Otomotif

Great Indonesia: Gerbang Modifikator dan Brand Aftermarket Indonesia Menuju Level Dunia

Perwakilan Indonesia menuju Osaka Auto Messe 2018 (nmaa.co.id)
Perwakilan Indonesia menuju Osaka Auto Messe 2018 (nmaa.co.id)

Sebagai asosiasi modifikator dan aftermarket terbesar di Indonesia, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) menggagas sebuah campaign bernama Great Indonesia. Great Indonesia akan dibawa ke pameran otomotif kelas dunia, Osaka Auto Messe 10-12 Februari mendatang.

Osaka Auto Messe sendiri adalah salah satu event Otomotif terbesar di wilayah Kansai (Mie, Shiga, Kyoto, Osaka, Hyogo, Nara, dan Wakayama) Jepang. Osaka Auto Messe 2018 ini adalah event ke-22 yang sudah ada sejak 1997 silam. Sebagai salah satu kiblat otomotif dunia, setiap event otomotif di Jepang selalu ramai pengunjung, tak hanya dari dalam negeri, tapi juga dari luar negeri. Osaka Auto Messe mencatat lebih dari 200.000 pengunjung setiap tahunnya.

Di Osaka Auto Messe 2018 NMAA dengan Great Indonesia kebagian satu “island” yang terdiri dari beberapa booth yang akan diisi brand-brand Indonesia dan satu mobil hasil modifikator Indonesia. Brand dan modifikator yang akan mengisi acara tersebut adalah Yoong Motor spesialis custom lampu, ban Accelera, suspensi udara Revolt.id, rumah airbrush Tomy Airbrush, hingga distro otomotif ZC Distromotive.

Detail velg Mercedes-Benz E250 W212 milik Chandra Kenzo (youtube: NMAA TV)
Detail velg Mercedes-Benz E250 W212 milik Chandra Kenzo (youtube: NMAA TV)

Mobil yang ditampilkan di Great Indonesia “island” adalah Mercedes-Benz E250 W212 yang dinamai “Wiro Sableng” oleh pemiliknya, Chandra Kenzo (HTJRT). Mobil tersebut sudah dikirim ke Jepang sejak akhir bulan lalu, dan sudah sampai di sana 8 Februari kemarin. “Wiro Sableng” sendiri sepenuhnya garapan Ladas Garage asal Yogyakarta. Mobil tersebut dibawa karena mewakili tren proper car scene berciri khas Indonesia dengan custom yang sangat rapi dan detail.

Great Indonesia juga didukung oleh Bank BJB. Seperti kita tahu, beberapa tahun ini Bank BJB turut aktif dalam mendukung dan mendekatkan diri pada dunia otomotif.

Tak hanya dari bidang otomotif, di Great Indonesia NMAA juga menggandeng fashion designer kebanggaan Tanah Air yang sudah mendunia, Mayaratih Couture. Pada gelaran event Osaka Auto Messe 2018 Mayaratih Couture akan menampilkan “The Shadow of Wayang Inspired by Indonesian Puppet Show” yang akan dikenakan model untuk mencerminkan mobil modifikasi Indonesia di Tokyo Auto Messe 2018.

Semoga keikutsertaan Indonesia dalam Tokyo Auto Messe 2018 bisa menjadi pintu gerbang modifikator dan brand aftermarket Indonesia menuju level Dunia.

Comments

comments