Connect with us

Hits Banget

Panggung dan Pertunjukan Megah Disiapkan untuk Pembukaan Asian Games 2018, Begini Konsepnya

Published

on

Pada opening ceremony Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno mendatang, panitia penyelenggara akan mempersembahkan suatu pagelaran spektakuler yang dikemas dalam satu panggung megah. Dalam perhelatan ini, panggung yang memiliki berat total 600 ton dan ukuran panjang 135 meter, lebar 30 meter, dan tinggi 26 meter, merupakan salah satu panggung terbesar dan tertinggi yang pernah ada dalam upacara pembukaan acara sejenis.

konsep panggung Asian Games 2018 via www.instagram.com/wishnutama

Menjawab rasa penasaran dari masyarakat, upacara Pembukaan Asian Games 2018 yang akan diadakan pada 18 Agustus 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno akan menampilkan konsep keindahan alam dan keragaman budaya asli Indonesia. Sebuah gunung yang indah ini diisi lebih dari 12.775 tanaman dan bunga, dengan luas lebih dari 1.350 meter persegi serta mengalir air terjun yang dialiri 140.000 liter air dan membentang 3.000 meter persegi rumput hijau yang mempercantik keindahannya.

Konsep diatas diperkuat dengan teknologi proyektor dan pencahayaan yang akan membuat semuanya menjadi lebih indah di lihat.

Kemudian, dibangun terowongan tersembunyi sepanjang kurang lebih 50 meter agar para pengisi acara nantinya dapat melakukan pergerakan di seluruh area panggung. Patut menjadi kebanggaan kita semua, bahwa kemegahan panggung ini merupakan hasil karya 350 orang anak bangsa. Panggung berbentuk gunung tersebut saat ini masih dalam pengerjaan dan semenjak awal pengerjaan hingga selesai diperkirakan memakan waktu tiga bulan. Panggung tersebut terdiri dari 175 bagian yang dibuat secara manual oleh pengrajin yang berada di Bandung dan Jakarta.

Wishnutama, Creative Director upacara pembukaan Asian Games 2018 mengatakan,“Sangat penting bagi kami untuk menampilkan keindahan alam dan keragaman budaya Indonesia di dalam acara pembukaan Asian Games 2018 ini, untuk memperkuat rasa bangga dan cinta kita terhadap bangsa dan negeri ini”.

Wah semakin nggak sabar ya menyaksikan opening ceremony Asian Games!

Komentar

Hits Banget

3 Printer Hemat Tinta Versi Canon, Cocok Untuk Kamu yang Ingin Menghemat Pengeluaran

Published

on

By

Meskipun terkesan sepele, tapi penggunaan printer juga bisa memperbesar pengeluaran. Khususnya untuk kamu yang memiliki pekerjaan yang mengharuskan sering mencetak. Kalau sekali cetak sudah tepat, tentu hal tersebut tidak menjadi masalah.

Akan tetapi jika salah, maka otomatis kamu harus mencetak ulang. Akibatnya tinta printer pun akan semakin boros. Akibatnya adalah pengeluaranmu untuk beli tinta akan semakin bertambah besar.

Tapi kamu sekarang tak perlu resah. Canon melalui datascript baru-baru ini meluncurkan produksi printer Pixma G Series yang diklaim merupakan produk printer hemat tinta. Pixma G-series adalah printer dengan sistem tangki tinta yang bisa diisi ulang.

Ada tiga jenis printer dalam seri Pixma G ini. Yaitu Pixma Ink Efficient G6070, G5070 dan GM2070. Keunggulan dari Pixma G Series adalah kapasitas baki penyimpanan kertas yang besar, teknologi cetak dua sisi secara otomatis, serta mendukung koneksi melalui jaringan.

Sekarang mari dibahas satu per satu. Pixma Ink Efficient G6070 merupakan printer multifungsi ini yang bisa melakukan pekerjaan scan dan copy dengan mudah. Koneksi nirkabel dan port ethernet akan memberikan keleluasaan untuk meletakkan printer ini di salah satu sudut ruang dengan mudah. Selain itu, panel 2-line LCD memudahkan pengaturan dan pengoperasian printer.

Sementara itu Pixma Ink Efficient G5070 juga dirancang untuk produktivitas cetak tinggi seperti halnya Pixma G6070. Bedanya printer ini tidak dilengkapi dengan fitur scan dan copy. Panel 2-line LCD sama seperti yang ada di G6070 juga memberikan kemudahan  pengguna dalam pengoperasian dan melakukan pengaturan.

Sedangkan jenis yang ketiga yaitu Pixma Ink Efficient GM2070merupakan printer monokrom pertama yang bisa difungsikan untuk cetak warna. Printer ini dibekali dengan tangki tinta hitam yang dapat diisi ulang, tapi juga didesain khusus agar dapat dipasang kartrid tinta warna. Ketika kartrid dilepas, GM2070 kembali berfungsi sebagai printer monokrom yang dapat mencetak hingga 8.300 halaman dari satu botol tinta isi ulang.

Jadi dengan rekomendasi diatas, kamu bisa pilih printer mana yang sesuai dengan kegiatanmu. Kamu juga tak perlu khawatir lagi jika sering salah dalam mencetak, mengingat 3 jenis printer diatas sudah dilabeli “printer hemat tinta”.

Komentar
Continue Reading

Artis

Detik-detik Deddy Corbuzier Ucapkan Syahadat

Published

on

Deddy Corbuzier akhirnya resmi memeluk agama Islam pada Jum’at, 21 Juni 2019 bertepatan dengan 17 Syawal 1440 H. Rencana awalnya, Deddy akan mengucapkan syahadat secara live di stasiun TV, namun ternyata terjadi perubahan tempat. Dengan dibimbing Gus Miftah, ayah dari Azka tersebut dengan lancar mengucapkan 2 kalimat syahadat di Masjid Al Mbejaji, Sleman, Yogyakarta. Ratusan jama’ah yang berkumpul pun menyambut dengan ucapan takbir.

Kabar mualafnya Deddy Corbuzier pun disambut gembira oleh mantan istrinya Kalina Ocktaranny. Melalui akun instagramnya, Kalina mengunggah detik-detik Deddy mengucapkan syahadat. Berikut selengkapnya

Dalam prosenya menjadi mualaf Deddy Corbuzier selalu setia didampingi oleh Sabrina Chairunnisa, kekasihnya. Dan berikut potret mereka bersama Gus Miftah yang didampingi istrinya.

img: sabrinnachairunnisa

Buat kamu yang pengen liat video versi lengkapnya, klik di bawah ini ya !

Komentar
Continue Reading

Artis

Deddy Corbuzier Akan Ucap Syahadat Secara Live di Stasiun TV

Published

on

Presenter Deddy Corbuzier akhirnya sudah mantap menjadi mualaf. Mantan pesulap ini diketahui telah mempelajari tentang agama Islam dengan mendalam selama delapan bulan terakhir. Dan beredar kabar bahwa pada tanggal 21 Juni 2019 mendatang, Deddy akan segera mengucapkan dua kalimat syahadat.

img: kanal247

Tak tanggung-tanggung, pengucapan Syahadat oleh mantan suami Kalina Oktarani itu bahkan akan ditayangkan secara live di acara Hitam Putih. Program acara tersebut akan dimulai pukul 18.00 WIB, di Trans7. Sebagai penuntun mengucap syahadat nantinya, Deddy telah meminta bantuan kepada salah satu sahabatnya yakni Gus Miftah.

Gus Miftah sendiri sering berkomunikasi dengan Deddy Corbuzier terkait rencananya menjadi mualaf. Mereka juga kerap membahas dan mendiskusikan tentang Islam lebih dalam.

Beredarnya berita ini sontak menimbulkan spekulasi warganet bahwa Deddy ingin memelk Islam lantaran ingin segera menikahi kekasihnya Sabrina Chairunissa yang memang beragama Islam. Gus Miftah menambahkan, keinginan Deddy sendiri lah yang menghantarkan dia menjadi seorang Mualaf.

Komentar
Continue Reading

Trending