Connect with us

Hits Banget

Masihkah Boleh Mengcover lagu ” Akad” ? Ini jawabanya dari Payung Teduh

Published

on

image | Instagram @payungteduhofficial

statmen mengejutkan datang dari sang vokalis Payung Teduh Mohammad Istiqamah Djamad yang akrab dipanggi is, video unggahan di akun sang vokalis tersebut  langsung jadi bahan perbincangan warganet.

Statment vokalis payung teduh yang diunggah di Akun instagram sang vokalis @pusakata mengungkapkan tentang brutalnya aktifias ditigal terhadap lagu akad, video yang berdurasi 1 menit tersebut langsung menjadi viral, Is menyampaikan bahwa selama ini sudah menahan diri tentang berbagai cover lagu akad yang beredar di youtube bahkan sudah ada lagu cover yang dijual di beberapa  layanan musik streaming Online seperti spotify, I Tunes, dll

 

Memang benar, satu lagu payung teduh “ akad” nembus 102.000 video versi “akad cover” di jejaring youtube, Sejak merilis video berisi peringatan terhadap pihak yang mengkomersilkan lagu “Akad” tanpa izin, sang vokalis Is  malah menuai pro dan kontra di kalangan warganet. Pasalnya, tak sedikit dari para penggemar Payung Teduh yang salah menanggapi isi dari video tersebut. Beberapa pengguna Instagram menyangka bahwa manajemen  benar-benar melarang satu pun kemunculan video berisi lagu cover “Akad”, melihat berbagai tanggapan yang luar biasa akhirnya vokalis Payung Teduh itu pun meluruskan kembali pernyataannya lewat rekaman video pendek di Instagram @pusakata.

Dalam unggah video tersebut Is mengatakan  “Inti permasalahannya bukan soal saya melarang cover. Tidak, saya tidak pernah melarang cover. Semua band besar dunia pun pernah meng-cover lagu seseorang atau dari musisi lain,

“Tapi ketika urusannya untuk kebutuhan produksi lalu dijual, itu yang saya tekankan. Makanya harus berizin, karena kalau tidak ya pasti itu ilegal namanya. Oke?” ia menegaskan.

Is mempersilakan siapa pun yang ingin membuat video berisi cover lagu “Akad” di situs pengunggah video,namun dengan catatan bahwa pengunggah harus memberikan credit dalam videonya. Ia pun tetap mempermasalahkan mereka yang menjadikan video cover tersebut untuk kebutuhan komersial tanpa izin.

 

okesip intinya , boleh mencover asal itu bukan ntuk dikomersilkan , dan tentunya harus pake credit titlle agar lebih menghargai sang pencipta / penyanyi lagu aslinya.

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Imutnya Leanna Leonardo, Hakim Cantik yang Viral di Media Sosial

Published

on

By

Dua hari yang lalu media sosial twitter ramai memperbincangkan foto seorang hakim cantik yang sedang duduk di meja persidangan. Foto tersebut diunggah oleh akun twitter @MatthewTanoe.

Captionnya pun cukup nyeleneh yaitu: “kamu divonis jatuh cinta tapi tidak bisa memiliki seumur hidup”. Sebuah vonis yang sangat menyakitkan tentunya. Dan perlu amnesti dari Presiden untuk bisa membatalkan vonis tersebut. Untungnya itu hanya bercandaan receh ala netizen twitter saja.

Usut punya usut, ternyata foto yang kemudian menjadi viral tersebut bukanlah terjadi pada sidang yang sesungguhnya. Lewat unggahan di instastorynya, hakim cantik Leanna mengatakan bahwa foto itu diambil dalam persidangan semu di kampusnya. Hampir dipastikan Leanna tengah menempuh studi di jurusan hukum.

Lewat instastorinya juga Leanna menjelaskan bahwa dirinya bukanlah member JKT48. Hal itu terjadi karena banyak netizen yang menduga-duga kalau hakim cantik ini merupakan member JKT48.

Selain itu, Leanna juga menyebutkan bahwa saat ini ia belum menjadi seorang hakim seperti yang terlihat pada foto. Dia baru pada tahapan “calon hakim”. Karena viral di twitter, akun instagramnya pun mendadak menjadi ramai. Bahkan saat ini pengikutnya telah bertambah menjadi 97,7 K pengikut.

Penasaran seperti apa wajah imut calon hakim cantik ini? Berikut beberapa foto-foto imutnya Leanna Leonardo yang dilansir dari akun instagramnya @leanna.leonardo.

 

 

 

 

Jadi…kamu minta divonis apa dan berapa lama di persidangan nanti?

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Kereta Hidrogen Siap Meluncur di Indonesia

Published

on

Kabar gembira datang dari dunia transportasi Indonesia, pasalnya tak akan lama lagi kereta hidrogen yang berasal dari Jerman akan didatangkan ke tanah air.  Jika hal itu terjadi, Indonesia akan menjadi negara pertama di Asia yang menggunakan moda transportasi ramah lingkungan ini.

img: zmescience.com

Disebut ramah lingkungan karena kereta hidrogen menggunakan bahan baku utama berupa biomass ataupun sumber energi berkelanjutan lainnya, misalnya energi matahari dan energi angin, sehingga emisi yang dihasilkan berupa uap dan air. Pihak penyedia kereta hidrogen pun mengklaim biaya investasi dari kereta hidrogen justru lebih murah daripada kereta diesel.

img: greencarcongress.com

Kabar tentang kedatangan kereta hidrogen ini muncul ke permukaan karena pada Bulan Mei 2019, dalam sebuah pertemuan di Berlin, Jerman, PT KAI menyerahkan draft MoU kepada Alstom, selaku pembuat kereta api hidrogen. Hal tersebut merupakan wujud keseriusan PT KAI untuk semakin memajukan transportasi Indonesia.

Perlu kamu ketahui, kereta hidrogen pertama di dunia pertama kalinya diluncurkan pada 16 September 2018 di kota Bremervörde, negara bagian Niedersachsen. Kereta ramah lingkungan ini dapat menempuh kecepatan hingga 140 km/jam lho! Dalam sekali perjalanan sejauh 1.000 km, kereta hidrogen bahkan hanya butuh sekali pengisian bahan baku air berhidrogen. Pengoperasian kereta hidrogen menggunakan elektrifikasi dari proses kombinasi hidrogen dan oksigen. Dengan teknologi ini emisi yang dikeluarkan adalah air.

Kelebihan lainnya adalah biaya pengoperasian kereta hidrogen cukup rendah sebab tidak menggunakan grid listrik dan mesin diesel. Selain itu, biaya perawatannya juga murah. Tak cukup sampai disitu, kereta hidrogen memiliki fitur kenyamanan yang sulit ditandingi berupa suara mesin yang tenang, membuat perjalanan terbebas dari kebisingan mesin kereta.

Selain Indonesia, negara lain yang menujukkan ketertarikannya terhadap kereta hidrogen antara lain Austria, Inggris, Belanda, Denmark, Norwegia, Italia dan Kanada.

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

3 Printer Hemat Tinta Versi Canon, Cocok Untuk Kamu yang Ingin Menghemat Pengeluaran

Published

on

By

Meskipun terkesan sepele, tapi penggunaan printer juga bisa memperbesar pengeluaran. Khususnya untuk kamu yang memiliki pekerjaan yang mengharuskan sering mencetak. Kalau sekali cetak sudah tepat, tentu hal tersebut tidak menjadi masalah.

Akan tetapi jika salah, maka otomatis kamu harus mencetak ulang. Akibatnya tinta printer pun akan semakin boros. Akibatnya adalah pengeluaranmu untuk beli tinta akan semakin bertambah besar.

Tapi kamu sekarang tak perlu resah. Canon melalui datascript baru-baru ini meluncurkan produksi printer Pixma G Series yang diklaim merupakan produk printer hemat tinta. Pixma G-series adalah printer dengan sistem tangki tinta yang bisa diisi ulang.

Ada tiga jenis printer dalam seri Pixma G ini. Yaitu Pixma Ink Efficient G6070, G5070 dan GM2070. Keunggulan dari Pixma G Series adalah kapasitas baki penyimpanan kertas yang besar, teknologi cetak dua sisi secara otomatis, serta mendukung koneksi melalui jaringan.

Sekarang mari dibahas satu per satu. Pixma Ink Efficient G6070 merupakan printer multifungsi ini yang bisa melakukan pekerjaan scan dan copy dengan mudah. Koneksi nirkabel dan port ethernet akan memberikan keleluasaan untuk meletakkan printer ini di salah satu sudut ruang dengan mudah. Selain itu, panel 2-line LCD memudahkan pengaturan dan pengoperasian printer.

Sementara itu Pixma Ink Efficient G5070 juga dirancang untuk produktivitas cetak tinggi seperti halnya Pixma G6070. Bedanya printer ini tidak dilengkapi dengan fitur scan dan copy. Panel 2-line LCD sama seperti yang ada di G6070 juga memberikan kemudahan  pengguna dalam pengoperasian dan melakukan pengaturan.

Sedangkan jenis yang ketiga yaitu Pixma Ink Efficient GM2070merupakan printer monokrom pertama yang bisa difungsikan untuk cetak warna. Printer ini dibekali dengan tangki tinta hitam yang dapat diisi ulang, tapi juga didesain khusus agar dapat dipasang kartrid tinta warna. Ketika kartrid dilepas, GM2070 kembali berfungsi sebagai printer monokrom yang dapat mencetak hingga 8.300 halaman dari satu botol tinta isi ulang.

Jadi dengan rekomendasi diatas, kamu bisa pilih printer mana yang sesuai dengan kegiatanmu. Kamu juga tak perlu khawatir lagi jika sering salah dalam mencetak, mengingat 3 jenis printer diatas sudah dilabeli “printer hemat tinta”.

Komentar
Continue Reading

Trending