Bola, Olahraga

Barcelona vs AS Roma, Serigala Ibukota Mencoba Peruntungan di Catalonia

images: barcainside.com

Barcelona akan menghadapi AS Roma di Camp Nou Kamis(05/04/2018) dini hari nanti jam 01.45 WIB. Mungkin hanya fans garis keras AS Roma saja yang berharap menang dari Barcelona. Sementara itu para penikmat bola lainnya pasti menjagokan Barcelona. Sementara itu para fans Roma karbitan, mungkin hanya akan mengharapkan hasil imbang saja.

Hal itu bukan tanpa sebab. Lionel Messi dkk sampai saat ini belum terkalahkan baik itu di La Liga maupun Eropa. Sebuah pencapaian yang luar biasa pasca kepergian Neymar ke PSG. Bagi Barca, kehilangan Neymar bukanlah masalah yang berarti karena mereka masih memiliki Messi.

Kekuatan Barcelona hampir merata di setiap lininya. Ditambah lagi dengan kualitas pemain cadangan yang bisa dibilang sama baiknya. Jelas diatas kertas Blaugrana unggul segalanya dari Roma.

Pelatih Roma Eusebio di Francesco menjanjikan perubahan gaya permainan saat melawan Barca besok. Roma saat ini terlihat lebih sering menguasai pertandingan dengan unggul secara ball possesion. Rataan penguasaan bola mereka mencapai 50%. Namun Barcelona juga memainkan cara yang sama, bahkan lebih baik. Rataan penguasaan bola Barca mencapai 60%.

Kalau memainkan strategi yang sama, bisa dipastikan Roma hanya akan menjadi bulan-bulanan Barca mengingat kualitas pemain yang dimiliki ada dibawah Barcelona. Akan lebih baik kalau Eusebio memerintahkan anak asuhnya untuk bermain bertahan secara total, sambil berharap nasib baik tentunya.

Semua jelas masih ingat bagaimana Chelsea-nya Di Matteo mampu menjadi juara Liga Champions 2012. Lawan yang mereka singkirkan di semifinal saat itu adalah Barcelona-nya Guardiola yang sedang berjaya dengan tiki-taka.Chelsea bermain super defensif di dua leg sambil memaksimalkan setiap serangan balik yang mereka miliki.

Hasilnya Barca menyerah 1-0 di London dan imbang 2-2 di Camp Nou. Gol kedua Chelsea di Camp Nou yang dicetak Torres juga merupakan hasil serangan balik setelah sepanjang babak kedua pertahanan Chelsea dikurung habis oleh Barcelona.

Kalaupun nanti Barcelona masih tetap bisa mengalahkan mereka, setidaknya pasukan serigala telah mampu memberikan perlawanan terhebatnya. Atau setidaknya mereka tidak dipercundangi dengan skor telak seperti di pertemuan terakhir kedua kesebelasan di Camp Nou yang berkesudahan dengan skor 6-1.

Roma bersama dengan Juventus akan sama-sama menghadapi wakil Spanyol di perempat final. Bedanya Juve masih memiliki amunisi yang cukup untuk menghadapi Madrid. Keduanya tentu sangat diharapkan untuk bisa menghentikan dominasi klub Spanyol di Eropa.Imbang atau kalah dengan sedikit kebobolan mungkin adalah hasil yang maksimal untuk Roma di Camp Nou.

Leg kedua tengah pekan depan harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Edin Dzeko dkk agar mampu menapak ke semifinal. Tapi seandainya Roma kalah telak, maka sebaiknya fans Roma bersabar saja sebab dari berbagai bidang, Barca unggul segalanya dari Roma.

Comments

comments