Inspirasi, Motivasi

Jangan Pernah Jadikan Sahabat Kamu Menjadi Musuh, Berikut Alasanya !

Setiap orang di dunia ini pasti memiliki seseorang yang dipercaya selain keluarga , sahabat misalnya seseorang yang sering kamu jadikan untuk sandaran disaat kamu bercerita atau sosok yang selalu ada disaat kita butuh sesuatu entah itu materi maupun sekedar saran.

Banyak hal membuktikan bahwa hubungan kamu dengan sahabat terkadang jauh lebih erat dibanding hubungan kamu dengan saudara maupun anggota keluarga, karena seorang sahabat yang sejati terkadang lebih peka terhadap suatu perubahan sekecil apapun yang dialami sahabatnya.

Akan tetapi yang namanya hidup ,kamu juga berinteraksi dengan satu orang ke orang yang lainya, pasti kamu pernah ngalamin yang namanya musuhan sama sahabat sendiri kan, berbagai sebab yang menjadi alasanya mungkin karena kurang komunikasi, salah paham atau disebabkan oleh faktor lain materi misalnya.

Tidak sedikit memang keburukan seseorang itu diketahui orang banyak karena ulah sahabatnya sendiri, karena pada saat kamu sedang tidak baik alias sedang berseteru dengan sahabat kamu sendiri di posisi itulah seorang sahabat sedang diuji tentang arti sahabat itu sendiri.

Permusuhan diantara sahabat itu terkadang bisa kelewat batas hlo , bahkan bisa bisa sampai ke ranah hukum dengan pengaduan perbuatan yang tidak menyenangkan. Tentunya keadaan seperti ini tidak diharapkan oleh siapapun dan pasti akan berujung dengan rugi dan malu.

Ada beberapa alasan kenapa jangan jadikan sahabatmu menjadi musuh mu sendiri .

  1. Dia Lebih Tahu Kelemahanmu
    Image : unsplash. com

Sahabat ialah orang yang paling banyak menutupi kelemahan kita, dari sifat, tingkah laku kita bahkan tidak sedikit sahabat yang seolah seolah olah ingin terlihat kita sempurna di depan orang banyak.

 

  1. Dia Paling Tahu Rahasia Kamu
    Image : unsplash. com

Setiap orang pasti menceritakan sesuatu pengalaman ,kisah hidupnya ke seseorang yang ia percayai dari masalah hidup,jodoh bahkan sampai masalah keuangan pasti nggak sembarangan orang yang diajak bercerita. Kamu bisa membayangkan jika karena beberapa alasan kamu akhirnya bermusuhan dengan orang itu, pasti kamu akan merasa was was jika ia membongkar rahasia kamu atau di publish ke medsos dengan menggunakan nickname palsu, duh pasti nggak kebayang kan. Boleh lah kamu sering curhat atau sharing tapi sewajarnya saja, ya kita kan tidak tahu yang namanya manusia itu bisa khilaf kapan aja.

  1. Dia Paling Tahu Strategi Kamu
    Image : unsplash. com

Selain pemegang rahasia dan paling tahu kelemahan kamu, sahabat adalah orang yang terkadang lebih paham dengan beberapa strategi kamu ,apalagi kalau kamu adalah sahabat yang sedang memiliki atau menjalankan sebuah misi perkerjaan atau proyek yang bernilai mahal. Semua itu bisa berubah dari sebuah kekompakan menjadi ajang permusuhan jika salah satu diantara dari kamu tidak bisa mempertahankan persahabatan, alih alih proyek atau pekerjaan selesai tapi malah bisa menjadi acak acakan karena kalian sedang bermusuhan.

Jadi intinya usahakan selalu berkomunikasi dan selalu membagi waktu dengan sahabat sering sering ngobrol dan ketemu meskipun bener bener sibuk, kurangi main di medsos bermainlan ke dunia nyata bersama sahabat sahabat kamu, karena beberapa kasus bubarnya persahabatan salah satunya adalah karena media sosial.

Comments

comments