Connect with us

Hits Banget

72 Tahun Mengabdi, Inilah Deretan Alutsista Terbaru yang Dimiliki TNI

Published

on

images : kompas.com

5 Oktober 1945  Wakil Presiden RI yang pertama Moh Hatta memerintahkan seorang mantan perwira KNIL, Oerip Soemoharjo untuk membentuk organisasi ketentaraan. Degan menggabungkan berbagai unsur laskar-laskar yang ada serta ditambah dengan bekas anggota KNIL dan PETA, terbentuklah Tentara Keselamatan Rakyat. Dikemudian hari, TKR berubah nama sehingga saat ini  kita mengenalnya  sebagai Tentara Nasional Indonesia.

Pagi tadi TNI memperingati ulang tahunnya yang ke-72 di Pelabuhan Indah Kiat Cilegon. Dalam upacara yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo itu, TNI juga memamerkan sejumlah alutsista terbarunya. Ingin tahu apa saja alutsista terbaru TNI tersebut? Dilansir dari Tirto.id, berikut kami paparkan beberapa diantaranya.

  1. Kapal Selam KRI 403 Nagapasa

images : dimasbagus.web.id

Nama kapal selam ini diambil dari nama senjata tokoh pewayangan Raden Indrajit, yaitu panah sakti Nagapasa. Dengan panjang 61,3 meter kapal selam ini mampu menampung 40 kru dan berlari dengan kecepatan 21 knot di dalam air. Kapal selam buatan Korea Selatan ini juga dilengkapi dengan torpedo Black Shark yang merupakan torpedo tercanggih dan serbaguna. Nantinya KRI 403 Nagapasa akan memperkuat jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur.

  1. Helikopter AH-64E Apache Guardian

images : wikimedia.org

Helikopter produksi Lockheed  Martin Amerika Serikat ini lebih canggih daripada helikopter Apache milik Singapura. Kecepatannya bisa mencapai 180 mil/jam. Dengan kecepatan itu diharapkan helikopter ini akan mencapai sasaran lebih cepat. Helikopter ini akan bertugas di Pusat Penerbangan TNI-AD.

  1. Tank Kaplan

images : 3.bp.blogspot.com

Tank kelas medium ini adalah hasil kerjasama antara  PT Pindad dengan perusahaan FNSS Savunma Sistemleri dari Turki. Dengan bobot 35 ton, tank ini akan sanggup berlari sampai kecepatan 70 km/jam dan mampu menempuh jarak sampai dengan 450 km. Setelah diproduksi secara massal pada tahun 2018 nanti, tank ini akan menjadi andalan TNI-AD kedepannya.

  1. APC Pandur II 8×8

images : jakartagreater.com

Panser amfibi yang digunakan untuk operasi di pantai ini didatangkan dari Rep. Ceko dengan harga 39 juta dollar. Meskipun bertipe amfibi, panser ini nantinya tidak untuk digunakan korps Marinir, melainkan untuk memperkuat satuan Kavaleri dan Infanteri Mekanis TNI-AD.

  1. Helikopter Anti Kapal Selam AS565 MBe Panther

images : http://www.indomiliter.com

Helikopter ini diproduksi oleh Airbus, namun dirakit oleh PT Dirgantara Indonesia. Nantinya helikopter ini akan digunakan oleh TNI-AL untuk patroli kemaritiman, untuk mengantisipasi kapal selam musuh. Helikopter ini sanggup mencapai kecepatan hingga 308 km/jam dengan daya jelajah 780 km.

Ancaman perang  global yang bisa datang kapan saja mau tidak mau harus membuat TNI selalu memperbaharui alutsista yang dimilikinya. Selain itu pertunjukan alutsista terbaru ini juga merupakan bentuk pertanggungjawaban TNI kepada rakyat. Sebab alutsista yang dibeli dengan harga puluhan juta dollar itu menggunakan dana APBN yang uangnya hasil dari pajak yang dibayar masyarakat. Dirgahayu TNI yang ke-72, semoga selalu bisa menjaga NKRI dengan segala keterbatasan dan kelebihannya!

Komentar

Hits Banget

BTP, Panggilan Baru Untuk Kehidupan Baru Ahok

Published

on

Kerinduan pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terhadap mantan gubernur DKI Jakarta itu sebentar lagi akan tuntas. Kamis 24 Januari 2019 nanti Ahok akan bebas dari penjara Mako Brimob.

Sebelumnya Ahok telah menjalani masa hukuman selama 2 tahun (remisi 3,5 bulan) atas dakwaan kasus penistaan agama. Kasus itu pulalah yang kemudian mengakibatkan dia dan Djarot gagal menjadi orang nomor 1 dan 2 di Jakarta untuk kedua kalinya.

Meski kata orang hidup di penjara itu susah dan menyeramkan, lain halnya dengan Ahok. Dia justru merasa bersyukur pernah ditahan di Mako Brimob.

“Saya ditanya jika waktu bisa diputar kembali, mau pilih yang mana? Saya akan katakan saya memilih ditahan di Mako untuk belajar dua tahun (liburan remisi 3,5 bulan) untuk bisa menguasai diri seumur hidupku. Jika terpilih lagi, aku akan semakin arogan dan kasar dan semakin menyakiti hati banyak orang,” begitu kata Ahok yang dilansir dari Liputan6.com (19/01/2019).

Kepulangannya jelas sangat dirindukan oleh para pendukungnya. Namun Ahok sendiri menolak untuk disambut secara berlebihan sebab dikhawatirkan akan mengganggu ketertiban umum.

Mengenai aktifitasnya nanti setelah bebas dari penjara, hal pertama yang akan dilakukannya adalah mengganti panggilan “Ahok” yang selama ini melekat pada dirinya. Ia akan mengenakan panggilan baru yakni BTP yang merupakan kependekan dari nama Basuki Tjahaja Purnama.

BTP sendiri merupakan kehidupan baru bagi Ahok. Selain itu, ketika ditanya soal akankah ia kembali di dunia politik lagi suatu hari nanti, Ahok memilih untuk tidak mau.

BTP alias Ahok nanti dikabarkan ingin membuat talkshow di televisi seperti program Mata Najwa yang menghadirkan narasumber orang-orang yang menginspirasi. Sungguh suatu program “pensiun” yang cukup tenang bagi seseorang yang pernah ngobrak-abrik Jakarta ini.

Mengenai rencana pernikahannya, dari keterangan ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi disebutkan bahwa BTP akan menggelar pernikahan dengan Bripda Puput Nastiti Devi pada tanggal 15 Februari mendatang. Semoga diberikan kelancaran pak, tahun baru-nama baru-istri baru-kehidupan baru.

 

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Ahok Akan Menikah pada 15 Februari 2019, Berikut Sederet Faktanya

Published

on

Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok akan bebas dari jeruji besi pada 24 Januari 2019 pekan depan. Dan tak kurang dari sebulan setelah menghirup udara kebebasan tepatnya pada 15 Februari 2019, mantan gubernur DKI ini akan menikah.

Dilansir dari detikcom, kabar bahagia tersebut dibenarkan oleh Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Prasetio Edi merupakan sahabat Ahok sekaligus seorang politikus PDIP. Edi juga merupakan mantan ketua timses Ahok-Djarot saat Pilgub DKI tahun 2017.

Mengenai berita ini, berikut sederet fakta tentang kabar pernikahan Ahok pada Februari mendatang

  1. Ahok akan menikahi Bipda Puput Nastiti Devi. Puput merupakan mantan ajudan dari mantan istri Ahok, Veronica Tan. Selain pernah menjadi ajudan Vero, Puput pernah bertugas di Polda Metro Jaya bagian Direktorat Objek Vital. Terakhir diketahui, Puput bertugas di Detasemen Pelayanan Markas Mabes Polri.
  2. Djarot Saiful Hidayat dan Prasetyo Edi akan menjadi saksi dalam pernikahan keduanya
  3. Soal Ahok pindah agama demi menikahi Puput yang beragama Islam, begini tangapan Fifi Lety Tjahaja Purnama adik Ahok

View this post on Instagram

#trueorfalse Dari jawaban Yg masuk dapat Di simpulkan banyak sudah tahu mana berita bohong dan mana Yg benar. Sudah jelas Tidak mungkin Demi wanita @basukibtp pindah agama. Kalau dulu saja di minta pindah agama demi jabatan Atau Demi tidak masuk penjara dia tidak mau, mana mungkin cuma Gara2 wanita pindah. Apalagi Ahok selalu bilang pada masa kampayee: ketika ada Yg minta “Kalau bapak pindah agama kami Pilih bapak?” Btp selalu bilang ini salah, bapak ibu jangan mau Pilih org Yg pindah agama Demi jabatan, karena Kalau Dia berani tipu Tuhan pindah agama Demi Di Pilih, maka dia akan berani lakukan apapun juga …. istilahnya makan org pun berani🙏 catatan saya saja apapun agama seseorang Kalau dia mau pindah agama Harusnya itu hak masing2 Yg harus kita hormati asalkan memang karena dapat panggilanNya, bukan karena Demi hal2 lain. Alangkah celakanya org Yg pindah agama Demi wanita Atau Pria bukan karenaNya. Tuhan saja dia berani tipu apalagi manusia ya kan? Nah soal pertayaan yang lain sudah saya jelasin kemarin dan saya ulangi lagi ya : “untuk Soal apakah Ahok akan dukung siapa dan apakah dia akan menikah dan dengan siapa dia menikah kita sama2 sabar ya biar BTP sendiri Yg jawab saja, tunggu aja BTP keluar penjara 🦋 utk Soal polwan ini itu dll juga soal kaitan dgn film dll yang bisa saya jawab akan saya jawab besok2 ya Trima kasih 🙏 #thetruewillsetyoufree

A post shared by Fifi Lety Tjahaja Purnama (@fifiletytjahajapurnama) on

4. Ahok bercerai dengan Veronica Tan lewat putusan pengadilan pada 4 April 2018. Seluruh proses perceraian dilalui Ahok saat masih berada di balik jeruji besi.

5. Ahok dipenjara sejak 9 Mei 2017 karena diputus bersalah dan dihukum 2 tahun penjara. Dia dinyatakan bersalah dalam kasus penistaan agama. 

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Surat Ahok untuk Ahokers yang Akan Lakukan Penyambutan di Mako Brimob

Published

on

Terhitung mulai 24 Januari 2019,mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama akan menghirup udara kebebasan. Para pendukungnya atau yang akrab disebut Ahokers kini tengah bersuka cita menyambut kembalinya sosok yang mereka idolakan. Kegembiraan tersebut rencananya akan mereka ungkapkan dalam acara penyambutan Ahok di depan Mako Brimob 24 Januari mendatang. Mengenai kabar tersebut, Ahok menanggapi melalui surat yang diunggah oleh adiknya Fifi Lety Tjahaja Purnama sebagai berikut

View this post on Instagram

Hari ini byk pihak termasuk teman2 Wartawan yg tanya soal kebenaran surat #ahok @basukibtp Yg di tujukan utk #ahokers. Memang benar ini surat resmi beliau. Apa Tujuan surat ini ? Jawabanya cuma BTP Yg tahu 😅. Soal Isinya sudah jelas dan tidak perlu di jelaskan lagi. Soal jangan golput sudah jelas dan soal pilihan juga jelas utk partai politik, anggota Dewan Yg seperti apa. Nah pada tanya Kalau soal Pilih Presiden dan wakil Masih ada Yg kurang jelas ? Yg seperti apa? Ehm ….baik lah ini pendapat saya pribadi ya … Silakan Di uji, doakan dan di timbang dengan hati. Yang pasti kalau kita cermati surat ini Penting Harus Yg benar2 bela pancasila dan berani tegakkan konstitusi 4 Pilar itu sudah jelas. 🙏🙏🙏 #merdeka #forlovingindonesia

A post shared by Fifi Lety Tjahaja Purnama (@fifiletytjahajapurnama) on

Pada kertas dua halaman tersebut Ahok menulis surat yang intinya

  1. Ahok meminta kepada Ahokers untuk tak perlu melakukan penyambutan di Mako Brimob karena jalan di depan Mako Brimob dan di depan Lapas Cipinang adalah satu-satunya jalan utama bagi warga yang berlalu lalang mencari nafkah. Dikhawatirkan akan terjadi macet dan hal-hal lain yang tak diinginkan
  2. Ucap syukur Ahok yang mendekam di Mako Brimob selama 2 tahun, atas kejadian tersebut Ahok bisa beristirahat dari segala aktivitas politik dan banyak memperoleh hikmah. Ahok bisa lebih banyak bersyukur dan introspeksi diri.
  3. Menghimbau kepada seluruh Ahokers agar tak golput pada pemilu 2019 mendatang
  4. Pesan kepada Ahokers agar selalu berpegang teguh pada pancasila.
Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.