Piknik

Tiga Pulau di Indonesia Berhasil Menjadi Pulau Terbaik di Dunia

Baru-baru ini majalah travel and leisure merilis daftar pulau terbaik di dunia tahun 2018. Secara mengejutkan 3 pulau di Indonesia berhasil masuk 3 besar dalam kategori tersebut. Dua pulau yang berada di peringkat ketiga dan kedua tidaklah mengejutkan. Tapi pulau yang berada di peringkat pertama bisa dibilang cukup mengagetkan.

Di peringkat pertama pulau terbaik di dunia versi majalah travel and leisure adalah Pulau Jawa. Dengan segala keindahan alamnya Jawa berhasil menduduki peringkat pertama dengan nilai 95,28. Di peringkat kedua adalah Pulau Bali dengan nilai 94,06 dan di peringkat ketiga adalah Pulau Lombok dengan nilai 93,88.

Hal ini jelas akan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia. Selama ini majalah travel and leisure telah sering dijadikan sebagai referensi mengenai tempat ataupun fasilitas mana saja yang recomended untuk dikunjungi di berbagai belahan dunia.

Kenapa Pulau Jawa?

images: tribunnews

Pulau Jawa merupakan salah satu pulau terpadat di dunia. Jumlah penduduknya mencapai angka 140 juta jiwa. Ada beberapa suku yang tinggal di Jawa seperti Sunda, Badui, Betawi, Jawa, Madura dan Tengger. Keberagaman suku yang mendiami pulau Jawa berdampak pula di adat istiadatnya yang beragam.

Selain itu peninggalan sejarah yang ada di Jawa juga cukup banyak seperti Candi Borobudur dan Candi Prambanan. Begitu pula dengan bentang alamnya yang memiliki dua Geopark Unesco yaitu Geopark Gunung Seribu dan Geopark Ciletuh.

Untuk pemandangan alam dan tempat wisata jumlahnya lebih banyak lagi. Gunung Bromo yang indah, hamparan pasir putih di pesisir selatan, ataupun air terjun di berbagai pelosok pulau Jawa seakan membuat pulau ini tak pernah kehabisan tempat untuk di eksplore. Fasilitas traveling seperti transportasi serta akomodasi pun sangat baik. Bisa menggunakan pesawat terbang, bus, kereta api maupun kendaraan pribadi.

Pulau-pulau lain yang terbaik di dunia

images: gettingstamped.com

Lantas mana saja pulau-pulau lain yang dianggap terbaik di dunia? Berikut ini adalah peringkat keempat sampai kelimabelas.

4. Maldives, Maladewa

5. Weiheke, Selandia Baru

6. Palawan, Filipina

7. Mauritus

8. Cebu, Filipina

9. Paros, Yunani

10. Tasmania, Australia

11. Galapagos, Ekuador

12. Kepulauan Cook

13. Orkney, Skotlandia

14. Maui, Hawaii

15. Azores Portugal

Jadi buat kamu yang tinggal di Jawa, kamu tidak perlu jauh-jauh piknik ke luar negeri. Jelajahi saja pulau Jawa sampai ke sudut-sudut pelosoknya. Itu sudah cukup karena saat ini kamu sudah tinggal di pulau terbaik di dunia versi majalah travel and leisure.

 

Comments

comments