Connect with us

Piknik

Alasan-alasan Kenapa Traveling Sendirian itu Menyenangkan

Published

on

traveling sendirian via telegraph.co.uk

It’s not about the destination, but the journey. Ketika kita membicarakan tentang traveling, maka berarti kita berbicara tentang sebuah perjalanan, bukan hanya sebatas tentang tujuan. Bisa jadi yang dicari traveler adalah tantangan serta pengalaman selama menempuh perjalanan untuk mencapai tujuan.

Biasanya, orang cenderung akan mencari teman ketika hendak memutuskan untuk traveling. Tidak jarang yang sampai membentuk kelompok. Lantas bagaimana ketika teman yang kamu harapkan untuk ikut traveling itu tidak ada? tidak masalah, the show must go on. Ada atau tidak ada partner yang menemani, rencana traveling mu harus tetap dilakukan.

Kamu tidak perlu takut untuk bepergian sendirian. Justru dengan berangkat travelng sendirian ada beberapa keuntungan yang akan kamu peroleh.

  1. Lebih hemat budget

hemat budget via blog.klm.com

Urusan budget menjadi seni tersendiri saat traveling. Tidak semua orang yang memiliki budget berlebih saat traveling. Justru pada faktanya, niatan traveling muncul ketika kita sedang banyak memiliki waktu luang namun hanya memiliki sedikit uang. Problem klasik traveler.

Ketika kamu memutuskan taveling sendirian, maka secara otomatis kamu hanya menanggung  dirimu sendiri selama perjalanan. Dengan budget seminimal mungkin pun kamu bisa tetap  hidup. Bayangkan jika harus mengajak teman, sedangkan temanmu kondisi finansialnya juga sedang  tidak bagus. Berarti ada biaya tambahan yang harus kamu keluarkan agar kamu dan temanmu tercukupi kebutuhannya selama di perjalanan.

  1. Lebih bebas menentukan tujuan

lebih bebas via i1.wp.com

Berubah tujuan merupakan hal biasa ketika traveling.  Angap saja awalnya kamu hanya ingin ke pantai Pangandaran. Namun karena waktu serta budgetmu masih banyak, kamu memutuskan untuk melanjutkan perjalanan hingga ke Pelabuhan Ratu.

Kalau kamu sendirian tentu tinggal jalan saja. Akan tetapi lain ceritanya kalau bersama teman. Kamu harus minta persetujuan dulu ke temanmu apakah bersedia untuk melanjutkan perjalanan atau kembali pulang. Sebab kepentingan, waktu serta budget kalian pastilah tidak sama.

  1. Kemungkinan mendapat kawan baru lebih besar

ngobrol sambil ngopi via motorexpertz.com

Saat traveling sendirian, kamu tentunya membutuhkan teman bicara setidaknya untuk mencari tahu informasi mengenai jalan ataupun tempat yang kamu tuju. Informasi tersebut bisa kamu dapatkan dengan bertanya kepada orang lain di jalan-jalan yang kamu lewati. Entah itu saat kamu berhenti di SPBU ataupun di warung kopi sambil melepas lelah.

Dari obrolan singkat itu bisa jadi kamu akan memiliki kenalan baru. Karena tidak menutup kemungkinan orang yang kamu ajak ngobrol tersebut mempunyai tujuan yang sama dengan kamu. Sedangkan kalau kamu bepergian bareng teman ataupun rombongan,intensitas ngobrol dengan orang lain besar kemungkinan hanya seperlunya  saja. Kamu tentu akan lebih banyak ngobrol dengan teman atau rombonanmu saja.

  1. Menikmati “me time”

menikmati “me time” via liputan6.com

Me time” ala traveler bisa jadi adalah kebahagiaannya saat dengan penuh kebebasan menempuh perjalanan sendirian. Ingat me time itu tidak harus di tempat-tempat nyaman dan aman, tapi terkadang justru di luar ruangan dan penuh dengan tantangan.

  1. Suatu kebanggaan tersendiri

akan menjadi cerita tersendiri via i683.photobucket.com

Menempuh perjalanan jauh sendirian jelas akan menjadi suatu cerita tersendiri. Berbagai cerita, baik suka maupun duka jelas akan kamu alami selama di perjalanan. Disitulah letak keasyikan dari traveling. Akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri ketika kamu mampu melakukannya seorang diri.

Terkadang, suatu hal yang saat ini tidak enak untuk dijalani, pada saatnya nanti akan menyenangkan untuk dikenang. So…jangan takut traveling sendirian ya guys.

Komentar

Hits Banget

Sudah Pernah Membuat Nasi Goreng Oreo yang Lagi Hits ? Ini Dia Resepnya

Published

on

Selama ini Oreo dikenal sebagai biskuit yang bisa dinikmati dan diolah menjadi berbagai jenis dessert. Es krim oreo, puding oreo, cake oreo, dan sebagainya. Namun bagaimana jadinya jika biskuit Oreo diolah menjadi sebuah nasi goreng ?

Dilansir dari akun twitter asal Malaysia @mdamndn, nasi goreng ini dibuat dengan menggunakan Oreo sebagai bahan pendamping utama. Bukan lagi petai, ati ampela, atau telur. Lantas bagaimana cara membuatnya ? Berikut langkah-langkahnya

1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan yaitu 2 cup nasi hangat, susu segar, dan 2 bungkus Oreo. Kemudian campurkan nasi, susu putih dan oreo pada sebuah panci.

twitter.com/mdamndn

2. Kemudian, panaskan campuran ini sampai mendidih. Perlu disadari, oreo akan meleleh selagi ditempatkan bersamaan dengan cairan, dalam hal ini susu. Maka dari itu, jangan lupa untuk mengaduknya. Lakukan tahap ini sampai cairan sedikit mengental tapi jangan sampai terlalu pekat.

twitter.com/mdamndn

3. Jika dirasa sudah cukup pas adonannya dan susu pun sudah mendidih, tinggal aduk semua bahan sampai tercampur rata dan warna kehitaman. 

4. Dan nasi goreng oreo pun sudah jadi. Lebih baik dinikmati selagi hangat ya supaya rasa susu dan oreo yang menyatu bisa dirasakan lidah dengan baik.

Postingan menu yang diposting pada 21 Maret 2019 ini pun langsung viral dan mendapat 3500 retweet. Bagaimana sudah siap untuk mencoba resep unik ini ?

 

Komentar
Continue Reading

Hobi

Sedang Berkunjung ke Purwokerto? Jangan Lupa Mampir ke Destinasi Menarik Berikut Ini

Published

on

By

Bingung mau liburan kemana waktu akhir pekan tiba? Jangan khawatir, kami punya solusinya. Tapi perkara mau cari pasangan buat nemenin kamu liburan kala weekend, maaf kami tak punya stocknya. Maklum, ini situs bukan untuk biro jodoh.

Purwokerto, dilihat dari nama tempatnya jelas “njawani” banget. Jadi jangan sampai salah kaprah dengan Purwakarta di Jawa Barat yaa. Purwokerto ini terletak hampir persis di tengah-tengahnya pulau Jawa. Kamu bisa lihat maps untuk membuktikannya.

Untuk mengisi libur akhir pekan ataupun sekedar mampir sambil numpang lewat, kamu bisa mengunjungi beberapa destinasi menarik di kota Purwokerto ini.

  1. Telaga Sunyi

images: instagram @algisan_9

Untuk kamu yang sedang mencari ketenangan dari hiruk pikuknya suasana perkotaan, Telaga Sunyi bisa menjadi destinasi yang tepat untuk kamu kunjungi. Sesuai namanya, lokasi Telaga Sunyi memang relatif sepi. Cukup dengan uang tiket sebesar 13 ribu rupiah kamu bisa menikmati ketenangan itu.

Di Telaga Sunyi kamu bisa bertapa merenung, berenang, ataupun berdiam diri meratapi dia yang telah pergi. Cuma kamu harus hati-hati saja kalau berenang di tempat ini karena cukup dalam. Oh iya, jangan lupa bawa jaket yaa karena tempat ini suasananya dingin mendekati sejuk. Tapi tenang, masih lebih dingin sikap dia kok.

2. Bukit Watu Meja

images: instagram @dwisetyo_aji

Untuk mencapai tempat ini, kamu harus mendaki bukit terlebih dahulu selama kurang lebih 20 menit. Meski terlihat melelahkan, semua akan terbayar ketika kamu sampai di Bukit Watu Meja. Disana kamu akan disuguhi pemandangan Sungai Serayu yang membelah Purwokerto, lembah pegunungan, dan tentunya kalau beruntung bisa melihat Gunung Slamet yang gagah.

Akan lebih asyik kalau kesana di waktu senja bersama gebetanmu. Kali aja dia jadi luluh begitu melihat suasana romantis di bukit Watu Meja dan tanpa sadar menerima cintamu.

3. Curug Cipendog

images: instagram @riptosudarmo

Bukan hanya curugnya saja yang indah, tapi juga jalan menuju lokasi ini. Jalanan bagus nan lurus dengan pohon yang tumbuh di kanan kirinya bisa menjadi spot yang bagus untuk feed instagram kamu. Jangan lupa juga untuk melengkapinya dengan caption bijak tentang kehidupan, biar terkesan gimana gitu.

Curug ini masih terbilang perawan. Kalau sedang beruntung, kamu bisa melihat monyet abu-abu yang merupakan spesies endemik di Purwokerto. Mengingat aliran airnya cukup deras, kamu wajib ekstra hati-hati yaa kalau mau bermain air di dekatnya.

4. Pancuran Pitu

images: instagram @pancuran7baturaden

Nah kalau beberapa tempat diatas berhawa dingin, maka pancuran pitu sebaliknya. Bukan, bukan maksudnya tempat ini berhawa panas seperti di tengah garis khatulistiwa ataupun gurun Sahara. Pancuran Pitu merupakan sumber mata air panas di Baturaden.

Jadi di tengah hawa sejuk Baturaden, kamu bisa menghangatkan diri di Pancuran Pitu. Konon katanya, Pancuran Pitu juga bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Cocok buat kamu yang menderita karena terkena penyakit macam panu, kadas, kurap, ataupun kutu air. Gak perlu beli salep deh.

5. Museum Jenderal Soedirman

images: banyumaskab.go.id

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Nah untuk mengenang jasa pahlawan, ada baiknya kamu berkunjung ke museum. Salah satu museum yang bisa kamu kunjungi adalah Museum Panglima Besar TNI Jenderal Soedirman.

Di museum ini terdapat patung Jenderal Soedirman duduk di atas kuda terbuat dari bahan perunggu, beratnya sekitar 5,5 ton dengan tinggi 4,5 meter. Di dalamnya terdapat berbagai diorama seputar perjuangan di masa-masa awal kemerdekaan. Kamu akan tambah pengetahuan setelah berkunjung ke museum ini.

Jadi, sudah tentukan mau mampir kemana kalau sedang berkunjung ke Purwokerto?

Komentar
Continue Reading

Hobi

Beberapa Alasan yang Menyebabkan Food Court Berada di Lantai Paling Atas Mall

Published

on

By

Pernah jalan-jalan di mall dan terjebak rasa kelaparan? Pasti pernah dong. Tatkala lapar melanda dan muncul rasa malas untuk keluar dari mall, maka solusi terbaik untuk menyegerakan makan adalah dengan mengunjungi food court. Kalau kamu mengamati, rata-rata sebagian besar mall menempatkan food court di lantai paling atas.

Apakah itu suatu kebetulan? Ataukah ada agen-agen konspirasi global dibelakangnya? Dilansir dari berbagai sumber dan analisis tim yang cukup independen, ternyata inilah alasannya.

  1. Disadari ataupun tidak, peletakan food court di lantai atas bermaksud memainkan mindset pengunjung.

images: http://cdn2.tstatic.net

Tidak semua pengunjung mall ingin belanja. Ada beberapa diantara mereka yang pergi ke mall sekedar untuk jalan-jalan atau nongkrong saja. Nah, jika food court ini diletakkan di lantai dasar, maka kemungkinan pengunjung untuk melihat barang dagangan yang ditawarkan mall akan mengecil. Datang, makan, lalu pulang. Itu saja.

Oleh karena itu pihak mall akan meletakkan food court  di lantai paling atas. jadi siapa tahu si pengunjung yang tadinya hanya berniat makan saja, tertarik untuk membeli dagangan yang dilewatinya.

2. View pemandangan dari atas yang lebih menarik.

images: s3-media3.fl.yelpcdn.com

Bayangkan jika kamu makan sambil melihat barang dagangan berupa pakaian atau perlengkapan elektronik disekitarmu, pasti gak terlalu asyik. Lain cerita kalau sambil makan ataupun nongkrong melihat pemandangan yang lepas. Bisa lepas ke seluruh arah mata angin, ataupun lepas memandang langit.

Itu semua bisa didapatkan kalau food court berada di lantai paling atas. Di beberapa mall bahkan ada yang menggelar food courtnya dengan beratapkan langit. Makan malam sambil menatap gumintang sangatlah romantis bukan?

3. Biasanya food court berada berdekatan dengan bioskop.

images: jadwalnonton.com

Untuk membuat studio bioskop tentunya harus disediakan ruangan besar dengan tinggi tertentu. Untuk itulah bioskop biasanya diletakkan di lantai paling atas. Akan cukup sulit jika bioskop diletakkan di lantai tengah karena desain ketinggian studionya.

Nah food court ini biasanya bersandingan dengan bioskop. Sambil menunggu pemutaran film, akan sangat mengasyikan jika nongkrong sambil ngemil dulu. Jika tidak, rasa lapar pasca nonton film juga akan cepat terselesaikan dengan adanya food court yang lokasinya dekat dengan bioskop.

4. Untuk mempermudah proses pembuangan.

images: http://cdn2.tstatic.net

Yang namanya penyajian makanan, pasti sebagian besar akan mengeluarkan asap. Meletakkan food court  di lantai tengah jelas akan mempersulit pembuangan asap ini. Apalagi jika ada pengunjung yang ingin nongkrong sambil merokok. Oleh sebab itu lantai paling atas menjadi solusi yang paling pas untuk mengatasi ini.

 

Komentar
Continue Reading

Trending