Connect with us

Aplikasi

Google Family Link, Aplikasi Untuk Memantau Aktifitas Anak Kamu dari Kejauhan

Published

on

images: androidpolice.com

Di jaman serba modern ini penggunaan ponsel bukan hanya terbatas untuk berkomunikasi saja. Selain untuk berkomunikasi dua arah, banyak hal yang bisa dilakukan dengan ponsel yang kini disebut dengan istilah smartphone tersebut. Berselancar di dunia maya contohnya, entah itu sekedar browsing ataupun bermain sosial media.

Bagi mereka yang dewasa, hal tersebut tentu sangatlah membantu. Dengan mudahnya kita dapat mencari informasi yang kita butuhkan lewat internet. Kalau sedang bosan tinggal download saja game-game yang jumlahnya ribuan di Play Store. Dengan adanya sosial media kita juga bisa menambah lingkar pertemanan.

Sayangnya yang menggunakan smartphone tersebut bukan hanya kalangan dewasa saja, tapi juga anak-anak kecil yang sebenarnya lebih pantas untuk bermain petak umpet daripada memainkan gadget. Kamu tentu sudah biasa melihat sekumpulan anak kecil di lingkungan tempat tinggalmu berkumpul bersama untuk main game online secara berjamaah. Sangat beda dengan anak-anak tempoe doloe yang berkumpul untuk bermain berbagai mainan tradisional semacam petak umpet tadi.

Tapi kamu jangan khawatir. Google tampaknya sudah mengantisipasi berbagai kemungkinan buruk yang mungkin terjadi ketika anak-anak bermain gadget tanpa pengawasan langsung dari orang tua.

Tahun lalu Google telah meluncurkan aplikasi Family Link. Fitur itu awalnya diperuntukkan untuk mengawasi penggunaan gadget bagi mereka yang berusia dibawah 13 tahun. Namun kini fitur tersebut mampu digunakan untuk mendeteksi aktifitas mereka yang berusia diatas 13 tahun.

Jadi kalau kamu punya adik yang berusia 13,9 tahun, kamu masih bisa mengawasi aktifitas smartphonenya melalui aplikasi family link tersebut. Dengan aplikasi ini kamu dapat mengatur batas screen time, mengizinkan dan memblok aplikasi dari Play Store, melihat lokasi anak, bahkan mengunci perangkat anak tersebut saat merasa sudah kelewat lama main gadget.

Bahkan kamu juga bisa mengunci perangkat tersebut dari jarak jauh lewat Google Assistant. Pengguna hanya memiliki waktu beberapa menit saja untuk menyelesaikan aktifitasnya sebelum perangkat tersebut terkunci. Kontrol itu dapat dicabut oleh pengguna, tapi kamu juga akan mendapat notifikasi. Seandainya pembatalan kontrol ini tidak diaktifkan, mereka harus menunggu 24 jam sebelum ponselnya bisa terbuka lagi.

Nah cukup efektif bukan? Aplikasi ini sudah ada di Play Store. Selamat mencoba yaa…

 

Komentar
Continue Reading

Aplikasi

Imutnya Wajah Pemain Sepakbola Dengan Filter Baby Swap Snapchat

Published

on

By

Selain Instagram dan Facebook, Snapchat juga merupakan media sosial yang paling banyak penggunanya di dunia. Pada kuartal pertama tahun ini, pengguna harian Snapchat diperkirakan mencapai 186 juta orang. Oleh karena itu sangatlah wajar jika penggunanya terdiri dari banyak kalangan.

Beberapa waktu yang lalu, pihak Snapchat mengeluarkan fitur baru yakni baby swap. Dalam fitur ini pengguna akan bisa merubah foto dirinya menjadi tampak seperti anak kecil.

Salah satu akun twitter plesetan sepak bola yakni @trollfootball mengunggah foto-foto lucu dari pemain sepakbola terkenal. Hasilnya sangatlah tak terduga dan membuat orang menjadi gemes. Beginilah hasil editannya.

  1. Mungkin tak ada yang mengira beginilah wajah pemain terbaik dunia yang baru saja meraih gelar juara Liga Italia, Cristiano Ronaldo.

2. Yang dibawah ini adalah saingan terberat Ronaldo. Hebat yaa, masih kecil tapi sudah menang Liga Champions!

3. Sudah kelihatan nakalnya belum kalau tersenyum kaya gini?

4. Inilah pemain yang akan berharga lebih dari 2 triliun rupiah jika jadi pindah klub di transfer musim panas ini. Kira-kira kalau punya uang segitu kamu mau ngapain? Jadi pengangguran seumur hidup pasti.

5. Masih ingat dengan pemain yang satu ini? Nyaris gak punya haters, skill ciamik, dan tentunya…murah senyum.

6. Bobby Firmino…eh….baby Firmino kalau yang dibawah ini!

7. Nah kalau yang satu ini pasti penggemar drama korea Tottenham Hotspurs pasti tahu. Pemain yang lolos dari wajib militer bermodalkan medali Asian Games Jakarta 2018.

8. Kalau Griezmann kecil sekolah di SD Negeri ataupun Inpres, sudah pasti bakalan dibabat habis rambutnya tiap habis upacara bendera hari senin.

Komentar
Continue Reading

Aplikasi

Cara Menggunakan VPN Untuk Mengatasi Sosmed yang Lagi Down

Published

on

Situasi politik yang memanas usai diumumkannya hasil final rekapitulasi Pemilu oleh KPU, membuat pemerintah memutuskan untuk membatasi penggunaan media sosial seperti facebook, instagram, dan whatsApp. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran hoaks lewat media sosial. Dan melalui Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, gangguan ini akan berlangsung selama tiga hari.

Nah buat kamu yang terbiasa update status lewat media sosial tersebut pasti terganggu dong ya, apalagi yang memanfaatkannya untuk berjualan online. Wah bisa turun omzet nih ! Namun jangan khawatir, kamu tetap bisa kok mengakses WhatsApp dkk melalui aplikasi VPN. Apa itu VPN ?

VPN (Virtual Private Network) adalah jaringan yang menghubungkan berbagai jaringan di internet, yang aman dan anonim. Lewat VPN, identitas traffic kamu akan terlindungi sehingga lebih aman dan bahkan bisa mengakses situs yang terblokir.

Berikut tutorialnya

  1. Download aplikasi VPN master/ VPN proxy lewat playstore
  2. Klik ‘Go’
  3. Tunggu hingga berubah menjadi “connected”
  4. Dan kini kamu bisa mengakses media sosial tanpa halangan

Selamat Mencoba !

Komentar
Continue Reading

Aplikasi

Download Gratis Preset Lightroom yang Akan Buat Foto-foto Kamu Lebih Elegan dan Kekinian

Published

on

By

Siapa yang tidak kenal aplikasi edit foto Lightroom? Kalau kamu belum mengenalnya, kamu bisa langsung download via App Store ataupun Play Store. Aplikasi Lightroom adalah salah satu aplikasi edit foto yang paling digemari di dunia.

Saat ini aplikasi Lightroom telah diunduh lebih dari 50 juta kali di Play Store. Jelas suatu pertanda bahwa aplikasi ini sangat relevan untuk kamu yang hobi mengedit foto sehingga karyamu akan tampak lebih indah seperti fotografer profesional.

Namun tentu bukan perkara mudah untuk mendapatkan kombinasi warna yang pas untuk foto yang akan kamu edit. Perlu berbagai ujicoba dan butuh kepekaan rasa agar editan yang dihasilkan bisa sempurna.

Agak ribet juga pastinya jika saat ingin unggah foto di sosial media kamu harus mengeditnya dulu agar pencahayaanya pas. Selain menyita waktu, menumbuhkan kepekaan rasa juga bukan perkara yang mudah.

Untungnya sebuah akun youtube Owenizedd berbaik hati dengan memberikan 50 preset Lightroom yang sudah siap pakai. Yang paling penting, kamu bisa mendownloadnya secara gratis tanpa biaya sepeserpun. Cuma ya kalau kuota sih tetep berkurang. Kecuali kamu mendapatkan akses wifi atau thatering gratis, itu baru benar-benar gratis seutuhnya.

Nah biar kamu bisa langsung mencobanya, kamu bisa langsung mendownloadnya lewat link dibawah ini

1. https://www.dropbox.com/sh/2x8idrssxq… (Gunakan ZArchiver untuk ekstrak file zip pada link pertama, setelah di ekstrak buka lightroom dan add photo from device )

2.  https://www.dropbox.com/sh/2x8idrssxq…

Masing-masing file tersebut ukurannya sekitar 100MB. Pastikan memori ponsel kamu cukup yaa. Tapi kalau masih bingung, kamu bisa langsung nonton video tutorialnya berikut ini tentang bagaimana cara instalasinya.

Sudah cukup jelas? Lalu tunggu apa lagi, langsung praktekkan dong! Mulai saat ini kamu tak perlu lagi repot-repot mengedit foto untuk sosial media kamu. Tinggal buka preset yang tersimpan, copy preset, lalu paste-kan ke foto yang ingin kamu edit. Selesai perkara.

Feed instagram kamu pun akan mirip dengan feed selebgram yang kamu follow. Selamat mencoba.

 

Komentar
Continue Reading

Trending