Connect with us

Inspirasi

Pikniklah !!! Karena Hidup Bukan Hanya Tentang Kerja dan Cinta

Published

on

images : instagram @robbiepoerwanto

Masih midweek, tapi tidak ada salahnya juga mulai membicarakan weekend. Karena tuntutan pekerjaan dan segudang aktifitas yang kejar tayang, terkadang kita sampai lupa caranya bersenang-senang. Bekerja itu perlu, tapi bersenang-senang juga penting. Sebab salah satu tujuan kita bekerja adalah untuk bisa membahagiakan diri sendiri dan orang-orang yang kita cintai.

Kerja keras memang akan mendekatkan kita ke pintu kesuksesan. Hal itu membuat banyak orang rela kerja keras dari pagi sampai malam untuk mengejar apa yang disebut sebagai kesuksesan. Padahal ukuran kesuksesan itu absurd dan berbeda-beda  tiap orang. Ada yang menganggap dirinya sukses  ketika sudah punya rumah mewah dan mobil bagus. Namun ada pula yang menganggap dirinya sudah sukses ketika mampu membeli sepeda motor sendiri.

Kerja keras boleh, tapi ingat tubuh dan otakmu juga perlu refreshing

Idealnya manusia bekerja kurang lebih selama 8 jam perhari atau 40 jam perminggu. Kalau kamu bekerja lebih dari itu, maka sudah seharusnya kamu mengimbanginya dengan jam istirahat lebih lama atau dengan mengkonsumsi makanan bergizi. Saat masih muda kamu bisa saja kerja sampai 12 jam per hari, ditambah mencari sampingan untuk tambahan penghasilan lalu mengurangi jatah tidurmu.

Namun seiring berjalannya waktu dan pertambahan usia, tentu kondisi fisikmu akan semakin menurun. Kalau kebiasaan hidup tidak seimbang tersebut tetap kamu jalani, siap-siap saja untuk terkena komplikasi penyakit saat tua nanti.

Menyegarkan pikiran via instagram @maria_nivena

Seperti halnya tubuhmu, otak juga harus mendapat penyegaran agar kamu tetap bisa bekerja dengan maksimal. Perusahaan tempatmu bekerja memberikan waktu libur di akhir pekan tentunya bukan tanpa tujuan. Diharapkan di waktu libur itu kamu bisa memanfaatkannya untuk istirahat dan refreshing.

Refreshing via instagram @hidwii

Kamu mungkin cukup nyaman menghabiskan waktu libur dengan bermalas-malasan dirumah. Namun akan lebih menyenangkan kalau kamu memanfaatkannya untuk piknik. Dengan piknik wawasanmu akan semakin bertambah. Otakmu yang penat dengan rutinitas yang membosankan juga akan fresh kembali karena menemukan pengalaman baru. Dan kamupun akan siap kembali  bekerja dengan semangat baru.

Cinta bisa membuatmu bahagia, tapi piknik akan membuat hidupmu menarik

Berbicara tentang cinta memang tidak ada habisnya. Terkadang cinta membuat orang bahagia. Namun tidak jarang juga cinta mengenalkan seseorang kepada patah hati. Kalau sudah begitu, mulailah kamu akrab dengan kata move on.

Salah satu sebab gagal move on adalah kamu merasa hidupmu selesai ketika kisah cintamu berakhir. Padahal hidup tidaklah sesempit itu. Banyak hal bermanfaat yang bisa kamu lakukan selain meratapi nasib. Salah satunya adalah dengan piknik. Untuk melupakan kesedihan, kamu bisa mengajak teman-temanmu untuk pergi ke temat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya.

Bersama teman melupakan kesedihan via instagram @fadhafiyyan

Tidak usah bingung mau pergi kemana, kamu tinggal cari saja di mesin pencari google atau lewat instagram. Kalau didekat tempat tinggalmu tidak ada spot menarik, tidak ada salahnya untuk traveling ke luar kota. Dijamin serpihan-serpihan kenanganmu bersama mantan akan berjatuhan di sepanjang perjalanan. Sepulang dari piknik, perasaanmu pun akan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Untuk kamu yang sedang  sayang-sayangnya sama pacar, jangan lupa juga untuk menyempatkan piknik. Terlalu mainstream dan kurang seru kalau waktu pacaranmu hanya dihabiskan di bioskop atau cafe-cafe. Coba bayangkan betapa bangganya kalian bercerita ke anak cucu kalian nanti kalau ketika pacaran dulu, kakek-neneknya sering piknik berdua menjelajahi tempat-tempat paling eksotis di sudut negeri ini. Keren kan?

piknik berdua via instagram @theguhwe

Waktu muda tak akan bisa terulang untuk kedua kalinya. Selagi masih bisa, sempatkanlah menikmati keindahan yang  Tuhan telah anugerahkan untuk bumi ini. Jangan sampai kamu termasuk orang-orang yang diperbudak pekerjaan, sampai lupa caranya bersenang-senang.

Komentar

Inspirasi

Inilah Rahasia Kecantikan 5 Negara Di Dunia

Published

on

Setiap negara memiliki cara masing-masing untuk melakukan perawatan kecantikan. Tak hanya itu rahasia perawatan kecantikan juga biasanya sudah dilakukan secara turun temurun. Nah, berikut ini rahasia perawatan kecantikan di beberapa negara yang perlu kamu ketahui.

Berikut selengkapnya

1. Jepang

img: yumitolesson.com

Wanita Jepang terkenal akan kulitnya yang putih dan mulus. Ternyata ada rahasia lho lho dibalik kulit putih mulus tersebut ! Wanita Jepang dari dulu sampai sekarang merawat wajah mereka dengan menggunakan air beras yakni sake. Tradisi ini dipercaya bisa membuat kulit jadi lebih indah. Hal ini karena asam kojic dalam sake.

2. Mesir

img: thespurcecraft.com

Negara Mesir juga memiliki cara unik dalam merawat kecantikan, yakni cara yang sudah lama dilakukan oleh wanita Mesir ini adalah mandi susu. Asam laktat yang terdapat pada susu dapat membuat kulit lembab secara alami.

3. Yunani

img: dream.co.id

Terkenal dengan arsitektur yang menawan, para wanita di Yunani juga memiliki cara tersendiri dalam melakukan perawatan kecantikan yakni menggunakan minyak zaitun. Kandungan pada minyak zaitun ini dipercaya mencegah penuaan dini.

4. Prancis

img: today.com

Untuk melakukan perawatan kecantikan, wanita Prancis memiliki kebiasaan yang sehat dan mudah untuk ditiru. Agar kulit tetap sehat wanita Prancis memiliki hobi makan sayur-sayuran yang diolah menjadi salad dan menambahkannya dengan kacang-kacangan dan minyak zaitun.

5. China

img: fitlife.com

Siapa yang tidak tahu jika masyarakat di China merawat kecantikannya dengan meminum teh hijau. Minum teh hijau bukan hanya untuk perawatan agar wajah awet mudah, namun ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat China.

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Hati-hati ! 7 Jenis Pakaian Ini Jangan Dicuci Dengan Mesin Cuci

Published

on

Dulu, salah satu pekerjaan rumah yang cukup menyita waktu adalah mencuci pakaian. Namun sekarang mencuci pakaian tak lagi menjadi pekerjaan yang melelahkan setelah adanya produk elektronik mesin cuci, kita tinggal masukan pakaian, air dan sabun dengan begitu mesin akan bekerja dengan sendirinya.
Namun meski sangat membantu, ada beberapa jenis pakaian yang sebaiknya tidak dicuci dengan mesin cuci karena justru akan membuat pakaian tersebut rusak. Berikut penjelasan selengkapnya!

img: williamsonsource.com

1. Pakaian yang terkena noda terlalu berat
Noda pekat pada pakaian tidak akan hilang jika hanya di cuci dengan mesin cuci. Oleh karena itu biasakan pisahkan pakaian yang terkena noda tersebut, kemudian berikan cairan khusus pengangkat noda membandel. Setelah itu diamkan beberapa saat kemudian kucek seperti biasa.

2. Pakaian dengan hiasan renda
Pakaian dengan bahan renda atau yang dihias dengan renda sebaiknya jangan di cuci menggunakan mesin cuci karena akan merusak bajumu. Pakaian dengan bahan renda ini sebaiknya di cuci memakai tangan agar pakaian tidak rusak.

3. Pakaian renang
Mencuci pakaian renang dengan mesin cuci akan membuat pakaian renangmu rusak, mesin cuci akan membuat tali pengikat rusak, sehingga baju renang akan mudah molor. Jika ingin baju renang bertahan lama, sebaiknya cucilah dengan tangan.

4. Pakaian yang terkena bulu hewan
Pakain yang terkena bulu hewan seperti bulu kucing atau bulu anjing sebaiknya janga dicuci dengan mesin. Karena akan membuat penyumbat saluran pada mesin cuci tersumbat dan akan membuat mesin cuci mudah rusak.

5. Bahan Wol, Cashmere, Velvet dan banyak hiasan
Pakaian dengan bahan wol, cashmere, velvet jika dicuci dengan mesin cuci akan mudah koyak. selain itu juga akan membuat ukuran pakaian jauh lebih besar dari pada sebelumnya. Selain itu pakaian dengan banyak hiasan juga sebaiknya jangan dicuci di mesin cuci karena dapat merusak hiasan pada pakaian tersebut.

6. Pakaian yang berbahan kulit
Pakaian berbahan kulit juga sebaiknya tidak di cuci dengan mesin cuci, ini hanya akan membuat lapisannya rusak serta muncul kerutan.

7. Dasi
Pada umumnya dasi terbuat dari bahan sutra, sehingga ketika di mesin cuci akan membuat dasi rusak. Nah, sebaiknya dasi di cuci dengan tangan saja agar lebih awet.

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

4 Cara Membersihkan Makeup Tebal

Published

on

Di momen-momen spesial seperti lebaran, pada umumnya perempuan akan lebih banyak menggunakan makeup. Hal ini agar di momen tersebut perempuan tetap terlihat segar dan cantik pastinya. Dan jenis makeup waterproof masih menjadi pilihan wanita agar riasan tidak mudah pudar meski digunakan seharian. Meskipun demikian, menggunakan makeup waterproof akan lebih sulit untuk dibersihkan sehingga perlu untuk membersihkannya dengan benar agar tidak menimbulkan jerawat di wajah. Nah berikut ini beberapa cara membersihkan makeup tebal agar tak merusak wajah.

1. Pembersih wajah elektrik
Agar sisa-sisa makeup bisa terangkat dengan baik, kamu bisa menggunakan pembersih wajah elektrik untuk membersihkannya. Tapi penggunaan pembersih wajah elektrik ini sebaiknya jangan dipakai setiap hari, karena tidak baik untuk kesehatan kulit.

2. Cleansing oil

img: youtube.com

Makeup yang tebal juga bisa kamu bersihkan dengan menggunakan cleansing oil. Produk yang satu ini dapat mengatasi makeup membandel seperti lipstik matte, foundation, alis serta produk-produk pigmented lainnya.

3. Facial Foam
Facial foam bisa kamu gunakan setelah membersihkan wajah dengan cleansing oil. Membersihkan wajah dengan facial foam ini akan membantu membersihkan sisa-sisa makeup di wajah. Serta akan mengangkat sisa minyak dari cleansing oil dan makeup remover.

4. Area Mata
Area mata jangan lupa untuk selalu dibersihkan, kamu bisa menggunakan makeup remover untuk membersihkan maskara dan eyeliner yang waterproof.

Selamat mencoba !

Komentar
Continue Reading

Trending