Desain Rumah, Inspirasi

Walaupun Sempit, Dapurmu Akan Terlihat Lebih Menawan Dengan Dekorasi Gaya Scandinavian

Dekorasi suatu ruangan bisa jadi menggambarkan karakteristik yang menempatinya. Orang yang simpel cenderung menyukai dekorasi minimalis misalnya, sedangkan orang yang cheerful cenderung menyukai dekorasi yang colorful atau yang bernuansa shabby chic. Beberapa tahun belakangan, perkembangan jenis desain interior begitu pesat. Ada lebih dari 20 jenis desain interior yang bisa kita pilih, dan masing-masing mempunyai karakteristik yang khas. Namun ada belakangan yang banyak dicari adalah desain yang cocok untuk rumah dengan lahan sempit, dan salah satu desain yang mencuri perhatian adalah dekorasi a la scandinavian.

Apakah Dekorasi Scandinavian itu ?

Dekorasi Scandinavian adalah model desain interior yang sebernarnya sudah ada sejak tahun 1950 dan diprakarsai oleh negara-negara Nordic seperti Swedia, Norwegia, Finlandia, Islandia dan Denmark.

img : decoist.com

Apakah Ciri Khas Dari Dekorasi Scandinavian ?

Dekorasi a la Scandinavian mempunyai karakteristik sederhana, minimalis, dan fungsional. Dalam hal pemilihan warna, jenis dekorasi ini lebih ke warna-warna netral seperti putih, krem, abu-abu, atau hitam. Pemilihan material pun juga didominasi oleh material yang natural seperti kayu dan besi.

Bagaimana Cara Mendekor Dapur A La Scandinavian?

  1. Pilih warna furniture yang senada dengan warna dinding. Hal ini dapat membuat kesan dapurmu lebih terlihat luas
img : home-designing.com

2. Agar terlihat lebih luas, hilangkan sekat antara meja makan dan dapur

 

img : tinyme.com

3. Gunakan rak yang diletakkan menempel di dinding agar dapurmu kelihatan lebih lega. Jangan lupa taruh tanaman hidup di rak dapur agar nuansa terkesan lebih segar

img : id.pinterest.com

4. Dalam hal penerangan, gunakan lampu dengan material unik dan kabel yang menjulur panjang

img : vintagelawas.com

5. Agar kelihatan scandinavian banget, pilih kursi meja makan dengan kaki yang panjang.

img : bgdenvil.com

 

Comments

comments