Inspirasi, Wedding

Dekorasi Pernikahan Tema Rustic, Dijamin Bakalan Mengesankan !

Masih teringat jelas hebohnya #haripatahhatinasional beberapa waktu lalu, bukan hanya tentang serasinya pasangan Raisa-Hamish namun yang tak kalah menyedot perhatian adalah tentang dekorasi pernikahan yang begitu menawan. Ya, couple of the year tersebut memilih tema Rustic sebagai dekorasi pernikahan.

rustic via kaloosh.com

Lalu apa itu Rustic ?

Menurut Bahasa Indonesia, Rustic diartikan sebagai sesuatu yang berkarat, usang, dan tua. Sedangkan menurut bahasa inggris Rustic  lebih merujuk kepada kesederhanaan dan suasana pedesaan. Dekorasi Rustic sendiri lebih mengarah kepada gaya klasik dan natural, umumnya para vendor pernikahan memilih kayu, dedaunan, dan benda-benda yang berbau vintage sebagai material utama. 

Dekorasi rustic mempunyai beberapa karakteristik, antara lain :

  • Dekorasi yang sederhana

Dekorasi Rustic ini jauh dari kesan Glamour karena menggunakan bahan baku yang alami dan sederhana seperti kayu, ranting, dan dedaunan sehingga terkesan natural.

rustic via thebridedept.com
  • Pemilihan tempat biasanya outdoor

Karena konsepnya natural jadi umumnya dekorasi tema rustic dilaksanakan secara outdoor (di luar ruangan).

outdoor wedding via thebridedept.com

  • Pemilihan warna yang tidak terlalu banyak

Warna yang dipilih umumnya warna-warna alam misalnya coklat, krem, putih, atau hijau. Warna-warna tersebut jika dipadu padankan akan menghasilkan sesuatu yang natural namun tetap tidak meninggalkan kesan elegan.

simpel elegan via weddingku.com
  • Penerangan yang tidak berlebihan

 

wedding via artdesign.id

Dan ternyata dekorasi rustic juga bisa berimbas pada suasana acara lho, dengan dekorasi rustic suasana akan terasa lebih akrab, hangat, dan friendly. Dengan begitu keakraban antara tamu dan tuan rumah akan begitu terasa, serasa tidak ada jarak.

suasana lebih hangat via thepotomoto.com

So, buat kamu yang akan melangsungkan pernikahan dan masih bingung tentang konsep dekorasinya, mungkin konsep yang satu ini bisa menjadi alternatif. Semoga menginspirasi 🙂

Comments

comments