Connect with us

Desain Rumah

Walaupun Sempit, Dapurmu Akan Terlihat Lebih Menawan Dengan Dekorasi Gaya Scandinavian

Published

on

Dekorasi suatu ruangan bisa jadi menggambarkan karakteristik yang menempatinya. Orang yang simpel cenderung menyukai dekorasi minimalis misalnya, sedangkan orang yang cheerful cenderung menyukai dekorasi yang colorful atau yang bernuansa shabby chic. Beberapa tahun belakangan, perkembangan jenis desain interior begitu pesat. Ada lebih dari 20 jenis desain interior yang bisa kita pilih, dan masing-masing mempunyai karakteristik yang khas. Namun ada belakangan yang banyak dicari adalah desain yang cocok untuk rumah dengan lahan sempit, dan salah satu desain yang mencuri perhatian adalah dekorasi a la scandinavian.

Apakah Dekorasi Scandinavian itu ?

Dekorasi Scandinavian adalah model desain interior yang sebernarnya sudah ada sejak tahun 1950 dan diprakarsai oleh negara-negara Nordic seperti Swedia, Norwegia, Finlandia, Islandia dan Denmark.

img : decoist.com

Apakah Ciri Khas Dari Dekorasi Scandinavian ?

Dekorasi a la Scandinavian mempunyai karakteristik sederhana, minimalis, dan fungsional. Dalam hal pemilihan warna, jenis dekorasi ini lebih ke warna-warna netral seperti putih, krem, abu-abu, atau hitam. Pemilihan material pun juga didominasi oleh material yang natural seperti kayu dan besi.

Bagaimana Cara Mendekor Dapur A La Scandinavian?

  1. Pilih warna furniture yang senada dengan warna dinding. Hal ini dapat membuat kesan dapurmu lebih terlihat luas

img : home-designing.com

2. Agar terlihat lebih luas, hilangkan sekat antara meja makan dan dapur

 

img : tinyme.com

3. Gunakan rak yang diletakkan menempel di dinding agar dapurmu kelihatan lebih lega. Jangan lupa taruh tanaman hidup di rak dapur agar nuansa terkesan lebih segar

img : id.pinterest.com

4. Dalam hal penerangan, gunakan lampu dengan material unik dan kabel yang menjulur panjang

img : vintagelawas.com

5. Agar kelihatan scandinavian banget, pilih kursi meja makan dengan kaki yang panjang.

img : bgdenvil.com

 

Komentar
Continue Reading

Desain Rumah

Mengintip Keindahan Masjid Hamidiye Camii, Desainnya Bernuansa Alam

Published

on

Sekilas tak ada yang menarik dari dasain Masjid dibawah ini. Seperti layaknya masjid timur tengah pada umumnya, masjid ini didesain dengan ukiran dan arsitektur khas timur tengah, lengkap dengan menara dan kubah besar.

img: hiveminer.com

Namun, siapa sangka jika kamu masuk ke dalamnya akan dibuat takjub dan terheran-heran dengan Masjid Hamidiye Camii yang berada di Turki ini.

Ya, Masjid Hamidiye Camii memang sedang menjadi perbincangan warganet lantaran desainnya yang unik dan indah. Desain masjid ini mengusung nuansa alam yang didominasi warna hijau dan biru muda. Kemudian, di bagian kiblatnya juga terdapat lukisan air terjun. Lukisan pepohonan dan langit biru yang menghiasi seluruh bagian ruangan juga membuat masjid tersebut tampak makin cantik. Dan yang tak kalah menarik adalah sajadah di masjid itu juga sengaja dibentuk menyerupai sebuah padang rumput hijau.

Masjid ini sendiri dibangun pada tahun 1910 oleh Amir Al Mu’minin Sultan Abdulhamid II Khan. Desain interior ini diketahui terinspirasi dari surat Al Baqarah ayat 22.

Isi surat tersebut yaitu, “Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezeki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah, padahal kamu mengetahui.”

Dan berikut berbagai potret keindahan Masjid Hamidiye Camii di Turki

  1. Nuansa pohon cemara dan karpet sajadah yang disesain menyerupai rumput benar-benar sangat menyejukkan mata!

    img: https://ilmfeed.com

     

  2. Di tempat imam sholat, terdapat lukisan air terjun yang tampak begitu nyata.

    img: backpackerzmag.com

     

  3. Padahal di dalam Masjid, namun serasa lagi piknik di alam terbuka. So beautiful !

    img: http://cdn2.tstatic.net

     

  4. Yang tak kalah menarik, langit-langitnya pun dilukis dengan gambar awan dan langit biru. Wah kalo kaya gini masjidnya bisa bikin betah dong pastinya !

    img: ummahsonic

Komentar
Continue Reading

Desain Rumah

Tips Dekorasi Kamar Agar Tidur Lebih Nyenyak & Terbebas dari Stress

Published

on

Kamar tidur merupakan ruangan tempat bermuaranya kelelahan setelah seharian beraktifitas. Kamar tidur yang nyaman tentu akan membuat istirahat semakin berkualitas. Tidur yang berkualitas tentu dapat menghilangkan lelah dan juga mengurangi stress. Namun tahukan kamu jika ternyata ada beberapa tips dekorasi agar tidur lebih nyenyak dan terbebas dari stress ? Berikut selengkapnya

  1. Lampu tidur yang redup

    img: rumah.comdekora

    Buat kamu yang terbiasa tidur dengan lampu terang benderang, ada baiknya kamu ubah kebiasaan tersebut. Karena tahukah bahwa penggunaan lampu tidur yang redup juga menunjang kenyamanan saat tidur? Pencahayaan redup dapat membuat mata menjadi rileks dan tidak cepat lelah, selain itu juga dapat membuat kamu terlelap secara perlahan demi tidur lebih nyenyak.

  2. Jangan terlalu penuh memasang hiasan dinding, apalagi jika kamarmu relatif sempit

    img: rumahbagusminimalis.com

    Terlalu over memasang pernak pernik dekorasi juga tak baik lho ! Alih-alih mau tidur nyenyak malah terasa sumpek dengan berbagai hiasan tersebut.

  3. Pasang Oil Diffuser

    img: essentialoildifffuserUSA.com

    Oil diffuser merupakan suatu alat yang dapat mengeluarkan uap minyak dengan aroma terapi. Buat kamu yang tinggal di perkotaan tentu tak bisa lepas dari polusi yang membuat indera penciuman kurang nyaman. Untuk mengatasi hal ini oil diffuser dapat menjadi solusi agar waktu istirahatmu lebih tenang. Kamu pun dapat memilih berbagai wewangian seperti wangi lavender yang dapat mengurangi keresahan saat tidur.

  4. Sprei dan bed cover berbahan lembut Kedua benda ini juga cukup berpengaruh lho untuk menunjang kualitas tidur kamu. Pastikan sprei dan sarung bantal yang digunakan lembut dan mempunyai desain yang menarik seperti pola awan agar kamu terbawa dalam suasana persiapan ke alam mimpi.
  5. Memajang poster tanaman di dinding

    img: pinterest.com

    Untuk membawa kesan adem dan sejuk di ruangan, kamu bisa memasang poster tanaman sebagai hiasan kamar tidur.  Hal ini akan membantu tidurmu lebih nyenyak, dan tentunya dapat mengurangi stress.

  6. Pasang cermin di ruang tidur

    img: rooang.com

    Menurut ajaran feng shui, cermin berguna untuk menyebarkan energi positif pada ruangan. Ilusi cahaya yang terpantul dari cermin ke ruangan mampu memberikan penambahan cahaya redup agar tidur dapat menjadi lebih nyenyak.

  7. Pajang foto keluarga

    img: wallpapers1920.ru

    Bagi kamu yang terpisah dengan keluarga atau orang-orang tersayang, memajang foto kenangan dalam bingkai foto sebagai hiasan kamar akan memberikan sentuhan keakraban pada ruangan. Istirahat pun akan lebih nyaman ketika kamu mengetahui orang tersayang dekat di mata dan tentunya di hati.

  8. Karpet bulu yang lembut. Karpet bulu juga dapat membantu mengurangi stress lho, benda satu ini menghasilkan kehangatan pada telapak kaki sesaat sebelum menghempaskan diri ke tempat tidur.
Komentar
Continue Reading

Desain Rumah

Inspirasi Kombinasi Unik Warna Cat Dinding Rumah Minimalis

Published

on

Rumah dengan konsep minimalis hingga kini masih menjadi primadona bagi penikmat desain interior. Sesuai dengan namanya, konsep minimalis tentu saja semuanya serba simpel mulai dari interior atau furniture, hingga dekorasi ruangan. Bicara soal dekorasi ruangan tentu tak lepas dari warna cat. Dan warna cat dalam konsep rumah minimalis biasanya cenderung polos dengan warna yang cerah (putih, krem, atau abu-abu).

Nah buat kamu yang ingin make over ruangan rumah dengan nuansa warna baru namun masih terkesan minimalis, berikut beberapa inspirasi yang bisa kamu coba

  1. Paduan warna kuning dan putih dengan pola garis lurus berikut akan menambah manis ruangan belajar kamu. Jangan lupa pilih hiasan dinding dengan desain simpel dan berwarna senada dengan dinding. 

    www.instagram.com/ifurnholic

     

  2. Warna orange juga oke lho, asal dipadukan dengan warna yang kalem seperti kamu  abu muda. Agar tak terlalu ramai, hindari furniture dengan warna kontras ya !

    www.instagram.com/ifurnholic

     

  3. Pengen main dengan tiga warna seperti berikut ? bisa banget ! Tipsnya adalah dua diantara tiga warna tersebut adalah warna gradasi. Misalnya abu tua, abu muda, dan yang terakhir warna lain sesuai keinginan.

    img: casa indonesia

     

  4. Pengen ruangan tetap terkesan simpel dan minimalis namun disisi lain juga pengen warna dinding yang ceria ? Ini juga bisa diakalin lho ! caranya dengan pemilihan warna furniture yang netral seperti warna putih.

    www.instagram.com/ifurnholic

     

  5. Untuk kamar anak, kamu bisa coba lho aplikasi warna cat berikut. Gradasi dari warna navy ke kuning, banyak warna namun tetap terkesan simpel !

    www.instagram.com/ifurnholic

     

  6. Suka dengan nuansa biru ? coba bereksperimen dengan paduan warna berikut, dijamin mood kamu akan kembali fresh !

    www.instagram.com/ifurnholic

     

  7. Pengen bereksperimen dengan warna-warna pastel ? Kamu bisa coba dengan desain asimetris seperti berikut, triknya hanya dengan menggunakan plester kertas sebagai batas antar warna.

Bagaimana Sobat Spaneng ? sudah ada sedikit pencerahan ? Intinya, jangan takut untuk mencoba hal baru ! Selamat mencoba~~

Komentar
Continue Reading

Trending