Connect with us

Kecantikan

Lutut Kamu Hitam? Coba Cerahkan dengan Cara ini!

Published

on

mencerahkan lutut menghitam
mencerahkan lutut menghitam

img: hellosehat.com

Memiliki kulit cerah dan mulus adalah idaman semua orang, terutama kaum hawa. Banyak wanita yang rela merogoh kantong dalam-dalam untuk melakukan perawatan demi mendapatkan kondisi kulit yang mereka idam-idamkan. Tak salah memang melakukan hal tersebut, toh yang melihat juga senang-senang saja.

Walaupun sudah melakukan perawatan, kadang tetap ada bagian tubuh kita yang ‘bandel’ sehingga harus dilakukan perlakuan khusus. Misalnya pada bagian siku, mata kaki, dan lutut. Untuk orang-orang aktif, bagian-bagian tersebut biasanya berwarna lebih gelap dari bagian lain, atau bahkan menghitam. Keadaan tersebut sudah lumrah terjadi, tapi untuk yang gemar memakai pakaian pendek pasti merasa risih.

Sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan lutut berwarna gelap atau menghitam, diantaranya karena faktor usia, gesekan, faktor genetika, kulit kering, atau kurang menjaga kebersihan. Nah, untuk kamu yang bagian lututnya terlanjur berwarna gelap atau menghitam, beberapa cara ini bisa membantu mencerahkan kembali.

  • Menggunakan Lemon

Kamu bisa membelah lemon menjadi 2 bagian lalu menggosokkan secara merata di bagian lutut kamu. Lakukan treatment tersebut setiap malam sebelum tidur, lalu bilas keesokan harinya. Kandungan yang ada dalam lemon akan membantu mencerahkan kulit kamu secara bertahap. Cara ini untuk kamu yang tidak memiliki luka terbuka pada bagian lutut ya.

  • Menggunakan Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini memang banyak sekali manfaatnya. Selain umum digunakan untuk rambut, lidah buaya juga bagus untuk menutrisi dan melembabkan kulit. Untuk mencerahkan bagian lutut, kamu bisa mengupas lidah buaya dan mengusapkan secara merata pada bagian lutut, bisa juga sambil memijat ringan bagian lutut untuk relaksasi. Untuk kamu yang kesulitan mendapatkan tanaman ini, sekarang sudah banyak kok produk Aloe Vera dengan kandungan mencapai 92%, kamu bisa mendapatkan dengan mudah di online shop langganan kamu.

  • Menggunakan Baking Soda dan Susu

Baking soda yang sudah terkenal efektif mencerahkan warna kulit ditambah kandungan lactid acid yang ada dalam susu merupakan kombinasi yang ampuh untuk mencerahkan lutut kamu. Kamu bisa mencampur kedua bahan ini dan mengoleskan ke bagian lutut layaknya memakai masker. Bahan tersebut bisa diaplikasikan selama kurang lebih 5 menit kemudian dibilas dengan air hangat. Lutut kamu akan menjadi cerah jika perawatan ini kamu lakukan secara rutin.

  • Menggunakan Gula dan Minyak Zaitun

Selama ini gula pasir hanya dikenal sebagai bahan pemanis. Tapi sebenarnya gula pasir juga merupakan bahan yang dapat membantu proses peremajaan kulit. Kamu bisa mencampur gula pasir dengan minyak zaitun atau minyak kelapa dan menggosokkan ke bagian lutut layaknya menggunakan scrub. Scrub dari gula pasir ini akan membantu mengangkat sel kulit mati dan meremajakan kulit.

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Tips Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah Dengan Cuka Apel

Published

on

By

Memiliki wajah cerah alami adalah impian semua orang. Tidak sedikit orang yang melakukan perawatan  super mahal hanya untuk menghilangkan bintik hitam di wajahnya. Kamu yang punya budget pas-pasan tak perlu khawatir karena ada cara mudah sekaligus murah untuk menghilangkan bintik hitam di wajah.

Bintik hitam bisa terjadi pada kulit karena banyak sebab salah satunya adalah paparan matahari yang berlebihan, penggunaan bahan kimia pada wajah, konsumsi alkohol, dan merokok. Meskipun sepele, adanya bintik hitam di wajah bisa membuat kepercayaan diri menjadi berkurang.

Dengan hanya menggunakan cuka apel, kamu bisa menghilangkan bintik hitam yang mengganggu di wajah. Cuka apel adalah sebuah jenis minuman yang didapat dari proses fermentasi jus apel. Dalam proses fermentasi inilah, kandungan gula pada apel diubah menjadi asam asetat yang merupakan bahan aktif dalam cuka.

Hal itulah yang membuat cuka apel menjadi kaya manfaat. Selain asam asetat, cuka ini juga mengandung vitamin (A, B1, B2, B6, C, dan E), potasium, kalsium, dan magnesium. Selain itu cuka apel juga mengandung Alpha Hydroxy Acid atau AHA, senyawa kimia yang terdapat pada kosmetik yang sering kamu gunakan untuk membuat wajah berseri-seri.

  1. Campurkan cuka apel dengan baking soda

Dilansir dari Boldsky, kombinasi cuka apel dan baking soda akan membantu membuka pori-pori yang tersumbat. Selain itu campurannya juga akan membuat kulit menjadi lebih bersih. Kamu hanya perlu mencampur 2 sendok makan cuka apel dan 3 sdm baking soda. Campur sampai menjadi pasta lembut. Gunakan campuran ini sebagai busa pembersih wajah dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air.

2.  Campurkan cuka apel dengan air

Cuka apel dianggap sebagai salah satu penyegar kulit terbaik. Caranya sangat mudah, kamu tinggal mengencerkan 1 sendok makan cuka apel dengan 1 sendok makan air. Campur keduanya sampai rata. Setelah itu celupkan kapas ke dalamnya kemudian oleskan ke wajah, khususnya yang memiliki bintik hitam. Diamkan semalaman dan bersihkan keesokan paginya.

3. Campurkan cuka apel dan jus kentang

Kamu hanya perlu mencampurkan jus kentang (dibuat dari kentang yang diparut dan diambil sarinya) sebanyak 2 sdm dengan 1 sdm cuka apel. Oleskan ke area yang punya bintik hitam dan diamkan 5-10 menit sebelum membilasnya dengan air. Campuran cuka apel dan jus kentang tersebut juga bisa memutihkan kulit yang kemerahan.

4. Campurkan cuka apel dengan scrub gula

Campurkan 1 sdm cuka apel, 1 sdm madu, 1 sdm green tea, 5 sdm gula pasir serta beberapa tetes air. Campur semuanya dalam mangkuk sampai rata. Gunakan scrub ini di wajah dan gosok perlahan dengan gerakan melingkar. Pijat wajah selama 2-3 menit kemudian bilas. Jangan sampai kamu lupa membilasnya, jika tidak ingin wajahmu dikerubungi semut karena berasa manis.

Benar-benar mudah dan murah bukan? Semua cara diatas hanya akan berhasil jika kamu lakukan secara teratur. Jika tidak konsisten dalam menjalaninya, maka semua usahamu hanya akan sia-sia belaka. Selain itu, cara alami seperti ini relatif cukup lama kalau ingin melihat hasilnya. Jika kamu ingin yang cepat, maka datanglah ke klinik kecantikan atau gunakan produk kualitas bagus dengan harga yang mahal.

Jelas kan? Modal!!!

 

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Sebelum Melakukan Operasi Plastik, Sebaiknya Perhatikan Dulu Hal-hal Berikut

Published

on

Salah satu operasi yang populer di dunia kecantikan adalah operasi plastik. Banyak kaum hawa yang rela merogoh kocek untuk operasi plastik demi memperoleh bentuk wajah yang diidamkan. Namun apakah operasi plastik hanya seputar mempercantik diri saja? Nah sebetulnya operasi plastik terdiri dari dua macam yakni operasi plastik rekonstruksi dan operasi plastik estetik.

Operasi plastik rekonstruksi bertujuan untuk mengembalikan bentuk bagian tubuh yang rusak seperti memperbaiki bibir sumbing, atau wajah yang rusak karena kecelakaan. Sedangkan operasi plastik etestika bertujuan untuk memperbaiki bentuk wajah atau tubuh dengan maksud memperindah penampilan agar lebih menarik.

Nah bagi kamu yang menginginkan operasi plastik estetika (kecantikan), ada baiknya perhatikan hal-hal berikut terlebih dahulu

  1. Seberapa penting kebutuhan operasi yang akan kamu lakukan. Setiap orang yang ingin operasi plastik tentu dengan tujuan masing-masing, salah satunya untuk tujuan estetika/ kecantikan. Contoh konkritnya misalnya ingin implan dagu, hidung, pipi, atau payudara. Untuk memperbaiki tulang hidung biasanya digunakan implan dari tulang rawan atau bagian tubuh lain, sedangkan untuk implan payudara biasanya menggunakan silikon berbentuk gel. Namun resikonya silikon ini mudah berkerut dan bocor. Nah hal-hal tersebut tentunya juga harus dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum gegabah operasi, jika bentuk hidung/payudara nggak parah-parah amat lebih baik tindakan operasi ini tidak dilakukan.
  2. Bandingkan antara klinik/RS satu dengan yang lainnya untuk mencari tempat operasi yang terbaik. Sebelum melakukan operasi, bandingkan dulu kualitas klinik tempat kamu akan operasi antara satu dengan yang lainnya. Termasuk soal biaya, rekam jejak klinik, review orang-orang yang sudah operasi di tempat tersebut, kalau perlu cari-cari referensinya di internet agar lebih meyakinkan.
  3. Ketahui rekam jejak si dokter. Perlu kamu ketahui bagaimana track record atau rekam jejak si dokter yang akan menanganimu. Info ini bisa kamu peroleh dari internet, review orang-orang sekitar, atau info kawan/kerabat yang bekerja di klinik tempat dokter tersebut praktek. Jangan sampai kamu kena mal praktek karena si dokter reputasinya meragukan !
  4. Seberapa besar resiko pasca operasi ? Semua operasi pasti mempunyai resiko, termasuk operasi plastik. Sebelum melakukannya, kamu harus benar-benar mengerti tentang resiko atau kemungkinan terburuk yang terjadi. Jika memang terlalu beresiko, lebih baik mengurungkan untuk melakukannya. Karena tak sedikit mereka yang melakukan operasi plastik estetika namun hasilnya malah kurang memuaskan dan jauh dari kata cantik.
  5. Ketahui jenis bius yang akan digunakan oleh si dokter.
  • Bius umum. Dilakukan guna menekan sistem saraf pusat yang membuatmu tidak sadar selama operasi berlangsung. Bius ini umumnya disuntikkan ke tubuh, atau lewat gas yang dimasukkan dalam saluran pernapasan.
  • Bius regional. Bius ini disuntikkan di sekitar saraf pusat untuk menghilangkan rasa di area tubuh tertentu. Sedangkan di bagian tubuh lainnya kamu akan tetap sadar. Masih terbagi dua jenis lagi pada bius jenis ini, yaitu bius spinal yang disuntik ke tulang belakang pasien dan bius epidural.
  • Bius lokal. Disuntik ke bagian tubuh tertentu. Fungsinya untuk menghilangkan sensasi pada bagian yang ingin dibedah. Umumnya, pasien akan tetap tersadar setelah dibius dengan bius lokal.

Bagaimana ? Masih berniat untuk operasi plastik ?

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Lebih Cantik dari Wanita Tulen, Ternyata Ini Dia Macam-macam Operasi yang Dilakukan para Ladyboy

Published

on

Pernah mendengar kata ladyboy ? Ya ! secara arti ladyboy memang diartikan sebagai pria yang menyerupai wanita, namun istilah ini lebih populer di negeri gajah putih Thailand. Jika tak mengenal secara betul si ladyboy, bisa jadi kamu tidak akan dapat membedakan apakah ini wanita tulen ataukah seorang ladyboy karena saking cantiknya. Jika di Indonesia ladyboy lebih populer dengan sebutan Waria. Perhatikan gambar berikut,

Sekilas wanita cantik tersebut nampak seperti wanita tulen, namun tahukah kamu jika dia adalah seorang lelaki asal Medan ? Dengan nama asli Fauzi Mahyar kini dia berganti nama menjadi Tamara. Hmm cantik sekali bukan ?

Lalu, untuk menjadi seorang waria/ ladyboy yang cantik seperti itu kira-kira apa saja perawatan yang dilakukan ? Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa operasi plastik yang biasa dilakukan para waria untuk menjadi cantik seperti wanita tulen

  1. Operasi Hidung. Jenis operasi hidung bermacam-macam, mulai dari implan batang hidung, operasi ujung hidung hingga operasi cuping hidung. Lihat perbedaan sebelum dan sesudah operasi seperti di bawah ini

    https://www.floridatoday.com/

  2. Payudara (Breast Surgery). Operasi ini biasa disebut Implan payudara. Implan yang digunakan untuk operasi pembesaran payudara ada dua jenis, yaitu saline dan silikon. Biasanya, implan yang ditanam hanya boleh ditinggalkan di dalam tubuh selama 10-15 tahun. Bila sudah mencapai akhir usia tersebut, implan harus diganti.

    https://www.pinterest.com

  3. Filler dagu. Filler merupakan teknik penyuntikan zat asam hialuronat (HA) ke bawah lapisan kulit untuk menambah volume dan mengencangkan kulit. Bagian wajah yang bisa dilakukan filler antara lain dagu, pipi, rahang, kantung mata, serta hidung. Hasilnya, pipi akan terlihat semakin tirus, dagu sedikit lancip dan tentunya akan terlihat semakin cantik !

    https://www.youtube.com

  4. Veneer gigi. Dilansir dari alodokter.com veneer gigi adalah prosedur kecantikan dari kedokteran gigi untuk membantu meningkatkan warna, bentuk, dan posisi gigi serta memperbaiki gigiyang gompal. Veneer gigi terbuat dari lapisan tipis porselen yang dipasang untuk menutupi permukaan depan gigi.

    https://www.youtube.com/watch?v=htFAZoLMXTk

  5. Operasi Menghilangkan Jakun (Adam’s Apple Surgery). Untuk yang satu ini konon kabarnya rasanya paling sakit dari operasi yang lain, mengingat letaknya di bagian tenggorokan dan bersinggungan dengan jalan masuk makanan.

    https://www.2passclinic.com

  6. Operasi Pita Suara dan Bokong. Agar lebih menyempurnakan penampilan, suara perlu diganti juga agar seperti wanita tulen dan juga bentuk pinggul serta bokong dirubah agar lebih sexy.

    img: instagram.com/melly_bredley

  7. Operasi Kelamin (sex change). Nah untuk operasi yang satu ini, tidak semua waria/ ladyboy melakukannya. Ada yang hanya mempercantik diri sebatas penampilan luar yang tampak saja, namun juga tak sedikit dari mereka yang melakukan operasi pergantian kelamin (transgender). Berikut video proses operasi kelamin

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.