Connect with us

Artis

Yuk Lihat Persiapan Jelang Acara Pernikahan Kahiyang-Bobby!

Published

on

Acara pernikahan anak kedua Presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu tinggal menghitung hari. Untuk acara yang sangat krusial itu tentu banyak persiapan yang sudah dilakukan. Mulai dari foto prewedding sampai rencana pengamanan di hari H yang akan melibatkan banyak pasukan. Berbagai lapisan masyarakat pun akan terlibat dalam hajatan yang diadakan oleh orang nomor satu di Indonesia itu. Dari penjual sate, suvenir, relawan, tukang becak sampai para pejabat TNI / Polri.

Biar kamu tidak penasaran, yuk kita lihat apa saja yang sudah dipersiapkan untuk acara yang akan digelar tanggal 08 November itu nanti.

  1. Prewedding Bernuansa Nusantara

images : instagram @ayanggkahiyang

Dari sekian banyak foto prewedding yang diunggah di akun instagramnya, Kahiyang Ayu dan Bobby terlihat memakai nuansa nusantara dengan menggunakan pakaian batik serta kain tenun. Selain itu tempat-tempat yang digunakan kesemuanya juga bernuansa “Indonesia banget” dengan mengambil latar candi Borobudur yang merupakan salah satu ikon Indonesia. Selain Borobudur, mereka juga mengambil tempat di Istana Bogor, Nusa Penida Bali, Hyatt Regency Jogja serta situs Warung Boto.

2. Suvenir Kotak Perhiasan

images : kompas.com

Untuk suvenir pernikahan, keluarga presiden Joko Widodo memesannya dari seorang pengrajin kaca di Pasar Legi Solo. Suvenir yang dipesan dari pengrajin bernama Mintorogo itu berupa kotak perhiasan bermotif batik sidomulyo. Sesuai pesanan, Mintorogo membuat 500 buah suvenir yang terdiri dari 250 buah segi empat berukuran 4×10 dan 250 buah segi enam berukuran 12×11. Berbeda dari acara pernikahan masyarakat umum dimana setiap tamu yang datang mendapatkan suvenir, maka di acara hajatan presiden Jokowi ini suvenir mungkin hanya ditujukan untuk para tamu undangan resmi saja seperti para pejabat negara.

3. Hidangan Sate Kere

images : metrotvnews.com

Makanan khas kota Solo ini akan tersaji sebagai salah satu hidangan saat resepsi nanti. Presiden Jokowi memesannya dari warung yang sudah menjadi langganan semenjak dirinya menjadi walikota Solo dulu, yakni warung yu Ngatmi. Jumlah pesanannya cukup banyak mencapai 4000 porsi, dengan rincian 2000 porsi untuk acara pagi hari dan 2000 porsi untuk acara malam hari. Dalam satu porsinya tamu yang datang akan menikmati tujuh tusuk sate dengan isi tempe gembus, tempe kedelai, daging sapi dan jeroan yang dipadukan dengan bumbu kacang serta lontong.

4. 50 Tukang Becak Untuk Antar-jemput Tamu

images : kumparan.com

Atas inisiatif dari pemkot Solo, maka akan disediakan 50 tukang becak yang akan mengantar dan menjemput tamu undangan dari tempat parkir ke gedung pernikahan yang berjarak 500 meter. Mengingat banyaknya tamu undangan yang datang tentunya diperlukan kesiapan fisik dari para pengemudi becak. Karena itulah pemkot Solo menggelar tes kesehatan untuk para pengemudi becak tersebut agar nantinya bisa benar-benar fit saat menjalankan tugasnya. Selain itu untuk keseragaman, para tukang becak ini juga akan diberi baju batik yang digunakan saat resepsi nanti

5. 50 Bus Untuk Relawan Jokowi

ilustrasi bus untuk relawan

Khusus untuk para relawan Jokowi, panitia pernikahan menyiapkan setidaknya 50 bus untuk mengangkut mereka ke gedung pernikahan. Nantinya bus ini akan bergerak dalam formasi 5 bus secara bergantian dengan satu mobil patwal dari polisi untuk setiap 5 busnya. Diperkirakan jumlah relawan yang datang mencapai ribuan orang.

6. Pengamanan TNI/Polri

images : tribunnews.com

Mulai dari jajaran Polda Jateng, TNI, dan Dinas Perhubungan Kota Solo akan terlibat langsung dalam hal pengamanan. Khusus Polda Jateng sendiri akan mengerahkan setidaknya 3600 personel. Untuk pengamanan lingkup ring satu atau terdekat dekan VIP, akan langsung dibawah kendali Paspampres.

7. Gedung Graha Saba Buana

images : liputan6.com

Seperti halnya pernikahan Gibran-Silvi, pernikahan Kahiyang-Bobby juga akan diselenggarakan di gedung ini. Gedung yang terletak di pusat kota Solo ini akan menjadi pusat perhatian media tanggal 08 November nanti.

8. Undangan yang Sederhana

Meski yang melangsungkan pernikahan adalah anak presiden, tapi undangan pernikahan Kahiyang-Bobby bisa dibilang terkesan sederhana. Kamu bisa lihat sendiri kan isinya seperti apa? Khusus untuk kertas berwarna biru merupakan akses untuk bisa masuk ke gedung dan akan ditukar dengan suvenir.

9. Busana Siraman Dengan Kain Jumputan

images : tribunnews.com

Mengingat acara pernikahannya nanti menggunakan adat jawa, maka salah satu tahapan yang harus dilaksanakan oleh Kahiyang dan Bobby adalah siraman. Untuk acara siraman ini mereka akan mengenakan pakaian yang terbuat dari kain jumputan. Pada dasarnya kain jumputan ini seperti batik, hanya saja proses pembuatan motifnya dengan diikat kecil-kecil terlebih dahulu.

10. Seserahan

images : http://thehouseofseserahan.com

Gambar di atas hanya ilustrasi saja lho, bukan seserahan yang dibawa oleh keluarga Bobby. Pihak keluarga Bobby masih merahasiakan apa saja isi seserahan yang akan diberikan kepada pihak keluarga presiden Jokowi. Namun kata mereka isi seserahannya seperti yang umum diberikan keluarga mempelai pria kepada keluarga mempelai wanita.

Komentar

Artis

Memutuskan Hilang dari Instagram, Ternyata Awkarin Jadi Relawan Gempa di Palu

Published

on

Selebgram penuh kontroversi Karin Novilda atau yang akrab disapa Awkarin kembali membuat jagat maya heboh karena pamitnya dari Instagram yang telah membesarkan namanya. Walaupun sempat dibilang gimmick, ternyata selebgram cantik ini serius dengan perkataannya bahwa ia ingin menjalani hidup normal. Terbukti bahwa beberapa waktu lalu Awkarin muncul dengan sisi yang berbeda, bukan lagi sebagai selebgram yang mempromosikan berbagai produk endorsement.

Dilansir dari akun Instagram @sekolahrelawan, Awkarin muncul sebagai relawan korban gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. Bersama Sekolah Relawan, Awkarin menyalurkan beberapa paket bantuan kepada para korban. Akun tersebut mengunggah kebersamaan Awkarin bersama para pengungsi dan berbaur dengan begitu akrab. Aura wajahnya pun terlihat begitu bahagia. Salah satu yang menjadi sorotan netizen adalah penampilannya yang membuat pangling lantaran tak nampak riasan make up di wajahnya.

Buat kamu yang kangen sama postingan dan deretan story Instagramnya, berikut beberapa potret Awkarin yang sedang berada di Palu dan Donggala

  1. Awkarin datang dengan muka yang tertutup masker, dengan mengenakan seragam relawan dan tatanan rambut yang sederhana.

    www.instagram.com/sekolahrelawan

  2. Tak hanya duduk manis, Awkarin juga ikut membantu mengangkut barang-barang.

    www.instagram.com/sekolahrelawan

  3. Awkarin ramah menyapa para korban gempa dan tsunami di tenda pengungsian

    www.instagram.com/sekolahrelawan

  4. Berbagi keceriaan bersama anak-anak. Walaupun hanya berbagi tawa, setidaknya sudah membantu meringankan beban mereka.

    www.instagram.com/sekolahrelawan

  5. Kalau kamu, lebih suka penampilan Awkarin yang glamour atau yang sederhana seperti ini ?

    www.instagram.com/sekolahrelawan

Rasa sedih dan cemas yang masih menyelimuti dan tergambar di wajah para pengungsi seakan terhenti seketika karena ternyata masih banyak orang yang peduli dan dengan senang hati membantu meringankan beban.

Dikenal sebagai selebgram yang penuh dengan kontroversi, ternyata Awkarin juga memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi. Tak heran hal inipun menuai banyak pujian dari para netizen.

Komentar
Continue Reading

Artis

Potret Kebersamaan Ratna Sarumpaet dan Atiqah Hasiholan

Published

on

Tokoh wanita Ratna Sarumpaet dikenal sebagai seorang aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) sejak masih belia tepatnya pada era Order Baru. Hingga sekarang, wanita kelahiran Tapanuli Utara, 16 Juli 1949 ini masih aktif menyuarakan berbagai perlawanan tentang HAM, kekerasan terhadap perempuan, hingga penindasan terhadap rakyat. Suaranya yang berani dan lantang pun kerap mendapat kecaman dari berbagai pihak, seperti aksinya yang memprotes Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang sering menertibkan pemukiman warga ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Sebelum dikenal sebagai aktivis, Ratna sebetulnya telah aktif di dunia seni peran sejak lulus dari bangku SMA. Melalui sastrawan WS Rendra, Ratna belajar tentang dunia teater hingga karya demi karya ia pentaskan di panggung teater. Salah satu karyanya yang palingg terkenal adalah “Marsinah” dimana ia menulis berdasarkan peristiwa terbunuhnya buruh wanita saat itu. Atas karyanya tersebut, ia mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari berbagai pihak dan dikenal sebagai seorang pejuang Hak Asasi Manusia.

Dalam hal kehidupan pribadinya, Ratna menikah dengan seorang pria bernama Ahmad Fahmy Alhady dan memeluk agama Islam. Walaupun berakhir dengan perceraian, namun Ratna telah dikaruniai empat orang anak salah satunya artis cantik Atiqah Hasiholan.

Berikut beberapa potret keharmonisan Ratna Sarumpaet dengan Atiqah Hasiholan

  1. Potret menggemaskan Atiqah Hasiholan ketika masih kanak-kanak bersama sang ibunda, Ratna Sarumpaet.

    www.instagram.com/rsarumpaet

  2. Foto 8 tahun silam ketika Persiapan Film “Jamila & Sang Presiden” karya Ratna Sarumpaet yang diperankan oleh sang putri Atiqah Hasiholan.

    www.instagram.com/rsarumpaet

  3. Ratna Sarumpaet ketika menemani Atiqah melahirkan Salma, buah cintanya dengan aktor tampan Rio Dewanto.

    www.instagram.com/atiqahhasiholan

  4. Kebersamaan Ratna Sarumpaet dengan anak, menantu, serta Salma cucu yang menggemaskan.

    www.instagram.com/rsarumpaet

  5. Ratna Sarumpaet ketika latihan Lenong Rumpi sekitar tahun 1980. Selain sebagai aktivis wanita, Ratna juga dikenal sebagai pemain teater, sutradara, penulis naskah, juga seniman. Karya-karya yang dihasilkan pun juga tak sedikit lho!

    www.instagram.com/rsarumpaet

  6. Aktif menyuarakan pendapatnya baik di dalam maupun luar negeri, seperti gambar berikut ketika Ratna berada di Berlin tahun 1998.

    www.instagram.com/rsarumpaet

  7. Keberanian Ratna dalam menyuarakan protes terhadap pemerintah era Orde Baru menyebabkan wanita ini ditangkap dan dipenjara selama tujuh puluh hari. Dilansir dari id.wikipedia.ogDia dituding telah menyebarkan kebencian dan menghadiri pertemuan politik “anti-revolusioner”.

    www.instagram.com/rsarumpaet

Komentar
Continue Reading

Artis

Bikin Pangling! Ini Dia Potret Penampilan Feminin Evelin, Mantan Istri Aming

Published

on

Mantan Istri komedian Aming, Evelin Nada Anjani dikenal dengan penampilannya yang tomboy. Namun kini wanita yang juga berprofesi sebagai Disc Jockey (DJ) ini diketahui telah mengubah penampilannya menjadi lebih feminin. Beberapa foto dirinya yang diunggah di akun instagram miliknya pun menuai pujian para netizen. Padahal jika melihat masa lalunya, Evelin dulunya adalah wanita yang berpenampilan sangat tomboy. Coba lihat penampilan Evelin berikut

www.instagram.com/evelinnadaanjani

Yup, dulu Evelin memang ‘cowok banget’ dan sekarang simak foto-foto terbarunya seperti berikut ini

  1. Bagaimana, udah manglingi belum nih? Cantik yang sungguh paripurna !

    www.instagram.com/evelinnadaanjani

  2. Mempunyai tubuh bertatto tak lantas membuat Evelin malu untuk berfoto dengan balutan dress tutu seperti berikut ini

    www.instagram.com/evelinnadaanjani

  3. Nah, bagaimana kalau dengan foto berikut ? Cantik sekali bak princess negeri dongeng ya !

    www.instagram.com/evelinnadaanjani

  4. Tampil berhijab ternyata juga tak mengurangi pesona wanita satu ini. Sangat anggun !

    www.instagram.com/evelinnadaanjani

  5. Potret Evelin yang berikut berbeda dengan foto-foto sebelumnya, mantan istri Aming ini mencoba keluar dari zona nyaman dan memilih tatanan rambut acak-acakan namun tetap dengan riasan full make up

    www.instagram.com/evelinnadaanjani

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.