Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Piknik

8 Tempat Indah Di Dunia, Namun Dilarang Untuk Dikunjungi

Published

on

Alam semesta merupakan tempat beranekaragam hayati,vegetasi dan berbagai habibat. Bagi orang yang memiliki kekayaan tak terbatas, ia dapat pergi piknik  ke mana saja. Namun ada beberapa tempat di bumi yang tak boleh diinjak oleh siapapun, termasuk wisatawan, karena alasan tertentu.

Meskipun tempatnya terkesan indah dan menarik akan tetapi lokasi-lokasi berikut bukan referensi tempat piknik atau berlibur. Ternyata, masih ada tempat di dunia yang tak bisa dikunjungi oleh orang, bahkan jika dibayar dengan jumlah uang yang banyak.

Seperti dilansir dari laman list25.com, Beberapa tempat ini terlarang karena berbahaya, bahkan dapat menyebabkan kematian bagi orang yang mengunjunginya. Penasaran? Simak 8 tempat yang terlarang dikunjungi

 

  1. Dulce Base, New Mexico, US

    image : list25.com

Tempat ini terletak  di Northern New Mexico, dekat dengan perbatasan Colorado, Dulce sebuah kota kecil dengan penduduk sekitar 2.600 (sebagian besar penduduk asli Amerika). Namun, kota ini diyakini merupakan rumah bagi fasilitas bawah tanah raksasa dimana eksperimen dan teknologi yang tak terbayangkan dikembangkan. Pangkalan Dulce dianggap sebagai kompleks bawah tanah besar yang menampung hibrida manusia-hewan, hibrida manusia-asing, dan teknologi yang sangat canggih.

 

  1. Chichen Itza Pyramid, Mexico

    image : list25.com

 

Salah satu reruntuhan Mayan yang paling terawat dan paling terkenal di Meksiko, Chichen Itza adalah situs arkeologi dan daya tarik wisata yang sangat populer yang terletak di Yucatan. Situs ini menarik sekitar 1,5 juta pengunjung setiap tahunnya. Namun, fitur yang paling ikonik dari situs ini, piramid El Castillo, tidak lagi terbuka untuk umum. Itu ditutup pada tahun 2006 ketika seorang wanita meninggal setelah jatuh turun pada turunannya.

 

  1. Mount Weather, Virginia, US

    image : list25.com

Terletak di dalam sebuah gunung, hanya 74 km (46 mil) dari Washington DC, Mount Weather adalah basis militer bawah tanah rahasia yang berfungsi sebagai tempat relokasi utama bagi pejabat sipil dan militer tingkat tinggi jika terjadi bencana nasional. Dilengkapi dengan segala hal mulai dari kafetaria dan rumah sakit hingga pembangkit listrik dan sistem angkutan massal, pangkalannya dilindungi oleh tanda peringatan, pagar rantai tinggi, kawat duri, dan penjaga bersenjata.

  1. Heard Island, Australia

    image : list25.com

Salah satu tempat paling terpencil di dunia, Pulau Heard terletak di antara Madagaskar dan Antartika tapi secara politis, itu milik Australia. Rumah bagi dua gunung berapi aktif, pulau ini terdiri dari batu kapur dan puing-puing dari letusan gunung berapi. Pada tahun 1996, pemerintah Australia membuat rencana pengelolaan, melarang masuk tanpa izin untuk melestarikan lingkungan alam yang rapuh di pulau ini.

 

 

  1. Pravcicka Brana, Czech Republic

    image : list25.com

Salah satu tengara alam paling terkenal di Republik Ceko, Pravcicka Brana adalah lengkungan batu pasir alami terbesar di Eropa dan tempat wisata yang populer. Sejak 1982, pengunjung belum diizinkan memasuki lengkungan untuk mengurangi erosi namun proses disintegrasi berlanjut dan ahli geologi menyarankan agar lengkungan itu segera runtuh, seperti Jendela Azure (bekas tentara terkenal Malta) yang dilakukan awal tahun ini.

 

  1. Poveglia Island, Italy

    image : list25.com

Sebuah pulau kecil yang terletak antara Venesia dan Lido di Italia Utara, Poveglia adalah tempat terlarang dengan masa lalu yang gelap dan bengkok. Setelah digunakan sebagai stasiun karantina wabah penyakit, pulau kecil tersebut dikatakan telah menampung lebih dari 160.000 orang yang terinfeksi penyakit Hal ini sebenarnya diyakini bahwa sekitar 50% tanah terdiri dari sisa-sisa manusia. Kemudian, rumah sakit jiwa dibuka di pulau di mana banyak pasien diduga disiksa dan dibunuh. Tak heran bila pulau ini benar-benar terlarang bagi pengunjung.

 

  1. Garcia, British Overseas Territory, UK

    image : list25.com

Terletak di selatan khatulistiwa di Samudera Hindia Tengah, Diego Garcia adalah tol yang terlihat seperti retret tropis yang sempurna dengan pantai berpasir putih dan perairan biru kehijauan. Namun, setelah secara terpaksa mengusir warga dari atol pada tahun 1973, pemerintah Inggris membangun sebuah pangkalan militer besar di Diego Garcia dan menyatakannya tidak berlaku lagi untuk semua personil resmi.

 

  1. Bhangarh Fort, India

    image : list25.com

Terletak di negara bagian Rajasthan, India, Benteng Bhangarh adalah benteng abad ke-17 yang dianggap sebagai tempat yang paling berhantu di India. Pemerintah India secara resmi mengumumkan benteng tersebut sebagai tempat berhantu dan menerapkan peraturan dan peraturan yang ketat untuk masuk. Wisatawan tidak diizinkan untuk mengunjungi benteng dari matahari terbenam sampai matahari terbit dan penduduk setempat mengatakan bahwa siapapun yang telah mencoba untuk melanggar peraturan tersebut tidak pernah ditemukan setelah itu.

 

Komentar
Continue Reading

Hobi

Resep Nugget Pisang Kekinian Anti Gagal

Published

on

Biasanya, pisang hanya disajikan dalam variasi direbus atau digoreng saja sebagai sajian pendamping saat minum kopi atau teh. Tapi agar semakin nikmat, tak ada salahnya untuk mencoba membuat olahan nugget pisang berikut ini.

img: beautynesia

Bahan-bahan:

  • 10 buah pisang kepok
  • 1 bungkus tepung pisang goreng
  • air es secukupnya
  • tepung roti secukupnya
  • 1 bungkus cokelat untuk topping

img: manaberita.com

Cara membuat:

  • Kupas pisang, belah menjadi 2 atau 4 bagian.
  • Buat adonan tepung dari tepung pisang goreng siap saji, beri air es secukupnya, dan usahakan kental.
  • Gulingkan pisang goreng ke dalam adonan tepung, kemudian gantian ke tepung roti. Tekan-tekan supaya tepung roti menempel dengan baik.
  • Masukkan pisang ke kulkas selama 15 menit, supaya adonan menempel sempurna.
  • Goreng pisang sampai matang hingga warnanya kuning keemasan.

Bagaimana, mudah bukan untuk membuatnya?

Komentar
Continue Reading

Kuliner

Berbagai Resiko Kesehatan Dibalik Nikmatnya Kol Goreng

Published

on

Buat kamu yang hobi kuliner di warung tenda kaki lima pasti tak asing lagi dengan sajian kol goreng. Ya, selain disajikan sebagai lalapan, ternyata sebagian orang lebih suka jika kol digoreng dahulu. Mungkin terdengar aneh, namun rasanya tak kalah enak bahkan akan lebih nikmat bila di campur sambal.

Pada dasarnya, kol mempunyai banyak manfaat bagi tubuh karena banyaknya zat di dalamnya. Contohnya saja kol punya zat anti kanker yang dapat menurunkan resiko kanker, seperti kanker payudara. Namun manfaat tersebut akan berbanding terbalik ketika kol digoreng di suhu yang sangat panas, karena justru akan merusak zat baik dan malah menghasilkan beragam risiko bagi kesehatan tubuh.

Berikut alasan yang dirangkum hitsbanget.

img: health.detik.com

1. Merusak kandungan dalam kol.
Dibalik rasa yang enak dan lezat, ternyata kol yang digoreng justru dapat menghancurkan berbagai jenis vitamin yang terkandung di dalamnya, seperti vitamin A, B, C, dan K. Kalau sudah merusak vitamin dan juga kandungan dalam zat, percuma juga ya makan kol yang sebenarnya punya manfaat dalam tubuh. Alih-alih mendapatkan manfaat nutrisi, yang ada malah menumbuhkan penyakit.

2. Dapat memicu kanker.
Dengan menggoreng kol di suhu panas bahkan melakukan di minyak yang sudah digunakan berkali-kali tentunya kol menjadi sangat tidak baik bagi tubuh kita. Minyak yang sudah digunakan berkali-kali mengandung radikal bebas yang sangat berbahaya bagi tubuh. Selain itu, kol goreng tersebut akan merangsang munculnya senyawa amina heterosiklik yang bersifat karsinogenik. Senyawa inilah yang kemudian bisa menjadi pemicu kanker.

3. Menyebabkan obesitas dan serangan Jantung
Sesungguhnya kol mempunyai segudang manfaat terutama untuk kesehatan jantung, namun hal tersebut akan berbeda jika kol diolah secara digoreng karena malah berubah menjadi sangat berbahaya. Kol akan menyerap minyak sehingga kandungan lemak jenuh dan kolesterol dalam minyak goreng akan menyebabkan gangguan kesehatan seperti obesitas dan serangan jantung. Wah, bahaya banget ya.

Itulah beberapa resiko kesehatan yang akan timbul jika kamu mengkonsumsi kol goreng. Walaupun enak harus dipikirkan lagi ya! Hayo siapa nih yang suka makan kol goreng?

Komentar
Continue Reading

Hobi

Negara-Negara Kecil Di Dunia, Cuma Seluas Kecamatan!

Published

on

Beruntunglah kita yang tinggal di Negara Indonesia, negara yang luas dan kaya akan keanekaragaman hayati serta adat budaya. Karena di dunia ini, tidak semua negara mempunyai wilayah yang luas. Beberapa diantaranya hanya seluas kecamatan atau bahkan landasan pacu pesawat! Nah berikut 5 negara terkecil di dunia berdasarkan luas wilayahnya. Yuk simak!

  1. Vatikan.

    img: ilmupengetahuanumum.com

    img: agolf.xyz

    Berada di dalam Kota Roma, Vatikan memiliki nama resmi negara Kota Vatikan. Negara yang dikelilingi tembok ini merupakan negara terkecil didunia dengan populasi sebanyak 842 jiwa penduduk di area 0,44 km persegi, atau hanya 1/3 luas kebun Binatan Ragunan!

  2. Monako.

    img: oocities.org

    img: kumparan.com

    Selain Vatikan, negara kecil lainnya adalah Monako yang hanya memiliki luas 2 km persegi atau setara dengan panjang landasan pacu sebuah pesawat. Dengan luas yang hanya sepanjang landasan pacu, Monako menjadi negara terkecil kedua di dunia. Namun, ibarat ‘kecil-kecil cabe rawit’, negara yang berbatasan dengan Negara Perancis ini menjadi rumah bagi jutawan dan banyak milyader dunia lho!

  3. Nauru.

    img: merdeka.com

    Terletak di sebelah timur Pulau Papua, negara yang merdeka pada tahun 1968 ini memiliki luas daratan 21 km persegi. Namun meskipun hanya memiliki luas wilayah sepanjang Tol Cikampek, Negara Nauru memiliki penduduk lebih dari 10ribu jiwa.

  4. Tuvalu

    img: jpnn.com

    Terletak di antara Hawaii dan Australia, Tuvalu yang hanya mempunyai luas sebesar 26 kilometer persegi ini merupakan negara terkecil keempat di dunia. Populasi penduduknya sekitar 10ribu jiwa dengan pekerjaan rata-rata sebagai nelayan dan pemilik laguna.

  5. San Marino

    img: kumparan.com

    Republik San Marino merupakan negara terkecil kelima di dunia dan di kelilingin oleh negara Italia. Dengan luas daratan yang hanya 61 kilometer persegi, San Marino dihuni oleh 33.562 penduduk. Namun meskipun negara kecil, San Marino pernah menjadi tuan rumah ajang balap motor dunia MotoGP lho!

Itulah lima negara terkecil di dunia, adakah keinginan untuk tinggal di salah satunya ?

Komentar
Continue Reading

Trending