Connect with us

Inspirasi

Ingin Menikah Tapi Masih Kuliah? Tidak Masalah…Ikuti Saja Tips-tips Berikut Ini!!!

Published

on

images : http://aeshaonline.com

Salah satu kewajiban yang harus segera ditunaikan setelah kita mampu adalah menikah. Asalkan sudah cukup umur, serta siap secara lahir maupun batin, maka sudah sewajarnya untuk segera melangsungkan pernikahan. Selain menghindari zina, menikah tentunya akan mendatangkan pahala serta keberkahan dalam hidup ini.

Namun yang menjadi persoalan adalah ketika kamu sudah siap secara batin, namun belum terlalu siap untuk urusan lahiriah. Misalnya saja kamu sudah ingin menikah, namun posisimu saat ini masih duduk di bangku kuliah. Kebetulan dari pihak pasanganmu sudah meminta untuk buru-buru diresmikan. Padahal secara materi kamu jelas belum siap. Jatah makan saja masih nunggu kiriman orang tua, masa iya mau ngasih makan anak orang?

Biasanya keadaan tersebut menimpa pihak cowok. Wajar saja, di beberapa tempat, perempuan berusia 21 tahun dan belum menikah dianggap sudah out of date alias tidak laku. Tapi kamu tidak perlu khawatir, nih kami kasih tips agar tetap bisa menikah sembari menunggu lulus kuliah.

  1. Kamu harus mendapat restu dari orang tua

images : thoughtcatalog.files.wordpress.com

Yang namanya restu dari orang tua itu tetap wajib hukumnya. Meskipun kamu dari pihak laki-laki dimana kedudukan orang tua bisa digantikan wali, namun tetap saja harus meminta restu dulu ketika hendak menikah. Walaupun  nikah di KUA itu gratis, tapi biaya syukuran serta mahar tetap harus mengeluarkan uang kan?

Kalau tanpa restu dari orang tua, rasanya akan cukup berat bagi kamu untuk menanggung semua biaya pernikahan itu seorang diri. Lagian, kamu juga tidak mau dianggap anak durhaka kan? Karena itu mintalah restu orang tuamu dulu sebelum minta restu calon mertuamu.

  1. Pastikan kamu memiliki pekerjaan sampingan

images : cdn.gobankingrates.com

Pertanyaan yang pasti akan muncul saat kamu menyatakan keinginan untuk menikah tentu saja adalah tentang pekerjaan. Hal ini sangatlah penting karena kewajiban seorang suami nantinya adalah menafkahi istri agar dapat hidup layak. Nah agar kamu tidak  gelagapan saat mendapat pertanyaan itu pastikan kamu sudah memiliki pekerjaan sampingan yang setidaknya bisa digunakan untuk bertahan hidup satu bulan.

Meskipun pekerjaanmu serabutan, asalkan hasilnya lumayan tetap jalani saja. Yang penting kamu dan istrimu nanti tidak sampai kelaparan. Lalu untuk biaya kuliah? Ah…itu tinggal pintar-pintar negosiasi saja kepada orang tua dan calon mertuamu.

  1. Buat kesepakatan pra nikah

images : http://www.maggiolawfirm.com

Bukan  cuma artis saja yang bisa membuat kesepakatan pra nikah, kamu dan pasanganmu juga bisa. Misalnya saja untuk biaya kuliah, kamu bisa saja membuat kesepakatan dengan calon istrimu bahwa siap menanggung biaya hidupnya, namun untuk biaya kuliah meminjam dari orang tua/mertua.

Ingat! meminjam bukan meminta. Saat kamu nanti sudah memiliki pekerjaan dengan gaji lebih baik berarti kamu harus mengembalikan uang pinjaman itu.

  1. Tunda dulu punya momongan

images : fthmb.tqn.com

Memiliki anak memang anugerah dari Tuhan. Akan tetapi tidak ada salahnya untuk menunda mengingat kondisimu yang masih menempuh pendidikan. Ada baiknya bagi kalian nanti untuk fokus menyelesaikan pendidikan dulu sambil mencari pekerjaan yang lebih baik.

Saat semuanya sudah stabil barulah itu waktu yang pas  untuk memiliki momongan. Kalian tentu ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati kalian. Dan yang terbaik itu akan bisa kalian berikan ketika kondisi keluarga kalian sudah benar-benar stabil.

  1. Usahakan kalian sama-sama bekerja

images : cdn.moneycrashers.com

Agar perekonimian keluargamu lebih stabil, ada baiknya kalau istrimu juga ikut bekerja. Selain karena belum memiliki momongan, secara finansial jelas akan terbantu. Syukur-syukur kamu bisa menyisihkan penghasilanmu tiap bulan untuk ditabung.

Dengan begitu kamu dan istrimu akan sama-sama belajar bagaimana mengelola keuangan keluarga. Akan lebih membanggakan lagi kalau dengan penghasilan yang kalian kumpulkan berdua itu, kalian jadi bisa membiayai kuliah sendiri tanpa meminjam dari orang tua. Mereka pasti akan sangat bangga.

Menikah itu seperti sebuah kewajiban. Tapi kalau menikah muda, itu sebuah pilihan. Kalau kamu sudah yakin ingin menikah muda meskipun saat ini kamu masih menempuh pendidikan dan belum berpenghasilan  tetap, lanjutkan saja keyakinanmu itu. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi kedepannya, namun yakini saja kalau Tuhan selalu menyertai orang-orang yang mau berusaha.

 

Komentar

Inspirasi

4 Langkah Untuk Membuat Kulit Wajah Glowing

Published

on

Memiliki kulit wajah yang sehat, kenyal, dan glowing adalah impian dari setiap wanita. Apalagi buat kamu penggemar drama korea pasti makin mengidam-idamkan memiliki wajah mulus bak artis korea. Lalu, bagaimana caranya agar bisa memiliki wajah yang glowing tersebut ? apakah harus melalui operasi plastik terlebih dahulu ? atau ada perawatan khusus ?

Nah untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing layaknya artis Korea, tentu bisa kamu lakukan. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu coba, tanpa harus menggunakan makeup terlalu banyak. Simak yuk!

1. Eksfoliasi

img: beautygyaan.com

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan glowing, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengangkat sel-sel kulit mati atau eksfoliasi. Eksofoliasi bisa dilakukan dengan scrub pembersih muka dan dipijit-pijit beberapa menit. Kamu bisa melakukan eksfoliasi dengan rutin dan wajah akan terlihat sehat dan glowing.

2. Tinted Gel

img: qvc.com

Beberapa wanita ada yang tak terlalu suka menggunakan foundation karena akan memberikan tampilan yang terlalu tebal. Nah, untuk mendapatkan kesan wajah yang lebih glowing dan ringan sebaiknya kamu ganti foundation dengan tinted gel.

3. Gunakan Masker Alami

img: hamilplus.com

Selain tinted gel, perawatan lain yang tak boleh ketinggalan adalah masker wajah. Namun, tak harus masker ke salon lho ! Bahan-bahan alami pun juga tak kalah jitu untuk membuat wajahmu glowing ! Dan berikut ini beberapa jenis masker alami yang bisa kamu gunakan sesuai dengan jenis kulit kamu:

  • Kulit berminyak: putih telur dan madu, masker pisang dan madu, jeruk nipis atau lemon.
  • Kulit kering: masker mentimun, alpukat, lidah buaya, susu, madu dan minyak zaitun.
  • Kulit berjerawat: masker lidah buaya, pepaya, tomat, teh basi, putih telur, nanas.

Dari beberapa masker di atas, putih telur adalah salah satu bahan alami yang cukup sering digunakan untuk membuat wajah glowing alami. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan kocok putih telur hingga mengembang, kemudian oleskan pada kulit wajah. Tunggu masker hingga kering, lalu bilas hingga bersih.

4. Face Mist

img: lorealparisusa.com

Setelah beberapa perawatan di atas selesai, kamu tinggal semprotkan face mist untuk menyegarkan kulitmu. Wajah yang segar tentu semakin manarik untuk dipandang, bukan ?

Selamat mencoba !

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Langkah Perawatan Calon Pengantin Menjelang Hari Pernikahan

Published

on

Setiap wanita tentu ingin terlihat cantik di hari pernikahannnya. Selain dengan riasan make-up yang sempurna di hari-H, perawatan  menjelang hari pernikahan ternyata juga tak kalah penting lho ! Mulai dari perawatan wajah, badan, rambut, kuku, bahkan organ vital. Nah, berikut berbagai perawatan yang bisa kamu lakukan menjelang hari bahagiamu. Simak selengkapnya di bawah ini

  1. Perawatan Wajah

    img: bp-guide.id

    Salah satu bagian tubuh yang menjadi pusat perhatian utama saat pernikahan adalah wajah, oleh karena itu akan lebih baik jika kamu merawat wajah secara rutin agar riasan make-up tampak paripurna. Minimal sebulan menjelang hari pernikahan, ada baiknya jika kamu rutin menggunakan masker wajah 2 hari sekali. Penggunaan masker akan membuat kulit wajahmu lebih cerah dan juga glowing. Jika malas melakukannya sendiri, kamu bisa pergi ke salon untuk melakukan perawatan wajah. Biasanya, ada salon tertentu yang menyediakan paket perawatan sebelum pernikahan. Namun, jika kulitmu termasuk kulit sensitif sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter ya !

  2. Perawatan Tubuh

    img: wispausa.com

    Menjelang pernikahan tentu akan disibukkan dengan berbagai persiapan yang sangat menguras tenaga dan pikiran. Hal tersebut sedikit banyak akan berimbas kepada kondisi tubuh. Rasa lelah menjelang pernikahan sebaiknya diimbangi juga dengan perawatan tubuh agar tetap terlihat fit. Untuk perawatan tubuh, kamu bisa melakukan body spa & massage secara berkala di salon-salon kecantikan. Selain membuat tubuh lebih bugar, body spa juga akan membuat tubuhmu lebih rileks dan memancarkan aura positif.

  3. Perawatan Rambut

    img: beautynesia

    Perawatan rambut pun juga tak kalah penting untuk menunjang penampilanmu nanti. Kamu bisa melakukan creambath, hair mask, hair spa, atau merubah penampilan dengan tatanan rambut baru. Setelah perawatan rambut, kamu akan merasa ‘enteng’, rileks, dan juga segar kembali.

  4. Perawatan Organ Vital

    img: lifestyle.okezone.com

    Sebagai pengantin baru, tentunya kamu ingin organ intim selalu terjaga kebersihan dan kelembabannya. Dan ratus adalah jawaban dari pernyataan tersebut, karena konon metode perawatan ini sudah dilakukan para putri raja sejak jaman dahulu kala. Ratus merupakan perawatan pengasapan dengan cara merebus berbagai rempah-rempah, dan uapnya dialirkan langsung ke bagian vagina. Uap ini dipercaya akan menghilangkan bau tak sedap, serta mengurangi keputihan. Wah makin percaya diri dong ya !

  5. Perawatan GigiYang tak kalah penting namun seringkali terlewat adalah perawatan gigi. Gigi yang putih dan bersih tentu akan membuatmu semakin cantik. Kamu nggak mau kan, gigimu terlihat kekuningan ketika resepsi ? Jadi, sebaiknya perwatan ini juga kamu masukkan list persiapan menjelang pernikahan ya.
  6. Perawatan Kuku

    img: skintologyspa.com

    Ketika hari pernikahan tiba, kamu akan berjabat tangan dengan banyak orang, oleh karena itu tak ada salahnya jika merawat kulit tangan dan kaki agar lebih halus dan menarik. Kamu bisa menambahkan tatto tangan/henna agar punggung tangan lebih indah. Selain itu, bagian kuku juga jangan sampai ketinggalan lho !

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Potret Awet Muda Dewi Soekarno, Istri Presiden Soekarno yang ke-5

Published

on

Selain dikenal tentang kiprahnya sebagai Bapak Proklamator Indonesia yang mengantarkan Indonesia menuju gerbang kemerdekaan, Ir Soekarno juga diketahui sebagai seorang pengagum wanita. Kekagumannya ini dibuktikan dengan memiliki 9 orang istri, dan salah satunya adalah seorang perempuan berkewarganegaraan Jepang bernama Naoko Nemoto atau yang lebih akrab disapa Dewi Soekarno. Istri ke-5 Presiden Soekarno ini kini tinggal di negara asalnya, Shibuya, Jepang.

Layaknya wanita Jepang yang terkenal akan kecantikannya, Dewi Soekarno pun mempunyai paras yang cantik dan berkulit putih. Kini, di usia yang sudah hampir 80 tahun, Dewi Soekarno masih terlihat awet muda dan enerjik dengan berbagai kegiatan sosialitanya.

Berikut selengkapnya

  1. Dewi Soekarno menikah dengan Presiden Soekarno di usia yang cukup belia yaitu 19 tahun, sedangkan Presiden Soekarno sendiri sudah berumur 57 tahun. Keduanya bertemu ketika sedang kunjungan kenegaraan di Jepang.

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  2. Potret masa muda Dewi Soekarno ketika mengenakan kebaya. Cantik dan anggun seperti wanita pribumi asli kan ?

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  3. Dewi Soekarno bersama sang putri tercinta yang mengenakan pakaian adat Bali.

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  4. Dan sekarang, coba lihat penampilan Dewi Soekarno. Di usia menjelang 80 tahun Dewi masih eksis di berbagai kegiatan, salah satunya berikut ini. Wanita dengan rambut pendek ini tampak sedang menghadiri sebuah kejuaraan dansa di Tokyo,Jepang.

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  5. Selain itu, Dewi Soekarno juga sering menjadi dewan juri di ajang pemilihan bakat, salah satunya ajang Miss Japan 2019 berikut. Nggak kalah cantik dari para kontestan ya !

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  6. Tak hanya sibuk sebagai pebisnis dan sosialita, Dewi Soekarno rupanya juga menjadi bintang iklan lho ! Kali ini wanita kelahiran 6 Februari 1940 ini menjadi bintang iklan untuk sebuah merk sepatu ternama.

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  7. Tampil modis dengan balutan dress warna merah,Dewi Soekarno terlihat sedang bersantai di Bandara Brussels, Belgia. Ya ! Dewi memang dikenal hobby jalan-jalan lho !

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

    Itulah sederet potret awet muda istri ke-5 Presiden Pertama Indonesia, Dewi Soekarno. Wanita yang sudah tak muda lagi namun semangatnya tak pernah pudar untuk tetap beraktifitas.

Komentar
Continue Reading

Trending