Inspirasi, Motivasi

5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan,Jika Kamu Mulai Kehilangan Percaya Diri

Percaya diri adalah hal penting yang harusnya dimiliki oleh siapapun untuk saat ini, karena hampir semua kegiatan dan aktivitas membutuhkan hal tersebut. Mulai dari presentasi tugas, bertemu dengan klient maupun menghadapi Bos, atau Dosen yang mungkin buat kamu lemes seketika gegara kamu nggak percaya diri. Bukanya manusia adalah makhluk paling sempurna dan istimewa jadi kamu jangan berkecil hati jika kamu terkadang kurang percaya diri.

Banyak orang di luar sana yang masih ragu dengan rasa percaya dirinya, malah terkadang mereka ngrasa kurang pede lah , inilah itulah yang ujung ujungnya mereka merasa menyesal karena kurangnya rasa percaya diri yang ia miliki.

Sebenarnya rasa percaya diri itu bisa kita munculkan dari diri kita sendiri tanpa harus menunggu motivasi dari orang lain, tapi terkadang memang susah yang namanya udah nggak percaya ya tetep aja minder kan.

Nih ada beberapa cara agar rasa percaya diri kamu perlahan lahan kembali dan tentunya bisa menambah rasa pede kamu dalam menghadapi berbagai hal dalam setiap aktivitas kamu.

  1. Latihan Ngobrol Di Depan Cermin
    image : unsplah. com

Cermin adalah benda yang memiliki manfaat hlo , apalagi untuk urusan pede, jika kamu sering merasa bingung pada saat berhadapan dengan orang baru atau seseorang yang kamu takuti, cobalah belajar di depan cermin, mulai dari latihan ngomong sambil memandang wajah sendiri, jika ha itu kamu lakukan setiap hari maka kamu akan terbiasa mengobrol langsung dengan orang orang disekitar kamu meskipun belum begitu kenal.

  1. Berbicara Lebih Tegas
    image : unsplah. com

Buatlah intonasi berbicara menjadi tegas dan berwibawa, jika kamu membiasakan berbicara tegas dan terkesan tidak bercanda saat moment yang pas, serta membiasakan berbicara sesuai kebutuhan itu akan menjadi hal baik jika suatu saat kamu dipertemukan dengan orang baru sekalipun.

  1. Menjadi Lebih Ramah
    image : unsplah. com

Menjadi pribadi yang ramah dan murah senyum ketika bertemu dengan orang orang terdekat, mulai dari saling sapa akan membuatmu merasa tenang dan percaya diri bahwa kamu bisa diterima di lingkungan kamu. Positif thinking lah dengan sesuatu yang benar benar belum kamu kenal itu akan membuat kamu lebih percaya diri.

  1. Siap Menerima Kritikan

Orang orang di sekitar kita mereka sebenarnya cermin kita , jika kamu dirasa kurang baik biasakanlah menerima kritik dan saran demi kemajuan kamu , kalau kamu dikritik jangan langsung marah , coba disaring dulu apakah benar kekurangan itu ada di kamu, jika memang iya maka berubahlah pelan pelan sesuai dengan kemampuan kamu. Akan tetapi jika kritikan itu benar benar salah , ya wis nggak usah dibantah cukup iya in aja .

  1. Berinovasi
    image : unsplah. com

Di sekitar kamu sebenarnya ada hal hal unik yang bisa kamu jadikan alat untuk menambah rasa percaya diri kamu, dimulai dari diri kamu sendiri , setiap orang pasti diberi kelebihan masing masing dan tentunya berbeda dari satu manusia dan yang lainya, coba fikir lagi kamu punya bakat apa? Gali bakat mu dan berinovasilah dan gabungkan dengan ide ide menarik. Mungkin kamu memiliki bakat bermusik , coba bikin video skil bermusik kamu dan tunjukan ke orang lain atau upload lah ke medsos agar orang lain juga tahu. Dengan hal itu maka rasa percaya diri kamu akan muncul serta kamu lebih dihargai orang karena bakatmu.

Jangan takut mencoba demi kemajuan diri sendiri , sekuat apapun dorongan kalau kamu tidak berani eksekusi itu sama saja sia sia.

Comments

comments