Hobi, Kuliner

5 Rekomendasi Camilan yang Tepat untuk Nobar Final Piala Dunia

Tanpa terasa hajatan akbar sepakbola dunia di Rusia telah mencapai partai final. Dua negara terbaik yaitu Prancis dan Croatia akan salin berhadapan pada hari Minggu 15 Juli 2018 nanti. Kedua kesebelasan akan saling berjibaku untuk menjadi kesebelasan terbaik di dunia.

Nonton pertandingan final di ajang sekelas piala dunia pastilah tidak seru kalau hanya sendirian. Untuk itulah di beberapa tempat disediakan layar besar agar banyak orang bisa nonton bersama-sama. Istilah kerennya sih nonton bareng alias nobar. Acara nobar bisa diselenggarakan di cafe, warung kopi, mall, kos, balai desa ataupun pos ronda. Yang penting ada layar besar, speaker dan tentunya penonton. Percuma kalau ada layar besar dan speaker kalau yang nonton cuma satu orang.

Salah satu pendukung acara nobar yang tidak boleh ketinggalan adalah camilan. Ya, nonton pertandingan sepakbola tanpa teriak jelas akan terasa hambar. Sedangkan untuk teriak butuh tenaga. Nah tenaga itu didapatkan dari makanan. Memang sih sebelum nonton final nanti kamu bisa maka dulu, tapi kan mainnya hampir tengah malam. Jadi kamu tetap membutuhkan asupan makanan atau setidaknya camilan agar teriakanmu tetap lantang.

Nah, berikut ini akan kami berikan 5 rekomendasi camilan yang tepat untuk nonton bareng final piala dunia. Sederhana, mengenyangkan dan tidak ribet membuatnya.

  1. Kacang rebus/kacang goreng/kacang atom
images: cloudinary.com

Kacang adalah salah satu menu yang wajib tersedia di acara nobar. Selain mudah mendapatkannya, kacang juga tergolong camilan yang murah meriah. Apalagi kalau kebetulan di kampungmu sedang musim panen kacang. Kamu bisa mendapatkannya secara gratis. Kalau sedang tidak panen? Ya beli lah di toko-toko terdekat. Modal dikit napa…

2. Kwaci

images: www.deherba.com

Murah, banyak, enak dan gak habis-habis. Keunggulan itulah yang membuat kwaci memiliki banyak penggemar fanatik. Bagi mereka yang menjadi penggemar kwaci sekaligus penyuka sepakbola, nobar tanpa ada kwaci ibarat naik motor Rx King tanpa digeber knalpotnya. Gak mantep blass. Meski membukanya agak susah, tapi justru disitulah letak seninya makan kwaci. Kalau kamu gak mau ribet misahin kulit dan bijinya, tinggal kamu makan saja kwaci itu sebiji-bijinya. Dijamin aman dan gak bakala tumbuh juga bunga matahari di atas kepala kamu.

3. Gorengan

images: dream.co.id

Entah itu pisang goreng, tempe goreng, bakwan ataupun tahu goreng pastinya akan cepat habis kalau disajikan di acara nobar. Hawa dingin seperti saat ini cocoknya makan yang anget-anget. Contohnya ya itu tadi, gorengan anget. Apalagi kalau ditambah kopi dan semua itu gratis..tis..tis..tis.

4. Kue kering

images: reverbose.com

Berhubung lebaran belum lama berlalu, sisa-sisa kue kering waktu lebaran hampir pasti masih ada. Daripada cuma didiemin sampai kadaluwarsa, mending kamu bawa di acara nobar. Pasti laris manis dan cepat habis karena kebanyakan orang suka yang gratis-gratis. Kecuali kamu bawa di acara tersebut tapi statusnya dijual, ya pasti gak ada yang mau beli lah.

5. Keripik

Hardjochips: Keripik Anti Spaneng!

Camilan pamungkas yang paling direkomendasikan untuk acara nobar adalah keripik. Bisa keripik singkong, keripik pisang, keripik bayam ataupun keripik talas. Biasanya yang paling banyak beredar di pasaran adalah keripik singkong dan keripik pisang. Nah, untuk kamu yang ingin mencoba jenis keripik yang lain seperti keripik talas, ada baiknya untuk mencoba keripik talas “Hardjochips”.

Dengan tagline “keripik anti spaneng”, keripik talas Hardjochips ini siap menemanimu nobar. Eits, jangan dikira cuma buat nobar final piala dunia saja ya. Tapi bisa juga untuk nobar badminton, nobar KDI, nobar wayang kulit ataupun nobar debat capres tahun depan. Dijamin sensasi rasa yang kamu dapatkan akan memberikan sensasi santai dan tidak tegang sesuai dengan tagline nya. Terdapat beberapa variasi rasa seperti barbeque, original, balado dan ekstra pedas.

Mumpung masih promo, kamu bisa mendapatkannya dengan harga sangat murah. Mau tahu harganya? Langsung saja cek instagram @Hardjochips.

Itulah 5 camilan yang direkomendasikan untuk nobar final piala dunia. Kalau tidak sesuai ya silahkan sesuaikan sendiri saja. Soalnya kalau urusan perut itu katanya bisa bikin orang tawuran dan bacok-bacokan.

Comments

comments