Inspirasi, Motivasi, Parenting, Tips

7 Alasan Mengapa Jadi Working Mom Itu Keren !

Perdebatan antara ASI vs sufor atau antara isyana vs raisa emak-emak berdaster vs emak-emak kantoran memang nggak akan pernah habis sampai kapanpun. Karena masing-masing punya alasan tersendiri, dan masing-masing punya kelebihan serta kekurangan sendiri-sendiri. So, bukan bermaksud memprovokasi hanya memberi inspirasi saja bagaimana ‘keren’nya seorang working mom! Here we go…

  1. Me Time

Terkadang me time seorang ibu itu nggak harus ke salon, belanja di mall, atau hangout bareng teman-teman. Namun, ternyata pergi ke kantor untuk bekerja juga bisa menjadi me time seorang ibu lho ! bagaimana tidak ? jika di rumah ibu harus dituntut dengan berbagai macam urusan rumah tangga, belum lagi jika si anak rewel, sangat menguras energi bukan ? Nah jika kamu bekerja, kamu bisa bertemu dengan suasana baru yang menjadi hiburan tersendiri buat kamu. Dan tentunya reward yangbisa didapatkan oleh working mom adalah mempunyai penghasilan sendiri yang bisa digunakan sesuka hati. Yeaay !

menikmati pekerjaann via shineonmom.com
  1. Menjadi Panutan Anak

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa seorang ibu akan menjadi panutan bagi seorang anak. Apabila ibunya diam di rumah, maka mindset seorang anak akan “oh, berarti aku besok kalau sudah menjadi ibu juga di rumah aja”. Memang nggak salah juga sih menjadi ibu rumah tangga, namun apa salahnya jika kita mengamalkan ilmu yang selama ini kita dapat ? Menjadi panutan disini bukan semata-mata tentang mindset tersebut, namun lebih kepada perilaku sang ibu. Ibu yang bekerja otomatis akan lebih terjaga perilaku & tutur katanya, karena sudah dibiasakan di kantor seperti itu.

mambantu mengerjakan PR via inhabitat.com
  1. Anak Menjadi Lebih Cerdas

Sudah banyak penelitian yang menyimpulkan bahwa ibu yang bekerja mempunyai anak lebih cerdas daripada ibu rumah tangga. Itu disebabkan karena seorang working mom mempunyai pengetahuan lebih luas daripada ibu rumah tangga. Pengetahuan yang luas ini bisa diperoleh dari lingkungan sekitar ketika bekerja ataupun bagian dari tuntutan pekerjaan.

anak menjadi cerdas via sjvisiontherapy.com
  1. Waktu Luang Dengan Keluarga Menjadi Lebih Berkualitas

Mempunyai waktu luang dengan keluarga adalah sesuatu yang sangat berharga bagi working mom. Waktu luang akan terasa lebih berkualitas karena jarang didapatkan oleh seorang working mom. Oleh karena itu, kasih sayang seorang ibu akan memuncak ketika tiba waktunya bersama sang buah hati. Dengan begitu, anggota keluarga akan tetap tidak akan kekurangan kasih sayang seorang ibu.

liburan bersama keluarga via localtoursvietnam.com
  1. Menghindari Emosi

Tidak jarang kita temui ibu yang sering marah-marah kepada anak, entah karena hal sepele atau karena si ibu sendiri yang memang sifatnya mudah marah. Padahal menurut psikolog anak, jika ibu sering membentak maka sel otak si anak perlahan akan rusak. Dan itu bisa menyebabkan dia trauma secara psikis, atau menurunkan tingkat kecerdasan. Mengerikan bukan ? Nah hal tersebut bisa dihindari dengan pergi bekerja. Dengan pergi bekerja, kita akan merasakan rindu kepada anak dan niscaya frekuensi emosi kepada anak pun akan berkurang.

membentak anak via momooze.com
  1. Membantu Finansial Keluarga

Salah satu alasan mengapa ibu harus bekerja adalah untuk membantu finansial keluarga. Mungkin penghasilan sang suami dirasa belum cukup untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga maka dari itu si ibu memutuskan untuk bekerja.

mempunyai penghasilan tambahan via
newgiftzone.com
  1. Meningkatkan Kualitas Diri

Seorang working mom tentunya dituntut menjadi lebih baik secara kualitas. Dia harus terus belajar dan belajar. Hal tersebut tentunya akan berimbas kepada cara mendidik anak. Anak otomatis akan ketularan pintar dari sang ibu.

Nah bagaimana, keren bukan menjadi seorang working mom ? Namun, harus selalu di ingat ya kewajiban utama seorang ibu adalah mengurus rumah tangga bukan bekerja di luar. Jadi sesibuk apapun kamu, tetap keluarga adalah nomer satu. OK ?

Comments

comments