Inspirasi, Style

7 Tempat Terbaik Untuk Menantikan Waktu Berbuka Puasa

Menantikan waktu berbuka puasa merupakan waktu yang sangat krusial. Ibarat pertandingan sepakbola, waktu tersebut adalah menit-menit akhir yang bisa saja menjatuhkan. Puncak dari rasa lelah, haus dan lapar adalah saat sepertiga akhir hari. Atau bisa disimpulkan antara jam setengah tiga sore sampai adzan magrib.

Kalau tidak kuat, bisa saja perjuangan kamu dari waktu imsak sampai siang akan sia-sia saja. Karena itulah perlu dilakukan aktifitas untuk membuatmu jadi “lupa waktu”. Untuk menunjang aktifitas itu, tentu saja kamu membutuhkan tempat terbaik untuk menantikan waktu berbuka puasa.

Nah, tempat-tempat berikut ini bisa kamu jadikan sebagai tempat yang pas untuk melakukan berbagai kegiatan sambil menunggu waktu berbuka.

  1. Pantai
images: liburmulu.com

Kalau lokasi tempat tinggal kamu dekat dengan pantai, maka tidak ada salahnya untuk menantikan saat berbuka puasa dengan jalan-jalan ke pantai. Apalagi kalau pantainya bagus dan instagramable. Kamu bisa mengisi waktumu dengan mengambil foto-foto terbaik. Jangan lupa juga kasih caption setengah alay “vitamin sea biar kuat puasanya”.

2. Alun-alun

images: kompas.com

Nongkrong sama teman-teman juga menjadi salah satu cara terbaik untuk menantikan saat berbuka puasa. Dan tempat yang pas untuk nongkrong adalah alun-alun kota. Di tempat itu kamu bisa melihat banyak hal, seperti contohnya lalu lalang cewek-cewek manis ataupun cowok-cowok ganteng yang juga lagi menunggu waktu berbuka. Istilah kerennya cuci mata. Tapi cuci matanya jangan lama-lama, nanti pahala kamu berkurang.

3. Pasar dadakan

images: akurat.co

Pasar dadakan adalah pasar yang tiba-tiba ada saat bulan ramadhan. Biasanya pasar ini menyediakan menu buka puasa. Kamu bisa menghabiskan waktu sore dengan mencari menu buka puasa di pasar dadakan ini. Tapi jangan kamu cicipin ya, kecuali kamu sudah mendengar adzan magrib.

4. Taman kota

images: greeners.co

Selain alun-alun, taman kota juga bisa kamu jadikan tempat yang pas untuk menunggu kumandang adzan magrib. Kamu bisa duduk santai sambil baca buku, scroll media sosial, atau sekedar mendengarkan musik. Lakukan saja apa yang membuatmu senang. Yang penting itu tidak membatalkan puasa seperti minum es teh atau menghisap rokok.

5. Tempat olah raga

images: ytimg.com

Kamu yang hobi olah raga bisa memanfaatkan waktu sore hari untuk melakukan olah raga kesukaanmu. Seperti sepakbola, voli, futsal ataupun bulu tangkis. Dijamin kamu akan lupa waktu dan tau-tau akan mendengar adzan magrib. Asalkan jangan olah raga renang, sebab resiko meminum airnya cukup besar dan itu bisa membatalkan puasa kamu.

6. Rumah

images: kompasiana.com

Jangan dikira menunggu buka puasa sambil bercengkerama bersama keluarga di rumah tidak mengasyikkan. Apalagi buat kamu yang sehari penuh bekerja di kantor. Bisa berkumpul bersama keluarga jelas merupakan anugerah yang luar biasa. Bisa dibayangkan nikmatnya berbuka puasa bersama orang-orang yang kamu sayang.

7. Masjid

images: cloudinary.com

Ini merupakan tempat terbaik untuk menunggu berbuka puasa. Kamu bisa mengisi waktu soremu dengan mengaji atau belajar ilmu agama. Setelah itu kamu akan mendapatkan menu gratis berbuka puasa, sebab sudah menjadi tradisi bahwa ada menu takjil untuk yang berbuka puasa di masjid. Kurang bagus apa coba? Pahala dapat, makanan gratis juga dapat.

Comments

comments