Connect with us

Hiburan

Buat Kamu yang Ingin Merayakan Hari Valentine, Coba Dengar Lagunya Bung Fiersa Besari Ini. Kali Aja Berubah Pikiran!

Published

on

Sayang… Valentine untukmu 365 hari dalam tahunku

Bukan tentang bunga dan coklat

Tapi tentang siapa yang tak pernah pergi saat kau terluka

Aku orangnya…

Fiersa Besari-Bukan Lagu Valentine

Lirik diatas adalah penggalan lagu “Bukan Lagu Valentine” yang dinyanyikan Bung Fiersa Besari. Belum pernah dengar? Yah kamu bisa searching sendiri via Google ataupun Youtube. Dengarkan lalu resapi sedalam-dalamnya. Oh iya jangan lupa juga buat pakai earphone biar lebih menghayati.

Bukan hal yang tabu lagi kalau menyebut bulan Februari sebagai bulan kasih sayang karena tepat dipertengahan bulan terdapat tanggal 14 Februari yang dikenal sebagai hari kasih sayang. Bahasa romantisnya sih Hari Valentine. Suatu hari yang mungkin diciptakan untuk mereka yang ingin mengungkapkan rasa kasih sayangnya kepada pasangan lewat coklat, bunga, cincin, ataupun hal-hal yang katanya romantis untuk mereka.

Meskipun sering menyebabkan terjadinya perdebatan antara mereka yang setuju dan tidak setuju soal hari valentine, toh sebagian dari kita (hah kita?) tetap saja merayakannya. Ada yang jauh-jauh hari mulai menyisihkan uang jajannya untuk membeli seikat coklat yang dijual dalam paketan di minimarket. Ada yang susah payah juga mencari pohon coklat (kakao) demi membuat valentinenya tidak terlalu mainstream.

Ada juga yang sampai naik gunung untuk mengambil bunga edelweiss untuk diberikan kepada pacarnya sebagai simbol keabadian cinta (padahal itu dilarang). Beberapa pengorbanan itu dilakukan dengan tujuan agar perayaan hari valentine menjadi sempurna kadar romantisnya.

Tapi, pernah gak sih kamu bertanya dalam hati, memangnya memperlihatkan kasih sayang itu cuma pas hari valentine saja? Atau cukup dengan coklat dan bunga?

Kalau kamu termasuk orang yang perhitungan dalam mengeluarkan uang untuk pasangan, mungkin ada baiknya kamu ikut merayakan hari valentine. Kenapa? Ya tentu saja biar irit. Dari 365 hari dalam satu tahun, kamu hanya cukup sekali saja mengeluarkan uang untuk membeli barang-barang yang spesial untuk kamu berikan kepada pasangan. Biar dapat momen yang pas, tak lain dan tak bukan adalah diberikan pas hari kasih sayang.

Kesempatan untuk makan di tempat spesial ala-ala kafe romantis dengan harga bintang lima juga pas untuk kamu berikan saat itu. Di saat setiap harinya kamu hanya bisa mengajak pasanganmu makan di angkringan atau warteg, bisa lah sesekali di ajak ke kafe  dengan harga yang mungkin akan membuatmu menangis sambil mendengarkan alunan lagu yang tak kalah romantis. Pokoknya di hari itu kamu benar-benar melakukan semua yang bisa kamu lakukan untuk mengungkapkan kasih sayangmu ke dia, bukan hanya sebatas kata-kata.

Akan tetapi kalau kamu orang yang sedikit berfikiran luas, tentu saja kamu tak akan seperti itu. Kamu akan selalu punya alasan untuk menunjukkan rasa kasih sayang kepada orang yang kamu cintai itu setiap harinya, tanpa memandang hari dan tanggal.

Kamu bisa memberikan coklat setiap harinya (kalau mampu beli sih). Bisa membawakannya setangkai mawar putih saat apel malam minggu ke rumahnya. Ataupun sekedar mengirim pesan berupa gombalan receh ala-ala Dilan 1990. Kejutan sederhana yang tiba-tiba justru bisa membuat hubunganmu dengan dia jadi berasa romantis.

Kalaupun memberikan hal-hal semacam itu masih terasa berat buat kamu, maka bentuk perhatian yang rutin kamu berikan rasanya sudah lebih dari sekedar menunjukkan rasa kasih sayang. Perhatian sederhana tapi tidak membosankan. Maksudnya, kamu bisa menunjukkan bahwa kamu bisa selalu ada buat dia, dikala sedih ataupun sedang bahagia.

Bukan hal-hal mainstream semacam “kamu udah makan belum?” atau “Lagi dimana, ngapain, sama siapa?. Seandainya cuma kalimat itu yang bisa kamu jadikan sebagai bahan obrolan, maka ada baiknya kamu merayakan hari valentine saja biar punya setidaknya satu sisi romantis dalam hubunganmu.

Memang tak ada yang salah dengan merayakan hari kasih sayang. Tapi akan menjadi suatu kesalahan kalau di hari-hari lainnya kamu justru tak pernah menunjukkan rasa kasih sayang itu dengan sebaik-baiknya. Lagian hubungan kamu dengan dia toh tak akan berakhir sebatas di tanggal 14 Februari saja. Masih banyak hari-hari indah lain yang menanti untuk dilalui.

Satu hal lagi, kalau kamu ingin menyatakan perasaan ke gebetan, usahakan jangan pas hari valentine. Iya kalau diterima, nah kalau ditolak? Bisa-bisa kamu merubah valentine menjadi fu*klentine untuk menunjukkan rasa marahmu. Seandainya diterima, lalu suatu ketika putus, kamu justru akan patah hati tiap tanggal 14 Februari.

Jadi, berbiasalah dalam menghadapi hari kasih sayang. Kamu masih punya 364 hari yang sudah sewajarnya juga bisa kamu gunakan untuk menunjukkan rasa kasih sayang itu.

 

 

 

 

 

Komentar

Artis

Menyedihkan! Beberapa Artis ini Harus Melalui Bulan Ramadan Dari Balik Jeruji Tahanan

Published

on

By

Bulan ramadan adalah saat-saat yang paling membahagiakan bagi umat muslim di seluruh penjuru dunia. Tak terkecuali di Indonesia khususnya golongan kaum selebritis tanah air. Beberapa persiapan khusus bahkan harus dilakukan untuk menyambut bulan ramadan.

Selain itu, bulan ramadan juga menjadi berkah tersendiri bagi kalangan selebritis. Mulai dari banyaknya job dari sahur sampai menjelang sahur lagi ataupun yang sederhana seperti menikmati buka bersama keluarga.

Sayangnya tak semua kalangan selebritis bisa menikmati hangatnya kebersamaan dibulan ramadan. Beberapa dari mereka justru harus menjalani bulan ramadan ini dari balik jeruji tahanan lantaran sedang menghadapi kasus peradilan.

  1. Hoki Ahmad Dhani di kancah dunia permusikan ternyata tak menular ketika ia terjun ke dunia politik. Malahan pentolan grup Dewa 19 ini harus menjadi tahanan karena tersangkut kasus penyebaran ujaran kebencian. Duh mas Dhani, mending njenengan nyanyi saja deh…

images: klimg.com

2. Jagat selebritis tanah air kembali dihebohkan dengan kasus  esek-esek. Kali ini yang menjadi tersangkanya adalah Vanesha Angel. Artis yang malang melintang di dunia FTV ini sekarang harus makan sahur dan berbuka terpisah dari keluarganya karena sedang mendekam di sel tahanan. Sabar ya mbak…hidup memang begitu. Kadang gak enak…kadang gak enak banget.

images: liputan6.com

3. Dunia hiburan memang gemerlap dan serba glamour. Sayangnya hal itu terkadang juga menyangkut ke hal-hal negativ seperti penyalahgunaan narkoba. Artis yang kerap mengumbar ke-glamour-annya Roro Fitria harus mendekam di penjara karena tertangkap tangan saat memesan narkoba jenis sabu.

images: .detik.net.id

4. Sama halnya dengan Roro Fitria, Sandy Tumiwa juga harus menjalani bulan ramadan dari balik jeruji tahanan karena kasus penyalahgunaan narkoba. Hadeh…mbok yaa cari hiburan yang asik-asik saja kenapa sih? Misal nongkrong-nongkrong cantik sambil ngomongin orang…

images: http://cdn2.tstatic.net

5. Kasus yang dihadapi Kriss Hatta mungkin agak berbeda dan baru terjadi di jagat dunia hiburan tanah air. Pria yang namanya melambung saat membawakan reality show uang kaget ini menjadi tahanan karena tersangkut kasus pemalsuan buku nikah.

images: merdeka.com

6. Pembawa acara termehek-mehek ini sebenarnya hanya menjalani masa tahanan yang tak terlalu lama yakni 3 bulan. Mandala Shoji tersandung kasus kupon umroh dan sempat menjadi buron namun akhirnya menyerahkan diri. Tapi sialnya, masa tahanan Mandala harus melalui bulan ramadan. Jadi otomatis ia tak bisa bebas ngabuburit kemana-mana.

images: tempo.co

7. Kalau Roro Fitria dan Sandy Tumiwa ditangkap sebagai pengguna Narkoba, maka Zul Zivilia ditangkap karena mengedarkan narkoba. Vokalis grup band Zivilia ini bahkan terancam hukuman mati. Emmm….yang sabar ya mas, banyak-banyakin berdoa saja mumpung bulan ramadan…

images: klimg.com

Komentar
Continue Reading

Hiburan

4 Film Indonesia Terbaru yang Akan Tayang Lebaran Nanti

Published

on

By

Tanpa terasa bulan ramadan 2019 sudah hampir separuh perjalanan. Tentu tak ada salahnya bila kita mulai merencanakan mau ngapain saja pas libur lebaran nanti. Maklum, pemerintah baru saja mengumumkan bahwa libur lebaran tahun ini totalnya mencapai 11 hari!

Salah satu hal yang bisa kita lakukan saat libur lebaran nanti adalah dengan menonton film. Bisa lewat aplikasi, youtube, televisi, ataupun langsung ke bioskop. Cuma kalau pengen nonton lewat televisi sih paling film yang ditayangkan ya itu-itu saja setiap tahunnya.

Lain halnya jika kamu berencana ke bioskop. Setidaknya akan ada 4 film Indonesia terbaru yang bisa kamu nikmati saat libur lebaran nanti.

  1. Ghost Writer

Film ini bergenre horor-komedi. Bercerita tentang sebuah buku diary tua yang menjadi awal dari kedatangan sang “ghost writer”. Dua hantu bernama Galih (Ge Pamungkas) dan Bening (Asmara Abigail)  menghantui penulis novel bernama Naya (Tatjana Saphira). Naya sendiri terpaksa pindah ke rumah tua berhantu tersebut lantaran kondisi ekonomi. Penasaran seperti apa ceritanya? Makanya datang dong ke bioskop tanggal 4 Juni nanti.

2. Hit and Run

Sebuah film bergenre action komedi yang akan dibintangi oleh Joe Taslim, Tatjana Saphira, dan tidak ketinggalan juga Yayan Ruhian. Melihat trailernya saja sudah akan terbayang bagaimana ketegangan yang dibungkus komedi dalam film ini.

3. Si Doel the Movie

Kisah cinta Rano Karno sepertinya tak ada habisnya. Anak betawi yang katanya ketinggalan jaman itu akan kembali terlibat konflik cinta segitiga dengan Zaenab dan Sarah. Sekuel film ini akan tayang mulai tanggal 04 Juni 2019.

4. Single part 2

Selain si Doel dengan cinta segitiganya, Raditya Dika juga tak kehabisan ide untuk mengulik kepedihan jomblo lewat film singe part 2 ini. Seperti halnya film sebelumnya, sekuel yang satu ini juga akan banyak menampilkan spot-spot keren di pulau Dewata. Dijamin kamu gak akan bosan buat menontonnya.

Komentar
Continue Reading

Hiburan

Lagu I Don’t Care, Kolaborasi Menawan Justin Bieber dan Ed Sheeran

Published

on

By

Musisi ternama Justin Bieber dan Ed Sheeran melakukan gebrakan baru dengan berkolaborasi dalam single baru mereka. Lagu yang baru dirilis tanggal 09 Mei 2019 itu diberi judul  i don’t care.

Meskipun baru dirilis dalam bentuk audio saja di youtube, namun lagi i don’t care tersebut sudah ditonton lebih dari 33 juta kali sejak pertama kali diluncurkan. Tidak mengherankan kalau kemudian video tersebut langsung berada di trending youtube.

Lagu i don’t care menceritakan tentang sebuah kritik sosial dimana kita seringkali berada di tempat yang sebenarnya tidak disukai. Namun, kita bisa tetap bahagia asalkan bersama dengan orang yang kita suka.

Ed Sheeran mengemas lagu ini dengan nuansa musik elektronik. Justin Bieber sendiri terdengar mampu mengimbanginya. Potensi dan cirikhas kedua musisi terlihat jelas dalam lagu ini.

Sebenarnya ini bukan kali pertama keduanya berkolaborasi. Lagu love yourself yang dinyanyikan oleh Justin Bieber merupakan karya Ed Sheeran. namun dalam lagu itu Ed Sheeran hanya berperan dibalik layar. Tapi kini mereka berdua bisa sama-sama tampil untuk menunjukkan potensi maupun cirikhasnya.

Penasaran seperti apa lagunya?

Inilah lirik serta terjemahan lagu i don’t care.

Lirik

I’m at a party I don’t wanna be at
And I don’t ever wear a suit and tie, yeah
Wonderin’ if I could sneak out the back
Nobody’s even lookin’ me in my eyes
Can you take my hand?
Finish my drink, say, “Shall we dance?” (Hell, yeah)
You know I love ya, did I ever tell ya?
You make it better like that

Don’t think I fit in at this party
Everyone’s got so much to say (Yeah)
I always feel like I’m nobody, mmm
Who wants to fit in anyway?

Cause I don’t care when I’m with my baby, yeah
All the bad things disappear
And you’re making me feel like maybe I am somebody
I can deal with the bad nights
When I’m with my baby, yeah
Ooh, ooh, ooh, ooh, ooh, ooh
‘Cause I don’t care as long as you just hold me near
You can take me anywhere
And you’re making me feel like I’m loved by somebody
I can deal with the bad nights
When I’m with my baby, yeah
Ooh, ooh, ooh, ooh, ooh, ooh

We at a party we don’t wanna be at
Tryna talk, but we can’t hear ourselves
Press your lips, I’d rather kiss ’em right back
With all these people all around
I’m crippled with anxiety
But I’m told it’s where we’re s’posed to be
You know what? It’s kinda crazy ’cause I really don’t mind
And you make it better like that

Don’t think we fit in at this party
Everyone’s got so much to say, oh yeah, yeah
When we walked in, I said I’m sorry, mmm
But now I think that we should stay

‘Cause I don’t care when I’m with my baby, yeah
All the bad things disappear
Yeah, you’re making me feel like maybe I am somebody
I can deal with the bad nights when I’m with my baby, yeah
Ooh, ooh, ooh, ooh, ooh, ooh (Oh yeah, yeah, yeah)
‘Cause I don’t care as long as you just hold me near
You can take me anywhere
And you’re making me feel like I’m loved by somebody
I can deal with the bad nights when I’m with my baby, yeah
Ooh, ooh, ooh, ooh, ooh, ooh (No)

I don’t like nobody, but it’s like you’re the only one here
I don’t like nobody but you, baby, I don’t care
I don’t like nobody but you, I hate everyone here
I don’t like nobody but you, baby, yeah

‘Cause I don’t care (Don’t care)
When I’m with my baby, yeah (Oh yeah)
All the bad things disappear (Disappear)
And you’re making me feel like maybe I am somebody (Maybe I’m somebody)
I can deal with the bad nights (With the bad nights)
When I’m with my baby, yeah
Ooh, ooh, ooh, ooh, ooh, ooh (Oh yeah, yeah, yeah)
‘Cause I don’t care as long as you just hold me near (Me near)
You can take me anywhere (Anywhere, anywhere)
And you’re making me feel like I’m loved by somebody
(I’m loved by somebody, yeah, yeah, yeah)
I can deal with the bad nights
When I’m with my baby, yeah
Ooh, ooh, ooh, ooh, ooh, ooh

Terjemahan lirik i don’t care

Aku ada di pesta yang tak ingin aku ikuti
Dan aku tidak pernah memakai jas dan dasi, ya
Bertanya-tanya apakah aku bisa pergi
Tidak ada yang bahkan menatapku di mataku
Bisakah kamu memegang tanganku?
Habiskan minumanku, katakan, “Apakah kita akan menari?” (Sial, ya)
Kau tahu aku mencintaimu, pernahkah aku memberi tahumu?
Kau membuatnya lebih baik seperti itu

Jangan pikir aku cocok di pesta ini
Setiap orang memiliki banyak hal untuk dikatakan (Ya)
Aku selalu merasa seperti tidak ada, mmm
Lagi pula, siapa yang ingin mencocokkan?

Karena aku tidak peduli ketika aku bersama kasihku, ya
Semua hal buruk hilang
Dan kamu membuat aku merasa mungkin aku seseorang
Aku bisa menghadapi malam yang buruk
Saat aku bersama kasihku, ya
Ooh, ooh, ooh, ooh, ooh, ooh
Karena aku tidak peduli selama kamu memelukku
Kamu bisa membawaku ke mana saja
Dan kamu membuat aku merasa seperti seseorang yang dicintai
Aku bisa menghadapi malam yang buruk
Saat aku bersama kasihku, ya
Ooh, ooh, ooh, ooh, ooh, ooh

Kami di pesta yang tidak kami inginkan
Mencoba berbicara, tetapi kita tidak dapat mendengar diri kita sendiri
Tekan bibirmu, lebih baik aku menciumnya lagi
Dengan semua orang di sekitar ini
Saya lumpuh karena kecemasan
Tapi aku diberitahu di situlah seharusnya kita berada
Apa yang kamu tahu? Ini agak gila karena aku benar-benar tidak keberatan
Dan kamu membuatnya lebih baik seperti itu

Jangan kira kita cocok di pesta ini
Setiap orang memiliki banyak hal untuk dikatakan, oh ya
Ketika kami masuk, aku berkata aku minta maaf, mmm
Tetapi sekarang aku berpikir bahwa kita harus tetap di sini

Karena aku tidak peduli ketika aku bersama kasihku, ya
Semua hal buruk hilang
Ya, kamu membuat aku merasa mungkin aku seseorang
Aku bisa menghadapi malam yang buruk ketika aku bersama kasihku, ya
Ooh, ooh, ooh, ooh, ooh, ooh (Oh yeah, yeah, yeah)
Karena aku tidak peduli selama kamu memelukku
Kamu bisa membawaku ke mana saja
Dan kamu membuat aku merasa seperti seseorang dicintai
Aku bisa menghadapi malam yang buruk ketika aku bersama kasihku, ya
Ooh, ooh, ooh, ooh, ooh, ooh (tidak)

Aku tidak suka siapa pun, tetapi sepertinya kamu satu-satunya di sini
Aku tidak suka siapa pun kecuali kamu, sayang, aku tidak peduli
Aku tidak suka siapa pun kecuali kamu, aku benci semua orang di sini
Aku tidak suka siapa pun kecuali kamu, sayang

Karena aku tidak peduli (tak peduli)
Ketika aku dengan kasihku, yeah (Oh yeah)
Semua hal buruk hilang (Menghilang)
Dan kamu membuat aku merasa seperti mungkin aku seseorang (Mungkin aku seseorang)
Saya bisa berurusan dengan malam yang buruk (Dengan malam yang buruk)
Saat aku bersama kasihku, ya
Ooh, ooh, ooh, ooh, ooh, ooh (Oh yeah, yeah, yeah)
Karena aku tidak peduli selama kamu hanya memelukku (aku dekat)
kamu dapat membawa aku ke mana saja (di mana saja, di mana saja)
Dan kamu membuat aku merasa seperti seseorang dicintai
(Aku dicintai oleh seseorang, yeah, yeah, yeah)
Saya bisa menghadapi malam yang buruk
Saat aku bersama kasihku, ya
Ooh, ooh, ooh, ooh, ooh, ooh

 

 

 

Komentar
Continue Reading

Trending