Connect with us

Aplikasi

5 Aplikasi Populer di Play Store untuk Latihan Soal Tes CPNS

Published

on

Sahabat Spaneng,

Jadi gimana nih persiapan buat daftar CPNS 2018 nya? apakah segala sesuatu sudah dipersiapkan dengan baik? Harusnya sudah dong yaa.. :D. Oh ya, mungkin sebelumnya sudah pernah dibahas mengenai tips jitu agar lolos test CPNS 2018. Nah, satu hal utama yang gak boleh kamu lupain adalah persiapan pengetahuanmu tentang materi yang akan diujikan pada saat test CPNS nanti. Tentunya apabila kamu tidak mempersiapkan diri dengan belajar memperdalam pengetahuan terkait, kamu bakalan kesulitan. Bisa dibayangkan kamu akan mengerjakan banyak soal dari berbagai bidang pengetahuan dalam waktu yang sangat terbatas. Kalau tidak belajar yaa.. akhirnya asal-asalan kan ngerjainnya?

Untungnya, di jaman yang serba gadget ini kalian bisa belajar untuk persiapan test CPNS kapanpun dan dimanapun. Gak perlu tenteng buku bank soal yang tebal kemana-mana kayak anak 90an mau EBTANAS. Yup, banyak aplikasi test CPNS tersebar di Play Store. HitsBanget merangkum 5 aplikasi populer Test CPNS untuk kalian:

TKD CPNS

TKD CPNS (Tes Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil). Aplikasi ini berisi rangkuman materi TWK (Tes Wawancara Kebangsaan), serta latian soal TWK, TIU (Tes Intelegensi Umum) dan TKP (Tes Karakteristik Pribadi). Ratusan soal TWK dan TIU, dan diupdate secara berkala. Dilengkapi dengan fitur Try Out yang memunculkan soal secara acak. Saat ini sudah diunduh 100.000an kali!!

CAT CPNS TERBARU

Aplikasi ini memberikan imulasi digital Computer Assisted Test (CAT) beserta materi dan contoh soal. Adapun materi yang ada dalam aplikasi ini adalah:
– Materi dan Contoh Soal CAT CPNS
– Tes Wawasan Kebangaan [TWK[
– Tes Intelegensia Umum [TIU]
– Tes Kompetnsi Dasar [TKD]
– Tips dan Trik Mengerjakan CAT (Computer Assisted Test)

aplikasi CAT CPNS 2018 ini juga dilengkapi dengan review hasil test dimana kalian dapat mengkoreksi jawaban.

CAT CPNS

Aplikasi simulasi ujian CAT CPNS untuk Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) atau Tes Kemampuan Dasar (TKD):
– Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
– Tes Intelegensia Umum (TIU)
– Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

dilengkapi dengan materi Pendidikan Pancasila, Kewarganegaraan, Tata Negara, Sejarah Indonesia, dan Pengetahuan Umum lainnya yang terkait.

BANK SOAL TEST CPNS

Aplikasi ini memuat materi-materi berikut:
– Tes Kompetensi Dasar (TKD) atau Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
– Tes Potensi Akademik (TPA) atau Tes Intelejensi Umum (TIU)
– Tes Wawasan Kebangsaan
– Tes Karakteristik Pribadi
dan yang penting juga aplikasi ini FULL OFFLINE, bisa dijalankan tanpa koneksi internet jadi ngirit paket data!

MASTER CPNS

Hampir mirip dengan BANK SOAL TEST CPNS, aplikasi ini juga memuat materi berikut:
– Tes Kompetensi Dasar (TKD) atau Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
– Tes Potensi Akademik (TPA) atau Tes Intelejensi Umum (TIU)
– Tes Wawasan Kebangsaan
– Tes Karakteristik Pribadi

dan juga bisa dijalankan tanpa koneksi internet.

Itulah 5 aplikasi populer di Play Store untuk Latihan Soal Test CPNS 2018 versi HitsBanget. Selamat Belajar!!

Komentar

Aplikasi

“Pretty Please”, Fitur Baru Dari Google Assistant yang Mengajarkan Kesopanan

Published

on

By

Meskipun terkesan sepele, tapi ucapan “minta tolong” dan “terima kasih” mampu memberikan efek yang sangat positif dalam kehidupan. Google nampaknya cukup konsen juga dalam membangun kepribadian manusia.

Hal itu dibuktikan dengan adanya fitur baru dalam aplikasi Google Assistant, yakni “pretty please”.

Fitur ini dirancang untuk memberikan penguatan positif kepada pengguna, terutama anak-anak. Fitur ini mengajak kita untuk membentuk perilaku yang lebih ramah dan sopan saat berkomunikasi dengan mesin.

Ini memungkinkan asisten suara untuk menghargai penggunaan kata “please” (tolong) dan “thank you” (terima kasih) dengan tanggapan yang lebih menyenangkan. Sebagai contoh, coba panggil “Hai Google, tolong putar musik liburan untuk saya” atau “Hai Google, tetapkan timer selama 5 menit.” Assistant akan menanggapinya dengan “Terima kasih telah bertanya dengan sangat baik. Baiklah, 5 menit mulai dari sekarang.”

Pretty Please bisa diaktifkan untuk semua pengguna yang menggunakan smart speaker dan smart display, sehingga setiap orang dapat merasakan keramah-tamahan dari Assistant. Luar biasa sekali bukan terobosan baru dari Google ini?

Selama ini kita terkesan menganggap remeh hal-hal kecil semacam itu. Google tentu menyimpan harapan, dengan semakin banyaknya orang yang menggunakan fitur pretty please ini, keramahan dalam kehidupan sehari-hari akan semakin bertambah karena kebiasaan kecil semacam memberi ucapan terimakasih ataupun memberikan perintah dengan mengucapkan minta tolong.

Selain pretty please, Google Assistant juga memberikan fitur baru lainnya yakni read a story. Dalam fitur ini pengguna bisa minta tolong ke asisten untuk membacakan cerita. Cerita yang akan dibacakan umumnya adalah cerita populer seperti Aladin, Frozen, ataupun Dora the Explorer.

Tapi jangan sekali-kali kamu bilang, “OK Google, tolong carikan saya pacar!”. Bukan apa-apa, jawabannya bisa jadi bikin kamu sakit hati, “terimakasih telah bertanya dengan sangat baik, sayangnya tidak ada yang mau dengan anda.” Jadi tolong jangan lakukan, karena hanya akan berujung kekecewaan.

Sabar ya mblo!

Komentar
Continue Reading

Aplikasi

Aplikasi Zepeto: Cara Mudah Untuk Kamu yang Ingin Membuat Karakter Sendiri Versi 3D

Published

on

By

Ingin membuat karakter diri sendiri dalam bentuk 3D sepertinya cukup sulit. Kamu harus menggunakan beberapa aplikasi dan cukup ribet mengatur berbagai hal. Namun itu terjadi sebelum kemunculan Zepeto.

Seperti halnya Facebook, Twitter, ataupun Instagram, Zepeto juga merupakan sosial media. Bedanya, Zepeto memungkinkan penggunanya untuk membuat avatar secara digital. Aplikasi ini diluncurkan oleh developer Snow Corporation yang berasal dari Seongnam, Korea Selatan.

Lantas bagaimana cara menggunakan Zepeto?

Sebelum menggunakan aplikasinya, kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu melalui App Store ataupun Play Store. Setelah itu kamu baru bisa registrasi dengan menggunakan email ataupun menghubungkannya dengan sosial media lain seperti Facebook.

Setelah itu kamu  bisa berkreasi membuat avatarmu sendiri, mulai dari tampilan wajah hingga pakaian. Jangan khawatir, sketsa ini bisa diambil dari hasil foto selfie wajah kamu. Jika foto kamu pas, maka hasil karakter 3D akan mirip dengan wajah kamu.

Selain foto selfie yang diambil, Zepeto juga bisa menyesuaikan style untuk karakter 3D yang kamu inginkan seperti rambut, baju, gaya dan lain lain. Zepeto sendiri  memiliki empat menu utama yakni Play, Discover, Message, dan Profile.

images: teknologi.id

Di menu Play, pengguna bisa berfoto sendiri atau bersama teman-teman menggunakan avatar masing-masing di Photobooth. Hasil foto yang tersimpan tersebut kemudian bisa diunggah ke media sosial.

Menu discover berguna untuk menjalin jaringan pertemanan dengan pengguna lain. Caranya adalah dengan memasukkan kode profil pengguna yang akan dijadikan teman. Sedangkan untuk berkirim pesan, kamu bisa menggunakan fitur Message. Dengan fitur ini kamu bisa berkirim pesan ke pengguna lain, baik yang sudah berteman ataupun yang belum berteman.

Sementara itu, menu Profile berisi tentang jumlah follower dan following. Di menu ini kamu juga bisa mengedit kembali tampilan avatar maupun karakter digital yang sudah kamu buat. Di aplikasi ini kamu juga bisa memperoleh emoticon atau gif animasi untuk mempercantik avatar. Hanya saja kamu harus menyelesaikan sejumlah tugas harian untuk memperoleh gold. Gold inilah yang bisa kamu gunakan untuk membeli emoticon tersebut.

Biar lebih jelas, lihat aja video tutorial dibawah ini.

Tertarik untuk mencobanya? Ya silahkan coba saja…tinggal download kok. Kalau ternyata tidak asik, ya uninstall saja. Gitu aja kok repot…

 

 

 

 

 

Komentar
Continue Reading

Aplikasi

Langkah-langkah Membuat Stiker WhatsApp dengan Foto Sendiri

Published

on

WhatsApp lagi-lagi berinovasi dengan meluncurkan fitur terbarunya, yakni Stickers. Disamping beberapa pilihan stiker yang sudah ada, Sahabat Spaneng juga bisa membuat stiker WhatsApp dengan foto sendiri lho !

Cara membuat stiker pribadi ini gampang-gampang susah ya, butuh beberapa langkah agar hasilnya maksimal.

Sebelum membuat stiker, sebaiknya kamu siapkan minimal 3 foto. Sebisa mungkin foto portrait dengan ragam ekspresi agar menarik. Kemudian instal 3 aplikasi ini di ponsel kamu, yakni:
– Personal Sticker for WhatsApp
– Background Eraser
– PicsArt

Selanjutnya, ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Hapus latar belakang foto
Agar stiker lebih menarik, hapus latar belakang foto. Adapun caranya sebagai berikut:
– Buka aplikasi Backgroud Eraser
– Pilih Load a Photo, kemudian pilih foto yang akan diedit
– Lakukan Crop gambar agar memudahkan proses penghapusan, bila sudah tekan Done
– Hapus latar belakang foto dengan opsi manual atau magic. Caranya usap jari pada bagian yang ingin dihapus.
– Bila telah selesai, tekan done dan lanjut save.

2. Tambah kata-kata
Agar lebih menarik, tambah kata-kata dengan menggunakan aplikasi PicsArt.
– Tekan ikon + untuk memulai pengeditan diikuti memilih foto yang telah dihilangkan backgroudnya
– Lalu pilih opsi Teks. Tuliskan kata yang diinginkan
– Bila sudah, simpan gambar

3. Memasukkan stiker
Untuk memasukkan stiker ke dalam WhatsApp, gunakan aplikasi Personal Sticker for WhatsApp.
– Setelah membuka Personal Sticker for WhatsApp, kita akan langsung mendapati stiker yang telah kita buat
– Tekan Add untuk menambahkan stiker ke WhatsApp
– Selesai

Selanjutnya tinggal buka WhatsApp, dan lihat pada bagian stiker. Foto stiker yang telah dibuat tadi sudah langsung tersedia dan dapat langsung dikirim. Selamat mencoba!

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.