Moto GP, Olahraga

Valentino Rossi Optimis Hadapi MotoGP Argentina

images: http://indoberita.com

Keberhasilan Valentino Rossi meraih podium ketiga di MotoGP Qatar membuat pembalap asal Italia itu optimis dalam menghadapi seri kedua di Argentina. Seri kedua itu sendiri akan berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina pada Senin 9 April 2018 dini hari WIB.

Penampilan Valentino Rossi tentu akan menjadi sorotan publik setelah memperpanjang kontraknya bersama Movistar Yamaha hingga 2020. Ditambah lagi dalam beberapa musim sebelumnya catatan Valentino Rossi di sirkuit sepanjang 4,8 km ini cukup bagus. Penampilan perdana Rossi di sirkuit ini terjadi pada musim 2014. Mengawali start dari posisi keenam karena hasil buruk di kualifikasi, Rossi pada akhirnya mampu finish di posisi keempat. Sebuah raihan yang cukup bagus mengingat kondisi sulit yang dihadapi Rossi saat itu.

Seri ketiga MotoGP 2015 menjadi ajang pembuktian seorang Rossi. Lagi-lagi karena hasil buruknya saat berada di kualifikasi, Rossi harus memulai balapan dari posisi 9. Bukan the doctor namanya kalau tidak mampu memberikan kejutan. Pada akhirnya VR46 mampu naik podium dengan menjadi juara pertama, melompat 7 peringkat dari posisi startnya. Ia berhasil mengungguli pesaingnya seperti Andrea Dovizioso dan Car Crutchlow.

Satu tahun kemudian Rossi memulai balapan dengan posisi yang lebih baik yakni posisi kedua. Sayangnya di edisi MotoGP 2016 ini Rossi tidak memberikan kejutan seperti di musim-musim sebelumnya. Ia finish di posisi kedua. Adalah Marc Marquez yang berhasil tampil sebagai juara di sirkuit ini pada tahun itu.

Tahun 2017 sirkuit Rio Hondo menjadi saksi kehebatan dua pembalap Yamaha yakni Vinales dan Rossi. VR46 start dari posisi ketujuh sedangkan Vinales memulai balapan dari posisi keenam. Namun akhirnya kedua pembalap ini mampu melonjak dengan berhasil naik podium. Vinales finish pertama dan Rossi finish di posisi kedua.

Dengan catatan seperti itulah Rossi sangat percaya diri dalam menghadapi seri kedua tahun 2018 ini. Dilansir dari La Gazzeta Dello Sport (04/04/2018) Rossi mengatakan, “Tahun lalu kami menjadi yang terkuat di Argentina, tapi sekarang lawan jauh lebih kuat dan itu akan menjadi pertarungan yang sulit. Motor kami biasanya bekerja dengan baik di sini dan kami berharap akan ada kejutan”.

Comments

comments