Relationship, Tips

5 Alasan Mengapa Guru Adalah Calon Menantu Idaman

Memilih calon menantu bagi orang tua adalah suatu perkara yang gampang-gampang susah. Gampang, karena biasanya si anak sudah punya tambatan hati jadi nggak repot-repot lagi untuk memilih. Susah, karena belum tentu tambatan hatinya tersebut sesuai dengan kriteria sang orang tua. Nah, yang jadi masalah adalah calon menantu seperti apa yang menjadi kriteria seorang calon mertua ?

Konon, guru lah jawabannya. Ya, seorang yang berprofesi sebagai guru akan lebih menarik perhatian orang tua dibanding profesi yang lain. Mengapa ? Berikut penjelasannya.

  1. Sederhana

Jarang sekali ada guru yang berpenampilan glamour. Kebanyakan seorang guru itu berpenampilan sederhana tidak berlebihan, dan itu otomatis berimbas ke kehidupan sehari-hari.

mengajari anak via chalkbeat.com
  1. Cerdas

Layaknya pisau, semakin sering diasah maka akan semakin tajam. Begitupun dengan otak, semakin sering digunakan untuk berfikir maka akan meningkat pula kecerdasannya. Siapa yang nggak tertarik coba mempunyai calon menantu seperti itu ?

cerdas via teachhub.com
  1. Lebih dewasa

Seorang guru tentunya dituntut lebih dewasa dibanding seorang model atau artis sekalipun. Artis tak masalah jika berperilaku kekanak-kanakan. Lah guru ? mau jadi apa muridnya kalau gurunya tidak bisa bersikap dewasa. Karena seorang guru dituntut untuk menjadi panutan oleh siswa-siswanya.

consultasi via medicalhealthcare.com
  1. Keibuan

Calon mertua tentu akan lebih tertarik kepada seorang yang mempunyai sifat keibuan karena pastinya kelak akan mendidik sang buah hati. Begitupun dengan guru pria yang pastinya akan lebih luwes dalam mendidik anak.

mengajar di kelas via baysidejournal.com

5. Mempunyai banyak waktu luang

Seorang guru tentunya mempunyai lebih banyak waktu luang dibandingkan seorang pegawai bank ataupun dosen. Calon mertua akan merasa lebih yakin jika kelak anak cucunya diperhatikan lebih baik oleh sang ibu/ ayah.

liburan bersama via blogfakta.com

Bagaimana, masih merasa minder menjadi seorang guru ? Tentunya semua harus dijalankan secara ikhlas ya, niscaya sang calon mertua akan takluk kepadamu. Cheers !

Comments

comments