Inspirasi, Motivasi

Kadangkala, Menikmati Cinta Dalam Diam Itu Lebih Nyaman. Berikut Penjelasannya

Sudah lama memendam cinta kepada seseorang namun lebih memilih untuk diam tak mengungkapkannya? Hal tersebut tentunya wajar dan manusiawi karena tak semua orang pandai mengungkapkan perasaan. Namun ternyata banyak yang merasa lebih nyaman ketika menikmati cinta dalam diam. Berikut penjelasannya

  1. Karena biasanya jika cinta sudah terungkapkan maka hubungan akan cenderung menjadi renggang
    img: psiloveyou.xyz

Memendam perasaan kepada seseorang, pastinya seperti ada sesuatu yang mengganjal di dalam hati. Namun banyak orang yang memilih diam karena memang sudah banyak terbukti jika perasaan sudah terungkapkan, hubungan pertemanan akan menjadi cenderung lebih renggang. Bisa jadi karena si dia tak menaruh hati padamu, bisa jadi si dia merasa tak enak jika tak menerimamu, dsb. Hal ini tentu menjadi resiko yang cukup ‘fatal’ untuk hubungan pertemanan kalian, jadi sepertinya memendam perasaan adalah pilihan terbaik.

  1. Akan ada kepuasan tersendiri ketika perhatian kita berbalas
    img: lovepanky.com

Menikmati sensasi mencintai dalam diam akan terasa ‘seru’ ketika perhatian yang kita berikan berbalas. Dalam artian si dia pun juga merasa penasaran denganmu, dan akhirnya kalian akan saling melempar perhatian satu sama lain. Untuk ‘trik’ yang satu ini akan sangat memungkinkan bahwa kisah kalian akan happy ending karena gengsi elegan yang kalian ciptakan sendiri. Menarik bukan ?

  1. Mungkin sebenarnya diam-diam dia pun juga menyimpan rasa yang sama. Ini akan mengasyikkan untuk saling melempar ‘kode’
    img: relationship-popbela.com

Mencintai diam-diam juga ada keuntungannya lho! Kamu tidak akan malu di olok-olok teman-teman jika ketauan menaruh hati pada si dia. Dan satu lagi, bagaikan sebuah permainan kamu bisa dengan asyiknya melempar ‘kode’ ke dia dan harap-harap cemas bagaimanakah respon darinya. Perasaan memang tak terungkapkan, namun hati akan sedikit terpuaskan.

  1. Serba salah karena terjerumus dalam perasaan terlarang
    img: divorcedmoms.com

Mungkin salah satu alasan yang paling kuat untuk tak mengungkapkan perasaanmu adalah karena kamu atau si dia sudah mempunyai pasangan masing-masing. Jadi tentu saja terlarang bagimu untuk mengungkapkan perasaan tersebut, karena pasti akan merusak hubungan yang sudah kamu jalin bersama pasangan saat ini. Namun, apa boleh buat bahwa perasaan tidak akan pernah bisa berbohong. Bisa jadi si dia adalah seseorang yang sudah lama terpendam dalam hatimu yang tak sempat terungkapkan hingga akhirnya kamu mempunyai pasangan yang tak sesuai dengan kata hatimu. Maka dari itu jika kamu termasuk di dalamnya, segera keluarlah dari zona nyamanmu ini !

Comments

comments