Connect with us

Piknik

Alasan-alasan Kenapa Traveling Sendirian itu Menyenangkan

Published

on

traveling sendirian via telegraph.co.uk

It’s not about the destination, but the journey. Ketika kita membicarakan tentang traveling, maka berarti kita berbicara tentang sebuah perjalanan, bukan hanya sebatas tentang tujuan. Bisa jadi yang dicari traveler adalah tantangan serta pengalaman selama menempuh perjalanan untuk mencapai tujuan.

Biasanya, orang cenderung akan mencari teman ketika hendak memutuskan untuk traveling. Tidak jarang yang sampai membentuk kelompok. Lantas bagaimana ketika teman yang kamu harapkan untuk ikut traveling itu tidak ada? tidak masalah, the show must go on. Ada atau tidak ada partner yang menemani, rencana traveling mu harus tetap dilakukan.

Kamu tidak perlu takut untuk bepergian sendirian. Justru dengan berangkat travelng sendirian ada beberapa keuntungan yang akan kamu peroleh.

  1. Lebih hemat budget

hemat budget via blog.klm.com

Urusan budget menjadi seni tersendiri saat traveling. Tidak semua orang yang memiliki budget berlebih saat traveling. Justru pada faktanya, niatan traveling muncul ketika kita sedang banyak memiliki waktu luang namun hanya memiliki sedikit uang. Problem klasik traveler.

Ketika kamu memutuskan taveling sendirian, maka secara otomatis kamu hanya menanggung  dirimu sendiri selama perjalanan. Dengan budget seminimal mungkin pun kamu bisa tetap  hidup. Bayangkan jika harus mengajak teman, sedangkan temanmu kondisi finansialnya juga sedang  tidak bagus. Berarti ada biaya tambahan yang harus kamu keluarkan agar kamu dan temanmu tercukupi kebutuhannya selama di perjalanan.

  1. Lebih bebas menentukan tujuan

lebih bebas via i1.wp.com

Berubah tujuan merupakan hal biasa ketika traveling.  Angap saja awalnya kamu hanya ingin ke pantai Pangandaran. Namun karena waktu serta budgetmu masih banyak, kamu memutuskan untuk melanjutkan perjalanan hingga ke Pelabuhan Ratu.

Kalau kamu sendirian tentu tinggal jalan saja. Akan tetapi lain ceritanya kalau bersama teman. Kamu harus minta persetujuan dulu ke temanmu apakah bersedia untuk melanjutkan perjalanan atau kembali pulang. Sebab kepentingan, waktu serta budget kalian pastilah tidak sama.

  1. Kemungkinan mendapat kawan baru lebih besar

ngobrol sambil ngopi via motorexpertz.com

Saat traveling sendirian, kamu tentunya membutuhkan teman bicara setidaknya untuk mencari tahu informasi mengenai jalan ataupun tempat yang kamu tuju. Informasi tersebut bisa kamu dapatkan dengan bertanya kepada orang lain di jalan-jalan yang kamu lewati. Entah itu saat kamu berhenti di SPBU ataupun di warung kopi sambil melepas lelah.

Dari obrolan singkat itu bisa jadi kamu akan memiliki kenalan baru. Karena tidak menutup kemungkinan orang yang kamu ajak ngobrol tersebut mempunyai tujuan yang sama dengan kamu. Sedangkan kalau kamu bepergian bareng teman ataupun rombongan,intensitas ngobrol dengan orang lain besar kemungkinan hanya seperlunya  saja. Kamu tentu akan lebih banyak ngobrol dengan teman atau rombonanmu saja.

  1. Menikmati “me time”

menikmati “me time” via liputan6.com

Me time” ala traveler bisa jadi adalah kebahagiaannya saat dengan penuh kebebasan menempuh perjalanan sendirian. Ingat me time itu tidak harus di tempat-tempat nyaman dan aman, tapi terkadang justru di luar ruangan dan penuh dengan tantangan.

  1. Suatu kebanggaan tersendiri

akan menjadi cerita tersendiri via i683.photobucket.com

Menempuh perjalanan jauh sendirian jelas akan menjadi suatu cerita tersendiri. Berbagai cerita, baik suka maupun duka jelas akan kamu alami selama di perjalanan. Disitulah letak keasyikan dari traveling. Akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri ketika kamu mampu melakukannya seorang diri.

Terkadang, suatu hal yang saat ini tidak enak untuk dijalani, pada saatnya nanti akan menyenangkan untuk dikenang. So…jangan takut traveling sendirian ya guys.

Komentar

Kuliner

Resep Mudah Membuat Coffee Bun (Rotiboy) Anti Gagal

Published

on

Siapa yang tak kenal dengan Coffe Bun/ Rotiboy? Jika kamu pergi ke pusat perbelanjaan/ mall biasanya jajanan khas Malaysia ini akan menjadi salah satu yang ramai dikunjungi pembeli. Karena selain karena aromanya yang khas, rasanya pun juga lembut dan lezat. Harganya pun juga ramah dikantong, yakni hanya kisaran 10-15ribu saja. Namun, jika kamu ingin menikmati sepuasnya Coffe Bun tanpa harus keluar banyak biaya dan jauh-jauh ke mall, maka tak ada salahnya untuk mencoba membuat sendiri Coffe Bun di rumah. Berikut bahan dan cara membuatnya, simak yuk!

img: yellowpages.co.id

Bahan Biang

1/4 gelas tepung terigu

1/2 gelas air

 

Bahan Ragi

1/2 gelas air hangat kuku

2 sdm gula pasir

11 gram ragi instan

 

Bahan Topping Kopi

100 gram gula pasir

75 gram margarin atau 2 sdm margarin

28 gram kopi instant rasa moka

1 sdt kopi hitam, di larutkan dengan 1 sdm air

1 butir telur

2 sdm susu bubuk

75 gram tepung terigu

 

Bahan Roti

400 gram tepung terigu

75 gram margarin atau 2 sdm margarin

1 butir telur

100 gram tepung terigu untuk menguleni

140 gram margarin, di potong-potong lalu di bekukan di kulkas

 

Cara Membuat

  1. Siapkan bahan biang: masak tepung terigu dicampur air sampai lembut dan sedikit berwarna kuning, angkat dan dinginkan
  2. Siapkan bahan ragi: campur 1/2 gelas air hangat kuku bersama 2 sdm gula pasir, aduk hingga gula larut dan tambahkan 11 gr ragi instan, aduk-aduk dan diamkan hingga ragi mengembang
  3. Siapkan bahan topping kopi: campurkan gula pasir, margarin, kopi instan rasa moka, larutan 1 sdt kopi hitam dengan 1 butir telur. Mixer dengan kecepatan rendah. Setelah benar-benar tercampur rata naikkan kecepatan mixer dan tambahkan 2 sdm susu bubuk dan 75 gram tepung terigu, mixer lagi sampai halus dan lembut
  4. Masukkan bahan topping kopi ke dalam plastik segitiga atau piping bag lalu simpan di dalam kulkas
  5. Membuat roti : Masukkan 400 gram tepung terigu ke dalam wadah baskom yang besar, masukkan bahan biang, 1 butir telur yang sudah dikocok terlebih dahulu & bahan ragi lalu aduk hingga tercampur rata
  6. Uleni bahan roti di atas permukaan meja yang rata sambil di taburi tepung terigu sedikit demi sedikit, tambahkan 2 sdm margarin secara bertahap lalu uleni roti hingga benar-benar kalis. Tutup dan diamkan selama 30 menit sampai 1 jam hingga adonan roti mengembang
  7. Setelah mengembang, bentuk bulat lalu beri isian margarin beku di tengahnya
  8. Panaskan oven sampai suhu 160 derajat celcius, beri topping kopi diatas roti secara melingkar sampai setengah bagian roti tertutupi
  9. Panggang roti selama kurang lebih 25 menit hingga bagian topping mengering
  10. Angkat dan sajikan selagi hangat

Bagaimana, mudah bukan untuk membuatnya? Selamat mencoba!

Komentar
Continue Reading

Hobi

Resep Praktis Membuat Mie Goreng Aceh Di Rumah

Published

on

Begitu luasnya Kepulauan Indonesia menjadikan negara ini kaya akan berbagai macam kuliner. Dari Aceh sampai Papua mempunyai sajian makanan khas yang tentunya unik dan menggugah selera. Dan salah satu kuliner nusantara yang terkenal akan kelezatannya adalah Mie Aceh, sajian berbahan dasar mie yang begitu kaya akan bumbu rempah. Bagaimana cara membuatnya ?

Berikut resepnya

img: bekasi.transjakarta.id

Bahan-bahan:

– 400 gram mi basah/kuning
– 150 gram daging kambing/sapi, potong dadu
– 750 ml kaldu sapi
– 150 gram udang basah
– 1 buah tomat, potong dadu
– 4 siung bawang putih
– 3 siung bawang merah
– 1 sdt cuka
– 2 sdm kecap manis
– 1 batang daun bawang
– 60 gram tauge
– 100 gram kol
– 1 sdm seledri
– 2 sdt garam.
– 3 sdm makan minyak goreng.

Bumbu halus:

– 5 buah bawang merah
– 3 siung bawang putih
– 4 buah cabai merah
– 1 sdt jinten
– 4 butir kapulaga
– 1/2 sdm bubuk kunyit
– 1 sdt lada butir

Pelengkap:

– Kerupuk Udang
– Acar mentimun

img: craftlog

Cara membuat:

– Siapkan wajan dan panaskan sedikit minyak. Tumis bawang merah, bawang putih, dan bumbu halus lainnya hingga baunya harum.
– Masukkan daging kambing/sapi. Masak hingga berubah warna. Baru kemudian masukkan udang dan tomat. Aduk hingga rata.
– Masukkan kaldu, seledri, daun bawang, garam, dan cuka.
– Masukkan kol dan tauge. Aduk hingga rata. Lalu masukkan mie dan kecap manis.
– Aduk semuanya hingga mie matang sempurna.

Dan voillaaa !! Mi aceh sudah siap disajikan di atas piring. Selamat mencoba, ya!

Komentar
Continue Reading

Kuliner

Tips Agar Adonan Donat Cepat Kalis

Published

on

Buat kamu yang pernah membuat adonan donat pasti merasa jika proses menguleni adalah bagian terberat. Ya, agar donat bisa empuk maksimal maka kamu harus menguleni adonan donat hingga kalis/ tidak lengket. Menguleni adonan sampai kalis kadang cukup bikin tangan kita pegal, namun ternyata ada teknik mudah yang bisa dicoba lho ! Berikut beberapa tipsnya

img: resepkoki.id

  1. Tuangkan air sedikit demi sedikit pada adonan agar hasilnya tidak terlalu lembek.
  2. Gunakan teknik seperti mencuci baju setelah semua adonan tercampur rata. Layaknya seperti sedang mencuci baju dengan menggunakan tangan, kamu bisa menarik adonan lalu lipat ke arah kita beberapa kali.
  3. Selain itu adonan bisa juga dibanting-banting atau ditonjok-tonjok. Membuat adonan donat dengan teknik seperti ini cukup populer dalam membantu proses adonan bisa cepat kalis dan mulus.

Setelah adonan kalis, kamu bisa mendiamkannya untuk proses fermentasi. Saat adonan sudah mengembang sekitar dua kali lipat besar semula, adonan bisa dibagi jadi beberapa bagian kemudian diamkan lagi sekitar 10 menit. Baru setelah itu dicetak dan digoreng.

Bagaimana, mudah sekali bukan ? Selamat mencoba !

Komentar
Continue Reading

Trending