Tips

Agar Tak Salah Beli, Ini Dia Tips Jitu Memilih Microphone Bluetooth Karaoke yang Bagus

Menghilangkan penat bisa dilakukan dengan cara apapun, salah satunya dengan karaoke. Dan semenjak microphone Bluetooth hadir di pasaran, kini karaoke pun bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Berbagai macam merk dan harga yang bervariasi hadir dengan fitur unggulan masing-masing. Namun untuk kamu yang berminat akan membeli mic Bluetooth karaoke tersebut, hendaknya simak tips-tips berikut agar tak salah saat memilih produk.

  1. Sesuaikan dengan budget

Sebelum membeli mic Bluetooth atau mic wireless karaoke ini, hendaknya kamu menargetkan berapa budget maksimal yang akan kamu keluarkan. Misalnya 200-300 ribuan, ya sudah berarti jangan sampai over budget hanya karena tergoda sekilas dengan mic yang harganya lebih tinggi. Ingat, karaoke hanyalah untuk hiburan semata bukan kebutuhan pokok! Untuk membentengi over budget, kamu lebih baik belanja secara online karena tentunya jauh lebih murah dan juga pada situs-situs online terdapat fitur filter yang dapat memilih berapa rentang harga yang diinginkan.

img: id.pinterest.com
  1. Review Youtube

Setelah menentukan harga, tentunya kamu sudah mendapatkan beberapa pilihan mic Bluetooth karaoke yang akan kamu beli. Bingung mau pilih yang mana? cara untuk membantu memilih adalah dengan melihat review di youtube. Coba cek satu per satu mic Bluetooth yang sudah kamu pilih tadi, hingga kamu bisa menyimpulkan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ini akan sangat membantu lho!

  1. Review pelanggan saat beli online

Tak cukup melihat review di Youtube, ketika belanja online pastikan kamu juga melihat review dari para pelanggan lain yang sudah membelinya. Jangan sampai kamu tertipu barang palsu, barang rusak, atau kesalahan-kesalahan yang lain.

revie pelanggan tokopedia
  1. Cek keberadaan lubang untuk kabel aux

Nah selanjutnya adalah cek betul-betul fitur apa saja yang terdapat pada mic yangakan kamu beli, salah satu yang jangan sampai terlewat adalah keberadaan lubang Aux. Mengapa? karena dengan adanya sambungan kabel aux, mic Bluetooth kamu akan bisa tersambung ke speaker aktif. Sehingga ini akan membantu manakala suara yang keluar dari speaker mic kamu kurang memuaskan.

img: id.pinterest.com
  1. Jangan tergoda penampilan yang menarik, karena yang terpenting adalah kualitas suara

Mic Bluetooth karaoke hadir dengan berbagai penampilan yang menarik, mulai warna yang bermacam-macam, lampu kelap-kelip hingga berbagai bentuk yang unik. Namun, kembalilah ke tujuan semula. Bahwasanya karaoke itu yang terpenting suaranya bukan? Jadi, cermatlah dalam memilih mic yang mempunyai kualitas suara bagus.

img: id.pinterest.com

Comments

comments