Gadget, Hobi

Ingin Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Anggota yang Lain ? Begini Caranya

Sebagai pengguna smartphone pasti kita sudah tidak asing lagi dengan aplikasi chatting WhatsApp. Dan bagi pengguna WhatsApp pasti tidak sedikit yang menggunakan fitur Grup WhatsApp agar komunikasi bisa dilakukan dengan banyak orang sekaligus. Namun, seringkali masuk ke dalam Grup WhatsApp bukannya membantu tapi malah membuat kita tidak nyaman. Misalnya saja info-info yang di share tidak begitu bermanfaat, atau malah mempergunjingkan sesuatu yang tidak penting. Kadang timbul keinginan untuk keluar dari grup namun merasa sungkan atau tidak enak dengan anggota lain. Nah, untuk mengatasi hal tersebut berikut cara keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan anggota yang lain.

1. Pertama-tama, backup seluruh data yang ada di aplikasi WhatsApp milikmu.

Klik menu Setting, kemudian pilih menu Chatting, dan Cadangkan Chat.

2. Setelah itu, kembali menu Setting, pilih Akun, dan klik menu Ganti Nomor.

Ikuti langkah-langkah untuk ganti nomor seperti biasa dan nomormu akan terganti dalam nomor yang baru.

3. Lanjut ke menu pengaturan telepon, klik menu Aplikasi, pilih aplikasi WhatsApp, kemudian hapus cache atau clear data.

Setelah di klik, maka seluruh data yang ada di aplikasi WhatsApp sudah dibersihkan.

4. Nah, sekarang buka aplikasi WhatsApp dan di sana kamu akan mendapati tampilan layaknya hendak menggunakan WhatsApp untuk pertama kalinya.

Ikuti langkah-langkah pendaftaran WhatsApp dan jangan lupa klik Pulihkan agar semua data yang kamu cadangkan bisa kamu lihat lagi.

Sampai di sini, kamu bakal bisa menemukan chat yang sama seperti awal tadi.

Yang berubah hanyalah chat pada grup WhatsApp dengan nama “Subjek tidak dikenal”.

Dengan demikian, di grup WhatsApp mu akan ada pemberitahuan bahwa kamu telah mengganti nomor tapi tak ada pemberitahuan bahwa kamu sebenarnya telah Left dari Grup.

Bagaimana, masih ragu-ragu untuk keluar dari Grup tidak berfaedah ?

Comments

comments