Inspirasi, Kisah Nyata

6 Waktu Terbaik Untuk Menikmati Rokok

Berbagai kampanye untuk mempersempit ruang gerak bagi perokok memang dilakukan oleh pemerintah. Mulai dari larangan merokok di fasilitas umum, lingkungan kampus, lingkungan sekolah, tempat kerja sampai dengan di rumah sendiri (kalau ini pelakunya istri). Banyaknya zat-zat berbahaya yang terkandung di dalam rokok membuat kaum anti rokok menganggap bahwa rokok itu lebih berbahaya daripada paham radikal ataupun aksi terorisme.

Namun apakah itu semua membuat para perokok menjadi berhenti merokok? Kalau untuk sementara waktu iya, tapi kalau selamanya belum tentu. Mereka yang merokok memulainya dengan sukarela. Maka untuk berhenti dari kebiasaan itu harus dengan sukarela juga. Hanya dua hal yang bisa menghentikan kebiasaan merokok secara terpaksa, yang pertama adalah sakit dan yang kedua adalah sudah tidak punya uang untuk membeli rokok.

Untuk kamu yang masih menjadi penikmat rokok, nikmati saja setiap hisapan rokok yang masih bisa kamu rasakan. Sebab kalau sudah tidak nikmat lagi, itu tandanya kamu harus berhenti merokok. Ada saat-saat tertentu yang bisa kamu gunakan untuk menikmati hisapan demi hisapan rokokmu. Berikut ini akan kami uraikan saat-saat itu.

  1. Setelah makan
merokok setelah makan via http://www.mendaily.com

Dalam kondisi perut lapar, rokok merk apapun akan berasa hambar. Kamu tidak akan merasakan sensasi kenikmatan apapun dalam merokok. Lain cerita kalau kamu lapar terus makan, perut kenyang, lalu kamu nyalakan sebatang rokok. Hisap rokok itu lalu tahan sebentar, keluarkan asapnya pelan-pelan maka kamu akan merasakan ketenangan dunia ini meski kamu saat itu ada di keramaian.

  1. Saat BAB
BAB sambil merokok via kompasiana.com

Terkesan jorok tapi pada faktanya saat itulah waktu yang tepat untuk menikati sebatang rokok. Hampir semua perokok pasti menikmati saat-saat seperti ini. Apalagi kalau kamu sudah lama menahan BAB, lalu mendapatkan toilet yang kosong kemudian menyalakan rokok sambil mengeluarkan semua hal yang dari tadi membuat perutmu tidak enak. Rasanya pasti plong dan lega sekali. Seakan-akan semua beban berat di pundakmu terlepaskan seiring keluarnya kepulan asap dari mulut.

  1. Setelah berolah raga
menyambung nafas via http://fandom.id

Salah satu cara mengeluarkan racun dari dalam tubuh adalah dengan berolah raga. Bagi para perokok yang berfikiran maju, olah raga adalah suatu kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan. Bisa dengan sepakbola, futsal, renang, ataupun sekedar jogging. Setelah aktfitas yang melelahkan itu maka tubuh memerlukan tambahan tenaga agar tidak lemas. Berbeda dengan orang kebanyakan yang minum suplemen, maka para perokok ini akan mengeluarkan bungkus rokok dari saku atau tasnya. Ambil sebatang lalu nyalakan.

Terdengar aneh memang. Tapi kalau kamu tidak percaya, kamu bisa lihat di pertandingan-pertandingan bola tarkam dimana saat jeda pasti para pemainnya akan merokok agar lebih berstamina dalam menghadapi babak kedua. Bagi mereka nikotin adalah penyambung nafas kehidupan.

  1. Setelah bekerja berat
menikmatinya setelah bekerja via http://anakkost.co

Hentikan kegiatan merokok sambil bekerja! Ya..tepat sekali karena merokok itu enaknya setelah bekerja.  Apalagi pekerjaanmu itu berat dan beresiko tinggi. Merokok sambil bekerja selain membuat konsentrasi terpecah  juga berbahaya. Misalnya saja kamu bekerja di SPBU bagian menaik turunkan BBM. Akan sangat berbahaya sekali kalau kamu memaksakan untuk merokok sambil bekerja. Bisa-bisa kebakaran besar akan terjadi di kantormu. Masih untung kalau cuma dipecat, lha kalau kamu juga didelete sama Tuhan bagaimana?

  1. Saat patah hati
menikmati patah hati via http://rdelwahyu.blogspot.co.id

Salah satu saat paling sedih dalam hidup adalah ketika putus cinta. Almarhum Meggi Z bahkan pernah menyebut bahwa sakit gigi masih lebih baik daripada sakit hati. Akan tetapi rasa sakit hati itu akan sedikit terobati saat kamu mulai menyalakan sebatang rokok. Kamu akan menikmati kepulan-kepulan asap penyesalan yang keluar dari mulutmu. Pelan tapi pasti kamu akan menjadi rileks dan sanggup memikirkan bagaimana caranya untuk segera move on dari orang yang membuatmu patah hati. Inspirasi itu akan datang bersamaan dengan hisapan demi hisapan terhadap rokokmu.

  1. Saat bersama-sama perokok lainnya
bersama perokok lainnya via manfaatrokok.files.wordpress.com

Mau perut kenyang, habis olahraga, patah hati, ataupun habis kerja berat, kalau kamu merokok diantara kaum anti rokok, pasti rasanya akan jauh dari kata nikmat. Bagimana bisa menikmati kalau setiap hembusan asap yang keluar dari mulut kamu akan langsung mereka kipasi agar segera buyar. Padahal salah satu kenikmatan dalam merokok adalah ketika kita melihat ada asap mengepul yang keluar secara beraturan dari mulut kita.

Karena itu merokoklah bersama-sama dengan perokok. Kamu bisa menghabiskan rokokmu sambil bercerita hangat tentang masa lalu, curhat tentang patah hati, memikirkan masa depan sampai ngobrol membahas politik negeri ini.

 

Comments

comments