Gadget, Hobi

Review Xiaomi Mi Mix 2S, Ponsel Cina Tandingan I Phone X yang Siap Mendunia

Murah dan berkualitas. Setidaknya itulah keunggulan pabrikan Xiaomi yang sulit dicari pada pabrikan smartphone lain. Dengan harga yang lebih murah, kamu bisa mendapatkan smartphone baru dengan spesifikasi yang sama dengan produk unggulan kenamaan seperti Samsung ataupun Apple. Dan kini pabrikan asal negeri tirai bambu itu kembali mengeluarkan produk terbarunya yaitu Xiaomi Mi Mix 2S.

Xiaomi Mi Mix 2S bisa dibilang sebagai smartphone android rasa i phone. Desainnya pun cukup berbeda dengan ponsel Xiaomi pendahulunya karena Xiaomi Mix 2S akan menampilkan desain unibody berbahan keramik dengan layar full screen 5,99 inci. Mi Mix 2s merupakan pembaharuan dari seri Mi Mix 2 yang dirilis tahun 2017. Produk ini sudah diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress bulan Februari lalu.

images: kompas.com

Produk tersebut sudah diluncurkan secara resmi di Shanghai pada hari Selasa (27/03/2018). Dari tampilannya terlihat jelas bahwa Xiaomi Mi Mix 2S hampir mirip i Phone X keluaran Apple. Tampaknya kesuksesan Apple turut menginspirasi Xiaomi untuk mengeluarkan produk yang hampir sama, tapi tentu saja dengan harga yang jauh lebih murah.

Untuk i Phone X saat diluncurkan di Indonesia harganya mencapai 18 juta rupiah. Sedangkan harga Xiaomi Mi Mx 2S saat peluncurannya di Cina kemarin dibuka dengan harga 3299 yuan atau setara 7,1 juta rupiah.

images: www1-lw.xda-cdn.com

Perangkat ini memiliki dimensi 150,9 x 74,9 x 8,1 mm dengan bobot 191 gram termasuk baterai. Di bagian layar, smartphone 4G dual SIM ini memiliki diagonal 5,99 inci FHD Plus (1080 x 2160 piksel) dengan 81,9% screen-to-body ratio. Dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass generasi keempat, Mi Mix 2S usung aspek rasio kekinian 18:9 tampil FullView dengan kerapatan layar 403 piksel per inci.

Smartphone yang saat ini sering disebut sebagai ponsel sejuta umat ini dibekali dengan kamera berlensa ganda 12 megapixel yang menggunakan sensor Sony IMX363. Dengan fitur 2x optical zoom, dual piksel phase detection autofocus, 4-axis OIS, dan dual-LED dual-tone flash jelas akan menghasilkan gambar yang jernih serta tajam.

Sementara itu untuk kamera depan Xiaomi Mi Mix 2S hanya dilengkapi dengan kamera selfie 5 MP. Meskipun demikian kamu tidak perlu khawatir atau ragu saat melakukan video selfie karena kamera ini mampu mengabadikan video hingga resolusi 1080p.

images: mobilesyrup.com

Untuk prosesor yang digunakan, kamu bisa sangat mengandalkan smartphone ini karena dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragron 845 octa-core dengan GPU Adreno 630 yang dipadukan dengan RAM 6/8GB. Sedangkan slot internalnya disediakan 3 pilihan yaitu 64 GB, 128 GB dan 256 GB. Jadi kamu yang hobi bermain game juga tak perlu khawatir karena smartphone ini tak akan lemot saat dipakai bermain game yang menyedot memori cukup besar. Dengan kapasitas memori yang cukup besar itu, Xiaomi Mi Mix 2S tidak menyediakan slot eksternal memori.

Mi Mix 2S mengunakan Android Oreo 8.0. Kapasitas baterai smartphone ini juga cukup baik dengan kapasitas 3.400mAh yang didukung teknologi pengisian cepat Quick Charge 3.0. Jadi ketika baterai ponsel kamu habis, kamu tak perlu menunggu ber jam-jam untuk penuh kembali.

Pertanyaannya kapan ponsel itu dirilis di Indonesia? Sabar saja, semua ada waktunya. Lebih baik mulai sekarang kamu mengumpulkan uang untuk persiapan upgrade smartphone kamu. Setidaknya Xiaomi Mi Mix 2S bisa menjadi obat bagi mereka yang tidak mampu membeli i phone X. Termasuk kamu dan….saya sendiri.

Comments

comments