Hiburan, Musik

Kenalan Lebih Dekat dengan Olski, Band Pop Gemes dari Yogyakarta

Yogyakarta terkenal akan kota budaya yang melahirkan banyak musisi hebat dari berbagai genre, dan salah satu band indie yang sukses mencuri perhatian anak-anak muda adalah Olski. Dengan mengusung konsep pop gemes, band akustik yang terbentuk pada 2013 ini digawangi oleh Febrina Claudya (Vocal, Kazoo), Dicki Mahardika (Gitar, Gitalele, Ukulele), serta Shohih Febriansyah (Toy Keyboard, Glockenspiel, Pianika). Olski cukup sering mengisi di gigs-gigs sekolah, kampus dan komunitas di Yogyakarta, dan cukup banyak mendapat respon positif dari para penonton dan juga penikmat karyanya.

Setelah empat tahun berproses dengan beberapa kali bongkar pasang personil dan merilis berbagai single, akhirnya di tahun 2017 Olski meluncurkan album pertamanya yang diberi judul In The Wood. Mengapa In The Wood ? Judul ini dipilih karena Olski ingin menghadirkan suasana sejuk dan santai bagaikan berada di tengah hutan, saat didengarkan.

“Kami membuat lagu In The Wood saat berada di hutan pinus daerah Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Saat itu juga kami langsung memastikan bahwa jika punya album akan diberi judul In The Wood” kata Dicki. Sobeh menambahkan bahwa secara materi lagu sebenarnya sudah siap sejak tahun 2014, namun karena sempat beberapa kali ganti vokalis, akhirnya baru kesampaian masuk studio tahun 2016 dan semuanya baru kelar di tahun 2017. Tak hanya album secara fisik, Olski pun juga merilis In The Wood di kanal kanal musik digital seperti Spotify, Joox, Apple Music, Amazon, dan masih banyak lagi.

img: doc pribadi olski
img: doc pribadi olski

Secara musik, Olski tak hanya bermain di genre pop, namun di beberapa track Olski juga mencoba eksplorasi ke berbagai genre, seperti folk, dan juga sedikit irama melayu. Bagi penggemarnya, mendengarkan karya-karya Olski ibarat menikmati rangkuman curahan hati anak muda didalam sebuah tulisan diary. Memiliki cerita yang bersambung dari awal hingga akhir, mulai dari sebuah pertemuan, perkenalan, jatuh cinta hingga sebuah perpisahan. Semuanya diramu dengan epic dan dikemas dalam alunan musik yang riang, santai dan bikin gemes. Penasaran kan seperti apa ? Berikut salah satu hits single Olski di album In The Wood “Datang Bulan”

Yang tak kalah memukau adalah live perform Olski yang sukses mencuri perhatian anak muda di Yogyakarta, berikut selengkapnya

Bikin gemes kan perpaduan musik dan liriknya ? Sukses terus yaa Olski !

Comments

comments