Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Hobi

Sedang Berkunjung ke Purwokerto? Jangan Lupa Mampir ke Destinasi Menarik Berikut Ini

Published

on

Bingung mau liburan kemana waktu akhir pekan tiba? Jangan khawatir, kami punya solusinya. Tapi perkara mau cari pasangan buat nemenin kamu liburan kala weekend, maaf kami tak punya stocknya. Maklum, ini situs bukan untuk biro jodoh.

Purwokerto, dilihat dari nama tempatnya jelas “njawani” banget. Jadi jangan sampai salah kaprah dengan Purwakarta di Jawa Barat yaa. Purwokerto ini terletak hampir persis di tengah-tengahnya pulau Jawa. Kamu bisa lihat maps untuk membuktikannya.

Untuk mengisi libur akhir pekan ataupun sekedar mampir sambil numpang lewat, kamu bisa mengunjungi beberapa destinasi menarik di kota Purwokerto ini.

  1. Telaga Sunyi

images: instagram @algisan_9

Untuk kamu yang sedang mencari ketenangan dari hiruk pikuknya suasana perkotaan, Telaga Sunyi bisa menjadi destinasi yang tepat untuk kamu kunjungi. Sesuai namanya, lokasi Telaga Sunyi memang relatif sepi. Cukup dengan uang tiket sebesar 13 ribu rupiah kamu bisa menikmati ketenangan itu.

Di Telaga Sunyi kamu bisa bertapa merenung, berenang, ataupun berdiam diri meratapi dia yang telah pergi. Cuma kamu harus hati-hati saja kalau berenang di tempat ini karena cukup dalam. Oh iya, jangan lupa bawa jaket yaa karena tempat ini suasananya dingin mendekati sejuk. Tapi tenang, masih lebih dingin sikap dia kok.

2. Bukit Watu Meja

images: instagram @dwisetyo_aji

Untuk mencapai tempat ini, kamu harus mendaki bukit terlebih dahulu selama kurang lebih 20 menit. Meski terlihat melelahkan, semua akan terbayar ketika kamu sampai di Bukit Watu Meja. Disana kamu akan disuguhi pemandangan Sungai Serayu yang membelah Purwokerto, lembah pegunungan, dan tentunya kalau beruntung bisa melihat Gunung Slamet yang gagah.

Akan lebih asyik kalau kesana di waktu senja bersama gebetanmu. Kali aja dia jadi luluh begitu melihat suasana romantis di bukit Watu Meja dan tanpa sadar menerima cintamu.

3. Curug Cipendog

images: instagram @riptosudarmo

Bukan hanya curugnya saja yang indah, tapi juga jalan menuju lokasi ini. Jalanan bagus nan lurus dengan pohon yang tumbuh di kanan kirinya bisa menjadi spot yang bagus untuk feed instagram kamu. Jangan lupa juga untuk melengkapinya dengan caption bijak tentang kehidupan, biar terkesan gimana gitu.

Curug ini masih terbilang perawan. Kalau sedang beruntung, kamu bisa melihat monyet abu-abu yang merupakan spesies endemik di Purwokerto. Mengingat aliran airnya cukup deras, kamu wajib ekstra hati-hati yaa kalau mau bermain air di dekatnya.

4. Pancuran Pitu

images: instagram @pancuran7baturaden

Nah kalau beberapa tempat diatas berhawa dingin, maka pancuran pitu sebaliknya. Bukan, bukan maksudnya tempat ini berhawa panas seperti di tengah garis khatulistiwa ataupun gurun Sahara. Pancuran Pitu merupakan sumber mata air panas di Baturaden.

Jadi di tengah hawa sejuk Baturaden, kamu bisa menghangatkan diri di Pancuran Pitu. Konon katanya, Pancuran Pitu juga bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Cocok buat kamu yang menderita karena terkena penyakit macam panu, kadas, kurap, ataupun kutu air. Gak perlu beli salep deh.

5. Museum Jenderal Soedirman

images: banyumaskab.go.id

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Nah untuk mengenang jasa pahlawan, ada baiknya kamu berkunjung ke museum. Salah satu museum yang bisa kamu kunjungi adalah Museum Panglima Besar TNI Jenderal Soedirman.

Di museum ini terdapat patung Jenderal Soedirman duduk di atas kuda terbuat dari bahan perunggu, beratnya sekitar 5,5 ton dengan tinggi 4,5 meter. Di dalamnya terdapat berbagai diorama seputar perjuangan di masa-masa awal kemerdekaan. Kamu akan tambah pengetahuan setelah berkunjung ke museum ini.

Jadi, sudah tentukan mau mampir kemana kalau sedang berkunjung ke Purwokerto?

Komentar

Artis

Inspirasi Foto Prewedding A La Boy William-Karen Vendela

Published

on

Host dan penyanyi berwajah oriental Boy William sebentar lagi akan mengakhiri masa lajang bersama Karen Vendela, kekasihnya. Melalui akun instagram masing-masing, pasangan yang jarang tersorot media ini membagikan momen tunangan bersama kedua keluarga besar. Sebelumnya, Boy dan Karen juga telah melakukan sesi foto prewedding hingga ke berbagai belahan dunia.

Nah buat kamu yang sedang bingung akan memilih konsep foto prewedding seperti apa, mungkin foto-foto Boy dan Karen berikut bisa menjadi inspirasi. Yuk simak!

  1. Boy dan Karen memilih stasiun sebagai salah satu spot prewedding mereka. Kesan artistik sangat kental dalam foto berikut. Dan jika biasanya foto prewedding di stasiun identik dengan rel kereta, maka pasangan ini memilih gerbong kereta barang sebagai spot utama. Unik ya!

    https://www.instagram.com/karbearv/

     

    https://www.instagram.com/karbearv/

     

  2. Boy dan Karen juga memilih konsep kasual dalam pemotretan mereka. Kali ini Kota Paris, Perancis dipilih sebagai spot yang memang terkenal romantis.

    https://www.instagram.com/karbearv/

     

  3. Ingin konsep foto prewed yang unik? Foto dengan pose memanjat tiang berikut juga bisa kamu coba lho! Ditambah dengan latar belakang gedung di Paris yang menambah kesan ‘Eropa banget’.

    https://www.instagram.com/karbearv/

     

  4. Prewedding di Paris tak lengkap rasanya jika tak berfoto dengan latar belakang Menara Eiffel. Romantis banget!

    https://www.instagram.com/karbearv/

     

  5. Foto prewedding tak melulu di studio atau hanya berdua lho, kamu juga bisa foto dengan konsep berdua di tengah keramaian seperti berikut.

    https://www.instagram.com/karbearv/

    Itulah berbagai potret foto prewedding Boy William dan Karen Vendela, semoga menginspirasi!

Komentar
Continue Reading

Hobi

Resep Nugget Pisang Kekinian Anti Gagal

Published

on

Biasanya, pisang hanya disajikan dalam variasi direbus atau digoreng saja sebagai sajian pendamping saat minum kopi atau teh. Tapi agar semakin nikmat, tak ada salahnya untuk mencoba membuat olahan nugget pisang berikut ini.

img: beautynesia

Bahan-bahan:

  • 10 buah pisang kepok
  • 1 bungkus tepung pisang goreng
  • air es secukupnya
  • tepung roti secukupnya
  • 1 bungkus cokelat untuk topping

img: manaberita.com

Cara membuat:

  • Kupas pisang, belah menjadi 2 atau 4 bagian.
  • Buat adonan tepung dari tepung pisang goreng siap saji, beri air es secukupnya, dan usahakan kental.
  • Gulingkan pisang goreng ke dalam adonan tepung, kemudian gantian ke tepung roti. Tekan-tekan supaya tepung roti menempel dengan baik.
  • Masukkan pisang ke kulkas selama 15 menit, supaya adonan menempel sempurna.
  • Goreng pisang sampai matang hingga warnanya kuning keemasan.

Bagaimana, mudah bukan untuk membuatnya?

Komentar
Continue Reading

Hobi

Fitur Canggih Cybertruck, Truk Futuristik Buatan Tesla

Published

on

Satu lagi teknologi terbaru dari Tesla, sebuah mobil pickup electrik berdesain futuristik yang diberi nama Cybertruck. Lantas, apa saja fitur-fitur canggih Cybertruck? Berikut selengkapnya

  1. Badan mobil dibuat dengan bahan cold-rolled stainless steel. Merupakan bahan yang digunakan SpaceX untuk membuat roket-roket prototipe yang diterbangkannya ke Mars. Selain tahan benturan, rangkanya juga diklaim anti-peluru.

    img: carbuyer.co.uk

  2. Cybertruck akan tersedia dalam tiga konfigurasi: single motor RWD, dual motor AWD, dan tri motor AWD. Dilansir dari sistus resmi Tesla, masing-masing mempunyai jarak tempuh 400 km, 480 km, dan 800 km dalam sekali pengisian
  3. Varian termahalnya yang dilengkapi tiga motor elektrik dengan sistem penggerak empat roda, diklaim mampu mencatatkan kecepatan 0 – 100 km/jam dalam waktu 2,9 detik saja, angka yang tergolong langka bahkan untuk standar mobil sport.

    img: mototrend.com

  4. Utilitasnya pun juga tidak mengecewakan; selain mampu mengangkut kargo hingga seberat 1,5 ton, Cybertruck juga sanggup menderek objek beroda dengan bobot maksimum 6,35 ton.
  5. Semua varian Cybertruck bisa menggunakan opsi sistem Autopilot serta air suspension.
  6. Bukan cuma itu, pintu penutup baknya di belakang juga bisa di-extend sampai membentuk tanjakan, sehingga konsumen bisa menaikkan objek beroda, macam sebuah ATV misalnya.

    img: nerdist.com

  7. Untuk interiornya, dashboard Cybertruck didesain sangat minimalis dan bersih dari pernak-pernik. Dibagian depan hanya terdapat layar sentuh 17 inci yang sudah pasti menjadi panel kontrol utama. Selain itu, Cybertruck juga masih mempertahankan ciri khas Tesla, yakni kaca depan yang memanjang sampai ke bagian atap. Fakta menarik lainnya adalah kabin mobil canggih ini bisa diisi hingga enam orang, bukan hanya lima seperti pickup lain pada umumnya.

    img: dailysocial.id

Tertarik untuk meminang Cybertruck? Harga mobil listrik ini dipatok mulai USD 40 ribu dan sudah bisa dipesan melalui situs resmi tesla. Perusaan milik Elon Musk ini mengklaim jika peminat mobil ini membludak dengan jumlah sudah mendekati 200 ribu pesanan.

Bagaimana, kamu tertarik ?

Komentar
Continue Reading

Trending