Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Piknik

Bikin Merinding, Cafe Bernuasa Kematian Ini Cocok Buat Kamu Pecinta Horor

Published

on

Cafe bernuansa khusus akhir akhir ini memang tengah menjadi satu tempat yang banyak diminati, mulai dari cafe bernuansa unik sampai cafe yang mengusung tema anime dan menghadirkan nuansa nuansa tempat yang bisa mencuri perhatian pengunjung. Bukan hanya dengan menyediakan menu menu andalan dan juga tergolong namanya unik akan tetapi cafe cafe masa kini terus berinovasi menyajikan ide tempat yang beragam agar para pengunjung lebih betah berada di tempat itu.

Dilansir dari nextshark, jika biasanya tema-tema kafe yang dipilih merujuk pada hal-hal yang seru dan menyenangkan, tema yang dipilih sebuah kafe yang beralamatkan di Soi Ari 1, Khwaeng Samsen Nai, Khet Phaya Thai, Krung Thep Maha Nakhon 10400, Thailand ini menyuguhkan tema yang bisa dibilang merinding karena menyuguhkan tema lebih suram yakni Tema kematian.

Sebelum memasuki Kid Mai Death Cafe, pengunjung harus terlebih dulu melewati sebuah terowongan gelap. Tiap beberapa meter di dalam terowongan hitam ini, tergantung papan-papan di langit-langit yang mulai memberikan suasana kelam lewat kata-kata seperti, “Apakah ada yang menunggumu ?”

Image : Instagram @kawa304

Setelah pengunjung melewati terowongan maka akan memasuki wilayah Outdoor cafe yang sudah di setiing dengan interior yang di dominasi warna hitam gelap.

Menyesuaikan tema yang bernuansa kematian, di cafe ini juga menyuguhkan makanan makanan yang juga berbau seram seperti “sakit, ”tua” dan “kematian” dan dipajang seperti foto foto pada saat pemakaman.

Image : Instagram @takeru_4

Karangan bunga yang sering kita jumpai ketika seseorang meninggal merupakan dekorasi yang ditemukan di tiap sudut kafe ini. Sebuah tengkorak juga dapat ditemukan terbaring sendirian di atas sofa hitam. Nasihat-nasihat yang mengingatkan akan kematian terpampang di berbagai penanda.

Image : Instagram @aon_patel

Pada sebuah papan yang ditempel di karangan bunga, tertulis, “Apakah kamu siap jika malam ini kamu tidur dan tidak bangun lagi?” Papan lain di dekat pohon berkata, “Pada akhirnya, kamu tidak akan bisa membawa apa-apa bersamamu.”

Image : Instagram @worachetfoto

Selain itu, terdapat sebuah benda yang identik dengan kematian, yaitu peti mati berwarna putih yang diletakan di salah satu sudut Cafe. Untuk pengunjung yang berani berbaring di dalamnya selama tiga menit akan mendapat potongan harga bagi makanan yang mereka pesan hlo,

Image : Instagram @spadavaless

mau nyoba ??? jika kamu berkunjung ke Thailand mampirlah ke Cafe ini.

Komentar
Continue Reading

Hobi

Resep Nugget Pisang Kekinian Anti Gagal

Published

on

Biasanya, pisang hanya disajikan dalam variasi direbus atau digoreng saja sebagai sajian pendamping saat minum kopi atau teh. Tapi agar semakin nikmat, tak ada salahnya untuk mencoba membuat olahan nugget pisang berikut ini.

img: beautynesia

Bahan-bahan:

  • 10 buah pisang kepok
  • 1 bungkus tepung pisang goreng
  • air es secukupnya
  • tepung roti secukupnya
  • 1 bungkus cokelat untuk topping

img: manaberita.com

Cara membuat:

  • Kupas pisang, belah menjadi 2 atau 4 bagian.
  • Buat adonan tepung dari tepung pisang goreng siap saji, beri air es secukupnya, dan usahakan kental.
  • Gulingkan pisang goreng ke dalam adonan tepung, kemudian gantian ke tepung roti. Tekan-tekan supaya tepung roti menempel dengan baik.
  • Masukkan pisang ke kulkas selama 15 menit, supaya adonan menempel sempurna.
  • Goreng pisang sampai matang hingga warnanya kuning keemasan.

Bagaimana, mudah bukan untuk membuatnya?

Komentar
Continue Reading

Kuliner

Berbagai Resiko Kesehatan Dibalik Nikmatnya Kol Goreng

Published

on

Buat kamu yang hobi kuliner di warung tenda kaki lima pasti tak asing lagi dengan sajian kol goreng. Ya, selain disajikan sebagai lalapan, ternyata sebagian orang lebih suka jika kol digoreng dahulu. Mungkin terdengar aneh, namun rasanya tak kalah enak bahkan akan lebih nikmat bila di campur sambal.

Pada dasarnya, kol mempunyai banyak manfaat bagi tubuh karena banyaknya zat di dalamnya. Contohnya saja kol punya zat anti kanker yang dapat menurunkan resiko kanker, seperti kanker payudara. Namun manfaat tersebut akan berbanding terbalik ketika kol digoreng di suhu yang sangat panas, karena justru akan merusak zat baik dan malah menghasilkan beragam risiko bagi kesehatan tubuh.

Berikut alasan yang dirangkum hitsbanget.

img: health.detik.com

1. Merusak kandungan dalam kol.
Dibalik rasa yang enak dan lezat, ternyata kol yang digoreng justru dapat menghancurkan berbagai jenis vitamin yang terkandung di dalamnya, seperti vitamin A, B, C, dan K. Kalau sudah merusak vitamin dan juga kandungan dalam zat, percuma juga ya makan kol yang sebenarnya punya manfaat dalam tubuh. Alih-alih mendapatkan manfaat nutrisi, yang ada malah menumbuhkan penyakit.

2. Dapat memicu kanker.
Dengan menggoreng kol di suhu panas bahkan melakukan di minyak yang sudah digunakan berkali-kali tentunya kol menjadi sangat tidak baik bagi tubuh kita. Minyak yang sudah digunakan berkali-kali mengandung radikal bebas yang sangat berbahaya bagi tubuh. Selain itu, kol goreng tersebut akan merangsang munculnya senyawa amina heterosiklik yang bersifat karsinogenik. Senyawa inilah yang kemudian bisa menjadi pemicu kanker.

3. Menyebabkan obesitas dan serangan Jantung
Sesungguhnya kol mempunyai segudang manfaat terutama untuk kesehatan jantung, namun hal tersebut akan berbeda jika kol diolah secara digoreng karena malah berubah menjadi sangat berbahaya. Kol akan menyerap minyak sehingga kandungan lemak jenuh dan kolesterol dalam minyak goreng akan menyebabkan gangguan kesehatan seperti obesitas dan serangan jantung. Wah, bahaya banget ya.

Itulah beberapa resiko kesehatan yang akan timbul jika kamu mengkonsumsi kol goreng. Walaupun enak harus dipikirkan lagi ya! Hayo siapa nih yang suka makan kol goreng?

Komentar
Continue Reading

Hobi

Negara-Negara Kecil Di Dunia, Cuma Seluas Kecamatan!

Published

on

Beruntunglah kita yang tinggal di Negara Indonesia, negara yang luas dan kaya akan keanekaragaman hayati serta adat budaya. Karena di dunia ini, tidak semua negara mempunyai wilayah yang luas. Beberapa diantaranya hanya seluas kecamatan atau bahkan landasan pacu pesawat! Nah berikut 5 negara terkecil di dunia berdasarkan luas wilayahnya. Yuk simak!

  1. Vatikan.

    img: ilmupengetahuanumum.com

    img: agolf.xyz

    Berada di dalam Kota Roma, Vatikan memiliki nama resmi negara Kota Vatikan. Negara yang dikelilingi tembok ini merupakan negara terkecil didunia dengan populasi sebanyak 842 jiwa penduduk di area 0,44 km persegi, atau hanya 1/3 luas kebun Binatan Ragunan!

  2. Monako.

    img: oocities.org

    img: kumparan.com

    Selain Vatikan, negara kecil lainnya adalah Monako yang hanya memiliki luas 2 km persegi atau setara dengan panjang landasan pacu sebuah pesawat. Dengan luas yang hanya sepanjang landasan pacu, Monako menjadi negara terkecil kedua di dunia. Namun, ibarat ‘kecil-kecil cabe rawit’, negara yang berbatasan dengan Negara Perancis ini menjadi rumah bagi jutawan dan banyak milyader dunia lho!

  3. Nauru.

    img: merdeka.com

    Terletak di sebelah timur Pulau Papua, negara yang merdeka pada tahun 1968 ini memiliki luas daratan 21 km persegi. Namun meskipun hanya memiliki luas wilayah sepanjang Tol Cikampek, Negara Nauru memiliki penduduk lebih dari 10ribu jiwa.

  4. Tuvalu

    img: jpnn.com

    Terletak di antara Hawaii dan Australia, Tuvalu yang hanya mempunyai luas sebesar 26 kilometer persegi ini merupakan negara terkecil keempat di dunia. Populasi penduduknya sekitar 10ribu jiwa dengan pekerjaan rata-rata sebagai nelayan dan pemilik laguna.

  5. San Marino

    img: kumparan.com

    Republik San Marino merupakan negara terkecil kelima di dunia dan di kelilingin oleh negara Italia. Dengan luas daratan yang hanya 61 kilometer persegi, San Marino dihuni oleh 33.562 penduduk. Namun meskipun negara kecil, San Marino pernah menjadi tuan rumah ajang balap motor dunia MotoGP lho!

Itulah lima negara terkecil di dunia, adakah keinginan untuk tinggal di salah satunya ?

Komentar
Continue Reading

Trending