Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Piknik

Jangan Sampai Terlewatkan! Inilah 6 Agenda Wisata Nasional 2018 yang Harus Kamu Kunjungi

Published

on

Awal tahun adalah waktu yang pas untuk merencanakan segala hal yang akan kamu jalankan dalam satu tahun ke depan. Salah satunya adalah dalam hal wisata. Berada di kawasan khatulistiwa yang terkenal memiliki banyak tempat wisata eksotis membuat kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk sekedar berlibur. Caranya pun gampang, kamu tinggal cari saja informasi tentang destinasi wisata yang akan kamu tuju lewat internet ataupun sosial media.

Selain destinasi wisata yang seakan-akan tidak ada habisnya, hal yang cukup menarik perhatian wisatawan adalah festival budaya. Dengan mengedepankan kearifan lokal, festival budaya tersebut sangat menarik minat wisatawan terutama wisatawan asing. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun 2018 ini Kementerian Pariwisata telah merilis informasi mengenai karnaval festival budaya maupun event pariwisata nasional apa saja yang akan diselenggarakan pada tahun 2018.

Apa saja event-event itu? Berikut ini kami berikan 6 diantaranya.

  1. Java Jazz Festival

images : http://destinasianews.com

Festival musik terbesar di Indonesia ini akan kembali diselenggarakan pada tanggal 2 sampai 4 Maret 2018 di Jakarta. Sejumlah musisi terkenal dipastikan akan mengisi acara ini. Mengingat event ini tergolong event besar, maka harga tiketnya pun lumayan mahal. Untuk Daily Pass yang hanya bisa digunakan satu hari, harganya adalah 429 ribu rupiah. Sedangkan 3 Day Pass yang bisa digunakan selama 3 hari harganya mencapai 1 juta 35 ribu rupiah. Mahal sih, tapi dijamin akan sesuai dengan acara yang kamu saksikan.

2. Jember Fashion Karnaval

images : aws-dist.brta.in

Ajang fashion terbesar di Indonesia ini akan diselenggarakan pada tanggal 7-12 Agustus 2018. Dalam satu pawai panjangnya bisa mencapai 3 km. Di festival tersebut akan ditampilkan peragaan batik dalam berbagai kategori. Mulai dari anak, adat, pameran sampai dengan konvensi fashion. Kalau kamu menyaksikan karnaval itu, maka yang akan kamu rasakan adalah seperti sedang berada di Rio de Jeneiro Brazil menyaksikan karnaval kelas dunia.

3. Festival Payung Indonesia

images : tirto.id

Festival yang menampilkan payung-payung cantik kreasi dari berbagai kota di Indonesia ini akan di selenggarakan di Jawa Tengah pada tanggal 20 Agustus sd 08 September 2018. Kamu akan melihat berbagai macam payung cantik bercorak lokal maupun internasional. Selain payung, di festival ini juga akan dipamerkan sejumlah lukisan, rajutan serta berbagai karya seni menarik lainnya.

4. Grand Karnaval Indonesia

images : telusurindonesia.com

Tahun ini negara kita mendapat kehormatan sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Dalam rangka memeriahkannya, pemerintah akan menyelenggarakan Grand Karnaval Indonesia yang akan digelar pada tanggal 27 Agustus 2018. Di acara itu nantinya akan diadakan pawai yang akan menunjukkan seni dan budaya yang dimiliki oleh negara kita. Bisa kamu bayangkan bagaimana meriahnya acara itu nantinya.

5. Borobudur Marathon

images : tirto.id

Ingin menikmati keindahan candi Borobudur dengan cara yang tidak biasa? Cobalah ikut ajang Borobudur Marathon. Yak tepat sekali, kamu akan menikmati keindahan candi Budha terbesar di dunia ini berikut desa-desa disekitarnya dengan cara lari marathon. Ajang ini akan digelar pada tanggal 18 November 2018 mendatang.

6. Iron Man 70.3 Bintan

images : tribunnews

Tunggu dulu, jangan kamu bayangkan ini adalah festival robot. Iron Man 70.3 Bintan adalah ajang olahraga triathlon yang meliputi lari, renang dan bersepeda. Seperti halnya Borobudur Marathon, kamu akan diajak menikmati keindahan Pulau Bintan dengan cara mengikuti perlombaan tadi. Selain merefresh pikiran, badan kamu akan sehat bugar karena mengikuti tiga perlombaan sekaligus. Event ini akan diselenggarakan pada tanggal 19 Agustus 2018.

Jadi gimana, sudah menentukan pilihan? Kalau belum masih ada waktu kok buat mikirin mau datang ke festival yang mana. Jangan sampai terlewatkan yaa…

Komentar

Hobi

Resep Nugget Pisang Kekinian Anti Gagal

Published

on

Biasanya, pisang hanya disajikan dalam variasi direbus atau digoreng saja sebagai sajian pendamping saat minum kopi atau teh. Tapi agar semakin nikmat, tak ada salahnya untuk mencoba membuat olahan nugget pisang berikut ini.

img: beautynesia

Bahan-bahan:

  • 10 buah pisang kepok
  • 1 bungkus tepung pisang goreng
  • air es secukupnya
  • tepung roti secukupnya
  • 1 bungkus cokelat untuk topping

img: manaberita.com

Cara membuat:

  • Kupas pisang, belah menjadi 2 atau 4 bagian.
  • Buat adonan tepung dari tepung pisang goreng siap saji, beri air es secukupnya, dan usahakan kental.
  • Gulingkan pisang goreng ke dalam adonan tepung, kemudian gantian ke tepung roti. Tekan-tekan supaya tepung roti menempel dengan baik.
  • Masukkan pisang ke kulkas selama 15 menit, supaya adonan menempel sempurna.
  • Goreng pisang sampai matang hingga warnanya kuning keemasan.

Bagaimana, mudah bukan untuk membuatnya?

Komentar
Continue Reading

Kuliner

Berbagai Resiko Kesehatan Dibalik Nikmatnya Kol Goreng

Published

on

Buat kamu yang hobi kuliner di warung tenda kaki lima pasti tak asing lagi dengan sajian kol goreng. Ya, selain disajikan sebagai lalapan, ternyata sebagian orang lebih suka jika kol digoreng dahulu. Mungkin terdengar aneh, namun rasanya tak kalah enak bahkan akan lebih nikmat bila di campur sambal.

Pada dasarnya, kol mempunyai banyak manfaat bagi tubuh karena banyaknya zat di dalamnya. Contohnya saja kol punya zat anti kanker yang dapat menurunkan resiko kanker, seperti kanker payudara. Namun manfaat tersebut akan berbanding terbalik ketika kol digoreng di suhu yang sangat panas, karena justru akan merusak zat baik dan malah menghasilkan beragam risiko bagi kesehatan tubuh.

Berikut alasan yang dirangkum hitsbanget.

img: health.detik.com

1. Merusak kandungan dalam kol.
Dibalik rasa yang enak dan lezat, ternyata kol yang digoreng justru dapat menghancurkan berbagai jenis vitamin yang terkandung di dalamnya, seperti vitamin A, B, C, dan K. Kalau sudah merusak vitamin dan juga kandungan dalam zat, percuma juga ya makan kol yang sebenarnya punya manfaat dalam tubuh. Alih-alih mendapatkan manfaat nutrisi, yang ada malah menumbuhkan penyakit.

2. Dapat memicu kanker.
Dengan menggoreng kol di suhu panas bahkan melakukan di minyak yang sudah digunakan berkali-kali tentunya kol menjadi sangat tidak baik bagi tubuh kita. Minyak yang sudah digunakan berkali-kali mengandung radikal bebas yang sangat berbahaya bagi tubuh. Selain itu, kol goreng tersebut akan merangsang munculnya senyawa amina heterosiklik yang bersifat karsinogenik. Senyawa inilah yang kemudian bisa menjadi pemicu kanker.

3. Menyebabkan obesitas dan serangan Jantung
Sesungguhnya kol mempunyai segudang manfaat terutama untuk kesehatan jantung, namun hal tersebut akan berbeda jika kol diolah secara digoreng karena malah berubah menjadi sangat berbahaya. Kol akan menyerap minyak sehingga kandungan lemak jenuh dan kolesterol dalam minyak goreng akan menyebabkan gangguan kesehatan seperti obesitas dan serangan jantung. Wah, bahaya banget ya.

Itulah beberapa resiko kesehatan yang akan timbul jika kamu mengkonsumsi kol goreng. Walaupun enak harus dipikirkan lagi ya! Hayo siapa nih yang suka makan kol goreng?

Komentar
Continue Reading

Hobi

Negara-Negara Kecil Di Dunia, Cuma Seluas Kecamatan!

Published

on

Beruntunglah kita yang tinggal di Negara Indonesia, negara yang luas dan kaya akan keanekaragaman hayati serta adat budaya. Karena di dunia ini, tidak semua negara mempunyai wilayah yang luas. Beberapa diantaranya hanya seluas kecamatan atau bahkan landasan pacu pesawat! Nah berikut 5 negara terkecil di dunia berdasarkan luas wilayahnya. Yuk simak!

  1. Vatikan.

    img: ilmupengetahuanumum.com

    img: agolf.xyz

    Berada di dalam Kota Roma, Vatikan memiliki nama resmi negara Kota Vatikan. Negara yang dikelilingi tembok ini merupakan negara terkecil didunia dengan populasi sebanyak 842 jiwa penduduk di area 0,44 km persegi, atau hanya 1/3 luas kebun Binatan Ragunan!

  2. Monako.

    img: oocities.org

    img: kumparan.com

    Selain Vatikan, negara kecil lainnya adalah Monako yang hanya memiliki luas 2 km persegi atau setara dengan panjang landasan pacu sebuah pesawat. Dengan luas yang hanya sepanjang landasan pacu, Monako menjadi negara terkecil kedua di dunia. Namun, ibarat ‘kecil-kecil cabe rawit’, negara yang berbatasan dengan Negara Perancis ini menjadi rumah bagi jutawan dan banyak milyader dunia lho!

  3. Nauru.

    img: merdeka.com

    Terletak di sebelah timur Pulau Papua, negara yang merdeka pada tahun 1968 ini memiliki luas daratan 21 km persegi. Namun meskipun hanya memiliki luas wilayah sepanjang Tol Cikampek, Negara Nauru memiliki penduduk lebih dari 10ribu jiwa.

  4. Tuvalu

    img: jpnn.com

    Terletak di antara Hawaii dan Australia, Tuvalu yang hanya mempunyai luas sebesar 26 kilometer persegi ini merupakan negara terkecil keempat di dunia. Populasi penduduknya sekitar 10ribu jiwa dengan pekerjaan rata-rata sebagai nelayan dan pemilik laguna.

  5. San Marino

    img: kumparan.com

    Republik San Marino merupakan negara terkecil kelima di dunia dan di kelilingin oleh negara Italia. Dengan luas daratan yang hanya 61 kilometer persegi, San Marino dihuni oleh 33.562 penduduk. Namun meskipun negara kecil, San Marino pernah menjadi tuan rumah ajang balap motor dunia MotoGP lho!

Itulah lima negara terkecil di dunia, adakah keinginan untuk tinggal di salah satunya ?

Komentar
Continue Reading

Trending