Connect with us

Bola

Choirul Huda dan Mereka yang Meregang Nyawa di Lapangan Sepakbola

Published

on

images : instagram @perselafc

Kabar duka kembali datang dari dunia sepakbola. Kiper sekaligus kapten kesebelasan Persela Lamongan Choirul Huda meninggal dunia setelah sempat tak sadarkan diri usai berbenturan dengan rekan setimnya Ramon Rodrigues dan penyerang Semen Padang Marcel Sacramento dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di stadion Surajaya Lamongan Minggu 15/10/2017.

Insiden itu terjadi ketika pertandingan memasuki menit ke 44 saat kedudukan 1-0 untuk Persela. Bermaksud untuk menghalau bola yang mengarah ke gawangnya, Choirul Huda justru bertabrakan dengan Ramon Rodrigues yang tengah mengawal pergerakan Marcel Sacramento. Benturan pun tak dapat dihindari. Sesaat kemudian tim medis pun memasuki lapangan untuk memberikan pertolongan.

Bantuan pernafasan melalui tabung oksigen pun segera diberikan oleh tim medis. Namun sayang, begitu sampai di rumah sakit dr Soegiri Lamongan, Choirul Huda menghembuskan nafas terakhirnya. Dari pihak rumah sakit menyatakan bahwa penyebab meninggalnya Choirul karena mengalami benturan di kepala dan leher. Melalui akun instagramnya, pihak klub pun menyatakan duka cita atas meninggalnya kapten kesebelasannya itu.

Meninggalnya Choirul Huda menambah daftar pesepakbola yang meregang nyawa di lapangan sepakbola. Berikut adalah beberapa pemain yang meninggal dunia di lapangan hijau, baik ketika bertanding maupun saat berlatih.

  1. Marc-Vivien Foe/Man City-Kamerun

 

images : http://www.thematamatabus.com

Piala Konfederasi 2003 menjadi turnamen sepakbola terakhir bagi Marc-Vivien Foe. Gelandang timnas Kamerun itu meninggal dunia usai tak sadarkan diri saat Kamerun menghadapi Kolombia di partai semifinal. Sebagai bentuk penghargaan, para pemain timnas Prancis yang menjuarai Piala Konfederasi mengajak para pemain Kamerun (runner-up) untuk bersama-sama mengangkat piala tersebut. Klub Foe saat itu, Man City juga mempensiunkan nomor punggung 23 miliknya.

  1. Miklos Feher/Benfica-Hungaria

images : www.pippalaukka.fi

Striker Benfica ini meninggal dunia akibat serangan jantung ketika membela Benfica di ajang Liga Portugal. Masuk sebagai pemain pengganti di menit ke 60, Feher mendapat kartu kuning di penghujung laga. Ia hanya tersenyum, tertunduk lalu terjatuh. Feher pun akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya usai mendapat beberapa pertolongan.

  1. Antonio Puerta/Sevilla-Spanyol

images : gazzettaobjects.it

Laga perdana La Liga 2007/2008 menjadi kali terakhir Antonio Puerta membela Sevilla. Dalam pertandingan melawan Getafe Puerta mengalami serangan jantung kemudian dilarikan ke rumah sakit. Setelah 3 hari menjalani perawatan, nyawa Puerta tak tertolong lagi dan dinyatakan meninggal dunia.

     4. Piermario Morosini/Livorno-Italia

images : i.cbc.ca

Kejadian yang menyedihkan ini juga pernah terjadi di Liga Italia. Tepatnya di pertandingan Seri B yang mempertemukan Livorno melawan Pescara. Gelandang Livorno Morosini tak sadarkan diri ketika pertandingan memasuki menit ke 31. Dalam perjalanan ke rumah sakit, pemain muda itupun menghembuskan nafas terakhirnya.

  1. Akli Fairuz/Persiraja-Indonesia

images : http://sidomi.com

Tiga tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2014 pemain Persiraja Aceh meninggal dunia usai bertabrakan dengan kiper PSAP Sigli Agus Rohman di lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia. Kejadian ini bahkan sampai diberitakan oleh media-media internasional seperti La Gazzeta Dello Sport dan Marca yang pada intinya menyebutkan bahwa tekel brutal kiper PSAP tersebut memakan korban jiwa.

  1. Cheick Tiote/Beijing Enterprises-Pantai Gading

images : skysports.com

Mantan gelandang bertahan Newcastle United itu meninggal dunia saat berlatih bersama klubnya Beijing Enterprises. Tiote mendadak tak sadarkan diri. Ia pun segera dilarikan ke rumah sakit. Sayangnya nyawa pemain Pantai Gading ini tak tertolong lagi.

Urusan maut memang hanya Tuhan yang tahu kapan dan dimana datangnya. Selamat jalan Choirul Huda, kapten kebanggaan Persela Lamongan..

Komentar

Bola

5 Pemain Sepak Bola Berikut Jajal Peruntungan Jadi Youtuber

Published

on

Pekerjaan sebagai youtuber atau content creator kini tak dapat dipandang sebelah mata, karena mereka bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah yang tak sedikit dari konten-konten didalamnya . Terlebih jika jumlah viewer dan subscriber yang menembus angka jutaan atau bahkan puluhan juta, maka bisa dipastikan kamu sudah menjadi jutawan dadakan!

Di Indonesia sendiri, menjajal kemampuan sebagai seorang youtuber kini tak hanya digandrungi para selebriti saja melainkan juga para pemain sepak bola lho. Lantas, siapa saja mereka ? berikut selengkpnya

  1. Atep Ahmad Rizal.

    img: www.youtube.com

    Mantan gelandang Persib, Atep Ahmad Rizal mulai jajal kemampuannya menjadi seorang youtuber sejak dua tahun silam. Melalui channelnya yang diberi nama Atep TV, pemain yang kini membela Mitra Kukar tersebut kerap membagikan kegiatan kesehariannya baik tentang sepakbola atau kesibukan yang lain.Karena termasuk konsisten dalam mengunggah konten, channel Atep TV kini sudah berhasil meraih sebanyak lebih dari 75 ribu subscriber.

  2. Hamka Hamzah.

    img: www.youtube.com

     Kapten klub bola Arema FC, Hamka Hamzah pun tengah menikmati profesi barunya sebagai youtuber. Lewat channel youtube-nya yang diberi nama Hamka Story 23, Hamka kerap berbagi pengalaman dan kesehariannya sebagai pemain bola termasuk kebiasaannya sebelum bertanding.Hingga saat ini channel Hamka Story 23 telah memiliki hampir 100 ribu subscribers dari puluhan video yang telah dia unggah.

  3. Kurnia Meiga.

    img: www.youtube.com

    Tak mau kalah dengan senior-seniornya, kiper timnas inipun juga menjajal peruntungan menjadi seorang youtuber sejak 2017 silam. Meskipun terbilang baru, pemain klub Arema ini sudah memiliki lebih dari 36 ribu subscribers dari 8 video yang diunggahnya.Lewat channel miliknya itu, Kurnia Meiga sering membagikan vlog mengenai kehidupan pribadi serta kesehariannya sebagai pemain sepakbola.

  4. Rio Ferdinand.

    img: www.youtube.com

    Tak hanya dari dalam negeri, pemain Internasional sekelas Rio Ferdinand pun juga turut meramaikan jagad per-YouTube-an bahkan sejak 2009 silam, maka tak heran jika Rio sudah memiliki hampir 600ribu subscriber.Sesuai dengan profesinya, channel yang diberi nama Rio Ferdinand Presents FIVE ini sering mengunggah konten video seputar dunia sepak bola.

Itulah empat pemain sepak bola yang mempunyai YouTube Channel pribadi, jangan lupa like, subscribe, dan comment ya ! hehe

 

Komentar
Continue Reading

Bola

Jadwal Lengkap Boxing Day Liga Inggris 2019

Published

on

By

Berbeda dari kebanyakan liga-liga di Eropa yang meliburkan kompetisinya saat Natal dan Tahun Baru, Liga Inggris justru sedang “panas-panasnya” dipenghujung Desember dan awal Januari. Bahkan tepat ditanggal 26 Desember, laga-laga panas bertajuk Boxing Day akan digelar secara serentak di negeri Ratu Elizabeth itu.

Untuk laga Boxing Day Liga Inggris tahun 2019 ini, ada empat waktu kickoff yang sudah ditetapkan oleh pihak Premier League. Yang paling siang adalah pukul 12.30 waktu setempat, dilanjutkan pukul 15.00, 17.30 dan paling malam 20.00.

Berikut adalah jadwal lengkap Boxing Day Liga Inggris 2019. Waktu yang ditampilkan adalah waktu kick off di Inggris.

Kamis, 26 Desember 
Tottenham vs Brighton (12:30)
Aston Villa vs Norwich (15:00)
Bournemouth vs Arsenal (15:00)
Chelsea vs Southampton (15:00)
Crystal Palace vs West Ham (15:00)
Everton vs Burnley (15:00)
Sheffield United vs Watford (15:00)
Manchester United vs Newcastle (17:30)
Leicester vs Liverpool (20:00)

Jumat, 27 Desember 
Wolves vs Manchester City (19.45)

Meskipun tidak ada laga yang tergolong bigmatch, tapi Boxing Day tetaplah menyimpan pesona tersendiri. Pasalnya hampir seluruh perhatian penikmat bola akan tertuju ke Liga Inggris saja. Apalagi sejarah sudah membuktikan bahwa kesebelasan yang mampu melewati periode ketat saat Natal dan Tahun Baru dengan hasil positif maka kesebelasan itulah yang akan menjuarai Liga Inggris di akhir musim.

Liverpool musim lalu bisa menjadi contohnya. Banyak mendapat hasil imbang membuat selisih 7 poin dengan Manchester City berhasil dipangkas oleh David Silva dkk untuk kemudian menjadi juara di akhir musim.

 

Komentar
Continue Reading

Bola

Terancam Demo Besar-besaran, Laga El Clasico Barcelona-Real Madrid Resmi Ditunda

Published

on

By

Menurut jadwal yang sudah dirilis La Liga, Sabtu 26 Oktober 2019 mendatang Barcelona akan menjamu Real Madrid di Camp Nou. Laga El Clasico jilid pertama musim 2019-2020 ini diprediksi akan berlangsung sengit dan keras. Kedua kesebelasan tersukses di Spanyol itu saling berhimpitan di papan klasemen sementara.

Namun baik Madridista ataupun Barcelonista nampaknya harus bersabar untuk menantikan laga super bigmatch itu. Pihak federasi sepakbola Spanyol, RFEF memutuskan untuk menunda laga Barcelona vs Real Madrid karena alasan keamanan. Yah, hampir mirip dengan pelaksanaan liga di negara kita.

Adanya penahanan terhadap 9 aktivis pro kemerdekaan Catalunya menimbulkan dampak yang besar bagi kawasan yang sering mengobarkan semangat untuk terlepas dari Spanyol itu. Rencananya, dihari yang sama dengan pelaksanaan el clasico, akan diadakan demonstrasi besar-besaran di kota Barcelona.

Oleh karena itulah pihak RFEF memutuskan untuk menunda laga yang akan berlangsung di Stadion Camp Nou tersebut. Pernyataan ini diumumkan lewat akun twitter resmi RFEF.

Keputusan mengenai tanggal pengganti, diserahkan kepada pihak Barcelona dan Real Madrid sendiri. Akan tetapi apabila sampai hari Senin tanggal 21 Oktober 2019 tak ada jawaban, maka tanggal pengganti akan ditetapkan oleh pihak RFEF.

Sebelumnya pihak La Liga berencana memindahkan laga el clasico dari stadion Camp Nou ke stadion Santiago Barnebau. Baik pihak Barcelona ataupun pihak Real Madrid tidak menyetujui hal tersebut. Akhirnya RFEF selaku federasi turun tangan untuk membantu memberikan solusi atas permasalahan itu.

Harap bersabar yaa…..

Komentar
Continue Reading

Trending