Connect with us

Artis

Yuk Lihat Persiapan Jelang Acara Pernikahan Kahiyang-Bobby!

Published

on

Acara pernikahan anak kedua Presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu tinggal menghitung hari. Untuk acara yang sangat krusial itu tentu banyak persiapan yang sudah dilakukan. Mulai dari foto prewedding sampai rencana pengamanan di hari H yang akan melibatkan banyak pasukan. Berbagai lapisan masyarakat pun akan terlibat dalam hajatan yang diadakan oleh orang nomor satu di Indonesia itu. Dari penjual sate, suvenir, relawan, tukang becak sampai para pejabat TNI / Polri.

Biar kamu tidak penasaran, yuk kita lihat apa saja yang sudah dipersiapkan untuk acara yang akan digelar tanggal 08 November itu nanti.

  1. Prewedding Bernuansa Nusantara

images : instagram @ayanggkahiyang

Dari sekian banyak foto prewedding yang diunggah di akun instagramnya, Kahiyang Ayu dan Bobby terlihat memakai nuansa nusantara dengan menggunakan pakaian batik serta kain tenun. Selain itu tempat-tempat yang digunakan kesemuanya juga bernuansa “Indonesia banget” dengan mengambil latar candi Borobudur yang merupakan salah satu ikon Indonesia. Selain Borobudur, mereka juga mengambil tempat di Istana Bogor, Nusa Penida Bali, Hyatt Regency Jogja serta situs Warung Boto.

2. Suvenir Kotak Perhiasan

images : kompas.com

Untuk suvenir pernikahan, keluarga presiden Joko Widodo memesannya dari seorang pengrajin kaca di Pasar Legi Solo. Suvenir yang dipesan dari pengrajin bernama Mintorogo itu berupa kotak perhiasan bermotif batik sidomulyo. Sesuai pesanan, Mintorogo membuat 500 buah suvenir yang terdiri dari 250 buah segi empat berukuran 4×10 dan 250 buah segi enam berukuran 12×11. Berbeda dari acara pernikahan masyarakat umum dimana setiap tamu yang datang mendapatkan suvenir, maka di acara hajatan presiden Jokowi ini suvenir mungkin hanya ditujukan untuk para tamu undangan resmi saja seperti para pejabat negara.

3. Hidangan Sate Kere

images : metrotvnews.com

Makanan khas kota Solo ini akan tersaji sebagai salah satu hidangan saat resepsi nanti. Presiden Jokowi memesannya dari warung yang sudah menjadi langganan semenjak dirinya menjadi walikota Solo dulu, yakni warung yu Ngatmi. Jumlah pesanannya cukup banyak mencapai 4000 porsi, dengan rincian 2000 porsi untuk acara pagi hari dan 2000 porsi untuk acara malam hari. Dalam satu porsinya tamu yang datang akan menikmati tujuh tusuk sate dengan isi tempe gembus, tempe kedelai, daging sapi dan jeroan yang dipadukan dengan bumbu kacang serta lontong.

4. 50 Tukang Becak Untuk Antar-jemput Tamu

images : kumparan.com

Atas inisiatif dari pemkot Solo, maka akan disediakan 50 tukang becak yang akan mengantar dan menjemput tamu undangan dari tempat parkir ke gedung pernikahan yang berjarak 500 meter. Mengingat banyaknya tamu undangan yang datang tentunya diperlukan kesiapan fisik dari para pengemudi becak. Karena itulah pemkot Solo menggelar tes kesehatan untuk para pengemudi becak tersebut agar nantinya bisa benar-benar fit saat menjalankan tugasnya. Selain itu untuk keseragaman, para tukang becak ini juga akan diberi baju batik yang digunakan saat resepsi nanti

5. 50 Bus Untuk Relawan Jokowi

ilustrasi bus untuk relawan

Khusus untuk para relawan Jokowi, panitia pernikahan menyiapkan setidaknya 50 bus untuk mengangkut mereka ke gedung pernikahan. Nantinya bus ini akan bergerak dalam formasi 5 bus secara bergantian dengan satu mobil patwal dari polisi untuk setiap 5 busnya. Diperkirakan jumlah relawan yang datang mencapai ribuan orang.

6. Pengamanan TNI/Polri

images : tribunnews.com

Mulai dari jajaran Polda Jateng, TNI, dan Dinas Perhubungan Kota Solo akan terlibat langsung dalam hal pengamanan. Khusus Polda Jateng sendiri akan mengerahkan setidaknya 3600 personel. Untuk pengamanan lingkup ring satu atau terdekat dekan VIP, akan langsung dibawah kendali Paspampres.

7. Gedung Graha Saba Buana

images : liputan6.com

Seperti halnya pernikahan Gibran-Silvi, pernikahan Kahiyang-Bobby juga akan diselenggarakan di gedung ini. Gedung yang terletak di pusat kota Solo ini akan menjadi pusat perhatian media tanggal 08 November nanti.

8. Undangan yang Sederhana

Meski yang melangsungkan pernikahan adalah anak presiden, tapi undangan pernikahan Kahiyang-Bobby bisa dibilang terkesan sederhana. Kamu bisa lihat sendiri kan isinya seperti apa? Khusus untuk kertas berwarna biru merupakan akses untuk bisa masuk ke gedung dan akan ditukar dengan suvenir.

9. Busana Siraman Dengan Kain Jumputan

images : tribunnews.com

Mengingat acara pernikahannya nanti menggunakan adat jawa, maka salah satu tahapan yang harus dilaksanakan oleh Kahiyang dan Bobby adalah siraman. Untuk acara siraman ini mereka akan mengenakan pakaian yang terbuat dari kain jumputan. Pada dasarnya kain jumputan ini seperti batik, hanya saja proses pembuatan motifnya dengan diikat kecil-kecil terlebih dahulu.

10. Seserahan

images : http://thehouseofseserahan.com

Gambar di atas hanya ilustrasi saja lho, bukan seserahan yang dibawa oleh keluarga Bobby. Pihak keluarga Bobby masih merahasiakan apa saja isi seserahan yang akan diberikan kepada pihak keluarga presiden Jokowi. Namun kata mereka isi seserahannya seperti yang umum diberikan keluarga mempelai pria kepada keluarga mempelai wanita.

Komentar

Artis

Raisa Telah Melahirkan Seorang Bayi Perempuan, Cantik Banget !

Published

on

Kabar gembira datang dari pasangan romantis Raisa Andriana-Hamish Daud, bahwasanya pada tanggal 12 Februari 2019 Raisa telah melahirkan anak pertamanya melalui operasi caesar. Berita yang awalnya diunggah oleh manager Hamish, Vitalia Ramona ini pun langsung menuai berbagai komentar warganet yang penasaran seperti apakah wajah cantik si bayi. Dan teka teki tersebut akhirnya terjawab melalui akun instagram @taante_reempong_officiaall, berikut potret bayi mungil Raisa

Pada caption tertulis “Welcome Zalina Rayne Wylie – putri mbak yaya dan mas hamish”. Foto lain yang beredar di jagat maya adalah ketika Raisa sedang menggendong Zalina di tempat tidur didampingi Hamish. Aura kebahagiaan tampak jelas di wajah ayah-ibu baru ini.

Seperti yang diketahui publik, Raisa dan Hamish menikah pada 3 September 2017 silam di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta. Setelah setahun menikah, akhirnya Raisa positif hamil dan video kehamilannya pun juga sempat viral di jagat maya.

Sobat spaneng, kira-kira apa arti nama anak Raisa-Hamish tersebut ?

Nah coba diuraikan satu-satu ya, ternyata arti nama Zalina Rayne Wylie adalah sebagai berikut

Zalina : cahaya

Rayne : Humanis, idealis. Penolong, penuh keyakinan. Modis dan sopan. Kreatif dan penuh ide. Menyukai petualangan dan hiburan.

Wylie : Nama belakang Hamish, yang artinya memikat

Jadi kalau digabung kira-kira artinya Wanita yang bercahaya, memikat dan serta suka menolong. Mantul !

Berikut berbagai komentar netizen

akun @handayn : “Kalo absen sekolah pasti paling akhir sama paling belakang duduknya kalo ujian”

akun @voila_hijab2 : “Sudah kutebak jdinya cantik bangetss”

akun @wiwinwirna : “Aduuh tu iduung baru lahir bisa lgsg paripurna gt ya, haha.. Ga perlu pake ritual d urut2 batang idungnya waktu mandiin ni”

 

 

Komentar
Continue Reading

Artis

8 Potret Lamaran Ammar Zoni dan Irish Bella, Sangat Romantis !

Published

on

Bintang sinetron Ammar Zoni akhirnya resmi melamar Irish Bella pada Selasa, 12 Februari 2019 di hadapan keluarga besar. Acara sakral tersebut digelar di Chakra Venue & Lounge, Tangerang Selatan, Banten dan berhasil diabadikan sejumlah awak media. Berikut beberapa potret romantis Ammar Zoni dan Irish Bella

  1. Irish Bella tampil cantik dengan riasan MUA hits Bennu Sorumba

    img: www.instagram.com/dierabachir/

     

  2. Dengan disambut Ibu dan calon mertuanya, Irish Bella tampak begitu anggun dengan balutan kebaya berwarna hijau pastel rancangan desainer Asky Febrianti. Aksen kain yang menjuntai dari pundak menambah cantik bintang sinetron ini.

    img: www.instagram.com/dierabachir/

     

  3. Duduk berhadap-hadapan dengan keluarga besar calon suami, Irish Bella tampak begitu deg-degan sekaligus bahagia !

    img: www.instagram.com/dierabachir/

     

  4. Ammar Zoni beserta keluarga besarnya begitu terpukau dengan kecantikan sang calon istri

    img: www.instagram.com/dierabachir/

     

  5. Ammar Zoni juga tak kalah gagah mengenakan kemeja batik dengan warna senada dengan Irish Bella. Momen yang paling ditunggu pun tiba, Ammar menyematkan cincin di jari manis Irish Bella. Sangat romantis !

    img: www.instagram.com/dierabachir/

     

  6. Di akhir acara, bintang sinetron ‘Anak Langit’ ini tampak khusyuk berdoa

    img: www.instagram.com/dierabachir/

     

  7. Selain gaya berbusana mereka yang sangat elegan dengan warna pastel, dekorasi lamaran pun juga mencuri perhatian warganet. Dengan mengusung konsep rustic, dekorasi lamaran keduanya sangat instagramable

    img: www.instagram.com/dierabachir/

     

  8. And finally, it’s wrap ! Semoga lancar sampai hari H ya Ammar-Irish !

    img: www.instagram.com/dierabachir/

Komentar
Continue Reading

Artis

Imam Besar Masjid Istiqlal Berikan Klarifikasi Seputar Pernikahan Syahrini

Published

on

By

Segala hal yang berhubungan dengan sosok Syahrini pasti akan berujung sensasi dan selalu menarik untuk ditelusuri. Satu hal yang terbaru dan tengah hangat dibicarakan tentu saja soal isu rencana pernikahannya dengan Reino Barack yang kabarnya akan digelar di Jepang.

Kurang cetar bagaimana coba, menikah di negeri matahari terbit? Itu yang bunga sakuranya kaya di jalan-jalan kota Surabaya itu tuh. Eh kebalik ya.

Kabar soal pernikahan ini bermula dari pernyataan Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. Nasaruddin Umar M.A. yang tersebar di media sosial. Dalam pernyataannya, Nasaruddin mengaku diundang oleh ayah Reino ke Jepang untuk menghadiri pernikahan anaknya dengan Syahrini.

Akan tetapi Nasaruddin meralat pernyataannya setelah berita ini mencuat ke publik. Beliau menyatakan bahwa tidak memiliki hak untuk berbicara tentang rencana pernikahan Syahrini dengan Reino.

Dalam unggahan tersebut beliau menyatakan, “Saya tidak pernah memberikan pernyataan tentang rencana pernikahan Reino Barack dan Syahrini. Itu mungkin dari orang lain.”Nasaruddin juga meminta untuk mengkonfirmasi kabar pernikahan itu langsung dengan pihak yang bersangkutan, yaitu Syahrini dan Reino Barack. Bukan kepada dirinya.

“Meskipun ada media massa yang berusaha mengkonfirmasi ke saya tentang hal itu dan dalam upaya mengkonfirmasi ke saya tersebut, saya juga tidak pernah menyebut nama-nama orang yang mau menikah, karena memang betul-betul saya tidak tahu.” Kata Nasaruddin menutup caption unggahannya.

Selama ini sudah beredar kabar bahwa Reino dan Syahrini sudah menggelar acara lamaran di bulan Desember tahun lalu. Namun sayangnya baik Reino maupun Syahrini tak pernah mau terbuka soal kelanjutan hubungan mereka.

Yah…namanya juga incess, suka-suka dia lah mau ngapain aja. Semoga jadi keluarga samawa ya…

Eh lupa, masih sebatas gosip yaa. Ups

 

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.