Hobi, Kuliner

5 Menu Sarapan Sederhana dan Mengenyangkan untuk Kamu yang Pas-pasan

Bagi sebagian orang sarapan atau makan pagi adalah bagian dari rutinitas sehari-hari yang wajib dijalani. Aktifitas padat tentu membutuhkan tenaga yang kuat. Salah satu sumber kekuatan itu adalah dari makanan yang kamu konsumsi di pagi hari.

Namun terkadang waktu untuk sarapan sangat mepet dengan jam kerja ataupun jadwal kuliah pagi. Hal itulah yang menyebabkan sebagian orang memilih untuk melewatkan waktu sarapan lalu menggabungkannya dengan makan siang. Apalagi kamu yang statusnya anak kost, menggabungkan sarapan dengan makan siang jelas suatu wujud penghematan yang haqiqi.

Padahal ada beberapa menu sarapan sederhana tapi mengenyangkan yang cukup untuk memberimu kekuatan sambil menunggu jam makan siang. Mau tahu? ya…tahu adalah salah satunya.

  1. Gorengan
images: http://islamidia.com

Kamu tidak perlu berfikir berapa kolesterol yang ada dalam satu buah gorengan. Hal itu akan membuat waktumu terbuang beberapa menit dan itu sebenarnya bisa kamu gunakan untuk kegiatan lain yang lebih berfaedah seperti ngasih makan ayam atau mandiin burung.

Sepiring gorengan yang berisi tahu isi, tempe, ubi, singkong, pisang goreng dan bakwan pasti cukup membuat perutmu kenyang sampai jam 12 siang. Kamu juga tak perlu bingung menyiapkannya, sebab di pagi hari penjual gorengan tersebar dimana-mana.

2. Roti Tawar, Mentega dan Meses

images: databisnisekonomi.com

Ambil roti tawar, oleskan mentega, lalu bubuhi meses dan tutup lagi dengan roti tawar. Kalau satu potong masih kurang kamu bisa membuat dua atau tiga potong lagi. Sesuaikan saja dengan kemampuan perut kamu. Simpel dan mudah sekali bukan?

3. Jajan Pasar

images: tokopedia.net

Berbahagialah kamu yang punya rumah atau indekost didekat pasar. Kamu bisa dengan mudah mencari menu sarapan. Kalau tidak ingin yang berat dan berharga murah, maka jajan pasar adalah jawabannya. Makanan seperti onde-onde, apem, ataupun kue lapis jelas bisa menjadi pengganjal perut yang pas. Pas di perut dan pas di kantong tentunya.

4. Secangkir Kopi dan Sebats

images: farm8.static.flickr.com

Khususnya cowok, ada sebagian orang yang beranggapan bahwa sarapan itu cukup dengan secangkir kopi dan sebats. Saya tidak menganjurkan untuk merokok lho, cuma bilang kala sebagian kaum adam beranggapan demikian.

So….sederhana sekali bukan? Hanya dengan secangkir kopi dan sebatang rokok sudah bisa membuat tubuh kuat beraktifitas sampai makan siang. Selain itu harganya juga murah. Rokok sebats paling cuma 1500 dan kopi 2000. Jadi dengan uang 3500 sudah bisa untuk mengganjal perut. Urusan kesehatan? Keputusan ada di tangan kamu, bukan saya.

5. Mie Instan

images: onformula.com

Segala sesuatu yang ada kata “instan”nya pasti cepat dan simpel. Mie adalah salah satunya. Saat pagi hari, bangun tidur dan kamu malas keluar untuk cari sarapan, maka mie instan bisa menjadi penyelamat kamu. Dengan catatan kamu punya persediaan di dapur.

Penyajian yang mudah ditambah variasi rasa yang banyak macamnya menjadi daya tarik tersendiri. Bayangkan saja dalam satu minggu kamu bisa sarapan dengan ayam bawang, soto lamongan, bakso sapi, soto koya ataupun sate ayam. Tapi itu semua dalam wujud mie instan!

Nah cukup mudah dan pastinya mengenyangkan bukan ke 5 menu diatas? Seandainya saja itu semua masih kurang, maka kamu bisa coba mengkonsumsi 5 jenis makanan diatas secara bersamaan. Kalau sudah begitu, mungkin stok “rasa kenyang” di perut kamu akan bertahan sampai waktu sarapan keesokan harinya. Selamat mencoba…

 

Comments

comments