Hits Banget, Inspirasi, Motivasi

Bripda Bagas Sakti Maulana, Polisi Ganteng Asal Gunungkidul yang Pandai Berdakwah Lewat Vlog

Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) kembali menorehkan citra positif kepada masyarakat. Adalah Bripda Bagas Sakti Maulana, seorang seorang polisi muda berwajah tampan yang berdinas di Polsek Rongkop, Gunungkidul, Yogyakarta. Sekilas dari penampilan, anggota POLRI ini nampak biasa seperti pada umumnya, namun siapa sangka ternyata polisi yang akrab disapa Bagas ini pandai berdakwah. Terbukti dari akun instagram miliknya @bagasmaulanasakti yang dipenuhi oleh postingan-postingan tentang berbagai macam tausiyah. Bahkan tak jarang Bripda Bagas nge-vlog tentang berbagai macam tausiyah sambil berdinas. Dia berpendapat bahwa berdakwah itu bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Materi yang disampaikan pun ringan dan dekat dengan kehidupan kita sehari-hari misalnya tentang larangan mencela hujan, anjuran berinfaq, juga tentang larangan bunuh diri. Tak lupa di sela-sela videonya, ia juga menyisipkan melantunkan alunan ayat suci Al Qur’an atau hadist dengan suaranya yang merdu. Hal tersebut pun sontak membuat warganet kagum dan salut dengan polisi ganteng yang masih berusia 20 tahun ini.

Tak sebatas eksis di media sosial, Bripda Bagas rupanya juga seorang abdi negara yang profesional menjalankan tugas. Jauh dari kesan seram yang identik dengan polisi, Bripda Bagas nge-vlog sambil menegur seorang pelajar yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Dengan ramah namun tetap berwibawa, Bripda Bagas mengingatkan kepada si pelanggar agar menaati peraturan lalu lintas. Brikut video Bripda Bagas ketika menegur pengendara yang melanggar lalu lintas

Ketika Bripda Bagas ditanya mengapa melakukan hal ini (nge-vlog sambil berdakwah-red), pria murah senyum ini menjawab bahwasanya dia ingin melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain sebelum dia meninggal nanti. ” Siapa tahu setelah melihat video saya, orang-orang jadi terinspirasi untuk berbuat baik”, ujarnya.

Comments

comments