Bola, Olahraga

Megah!! Beginilah Perubahan Stadion Utama Gelora Bung Karno Setelah Renovasi

Akhirnya pada 14 Januari 2018 lalu, wajah baru Stadion Utama Gelora Bung Karno diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Peresmian tersebut dilakukan sebelum pertandingan Indonesia vs Islandia digelar. SUGBK direnovasi dalam rangka persiapan Asian Games 2018 ini. Banyak sekali perubahan Stadion utama Gelora Bung Karno setelah direnovasi, yang pastinya membuat kita bangga.

Pencahayaan Mumpuni

Gelora Bung Karno Malam Hari
SUGBK Malam Hari (infonawacita.com)

Sistem pencahayaan SUGBK kini menggunakan LED berkekuatan 3500 lux. Dengan penerangan yang sekarang, SUGBK di klaim menjadi stadion paling terang no-4 di dunia. Walaupun dengan penerangan yang sangat mumpuni, SUGBK tetap dirancang hemat energi dengan pemasangan panel surya pada atapnya.

Ruang Ganti Mewah

Ruang Ganti SUGBK
Ruang Ganti SUGBK (detik.com)

Ruang ganti pemain pun juga ikut dirombak. Kini ruang ganti pemain di SUGBK menjadi lebih mewah dan berkelas dengan berbagai warna.

Tempat Duduk Single Seat

Tempat Duduk SUGBK
Tempat Duduk SUGBK (kompas.com)

Kini tempat duduk penonton Stadion Gelora Bung Karno seluruhnya menggunakan model Single Seat yang bias dilipat. Warnanya merah dan putih sehingga membentuk motif seperti bendera kebanggan kita saat dilihat dari kejauhan.

Tempat Duduk Pemain dan Official

Tempat Duduk Pemain Cadangan SUGBK
instagram/stadiongelorabungkarno

Layaknya tempat duduk pemain cadangan dan official di liga Inggris, tempat duduk pemain cadangan dan official di SUGBK juga menggunakan kursi empuk seperti jok mobil.

Rumput Kelas Dunia

Rumput Stadion Gelora Bung Karno
instagram/stadiongelorabungkarno

Rumput SUGBK pun turut diganti sesuai dengan ketentuan FIFA. Rumput yang dipakai adalah jenis Zoysia Matrella yang telah ditanam sejak januari tahun lalu.

Megahnya Stadion Utama Gelora Bung Karno dari Luar

Megahnya SUGBK
instagram/nusa_patria91

Sudah sepantasnya kita bangga dan ikut menjaga Stadion Utama Gelora Bung Karno ini. Karena SUGBK dibangun dengan APBN kita, SUGBK milik kita.

Comments

comments