Connect with us

Hobi

Ingin Menyaksikan Dieng Culture Festival 2018? Berikut ini Jadwal Lengkapnya

Published

on

images: grouponcdn.com

Sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2010, Dieng Culture Festival (DCF) selalu menarik minat para wisatawan. Ribuan orang akan memenuhi dataran tinggi Dieng untuk menyaksikan festival budaya itu.

Dieng Culture Festival akan kembali digelar pada tanggal 3 sd 5 Agustus 2018. Tahun ini merupakan edisi ke 9 Dieng Culture Festival. Buat kamu yang ingin menyaksikan event tahunan tersebut, ada baiknya untuk segera mengatur rencana perjalanan. Kalau perlu buat reminder di ponsel kamu biar gak kelupaan.

DCF tahun ini akan dilaksanakan di desa Wisata Dieng Kulon, Banjarnegara, Jawa Tengah. Itu berarti acara ini akan diadakan di ketinggian 2000 meter diatas permukaan air laut. Ketinggian yang bisa membuatmu menggigil kedinginan kalau tidak menggunakan jaket. Apalagi di musim kemarau seperti saat ini. Suhu di Dieng bisa mencapai hampir 0 derajat celcius.

images: http://indonesiatrip.id

Akan ada banyak acara di DCF 2018 nanti. Seperti pelepasan lampion, jazz di atas awan dan tradisi pemotongan rambut gimbal. Untuk lebih lengkapnya berikut ini kami berikan jadwal acara Dieng Culture Festival 2018.

JUM’AT, 3 AGUSTUS
08:00 : Aksi Dieng Bersih
08:00 : Penukaran Tiket
08:00 : Festival Caping dan Bunga
08:00 : Pameran Produk Kreatif UKM dan Kuliner
13:00 : Ragam Pertunjukan Seni Tradisional
13:00 : Kongkow Budaya
09.00 : Jazz Atas Awan
23.00 : Festival Kembang Api

SABTU, 4 AGUSTUS
08:00 : Festival Tumpeng
08:00 : Ragam Pertunjukan Seni Tradisional
13:00 : Kirab Budaya
19:00 : Sendra Tari Rambut Gembel
20:00 : Senandung Negeri Atas Awan

23:00 : Festival Lampion

MINGGU, 5 AGUSTUS 2018
08:00 : Jamasan Rambut Gembel
09:00 : Prosesi Ruwatan Cukur Gembel
13:00 : Ragam Pertunjukan Seni Budaya

Untuk bisa menyaksikan Dieng Culture Festival, kamu bisa melakukannya dengan dua cara. Cara yang pertama adalah dengan menyewa jasa paket wisata. Banyak agen perjalanan yang menyediakan paket wisata untuk DCF 2018. Kamu tinggal bayar dan semua akan diatur oleh agen perjalanan. Mulai dari tiket masuk, jadwal kegiatan, marchendise, serta akomodasi. Biayanya pun macam-macam. Kamu tinggal cari saja di situs perjalanan atau tanya mbah gugel. Tinggal sesuaikan saja dengan budget kamu.

Cara yang kedua adalah dengan langsung datang ke Dieng. Biasanya kamu yang suka solo traveling akan melakukan cara ini. Hanya saja kamu harus cepat-cepat agar tidak kehabisan tiket. Sebab kalau terlambat kamu hanya bisa menikmati suasana dingin dataran tinggi Dieng saja. Tenang…masih lebih dingin sikapnya ke kamu kok. *eh

 

 

 

Komentar
Continue Reading

Hobi

Harga dan Spesifikasi BMW X7, SUV Termewah Berjuluk “President”

Published

on

By

Bertempat di museum MACAN Jakarta Barat, BMW memamerkan mobil keluaran terbarunya dari seri X yakni BMW X7. Mobil ini termasuk dalam kelas Sport Utility Vehicle (SUV). Mobil yang dijuluki ‘The President’ ini merupakan mobil paling lega dan mewah yang pernah diperkenalkan dari model X.

Secara dimensi BMW X7 memiliki panjang 5.151 mm, lebar 2.000 mm, dan tinggi 1.805 mm, serta sumbu roda 3,105mm. Tak hanya itu, BMW X7 juga menghadirkan kelapangan dengan tiga baris kursi berkapasitas enam penumpang.

Meskipun demikian, konsumen dapat memesan versi lain dengan konfigurasi tujuh bangku. Dari segi dapur pacu, BMW X7 yang dipasarkan di Indonesia adalah xDrive40i yang dibekali mesin 3.0 liter enam silinder BMW TwinPower Turbo yang dipadukan dengan transmisi Streptonic Sport – 8 Percepatan.

Dengan spesifikasi tersebut, BMW X7 akan mampu menghasilkan tenaga 340 hp pada 5.500-6.500 rpm dan torsi maksimal 450 Nm dari 1.500 rpm. Jadi, BMW X7 akan mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 245 km/jam.

Lantas akan dijual dengan harga berapa SUV mewah ini?

BMW X7 berjuluk ‘The President’ ini akan dibanderol dengan harga Rp 2.399.000.000 (Off The Road) dan rencananya akan dipamerkan dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 pada 18 Juli-28 Juli di ICE, BSD City, Tangerang. Mengingat spesifikasi yang ditawarkan, sangat wajar kalau SUV mewah ini dilabeli dengan harga tinggi.

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Kereta Hidrogen Siap Meluncur di Indonesia

Published

on

Kabar gembira datang dari dunia transportasi Indonesia, pasalnya tak akan lama lagi kereta hidrogen yang berasal dari Jerman akan didatangkan ke tanah air.  Jika hal itu terjadi, Indonesia akan menjadi negara pertama di Asia yang menggunakan moda transportasi ramah lingkungan ini.

img: zmescience.com

Disebut ramah lingkungan karena kereta hidrogen menggunakan bahan baku utama berupa biomass ataupun sumber energi berkelanjutan lainnya, misalnya energi matahari dan energi angin, sehingga emisi yang dihasilkan berupa uap dan air. Pihak penyedia kereta hidrogen pun mengklaim biaya investasi dari kereta hidrogen justru lebih murah daripada kereta diesel.

img: greencarcongress.com

Kabar tentang kedatangan kereta hidrogen ini muncul ke permukaan karena pada Bulan Mei 2019, dalam sebuah pertemuan di Berlin, Jerman, PT KAI menyerahkan draft MoU kepada Alstom, selaku pembuat kereta api hidrogen. Hal tersebut merupakan wujud keseriusan PT KAI untuk semakin memajukan transportasi Indonesia.

Perlu kamu ketahui, kereta hidrogen pertama di dunia pertama kalinya diluncurkan pada 16 September 2018 di kota Bremervörde, negara bagian Niedersachsen. Kereta ramah lingkungan ini dapat menempuh kecepatan hingga 140 km/jam lho! Dalam sekali perjalanan sejauh 1.000 km, kereta hidrogen bahkan hanya butuh sekali pengisian bahan baku air berhidrogen. Pengoperasian kereta hidrogen menggunakan elektrifikasi dari proses kombinasi hidrogen dan oksigen. Dengan teknologi ini emisi yang dikeluarkan adalah air.

Kelebihan lainnya adalah biaya pengoperasian kereta hidrogen cukup rendah sebab tidak menggunakan grid listrik dan mesin diesel. Selain itu, biaya perawatannya juga murah. Tak cukup sampai disitu, kereta hidrogen memiliki fitur kenyamanan yang sulit ditandingi berupa suara mesin yang tenang, membuat perjalanan terbebas dari kebisingan mesin kereta.

Selain Indonesia, negara lain yang menujukkan ketertarikannya terhadap kereta hidrogen antara lain Austria, Inggris, Belanda, Denmark, Norwegia, Italia dan Kanada.

Komentar
Continue Reading

Kuliner

Resep Mudah Membuat Jappanese Beef Curry Rice

Published

on

Jepang memang terkenal dengan sajian kulinernya, salah satu yang paling populer adalah sushi. Namun selain sushi, ada salah satu masakan khas Jepang yang juga tak kalah populer dan mudah dibuat yakni Jappanese Beef Curry Rice. Makanan yang satu ini adalah paduan daging sapi dengan nasi hangat dan siraman saus kari. Hmmm yummy !

Bagaimana cara membuatnya ? Berikut resep lengkapnya

img: livejapan.com

Bahan:
300 g nasi putih

Beef Curry:
1 sdm minyak sayur
1 suing bawang putih, cincang
30 g bawang bombay, iris kasar
100 g wortel, potong dadu
150 g beef sukiyaki
500 ml air
1 blok bumbu kari Jepang
1 sdm Shoyu
1 sdt garam

Taburan:
Nori

Cara membuat: 

Beef Curry:

  • Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu.
  • Masukkan wortel, aduk rata.
  • Tambahkan beef sukiyaki, aduk hingga berubah warna.
  • Masukkan bumbu kari Jepang dan air, didihkan.
  • Masukkan garam dan shoyu, didihkan hingga kental, angkat.
  • Taruh nasi hangat di piring saji.
  • Beri Beef Curry, taburi nori.
  • Sajikan selagi hangat

Resep ini untuk 2 porsi

Tips:

  • Jika kamu tak suka daging sapi, bisa juga dipakai daging ayam tanpa tulang atau fillet ayam yang dipotong dadu atau diiris tipis.
  • Jika ingin mengiris tips daging sapi, simpan sebentar daging has sapi dalam freezer hingga agak kaku. Kemudian iris melintang serat tipis-tipis.
  • Bumbu kari Jepang biasanya dijual dalam bentuk kemasan blok. Ada pedas biasa, sedang dan pedas sekali. Pilih sesuai selera.

Mudah bukan cara membuatnya ? Selamat mencoba !

Komentar
Continue Reading

Trending