Connect with us

Gadget

Aplikasi Google ini Akan Membuat Liburan Akhir Tahun Kamu Makin Seru

Published

on

Baru baru ini aplikasi penelusuran Google atau yang lebih dikenal akrab dengan Google App kembali meluncurkan inovasi baru tentunya untuk memberikan kemudahan serta menemukan informasi baru dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia.
Melalui kampanye bertajuk #LiburanDenganGoogle yang beberapa hari ini ramai di jejaring Twitter, ternyata aplikasi Google menghadirkan fitur Knowledge Panel yang berguna membantu pengguna mengambil keputusan sebelum melakukan perjalanan.
Aplikasi Google kini bisa membantu kamu menampilkan pilihan hotel tentunya informasi seperti harga,foto,ulasan tentang hotel tersebut, pengguna aplikasi juga bisa langsung melihat perbandingan harga dan promosi di Google. Fitur baru yang terbilang keren ini di klaim bisa membantu pengguna untuk memilih dan mengambil keputusan sesuai dengan biaya sebelum berpergian.
Simak lima cara mudah merencanakan liburan dengan Aplikasi Google.

1. Perbandingan harga tiket pesawat

image : Google

Pada aplikasi Google cukup ketik atau gunakan pencarian suara “Ok Google” dengan kata kunci, misalnya ni kamu mau ke Bali cukup ucapkan, “Tiket ke Bali”. Lalu akan muncul beberapa informasi penerbangan dari fitur Google Flights berupa deretan maskapai yang bisa dipilih mulai dari harga terendah hingga termahal.
Untuk melihat informasi lebih rinci, kamu cukup mengklik tanda panah di bagian bawah bertuliskan “Tampilkan penerbangan”. Setelah itu, kamu bisa mengurutkan maskapai penerbangan berdasarkan harga, waktu dan durasi penerbangan.

2. Menemukan Hotel Terbaik

image : Google

Kamu juga bisa memanfaatkan fitur “filter” untuk mencari hotel yang diinginkan seperti yang memiliki promo, paling disukai hingga mewah. Ada banyak informasi hotel sesuai dengan preferensi seperti jumlah tamu, harga maksimal per malam, kelas hotel hingga peringkat dari pengguna.
Misalnya, saat kamu melakukan pencarian dengan kata kunci “Hotel di Bali” di Google App, kemudian akan muncul daftar hotel di wilayah tersebut. Kamu juga bisa bisa melihat foto-foto hotel tersebut.

3. Menemukan Atraksi Terbaik

image : Google

Cukup ketik “Atraksi di Lombok” atau ucapkan “Atraksi di Lombok” pada aplikasi Google, kamu akan mendapatkan beberapa rekomendasi tempat menarik terpopuler di destinasi liburan yang diinginkan. Kamu juga bisa melakukan pencarian mengenai wilayah lain seperti Bukit Tinggi dan Bangka Belitung. Hasil pencarian pun dilengkapi dengan foto-foto menarik dan informasi bermanfaat lainnya.

4. Pemandu Wisata

image : Google

Aplikasi Google ini sekaligus bisa menjadi pemandu wisata digital yang bermanfaat hlo. Jika kurang mengetahui destinasi wisata yang akan kamu dikunjungi, maka kamu bisa memanfaatkan aplikasi tersebut.
Google App akan memberikan saran perjalanan yang menarik, seperti mengenai waktu kunjungan terbaik. Misalnya setelah melakukan pencarian suara atau mengetik “Atraksi di Lombok”, untuk melihat rincian informasinya maka Kamu harus mengklik pilihan “Tempat populer lainnya di Pulau Lombok”. Lalu akan ada deretan pilihan di bagian atas yang bisa digeser, kemudian pilih “Pemandu Wisata”.

5. Rencanakan biaya perjalanan

image : Google

Kamu juga bisa merencanakan perjalanan sesuai dengan biaya yang dimiliki. Aplikasi Google secara otomatis akan memberikan perkiraan harga perjalanan yang sesuai dengan isi kantong kamu.
Dalam aplikasi Google, cukup gunakan pencarian suara atau ketik, misalnya, “Atraksi di Bali “. Kemudian pilih “Tempat populer lainnya di Pulau Bali “, lalu akan ada deretan pilihan di bagian atas yang bisa digeser dan pilih “Rencanakan Perjalanan”.
Kamu dapat menyesuaikan opsi seperti tanggal keberangkatan, lamanya waktu menginap, rincian lain seperti kelas hotel dan informasi transit yang dapat diubah sesuai dengan kebutuhan liburan.

 

Lima tips sederhana ini bisa menjadi pertimbangan kamu yang ingin merencanakan liburan. Namun untuk melakukannya, Kamu harus terlebih dahulu memiliki aplikasi Google atau Google App yang bisa diunduh di Play Store. Selamat mencoba ya!

Komentar
Continue Reading

Gadget

4 Rekomendasi Tablet Berspesifikasi Tangguh Tapi Berdesain Minimalis

Published

on

By

Dibandingkan dengan smartphone biasa, tablet tentunya memiliki desain yang lebih besar. Biasanya orang lebih memilih menggunakan tablet karena ukurannya dan spesifikasinya. Selain membantu dalam hal pekerjaan, pengguna  yang hobi membaca tentu akan semakin terbantu dengan ukuran yang ditampilkan oleh tablet.

Akan tetapi hal itu jugalah yang menjadi kekurangan dari tablet. Dengan dimensi yang lebih besar, terkadang pengguna menjadi agak ribet ketika membawanya bepergian. Jika dengan smartphone cukup digenggam atau dimasukkan ke tas pocket, maka ketika membawa tablet setidaknya harus membawa tas pinggang.

Untuk kamu yang ingin menggunakan tablet tetapi ingin tetap tampil minimalis, berikut kami berikan 4 rekomendasi tablet yang harus kamu miliki.

  1. Samsung Galaxy Tab A8

images: home.ripley.cl

Galaxy Tab A8 merupakan salah satu tablet mid-end yang dikeluarkan Samsung pada tahun 2019 ini. Tablet ini menggunakan jenis layar IPS LCD berukuran 8 Inchi dengan resolusi 1200 x 1920 pixels. Di sektor baterai, Galaxy Tab A8 dibekali dengan baterai berkapasitas 4200 mAh.

Untuk kamera, tablet ini memiliki kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Tak terlalu buruk untuk ukuran smartphone masa kini mengingat tujuan penggunaan tablet bukanlah untuk fotografi seperti halnya smartphone pada umumnya. Berpindah ke sektor dapur pacu, Samsung Galaxy Tab A 8 dibekali chipset Exynos 7904 dengan kinerja CPU Octa-core (2×1.8 GHz Cortex-A73 & 6×1.6 GHz Cortex-A53) serta media penyimpanan sebesar 3/32 GB.

2. Huawei MediaPad M5 8

images: media.4rgos.it

Tablet ini menggunakan jenis layar IPS LCD berukuran 8.4 inci dengan resolusi 2560 x 1600 pixels serta kerapatan pixel yang mencapai 359 ppi. Dengan kualitas layar seperti itu, bisa dipastikan gambar yang dihasilkan sangatlah jernih dan cerah. Di sektor dapur pacu, Huawei MediaPad M5 8 dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 960s dengan performa CPU Octa-core (4×2.1 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) dan media penyimpanan sebesar 4/64 GB.

Sementara itu untuk bagian kamera, MediaPad M5 8 dibekali dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP. Baterainya pun cukup besar yakni 5100 mAh.

3. Huawei MediaPad M5 Lite 8

images: mynexttablet.com

Tablet rekomendasi yang ketiga masih dari Huawei, yakni MediaPad M5 Lite 8. Dengan body yang terbuat dari material aluminium, tablet ini memiliki layar tipe IPS LCD berukuran 8 inci dengan resolusi 1920 x 1200 pixels. Dipersenjatai chipset Hisilicon Kirin 710 dengan performa CPU Octa-core (4×2.2 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53) dan memory 4/64 rasanya cukup handal untuk melakukan kegiatan multitasking.

Di sektor kamera dan baterai, tablet ini tak jauh berbeda dengan tablet Huawei Mediapad M5 8, yaitu dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 AF serta kamera depan 8 MP dan ditenagai baterai berkapasitas 5100 mAh.

4. Xiaomi Mi Pad 4

images: d2giyh01gjb6fi.cloudfront.net

Selain Samsung dan Huawei, Xiaomi juga tak mau ketinggalan untuk meluncurkan tablet. Mi Pad 4 dibekali dengan layar IPS LCD berukuran 8 inci dengan resolusi 1200 x 1920 pixels. Dibandingkan dengan 3 tablet diatas, Mi Pad 4 memiliki kapasitas baterai yang paling besar yakni 6000 mAh.

Tablet ini juga menggunakan chipset Qualcomm kelas menengah yaitu Snapdragon 660 dengan kinerja CPU Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260) dan memiliki media penyimpanan sebesar 4/64GB. Dengan spesifikasinya tersebut, kamu yang hobi main game jelas akan sangat terdukung. Sektor kamera juga cukup bagus dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Komentar
Continue Reading

Gadget

Bocoran Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Mix 4, RAM 16 GB dan Kamera 64 Mega Pixel!

Published

on

By

Produsen smartphone asal negeri tirai bambu tampaknya akan segera meluncurkan produk terbarunya yakni Xiaomi Mi Mix 4. Generasi penerus dari Mi Mix 3 ini dikabarkan akan memiliki RAM sebesar 16GB dan dilengkapi dengan kamera 64MP. Sebuah kualitas yang luar biasa wah tentunya.

Lantas apa keunggulan yang akan ditawarkan Mi Mix 4?

Mi Mix 4 dikabarkan akan memiliki layar AMOLED dengan resolusi 2K (2048×1080) dan refresh rate 120 Hz. Selain itu, prosesor Snapdragon 855 akan menjadi dapur pacu dari ponsel flagship tersebut, dengan dukungan dari Universal Flash Storage (UFS) 3.1.

Selain kapasitas RAM yang besar, Mi Mix 4 juga akan dilengkapi dengan ROM yang tak kalah besar yaitu 1TB. Kapasitas baterai sebesar 4500 mAH akan didukung dengan teknologi fast charging yang bisa mengisinya sampai penuh dalam jangka waktu hanya 17 menit saja.

Kamera yang ditawarkan juga tidak main-main. Akan ada 3 kamera dalam smartphone ini yakni satu kamera selfie dan 3 kamera belakang. Bisa dibayangkan dengan kualitas 64MP akan seperti apa kejernihan foto yang dihasilkan. Selain itu ada juga gosip yang menyebutkan bahwa gawai ini akan dilengkapi dengan periskop, jadi zoom optikalnya bisa lebih besar.

Yang lebih wah  lagi adalah ponsel ini akan memiliki sertifikat IP68 yang berarti tahan air dan debu. Untuk jaringan yang ditawarkan juga tak perlu dikhawatirkan karena Mi Mix 4 akan mendukung layanan 5G.

Belum jelas kapan smartphone gahar ini akan diluncurkan begitu juga dengan harganya. Tapi dengan fitur luar biasa di atas, bisa jadi harganya akan ada di atas Mi Mix 3 atau di atas 11 jutaan.

 

Komentar
Continue Reading

Gadget

“Time To Say Goodbye”, BBM Akan Tutup Layanan Pada 31 Mei 2019

Published

on

Sobat Spaneng pasti ingat memori-memori ketika mengirim pesan menggunakan BBM atau Blackberry Messenger. Aplikasi yang pernah populer sekitar 6 tahun silam tersebut pernah turut andil meramaikan aplikasi perpesanan di Indonesia. BBM menjadi aplikasi idola karena salah satunya fitur khas emoticon yang unik. Namun tak akan lama lagi hal tersebut tak bisa lagi dinikmati oleh para penggunanya. Pasalnya, aplikasi perpesanan yang khas dengan “PING!” nya  tersebut akan menutup layanannya pada 31 Mei 2019. “Time to Say GOODBYE” ujar pesan yang disampaikan kepada pengguna BBM.

img: bbm.com

Salah satu alasan diberhentikannya layanan BBM adalah karena persaingan di era saat ini. Sulitnya BBM beradaptasi dengan platform lain membuat pengguna berpindah ke layanan lain. Walaupun selama kurang lebih 3 tahun hadir di lintas platform, nyatanya BBM harus tumbang ditengah gempuran inovasi dan teknologi yang semakin berkembang saat ini. Padahal, BBM telah menambahkan beberapa fitur yang cukup menarik bukan hanya untuk sekedar berkomunikasi saja, melainkan juga dapat melakukan aneka pembayaran tagihan. Namun tampaknya hal tersebut masih belum bisa mempertahankan atau bahkan menambah jumlah pengguna barunya. Hingga pada akhirnya penggunanya justru beranjak ke platform lain seperti WhatsApp dan Line.

Pihak BBM mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, mitra serta karyawan BBM yang pernah menjadi bagian dari BBM. Dan untuk kamu yang ingin mengunduh data, obrolan, video, dan dokumen penting, BBM memberikan waktu paling lambat 7 hari setelah penghentian operasi. Proses penghapusan data dari infrastuktur Cloud perusahaan akan memakan waktu hingga 180 hari.

Jadi buat kamu yang punya banyak kenangan di BBM, segera unduh data-data penting tersebut !

Komentar
Continue Reading

Trending