Connect with us

Hits Banget

WAJIB TAU !!!! INI DIA 2 APLIKASI KARYA ANAK BANGSA DI IMPLEMENTASIKAN  DI AJANG ASIAN GAMES  2018

Published

on

Dua aplikasi lokal telah ditunjuk sebagai pemenang Digital Challenge 2017. Untuk kategori Sport Digital Experience, aplikasi JKTPLM 2018 yang merupakan karya Najib Abdillah, sedangkan kategori Smart City Digital Services keluar sebagai pemenang yakni aplikasi Games Connect, karya I Wayan Dharmana dan Adithya Harun Tular dari Colony Labs.

Kedua pemenang tersebut harus bersaing ketat di ajang Digital Challange 2017 sebuah Kompetisi berupa online hackathon ini memberikan peluang kepada pengembang aplikasi lokal untuk membuat aplikasi mobile untuk diimplementasikan dalam Asian Games tahun 2018 mendatang.

Najib dan I wayan Dharmana sebelumnya tampil dihadapan para juri dari Ericsson, Kemkominfo INASGOC (Panitia Penyelenggara Asian Games 2018), serta perwakilan dari sejumlah operator telekomunikasi untuk menetapkan dua pemenang dari kategori Sport Digital Experience dan Smart City Digital Services untuk presentasi.

jreng..jreng…  dan inilah 2 aplikasi nya

  1. JKTPLM 2018

Aplikasi hasil karya Najib Abdillah ini  termasuk Sport Digital Experience dan beberapa fitur di dalam aplikasi  JKTPLM 2018. Najib Abdillah merupakan pengembang aplikasi mobile dan product development di Sebangsa Bersama. Najib juga pernah menjadi perwakilan developer di Launching BlackBerry Z3 dan pernah menjadi pemenang Blackberry Jam Camp 2013. Najib Abdillah merupakan lulusan UIN Sunan Kalijaga jurusan Informatika.

Dan beberapa fitur menarik yang ada di aplikasi JKTPLM 2018 ini diantara lainnya adalah:

– Update jadwal dan hasil pertandingan
– LiveScore
– Klasemen medali
– Live streaming
– Direktori atlet
– Berita terkini
– Venue guid
– Informasi terkini
– Terintegrasi dengan Uber
– Highlits moment terbaik

 

aplikasi JKTPLMB2018

aplikasi JKTPLMB2018

  1. GamezConnect

Nah kalau aplikasi yg diberi nama Gamez Conncet ini merupakan hasil karya I Wayan Dharmana dan Adithya Harun Tular. Mereka tergabung dalam Colony Labs, yaitu tim developer berbasis di pulau Bali yang fokus pada pengembangan aplikasi mobile untuk berbagai kebutuhan. Colony Labs diperkuat oleh talenta-talenta muda yang memiliki jam terbang dalam pengembangan aplikasi, kompetisi nasional bahkan internasional. Sejak berdiri pada tahun 2015, Colony Labs sudah berhasil memberikan solusi aplikasi mobile untuk e-commerce, e-government, e-tourism, bahkan startup. Aplikasi yang dikembangkan tim Colony Labs bernama GamesConnect , termasuk kategori Smart City Digital Services.

GamesConnect merupakan aplikasi one-stop yang dapat menghubungkan semua orang dengan Asian Games 2018, memberikan informasi mengenai jadwal pertandingan, pertandingan yang sedang berlangsung, dan menyediakan M-ticketing untuk dan yg lebih kerenya aplikasi ini memfasilitasi pembelian tiket tanpa harus pergi ke lokasi penjualan.

 

semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi motivasi ni buat para developer muda Indonesia untuk terus berkarya di tanah Air Indonesia

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Peraturan Baru, Instagram Akan Hapus Postingan Iklan Pelangsing Badan!

Published

on

Mungkin Sobat Spaneng udah gak asing lagi sama maraknya iklan yang lalu-lalang di Instagram, mulai dari produk diet, kosmetik, hingga alat pembesar payudara pemancung hidung. Iklan-iklan tersebut biasanya diposting oleh para selebriti karena tuntutan endorse suatu produk.

img: instagram kyliejenner

Sebagai pengguna, mungkin kamu merasa kurang nyaman adanya iklan-iklan ini. Karena kemunculannya seakan langsung menutup komen-komen utama. Dan merespon adanya ketidaknyamanan tersebut, ternyata baru-baru ini Instagram baru aja ngumumin sebuah kebijakan baru nih. Pihak Instagram mengatakan jika unggahan yang mempromosikan produk penurun berat badan akan disembunyikan atau bahkan di hapus lho!

Apalagi kalau iklan ini ditujukan untuk anak muda yang umurnya dibawah 18 tahun. Usut punya usust, hal ini dilakukan Instagram karena adanya kekhawatiran yang meningkat atas dampak promosi produk-produk diet pada anak muda. Dan kebijakan ini tidak hanya berlaku di Instagram lho, melainkan juga berlaku untuk Facebook yang merupakan perusahaan induk dari Instagram.

Selain dampak negatif dari konsumsi obat diet itu sendiri, ternyata Instagram juga cukup memperhatikan kesehatan mental penggunanya terutama anak-anak muda ya! Jadi, Selamat tinggal iklan pelangsing badan!

Komentar
Continue Reading

Hiburan

Ini Dia Ilir7, Penyanyi Asli ‘Entah Apa yang Merasukimu’

Published

on

Berkat sosial media, lagu yang sebetulnya sudah rilis tahun 2018 silam pun bisa mendadak jadi viral. Ya, seperti lagu ‘Salah Apa Aku’ yang dipopulerkan oleh sebuah band asal Lubuk Linggau Sumatera Selatan. Jika sobat spaneng pernah melihat beberapa video parodi berikut, tentu sudah tak asing dengan lagu yang mempunyai lirik ‘Entah apa yang merasukimu’ ini

Saking viralnya di media sosial, liriknya sampai membuat netizen terngiang-ngiang. Lirik ‘entah apa yang merasukimu’ tersebut jadi terbayang-bayang karena saking seringnya terdengar. Lantas, siapa pemilik asli lagu ‘Salah Apa Aku’ tersebut ?

img: 17lirik.com

Setelah ditelusuri, ternyata pemilik lagu aslinya adalah sebuah band yang bernama ILIR 7. Meskipun lirik yang mengena adalah ‘entah apa yang merasukimu’ namun judul lagu aslinya adalah ‘Salah Apa Aku’. Lagu aslinya pun lebih slow dari lagu yang viral di media sosial. Berikut versi asli lagu ‘Salah Apa Aku’ yang dipopulerkan oleh ILIR 7

Lirik ‘Salah Apa Aku’

Aku percaya kamu
Tapi lagi-lagi kau bohongiku
Kau telah tipu aku
Aku menyayangimu
Tapi lagi-lagi kau sakitiku
Kau telah khianatiku
Tak pernah ku sangka kau telah berubah
Kau membagi cinta dengan dirinya
Aku yang terluka, sungguh aku kecewa
Entah apa yang merasukimu
Hingga kau tega mengkhianatiku
Yang tulus mencintaimu
Salah apa diriku padamu
Hingga kau tega menyakiti aku
Kau sia-siakan cintaku
Aku menyayangimu
Tapi lagi-lagi kau sakitiku
Kau telah khianatiku
Tak pernah ku sangka kau telah berubah
Kau membagi cinta dengan dirinya
Aku yang terluka, sungguh aku kecewa
Entah apa yang merasukimu
Hingga kau tega mengkhianatiku
Yang tulus mencintaimu
Salah apa diriku padamu
Hingga kau tega menyakiti aku
Kau sia-siakan cintaku
Entah apa yang merasukimu
Hingga kau tega mengkhianatiku
Yang tulus mencintaimu
Salah apa diriku padamu
Hingga kau tega menyakiti aku
Kau sia-siakan cintaku wooo
Entah apa yang merasukimu
Hingga kau tega mengkhianatiku
Yang tulus mencintaimu
Salah apa diriku padamu
Hingga kau tega menyakiti aku
Kau sia-siakan cintaku hoo
Kau sia-siakan cintaku
Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Peraturan Baru, Usia Nikah Minimal 19 Tahun

Published

on

Dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sepakat naikkan batas minimal usia pernikahan menjadi 19 tahun dari 16 tahun. Rencana tersebut dibahas lewat revisi Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan.

img: todayifoundout.com

Beberapa alasan mengapa pemerintah menaikkan batas minimal usia perkawinan antara lain untuk menekan angka perceraian, memberikan kesempatan lebih luas mendapatkan pendidikan dan menyelamatkan praktik perkawinan anak di bawah umur yang sangat merugikan bagi anak, keluarga, maupun negara.

Dalam pembahasan RUU, dari 10 fraksi ada dua partai yang menolak rencana tersebut. Sedangkan, delapan partai menyetujui rencana kenaikan batas minimal usia pernikahan menjadi 19 tahun.

Nantinya, aturan ini akan memuat sanksi untuk pihak yang melanggar. Namun, seperti apa sanksinya pemerintah belum bisa memberikan kejelasan secara rinci.

Keputusan tentang batas minimal usia menikah ini didukung pula oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Menurut Lukman, putusan itu memenuhi rasa keadilan di masyarakat. Karena itu, ia menilai tak perlu ada perbedaan usia minimal pernikahan untuk laki-laki maupun perempuan. Karena sebelumnya, batas minimal usia menikah perempuan adalah 16 tahun dan laki-laki 19 tahun.

Komentar
Continue Reading

Trending