Hits Banget

WAJIB TAU !!!! INI DIA 2 APLIKASI KARYA ANAK BANGSA DI IMPLEMENTASIKAN  DI AJANG ASIAN GAMES  2018

Dua aplikasi lokal telah ditunjuk sebagai pemenang Digital Challenge 2017. Untuk kategori Sport Digital Experience, aplikasi JKTPLM 2018 yang merupakan karya Najib Abdillah, sedangkan kategori Smart City Digital Services keluar sebagai pemenang yakni aplikasi Games Connect, karya I Wayan Dharmana dan Adithya Harun Tular dari Colony Labs.

Kedua pemenang tersebut harus bersaing ketat di ajang Digital Challange 2017 sebuah Kompetisi berupa online hackathon ini memberikan peluang kepada pengembang aplikasi lokal untuk membuat aplikasi mobile untuk diimplementasikan dalam Asian Games tahun 2018 mendatang.

Najib dan I wayan Dharmana sebelumnya tampil dihadapan para juri dari Ericsson, Kemkominfo INASGOC (Panitia Penyelenggara Asian Games 2018), serta perwakilan dari sejumlah operator telekomunikasi untuk menetapkan dua pemenang dari kategori Sport Digital Experience dan Smart City Digital Services untuk presentasi.

jreng..jreng…  dan inilah 2 aplikasi nya

  1. JKTPLM 2018

Aplikasi hasil karya Najib Abdillah ini  termasuk Sport Digital Experience dan beberapa fitur di dalam aplikasi  JKTPLM 2018. Najib Abdillah merupakan pengembang aplikasi mobile dan product development di Sebangsa Bersama. Najib juga pernah menjadi perwakilan developer di Launching BlackBerry Z3 dan pernah menjadi pemenang Blackberry Jam Camp 2013. Najib Abdillah merupakan lulusan UIN Sunan Kalijaga jurusan Informatika.

Dan beberapa fitur menarik yang ada di aplikasi JKTPLM 2018 ini diantara lainnya adalah:

– Update jadwal dan hasil pertandingan
– LiveScore
– Klasemen medali
– Live streaming
– Direktori atlet
– Berita terkini
– Venue guid
– Informasi terkini
– Terintegrasi dengan Uber
– Highlits moment terbaik

 

aplikasi JKTPLMB2018
aplikasi JKTPLMB2018
  1. GamezConnect

Nah kalau aplikasi yg diberi nama Gamez Conncet ini merupakan hasil karya I Wayan Dharmana dan Adithya Harun Tular. Mereka tergabung dalam Colony Labs, yaitu tim developer berbasis di pulau Bali yang fokus pada pengembangan aplikasi mobile untuk berbagai kebutuhan. Colony Labs diperkuat oleh talenta-talenta muda yang memiliki jam terbang dalam pengembangan aplikasi, kompetisi nasional bahkan internasional. Sejak berdiri pada tahun 2015, Colony Labs sudah berhasil memberikan solusi aplikasi mobile untuk e-commerce, e-government, e-tourism, bahkan startup. Aplikasi yang dikembangkan tim Colony Labs bernama GamesConnect , termasuk kategori Smart City Digital Services.

GamesConnect merupakan aplikasi one-stop yang dapat menghubungkan semua orang dengan Asian Games 2018, memberikan informasi mengenai jadwal pertandingan, pertandingan yang sedang berlangsung, dan menyediakan M-ticketing untuk dan yg lebih kerenya aplikasi ini memfasilitasi pembelian tiket tanpa harus pergi ke lokasi penjualan.

 

semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi motivasi ni buat para developer muda Indonesia untuk terus berkarya di tanah Air Indonesia

Comments

comments