Connect with us

Piknik

Alasan-alasan Kenapa Traveling Sendirian itu Menyenangkan

Published

on

traveling sendirian via telegraph.co.uk

It’s not about the destination, but the journey. Ketika kita membicarakan tentang traveling, maka berarti kita berbicara tentang sebuah perjalanan, bukan hanya sebatas tentang tujuan. Bisa jadi yang dicari traveler adalah tantangan serta pengalaman selama menempuh perjalanan untuk mencapai tujuan.

Biasanya, orang cenderung akan mencari teman ketika hendak memutuskan untuk traveling. Tidak jarang yang sampai membentuk kelompok. Lantas bagaimana ketika teman yang kamu harapkan untuk ikut traveling itu tidak ada? tidak masalah, the show must go on. Ada atau tidak ada partner yang menemani, rencana traveling mu harus tetap dilakukan.

Kamu tidak perlu takut untuk bepergian sendirian. Justru dengan berangkat travelng sendirian ada beberapa keuntungan yang akan kamu peroleh.

  1. Lebih hemat budget

hemat budget via blog.klm.com

Urusan budget menjadi seni tersendiri saat traveling. Tidak semua orang yang memiliki budget berlebih saat traveling. Justru pada faktanya, niatan traveling muncul ketika kita sedang banyak memiliki waktu luang namun hanya memiliki sedikit uang. Problem klasik traveler.

Ketika kamu memutuskan taveling sendirian, maka secara otomatis kamu hanya menanggung  dirimu sendiri selama perjalanan. Dengan budget seminimal mungkin pun kamu bisa tetap  hidup. Bayangkan jika harus mengajak teman, sedangkan temanmu kondisi finansialnya juga sedang  tidak bagus. Berarti ada biaya tambahan yang harus kamu keluarkan agar kamu dan temanmu tercukupi kebutuhannya selama di perjalanan.

  1. Lebih bebas menentukan tujuan

lebih bebas via i1.wp.com

Berubah tujuan merupakan hal biasa ketika traveling.  Angap saja awalnya kamu hanya ingin ke pantai Pangandaran. Namun karena waktu serta budgetmu masih banyak, kamu memutuskan untuk melanjutkan perjalanan hingga ke Pelabuhan Ratu.

Kalau kamu sendirian tentu tinggal jalan saja. Akan tetapi lain ceritanya kalau bersama teman. Kamu harus minta persetujuan dulu ke temanmu apakah bersedia untuk melanjutkan perjalanan atau kembali pulang. Sebab kepentingan, waktu serta budget kalian pastilah tidak sama.

  1. Kemungkinan mendapat kawan baru lebih besar

ngobrol sambil ngopi via motorexpertz.com

Saat traveling sendirian, kamu tentunya membutuhkan teman bicara setidaknya untuk mencari tahu informasi mengenai jalan ataupun tempat yang kamu tuju. Informasi tersebut bisa kamu dapatkan dengan bertanya kepada orang lain di jalan-jalan yang kamu lewati. Entah itu saat kamu berhenti di SPBU ataupun di warung kopi sambil melepas lelah.

Dari obrolan singkat itu bisa jadi kamu akan memiliki kenalan baru. Karena tidak menutup kemungkinan orang yang kamu ajak ngobrol tersebut mempunyai tujuan yang sama dengan kamu. Sedangkan kalau kamu bepergian bareng teman ataupun rombongan,intensitas ngobrol dengan orang lain besar kemungkinan hanya seperlunya  saja. Kamu tentu akan lebih banyak ngobrol dengan teman atau rombonanmu saja.

  1. Menikmati “me time”

menikmati “me time” via liputan6.com

Me time” ala traveler bisa jadi adalah kebahagiaannya saat dengan penuh kebebasan menempuh perjalanan sendirian. Ingat me time itu tidak harus di tempat-tempat nyaman dan aman, tapi terkadang justru di luar ruangan dan penuh dengan tantangan.

  1. Suatu kebanggaan tersendiri

akan menjadi cerita tersendiri via i683.photobucket.com

Menempuh perjalanan jauh sendirian jelas akan menjadi suatu cerita tersendiri. Berbagai cerita, baik suka maupun duka jelas akan kamu alami selama di perjalanan. Disitulah letak keasyikan dari traveling. Akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri ketika kamu mampu melakukannya seorang diri.

Terkadang, suatu hal yang saat ini tidak enak untuk dijalani, pada saatnya nanti akan menyenangkan untuk dikenang. So…jangan takut traveling sendirian ya guys.

Komentar

Hobi

Serupa Tapi Tak Sama, Inilah Perbedaan Antara Es Krim dan Gelato

Published

on

Es krim, siapa yang tak kenal dengan dessert yang satu ini ? Saat musim panas tiba, minum air dingin atau es adalah pilihan yang tepat untuk mengurangi rasa dahaga. Salah satu minuman dingin yang disukai banyak orang adalah es krim dan gelato.

Ketika mendengar dua dessert tersebut, beberapa orang sering salah kaprah menyamakan keduanya. Jika dilihat sekilas secara fisik, es krim dan gelato memang mempunyai penampilan fisik yang sama. Selain itu, keduanya juga menawarkan rasa manis dan bertekstur lembut ketika dicicipi. Namun, kamu harus tau, sebenarnya dua dessert ini berbeda loh.

img: grid.id

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini perbedaan es krim dengan gelato:

1. Tekstur dan Rasa

Es krim memiliki kandungan udara lebih tinggi daripada gelato. Inilah yang membuat tekstur es krim lebih lembut dan ringan. Untuk kandungan udara pada pembuatan gelato sendiri jauh lebih sedikit sehingga teksturnya lebih padat dibandingkan es krim.

2. Komposisi Bahan

Es krim dan gelato sama-sama dibuat dari tiga bahan utama yaitu susu, gula, dan krim. Bedannya hanya terletak pada proporsi ketiga bahan tersebut. Es krim terbuat dari susu, krim, gula, dan kuning telur. Sedangkan gelato memiliki jumlah susu lebih banyak serta jumlah krim dan telur lebih sedikit, bahkan kadang-kadang tidak ada telur sama sekali.

3. Kandungan Lemak

Menurut Food and Drug Administration (FDA), es krim adalah produk susu yang mengandung 10% kalori berasal dari lemak. Sementara gelato memiliki kandungan lemak jauh lebih rendah sekitar 4 sampai 9 persen. Bahkan, gelato memiliki lebih banyak gula daripada es krim.

Satu porsi es krim (78 gram) mengandung 210 kalori dan 16 gram gula total. Sedangkan, satu porsi gelato (88 gram) mengandung sekitar 160 kalori dan 17 gram gula.

Komentar
Continue Reading

Hobi

Wajib Dicoba! Berbagai Olahan Daging Kambing Super Simpel

Published

on

Buat kamu yang bosan dengan olahan daging kambing yang itu-itu saja, berikut berbagai macam olahan daging kambing yang sangat simpel dan mudah sekali untuk membuatnya.

  1. Kambing rica-rica

    img: mommiesdaily.com

    Jika kamu adalah penggemar masakan pedas, menu ini sangatlah cocok karena perpaduan pedas dan manis akan bercampur menciptakan sebuah rasa lezat di dalam mulut. Rasanya puntak kalah sedap dengan ayam rica-rica.

    Bahan-Bahan:

    • 600 gram daging kambing berlemak, potong kotak besar
    • 200 ml air
    • 1 sdt gula pasir
    • 2 sdm minyak goreng

    Bumbu Halus:

    • 10 butir bawang merah
    • 10 buah cabai merah
    • 1 buah tomat merah
    • 4 cm jahe
    • 1 sdt garam

    Cara Pembuatan:

    1. Panaskan minyak lalu masukkan gula, aduk-aduk sampai berkaramel. Lalu masukkan bumbu halus dan aduk rata hingga harum.
    2. Kemudian masukkan daging, aduk sampai daging berubah warna. Tambahkan sedikit air dan biarkan hingga dagingnya mengeluarkan air. Masak terus sampai daging empuk sambil terus ditambahkan air sedikit demi sedikit sampai matang.
    3. Angkat, siap disajikan.

     

  2. Krengsengan kambing

    img: arwini.com

    Menu yang satu ini merupakan olahan daging kambing yang sangat mudah. Buat kamu yang tidak menyukai masakan bersantan, olahan ini sangatlah cocok. Berikut bahan-bahan dan cara membuatnya

    Bahan-Bahan:

    • ½ kg daging kambing, potong kecil namun jangan dicuci dahulu.
    • 1 gelas air putih
    • 5 sendok kecap manis
    • 4 cabai merah keriting, cincang halus
    • 2 tomat matang, potong-potong

    Bumbu Halus:

    • 3 butir bawang putih
    • 4 butir bawang merah
    • 5 rawit merah
    • Merica, garam
    • Bawang goreng

    Cara Pembuatan:

    1. Lumuri daging kambing dengan kecap manis serta bumbu halus, diamkan hingga meresap.
    2. Panaskan penggorengan dengan sedikit minyak, masak potongan daging yang telah diberi bumbu.
    3. Tambahkan air, aduk hingga tidak ada airnya. Bila ingin lebih berkuah, tambahkan lagi air sesuai selera. Masak menggunakan api kecil saja.
    4. Masukkan cabai merah potong, tomat potong, dan biarkan hingga layu bercampur dengan masakan.
    5. Bila telah matang, matikan api dan krengsengan daging kambing siap dihidangkan.

     

  3. Nasi Goreng Kambing

    img: kompas lifestyle

    Daging kambing tinggal sedikit dan bingung ingin mengolahnya ? tak perlu khawatir karena menu ini bisa menjadi pilihan. Bahkan beberapa restoran juga sudah menjadikan nasi goreng kambing sebagai menu andalannya lho!

     Bahan-Bahan:

    • 500 gram nasi
    • 200 gram daging kambing
    • 2 buah cabai merah, iris
    • 1 buah cabai rawit, iris
    • 1 buah daun bawang, potong kasar
    • 1 buah jahe, iris tebal

    Bumbu:

    • 3 butih bawang merah, iris tipis
    • 2 siung bawang putih, cincang
    • 2 sdm kecap manis
    • 1 sdm kecap asin
    • 1 sdt merica bubuk
    • ¼ sdt terasi

    Pelengkap:

    • Bawang goreng
    • Acar mentimun
    • Irisan tomat

    Cara Pembuatan:

    1. Rebus daging kambing bersama dengan irisan jahe sampai empuk. Angkat kemudian potong dadu lalu sisihkan
    2. Tumis bawang putih, bawang merah, cabai merah dan cabai rawit sampai harum. Kemudian masukkan daging kambing, aduk rata.
    3. Masukkan nasi, kecap manis, kecap asin, merica dan terasi. Aduk-aduk sampai bumbu tercampur rata.
    4. Angkat dan sajikan bersama dengan pelengkap.
  4. Kambing masak tomat

    img: resep-dagingkambing.blogspot.com

    Ingin memasak daging kambing yang unik namun dengan bahan-bahan yang simpel ? mungkin kambing masak tomat solusinya.

    Bahan-Bahan:

    • 3 ons daging kambing pilih bagian yang empuk diiris tipis-tipis seperti daging sukiyaki
    • 1 butir telur dikocok dan ditambahkan sedikit air
    • 1 siung bawang Bombay ukuran sedang diiris cincin
    • 2 buah tomat digiling halus
    • 1 sdt oregano
    • 50 cc susu cair

    Cara Pembuatan:

    1. Tumis bawang Bombay hingga harum, masukkan oregano, daging kambing dan tomat diikuti susu cair masak hingga susu meresap.
    2. Terakhir masukkan telur dan aduk cepat agar telur tidak pecah.
    3. Diamkan 1 menit hingga telur masak.
    4. Kambing Masak Tomat siap disajikan.
Komentar
Continue Reading

Hobi

Kota-kota Di Eropa Ini Mempunyai Lanscape Bak Negeri Dongeng

Published

on

Arsitektur bangunan dan keindahan alam di Benua Eropa memang tak akan pernah puas untuk jelajahi. Sebagai benua yang lebih dulu memiliki peradaban modern, Eropa memang menyimpan sejuta sejarah yang hingga kini masih bisa dinikmati. Dan salah satu bukti yang masih tersisa adalah bangunan-bangunan kuno khas Eropa di masa lalu yang sangat indah. Bahkan tak jarang di beberapa kota masih ada yang punya pemandangan bak di negeri dongeng sungguhan, lho.

Dan berikut ini adalah kota-kota di Eropa yang hingga kini masih memiliki pemandangan yang sangat indah bak di negeri dongeng.

1. Giethoorn, Belanda

img: tourkeeropa.com

Apa yang kamu pikirkan ketika melihat kota di atas? Hanya rekayasa komputer? atau sengaja disetting untuk keperluan film? Jawabannya adalah kota cantik di atas benar-benar nyata, tepatnya berada di Belanda. Kota bernama Giethoorn ini disebut-sebut sebagai Venesia-nya Belanda, karena penduduk di kota ini benar-benar hidup di tengah-tengah kanal dan untuk beraktivitas bergantung kepada perahu dan sepeda yang melewati ratusan jembatan yang terhubung antar rumah. Maka tak heran jika Kota Giethoorn mendapat julukan sebagai kota paling bebas polusi se-dunia. Selain itu, pemandangan Giethoorn pun sangat indah dan super instagramable!

2. Hallstatt, Austria

img: booking.com

Di belahan dunia yang lain, ada lagi satu kota yang mempunyai lanscap tak kalah menawan. Berada di bawah kaki pegunungan dan terletak persis di tepi danau, kota ini bernama Hallstatt, salah satu kota di Negara Austria. Bayangkan saja apabila kamu tinggal di kota Hallstatt, setiap pagi membuka mata akan disuguhkan pemandangan seindah ini.

3. Bruges, Belgia

img: travelsaddicts.net

Tak hanya Venesia dan Belanda yang mempunyai kota kanal. Kota di Eropa yang satu ini pun juga dikelilingi kanal sebagai media transportasi. Berada di Negara Belgia, kota bernama Bruges ini disebut-sebut sebagai Venesia dari utara karena memiliki kanal dengan lanskap bangunan-bangunan abad pertengahan yang berada di kedua sisinya.

4. Sintra, Portugal

img: viator.com

Jika kamu pernah melihat kastil-kastil di cerita kartun atau buku dongeng, maka bangunan tersebut sesungguhnya bisa kamu saksikan langsung di Kota Sintra yang berada tak jauh dari ibu kota Lisbon. Kota Sintra menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Di sini wisatawan dapat menemukan bangunan istana bernama Pena Palace maupun reruntuhan benteng.

Komentar
Continue Reading

Trending