif polos sangat cocok untuk dipadukan dengan bawahan apapun, seperti rok dengan motif polkadot berikut.

    img: www.instagram.com/zaskiadyamecca

  2. Jika kamu suka dengan outer yang panjang, mungkin style berikut jawabannya. Jangan lupa lengkapi dengan sneakers dan waistbag agar terkesan lebih santai dan kasual.

    img: www.instagram.com/zaskiadyamecca

  3. Pengen tetep tampil kece walaupun sedang mengasuh anak? Cobalah gaya Zaskia berikut, wanita yang akrab dipanggil Bia ini masih terlihat seperti remaja kekinian walaupun sudah mempunyai banyak anak.

    img: www.instagram.com/zaskiadyamecca

  4. Zaskia pun juga dikenal sebagai selebriti yang gemar mengenakan baju tidur atau piyama, bahkan ketika keluar rumah sekalipun. Namun, alih-alih terlihat norak justru style Zaskia berikut terlihat kece dan santai bukan ?

    img: www.instagram.com/zaskiadyamecca

  5. Berbeda dengan Tasya kakaknya, gaya berbusana Zaskia cenderung lebih cuek dan santai daripada sang kakak yang sering tampil feminin.

    img: www.instagram.com/zaskiadyamecca

  6. Jika bingung akan memilih warna baju apa yang pas untuk digunakan disegala acara? Jawabannya adalah warna pastel yang paling aman, selain terkesan netral warna pastel juga terlihat lebih kasual.

    img: www.instagram.com/zaskiadyamecca

  7. Jaket bomber pun jika pas cara memadukannya maka akan jadi outfit yang kece lho !

    img: www.instagram.com/zaskiadyamecca

  8. Mau piknik tapi pengen style tetap kece ? Istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini selalu punya ide untuk tampilan kasualnya, seperti paduan rok-celana dengan atasan sweater seperti berikut.

    img: www.instagram.com/zaskiadyamecca

  9. Bosan pergi kondangan dengan kebaya atau gaun feminin ? Cobalah gaya baru kondangan dengan dress kimono seperti berikut.

    img: www.instagram.com/zaskiadyamecca

  10.  Memakai outfit celana jins dan blouse polos mungkin akan terlihat sedikit monoton, nah untuk membuat lebih menarik cobalah menambahkan long cardigan seperti berikut. Dijamin tambah kece!

    img: www.instagram.com/zaskiadyamecca

    Itulah 10 inspirasi gaya berbusana kasual a la Zaskia Mecca, selamat mencoba !

Komentar
Continue Reading

Trending