Hits Banget

Dirgahayu TNI Ke-72, Berikut Daftar Organisasi Istri TNI Yang Harus Kamu Ketahui

Suasana perayaan HUT TNI ke-72 tahun ini terasa begitu semarak, dari Sabang sampai Merauke menampilkan kebolehan prajurit masing-masing. Dibalik kemeriahan tersebut, tentunya ada peran para istri yang selalu men-support tugas sang suami. Ngomong-ngomong tentang istri, di jajaran instansi TNI peran seorang istri nggak hanya mengurus rumah tangga aja lho, namun juga sudah otomatis ikut organisasi di bawah naungan TNI. Apa saja kah itu ? Berikut daftar organisasi istri TNI yang harus kamu ketahui.

1. PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA

Organisasi PERSIT (Persatuan Istri Tentara) ini di khususkan bagi istri prajurit TNI Angkatan Darat. Dengan seragam berwarna hijau, Persit mempunyai struktur organisasi mulai dari Ketua yaitu Ny Sita Mulyono istri dari KASAD Jenderal TNI Mulyono hingga anggota yang terdiri dari seluruh istri prajurit TNI AD. Karena pada umumnya hidup di komplek TNI, para Ibu Persit, sapaan akrab mereka, mempunyai segudang kegiatan yang sudah terjadwal lho ! Mulai dari olahraga voli, arisan bulanan, kegiatan sosial, dll. Tertarik menjadi ibu persit ?

ibu persit via yonkav11-kodamin.id

2. PIA ARDHYA GARINI

Organisasi yang anggotanya akrab di sapa Ibu Pia ini merupakan wadah bagi para istri prajurit TNI Angkatan Udara untuk berkontribusi positif mendukung tugas sang suami. Ibu Pia mempunyai seragam kebanggaan warna biru muda dan seperti halnya Persit, organisasi ini pun juga dipimpin oleh seorang ketua yaitu ibu Nanny Hadi Tjahjanto yang merupakan istri dari KASAU, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Berbagai kegiatan positif juga dilakukan oleh Ibu Pia ditengah kejenuhan hidup di perantauan, apa lagi sang suami yang di tugaskan berpindah-pindah. Pastinya seorang wanita butuh suatu wadah untuk menumpahkan segala kejenuhannya.

ibu pia via laraspostonline.com

3. JALASENASTRI

Kalau yang satu ini namanya organisasi Jalasenastri, yakni wadah para istri prajurit TNI Angkatan Laut untuk berkarya, mengeluarkan pendapat, dan berbagai kegiatan lain. Dengan seragam kebanggaan berwarna biru tua, istri prajurit TNI AL ini siap mendukung tugas sang suami untuk menjaga keutuhann NKRI. Seperti halnya 2 organisasi di atas, Jalasenastri juga diketuai oleh istri dari KASAL, Laksamana TNI Ade Supandi yakni ibu Endah Ade Supandi.

jalasenastri via guskamlatim.tnial.mil.id

4. IKKT PRAGATI WIRA ANGGINI

Berbeda dengan Persit Kartika Chandra Kirana, Pia Ardhya Garini, serta Jalasenastri, IKKT Pragati Wira Anggini merupakan organisasi istri prajurit TNI di bawah naungan langsung mabes TNI. Anggotanya pun juga tidak hanya di kalangan militer saja, namun juga para istri yang suaminya bekerja sebagai PNS di lingkungan mabes TNI. Untuk seragam kebanggaan organisasi IKKT adalah ungu muda. Hmmm unch banget yah ? Dan yang bertindak sebagai ketua dalam IKKT adalah istri dari panglima TNI yaitu ibu Nenny Gatot Nurmantyo.

seragam IKKT via kosek3.blogspot.com

Comments

comments