Bola, Olahraga

4 Alasan yang Akan Membuat Final Piala FA Layak Kamu Saksikan

Akhir pekan nanti akan digelar partai final Piala FA yang akan mempertemukan MU vs Chelsea. Meski Piala FA merupakan kompetisi “kelas dua” setelah Liga Inggris, bukan berarti duel akhir pekan nanti tidak menarik untuk disaksikan. Selain mempertemukan dua kesebelasan besar di Inggris, final Piala FA tersebut juga sangat berarti bagi kedua tim.

Setidaknya ada 4 alasan yang akan membuat laga di Wembley itu akan berlangsung menarik dan penuh drama.

  1. Merupakan kesempatan terakhir untuk mendapat trofi musim ini
images: http://gilabola.com

Liga Inggris sudah berakhir akhir pekan kemarin. Manchester United finish di posisi kedua dan Chelsea di posisi kelima. Di ajang Piala Liga kedua kesebelasan juga gagal mencapai partai puncak. Sedangkan di ajang Liga Champions, harapan kedua kesebelasan harus kandas di babak 16 besar.

The red devils disingkirkan Sevilla, sementara the blues harus menyerah kepada Barcelona. Karena itu ajang Piala FA merupakan trofi terakhir yang masih bisa diperebutkan oleh kedua tim. Maka jangan heran kalau final Piala FA yang dijadwalkan besok malam pukul 23.15 WIB akan berlangsung sengit.

2. Ajang pembuktian dua pelatih hebat

images: amazonaws.com

Musim lalu menjadi musim pertama bagi Jose Mourinho menukangi MU. Di musim perdananya ia langsung memberikan dua gelar, yaitu Piala Liga dan Liga Eropa. Sebuah hasil yang cukup manis mengingat musim lalu MU hanya finish di peringkat kelima. Sementara itu Antonio Conte langsung memberikan gelar juara Liga Inggris di musim pertamanya melatih Chelsea. Ia juga sempat melangkah ke final Piala FA. Sayang harapan untuk mendapatkan double winners dikandaskan oleh Arsenal yang mengalahkan anak asuhnya di Wembley musim lalu.

Musim ini kedua pelatih hebat itu seakan kehilangan sentuhan tangan dinginnya. Mou mungkin sedikit bisa bernafas lega karena MU finish di peringkat kedua. Namun Conte terancam pemecatan karena Chelsea hanya finish di peringkat kelima dan hanya akan bermain di Liga Eropa musim depan. Setidaknya gelar Piala FA akan memberikan sedikit rasa senang kepada pemilik klub karena serangkaian kegagalan di kompetisi yang lain musim ini.

3. Selain pelatih, para pemain baru pun ingin unjuk gigi

images: http://cdn2.tstatic.net

Alexis Sanchez dan Oliver Giroud adalah duo Arsenal yang ikut memenangkan Piala FA di Wembley musim lalu. Kini kedua pemain itu akan saling berhadapan di final Piala FA. Sejak bulan Januari lalu Sanchez telah berbaju merah MU, sedangkan Giroud berbaju biru Chelsea.

Ketajaman dua pemain ini sewaktu membela Arsenal tak perlu diragukan lagi. Namun di klub barunya seakan ketajaman mereka hilang. Dari 9 penampilan bersama MU, Sanchez baru mencetak 2 gol. Sedangkan Giroud juga tak jauh berbeda karena hanya mencetak 3 gol dari 13 penampilannya bersama Chelsea. Di partai final besok mereka akan saling membuktikan siapa yang lebih sukses bersama klub barunya masing-masing.

4. Duel dua kesebelasan yang terkenal dengan sistem “parkir bus”

images: ytimg.com

Baik Chelsea maupun MU, keduanya sama-sama dianggap sebagai kesebelasan yang sering bertahan total saat timnya sudah unggul. Biasanya mereka hanya memanfaatkan peluang dari serangan balik saat sudah unggul dari lawannya. Namun laga besok malam jelas akan menjadi pembuktian, “bus” siapa yang mampu terparkir dengan sempurna di depan gawang.

Siapapun yang unggul lebih dulu, bisa jadi dia yang akan bertahan total. Jangan heran juga kalau besok kamu akan menyaksikan umpan silang berkali-kali daripada peragaan umpan-umpan pendek.

Itulah 4 alasan yang membuat laga final Piala FA besok malam jangan sampai kamu lewatkan. Meskipun kamu seorang fans netral, tetap saja laga besok akan terlihat menarik. Yah setidaknya kamu bisa tertawa karena melihat meme-meme yang dibuat untuk klub yang kalah setelah pertandingan itu selesai.

Comments

comments