Connect with us

Inspirasi

Ingin Menikah Tapi Masih Kuliah? Tidak Masalah…Ikuti Saja Tips-tips Berikut Ini!!!

Published

on

images : http://aeshaonline.com

Salah satu kewajiban yang harus segera ditunaikan setelah kita mampu adalah menikah. Asalkan sudah cukup umur, serta siap secara lahir maupun batin, maka sudah sewajarnya untuk segera melangsungkan pernikahan. Selain menghindari zina, menikah tentunya akan mendatangkan pahala serta keberkahan dalam hidup ini.

Namun yang menjadi persoalan adalah ketika kamu sudah siap secara batin, namun belum terlalu siap untuk urusan lahiriah. Misalnya saja kamu sudah ingin menikah, namun posisimu saat ini masih duduk di bangku kuliah. Kebetulan dari pihak pasanganmu sudah meminta untuk buru-buru diresmikan. Padahal secara materi kamu jelas belum siap. Jatah makan saja masih nunggu kiriman orang tua, masa iya mau ngasih makan anak orang?

Biasanya keadaan tersebut menimpa pihak cowok. Wajar saja, di beberapa tempat, perempuan berusia 21 tahun dan belum menikah dianggap sudah out of date alias tidak laku. Tapi kamu tidak perlu khawatir, nih kami kasih tips agar tetap bisa menikah sembari menunggu lulus kuliah.

  1. Kamu harus mendapat restu dari orang tua

images : thoughtcatalog.files.wordpress.com

Yang namanya restu dari orang tua itu tetap wajib hukumnya. Meskipun kamu dari pihak laki-laki dimana kedudukan orang tua bisa digantikan wali, namun tetap saja harus meminta restu dulu ketika hendak menikah. Walaupun  nikah di KUA itu gratis, tapi biaya syukuran serta mahar tetap harus mengeluarkan uang kan?

Kalau tanpa restu dari orang tua, rasanya akan cukup berat bagi kamu untuk menanggung semua biaya pernikahan itu seorang diri. Lagian, kamu juga tidak mau dianggap anak durhaka kan? Karena itu mintalah restu orang tuamu dulu sebelum minta restu calon mertuamu.

  1. Pastikan kamu memiliki pekerjaan sampingan

images : cdn.gobankingrates.com

Pertanyaan yang pasti akan muncul saat kamu menyatakan keinginan untuk menikah tentu saja adalah tentang pekerjaan. Hal ini sangatlah penting karena kewajiban seorang suami nantinya adalah menafkahi istri agar dapat hidup layak. Nah agar kamu tidak  gelagapan saat mendapat pertanyaan itu pastikan kamu sudah memiliki pekerjaan sampingan yang setidaknya bisa digunakan untuk bertahan hidup satu bulan.

Meskipun pekerjaanmu serabutan, asalkan hasilnya lumayan tetap jalani saja. Yang penting kamu dan istrimu nanti tidak sampai kelaparan. Lalu untuk biaya kuliah? Ah…itu tinggal pintar-pintar negosiasi saja kepada orang tua dan calon mertuamu.

  1. Buat kesepakatan pra nikah

images : http://www.maggiolawfirm.com

Bukan  cuma artis saja yang bisa membuat kesepakatan pra nikah, kamu dan pasanganmu juga bisa. Misalnya saja untuk biaya kuliah, kamu bisa saja membuat kesepakatan dengan calon istrimu bahwa siap menanggung biaya hidupnya, namun untuk biaya kuliah meminjam dari orang tua/mertua.

Ingat! meminjam bukan meminta. Saat kamu nanti sudah memiliki pekerjaan dengan gaji lebih baik berarti kamu harus mengembalikan uang pinjaman itu.

  1. Tunda dulu punya momongan

images : fthmb.tqn.com

Memiliki anak memang anugerah dari Tuhan. Akan tetapi tidak ada salahnya untuk menunda mengingat kondisimu yang masih menempuh pendidikan. Ada baiknya bagi kalian nanti untuk fokus menyelesaikan pendidikan dulu sambil mencari pekerjaan yang lebih baik.

Saat semuanya sudah stabil barulah itu waktu yang pas  untuk memiliki momongan. Kalian tentu ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati kalian. Dan yang terbaik itu akan bisa kalian berikan ketika kondisi keluarga kalian sudah benar-benar stabil.

  1. Usahakan kalian sama-sama bekerja

images : cdn.moneycrashers.com

Agar perekonimian keluargamu lebih stabil, ada baiknya kalau istrimu juga ikut bekerja. Selain karena belum memiliki momongan, secara finansial jelas akan terbantu. Syukur-syukur kamu bisa menyisihkan penghasilanmu tiap bulan untuk ditabung.

Dengan begitu kamu dan istrimu akan sama-sama belajar bagaimana mengelola keuangan keluarga. Akan lebih membanggakan lagi kalau dengan penghasilan yang kalian kumpulkan berdua itu, kalian jadi bisa membiayai kuliah sendiri tanpa meminjam dari orang tua. Mereka pasti akan sangat bangga.

Menikah itu seperti sebuah kewajiban. Tapi kalau menikah muda, itu sebuah pilihan. Kalau kamu sudah yakin ingin menikah muda meskipun saat ini kamu masih menempuh pendidikan dan belum berpenghasilan  tetap, lanjutkan saja keyakinanmu itu. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi kedepannya, namun yakini saja kalau Tuhan selalu menyertai orang-orang yang mau berusaha.

 

Komentar

Inspirasi

Inspirasi Outfit Kasual a La Zaskia Mecca, Cocok Buat Kamu yang Pengen Tampil Simpel

Published

on

Jika kamu butuh role model untuk inspirasi outfit bergaya simpel dan kasual, bisa jadi Zaskia Adya Mecca jawabannya. Ya, ibu lima anak ini memang dikenal dengan gaya berpakaian yang cuek dan simpel. Ditambah lagi gaya berhijabnya yang tak pernah neko-neko membuatnya semakin tampak terlihat lebih muda. Berikut 10 gaya berbusana Zaskia Mecca yang bisa kamu jadikan inspirasi.

  1. Style berikut cocok untuk digunakan pada acara formal maupun non formal, atasan asimetris yang bermotif polos sangat cocok untuk dipadukan dengan bawahan apapun, seperti rok dengan motif polkadot berikut.

    img: www.instagram.com/zaskiadyamecca

  2. Jika kamu suka dengan outer yang panjang, mungkin style berikut jawabannya. Jangan lupa lengkapi dengan sneakers dan waistbag agar terkesan lebih santai dan kasual.

    img: www.instagram.com/zaskiadyamecca

  3. Pengen tetep tampil kece walaupun sedang mengasuh anak? Cobalah gaya Zaskia berikut, wanita yang akrab dipanggil Bia ini masih terlihat seperti remaja kekinian walaupun sudah mempunyai banyak anak.

    img: www.instagram.com/zaskiadyamecca

  4. Zaskia pun juga dikenal sebagai selebriti yang gemar mengenakan baju tidur atau piyama, bahkan ketika keluar rumah sekalipun. Namun, alih-alih terlihat norak justru style Zaskia berikut terlihat kece dan santai bukan ?

    img: www.instagram.com/zaskiadyamecca

  5. Berbeda dengan Tasya kakaknya, gaya berbusana Zaskia cenderung lebih cuek dan santai daripada sang kakak yang sering tampil feminin.

    img: www.instagram.com/zaskiadyamecca

  6. Jika bingung akan memilih warna baju apa yang pas untuk digunakan disegala acara? Jawabannya adalah warna pastel yang paling aman, selain terkesan netral warna pastel juga terlihat lebih kasual.

    img: www.instagram.com/zaskiadyamecca

  7. Jaket bomber pun jika pas cara memadukannya maka akan jadi outfit yang kece lho !

    img: www.instagram.com/zaskiadyamecca

  8. Mau piknik tapi pengen style tetap kece ? Istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini selalu punya ide untuk tampilan kasualnya, seperti paduan rok-celana dengan atasan sweater seperti berikut.

    img: www.instagram.com/zaskiadyamecca

  9. Bosan pergi kondangan dengan kebaya atau gaun feminin ? Cobalah gaya baru kondangan dengan dress kimono seperti berikut.

    img: www.instagram.com/zaskiadyamecca

  10.  Memakai outfit celana jins dan blouse polos mungkin akan terlihat sedikit monoton, nah untuk membuat lebih menarik cobalah menambahkan long cardigan seperti berikut. Dijamin tambah kece!

    img: www.instagram.com/zaskiadyamecca

    Itulah 10 inspirasi gaya berbusana kasual a la Zaskia Mecca, selamat mencoba !

Komentar
Continue Reading

Desain Rumah

Inspirasi Meja Kerja Modern Minimalis

Published

on

Tren interior dengan desain minimalis memang tak akan habis untuk dibahas, desain minimalis dipercaya dapat membuat pikiran menjadi lebih rileks karena pandangan terasa lebih lega dan tidak terkesan ruwet. Nah kali ini tim hitsbanget akan bahas berbagai macam desain meja kerja minimalis sehingga pekerjaan bisa dilakukan secara lebih efisien. Meja kerja ternyata sedikit banyak bisa berpengaruh terhadap mood kerja kamu lho. Meja kerja idealnya dirancang sederhana supaya kamu bisa bekerja secara fokus. Jika ingin meningkatkan produktivitas, kamu bisa mencoba untuk mengganti meja kerja lamamu menjadi meja kantor minimalis.

Dan berikut berbagai referensi meja kantor minimalis yang bisa kamu gunakan saat kerja di rumah ataupun kantor untuk menciptakan suasana kerja yang menyenangkan. Berikut selengkapnya

  1. Meja kantor yang bergaya maskulin. Dengan konsep yang begitu simpel, tak banyak ruangan untuk menyimpan barang, serta penggunaan kaki-kaki meja dari bahan besi menjadikan meja ini tampak begitu maskulin.

    img: id.pinterest.com

     

  2. Meja kantor dengan konsep ‘all in one’ karena kamu bisa meletakkan berbagai macam buku dan keperluan lain pada rak yang didesain menempel permanen dengan meja.

    img: id.pinterest.com

     

  3. Jika ruangan kerja kamu berada di sudut ruangan, tak ada salahnya jika mencoba desain meja berbentuk L berikut ini.

    img: id.pinterest.com

     

  4. Suka gaya minimalis namun tetap terlihat modern? Jawabannya mungkin ada di gambar berikut ini, dengan menggunakan bahan kayu meja kerjamu akan terlihat lebih natural.

    img: id.pinterest.com

    Itulah 4 desain kerja minimalis yang simpel namun tetap elegan. Desain ruangan kerja yang menarik tentu akan menambah semangat kerja kamu bukan ? selamat mencoba!

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Berbagai Resep Infused Water Untuk Kecantikan Kulit

Published

on

Buat sobat spaneng yang pingin punya kulit yang cantik dan mulus namun takut untuk menggunakan skincare, ada baiknya kamu coba cara alami dari dalam, salah satunya dengan mengkonsumsi infused water. Ya, selain sebagai pelapas dahaga, air berisi rendaman potongan buah dan sayur ini dipercaya mempunyai banyak sekali manfaat untuk tubuh, mulai dari mengeluarkan racun, penunjang diet, menjaga imunitas, hingga untuk kecantikan kulit.

Dan berikut beberapa resep infused water yang berguna untuk kecantikan kulit kamu

  1. Lemon dan Daun Mint

    img: www.pinterest.com

    Tak dipungkiri lagi jika Lemon merupakan buah yang mengandung antioksidan tinggi yang berfungsi melindungi kulit dari sinar matahari dan juga berperan dalam menstimulasi produksi kolagen pada kulit. Sedangkan daun mint mengandung bahan antiseptik yang menjaga kulit tetap steril dan terhindar dari infeksi bakteri ataupun jamur. Apalagi daun mint juga memberikan sensasi rasa dingin dan semriwing yang menyegarkan.

  2. Lemon dan Stawberry

    img: tupperware.co.id

    Jika kamu suka dengan buah strawberry, kamu juga bisa membuat infused water dengan si merah ini. Strawberry juga tak kalah mengandung vitamin C yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh, melawan kanker, sebagai antioksidan, dan merawat kesehatan mata. Stroberi juga dikenal sebagai buah yang membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan kulit.

  3. Mangga dan Jahe

    img: 123rf.com

    Buat kamu yang ingin menegah penuaan dini terutama kulit keriput, ada baiknya mengonsumsi infused water yang terbuat dari mangga dan jahe. Karena perpaduan antara mangga dan jahe ternyata membuat infused water dilengkapi dengan antioksidan yang cukup melimpah. Sepeti yang diketahui antioksidan adalah bahan aktif yang mencegah radikal bebas, termasuk kulit berkeriput.

  4. Kayu Manis dan Apel.

    img: grid.id

    Mau kulit terbebas dari jerawat ? Tenang, kamu bisa melakukan pencegahan dari dalam terhadap munculnya jerawat dengan infused water. Caranya dengan mencampurkan kayu manis dan buah apel. Kayu manis ternyata dapat membantu mengurangi risiko munculnya jerawat pada kulit sekaligus dapat menurunkan kadar gula darah lho ! Sedangkan buah apel mengandung vitamin C, flavanoid, polifenol, vitamin A, dan beta-karoten yang tidak hanya berguna sebagai antioksidan yang baik, tetapi juga dapat mencegah terbentuknya sel kanker.

Itu dia beberapa resep infused water untuk kecantikan kulit. Jangan lupa, untuk hasil maksimal sebaiknya direndam dulu hingga semalam ya ! Infused water akan lebih nikmat dinikmati selagi masih dingin.

Komentar
Continue Reading

Trending