Connect with us

Artis

Tak Banyak yang Tahu, Inilah 7 Pengisi Suara Tokoh Kartun Idola Masa Kecilmu

Published

on

Pengisi Suara Tokoh Kartun

Pengisi Suara Tokoh Kartun

Serial kartun merupakan tontonan yang sangat menghibur untuk semua kalangan. Tingkahnya yang kadang diluar akal sehat manusia justru menjadi keunikan tersendiri. Tak seperti sekarang, dulu serial kartun ‘menjamur’ di stasiun televisi nasional pada tahun 90an hingga 2000an. Di balik karakter-karakter kartun itu ada sosok dubber atau pengisi suara yang menjadikan suatu karakter kartun mendapatkan ‘jiwanya’. Ini dia 7 pengisi suara dibalik tokoh kartun idola kamu.

Nurhasanah Iskandar

Pengisi suara doraemon

Pengisi Suara Doraemon (img: nurchikita.blogspot.com)

Doraemon, tokoh kartun 90an ini terkenal dengan kantong ajaib yang bisa mengeluarkan berbagai alat unik. Dengan gaya bicaranya yang khas dan suara serak, rasanya sudah menjadi satu karakter yang pas. Lalu siapa dibalik suara serak Doraemon? Beliau adalah Nurhasanah Iskandar yang sudah mengisi suara Doraemon sejak 1993.

Jessy Milianty

Pengisi suara Shizuka

Pengisi Suara Shizuka (img: dagelan.co)

Jessy Milianty berperan menjadi pengisi suara atau dubber Shizuka, teman Nobita dalam kartun Doraemon. Jessy Milianty mejadi pengisi suara Shizuka sejak 2008 yang sebelumnya diisi oleh Prabawati Sukarta dan Nurul Ulfah.

Agus Nurhasan

Pengisi Suara Suneo

Pengisi Suara Suneo (img: harnas.com)

Masih dari kartun 90an, Agus Nurhasan menjadi pengisi suara Suneo dalam serial kartun Doraemon. Pria kelahiran Kediri ini juga aktif membagikan ilmu tentang dubbing di media sosial dan workshop.

Ahmad Zulkifli Lubis

Pengisi Suara Conan

Pengisi Suara Conan (img: kumparan.com)

Ahmad Zulkifli Lubis atau yang kerap disapa Iphie adalah seorang dubber yang sudah aktif sejak 1992. Pria kelahiran 1971 ini pernah menjadi pengisi suara Conan Edogawa dalam serial Detective Conan dan Satoshi dalam serial Pokemon.

Wiwiek Supadmi

Pengisi Suara Son Goku

Pengisi Suara Son Goku (img: brilio.net)

Siapa sangka pengisi suara Son Goku, Son Gohan, dan Son Goten dalam kartun Dragon Ball adalah seorang wanita? Beliau adalah Wiwiek Supadmi. Walaupun seorang wanita, suara beliau sangat pas untuk karakter Goku, Gohan, dan Goten kecil.

Kamal Nasuti

Pengisi Suara Takeshi

Pengisi Suara Takeshi (img: otakutaku.com)

Kamal Nasuti memulai karirnya sebgai dubber sejak tahun 1995. Dirinya pernah menjadi pengisi suara Takeshi di anime Pokemon yang sempat tayang di SCTV pada tahun 2000.

Ony Syahrial

Pengisi Suara Shinchan

Pengisi Suara Shinchan

Artis yang terkenal melalui perannya sebagai Tuyul di sinetron ‘Tuyul dan Mbak Yul’ ini mulai menjadi dubber pada tahun 1990an. Ony Syahrial pernah berkesempatan untuk mengisi suara tokoh kartun anak kecil asal Jepang, Shin-chan. Suara Ony yang unik dan kelakuan tokoh Shin-chan yang jenaka menjadikan serial kartun Shin-chan atau Crayon Shin-chan sangat digemari di Indonesia.

Komentar
Continue Reading

Artis

Potret Kebersamaan Ratna Sarumpaet dan Atiqah Hasiholan

Published

on

Tokoh wanita Ratna Sarumpaet dikenal sebagai seorang aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) sejak masih belia tepatnya pada era Order Baru. Hingga sekarang, wanita kelahiran Tapanuli Utara, 16 Juli 1949 ini masih aktif menyuarakan berbagai perlawanan tentang HAM, kekerasan terhadap perempuan, hingga penindasan terhadap rakyat. Suaranya yang berani dan lantang pun kerap mendapat kecaman dari berbagai pihak, seperti aksinya yang memprotes Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang sering menertibkan pemukiman warga ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Sebelum dikenal sebagai aktivis, Ratna sebetulnya telah aktif di dunia seni peran sejak lulus dari bangku SMA. Melalui sastrawan WS Rendra, Ratna belajar tentang dunia teater hingga karya demi karya ia pentaskan di panggung teater. Salah satu karyanya yang palingg terkenal adalah “Marsinah” dimana ia menulis berdasarkan peristiwa terbunuhnya buruh wanita saat itu. Atas karyanya tersebut, ia mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari berbagai pihak dan dikenal sebagai seorang pejuang Hak Asasi Manusia.

Dalam hal kehidupan pribadinya, Ratna menikah dengan seorang pria bernama Ahmad Fahmy Alhady dan memeluk agama Islam. Walaupun berakhir dengan perceraian, namun Ratna telah dikaruniai empat orang anak salah satunya artis cantik Atiqah Hasiholan.

Berikut beberapa potret keharmonisan Ratna Sarumpaet dengan Atiqah Hasiholan

  1. Potret menggemaskan Atiqah Hasiholan ketika masih kanak-kanak bersama sang ibunda, Ratna Sarumpaet.

    www.instagram.com/rsarumpaet

  2. Foto 8 tahun silam ketika Persiapan Film “Jamila & Sang Presiden” karya Ratna Sarumpaet yang diperankan oleh sang putri Atiqah Hasiholan.

    www.instagram.com/rsarumpaet

  3. Ratna Sarumpaet ketika menemani Atiqah melahirkan Salma, buah cintanya dengan aktor tampan Rio Dewanto.

    www.instagram.com/atiqahhasiholan

  4. Kebersamaan Ratna Sarumpaet dengan anak, menantu, serta Salma cucu yang menggemaskan.

    www.instagram.com/rsarumpaet

  5. Ratna Sarumpaet ketika latihan Lenong Rumpi sekitar tahun 1980. Selain sebagai aktivis wanita, Ratna juga dikenal sebagai pemain teater, sutradara, penulis naskah, juga seniman. Karya-karya yang dihasilkan pun juga tak sedikit lho!

    www.instagram.com/rsarumpaet

  6. Aktif menyuarakan pendapatnya baik di dalam maupun luar negeri, seperti gambar berikut ketika Ratna berada di Berlin tahun 1998.

    www.instagram.com/rsarumpaet

  7. Keberanian Ratna dalam menyuarakan protes terhadap pemerintah era Orde Baru menyebabkan wanita ini ditangkap dan dipenjara selama tujuh puluh hari. Dilansir dari id.wikipedia.ogDia dituding telah menyebarkan kebencian dan menghadiri pertemuan politik “anti-revolusioner”.

    www.instagram.com/rsarumpaet

Komentar
Continue Reading

Artis

Bikin Pangling! Ini Dia Potret Penampilan Feminin Evelin, Mantan Istri Aming

Published

on

Mantan Istri komedian Aming, Evelin Nada Anjani dikenal dengan penampilannya yang tomboy. Namun kini wanita yang juga berprofesi sebagai Disc Jockey (DJ) ini diketahui telah mengubah penampilannya menjadi lebih feminin. Beberapa foto dirinya yang diunggah di akun instagram miliknya pun menuai pujian para netizen. Padahal jika melihat masa lalunya, Evelin dulunya adalah wanita yang berpenampilan sangat tomboy. Coba lihat penampilan Evelin berikut

www.instagram.com/evelinnadaanjani

Yup, dulu Evelin memang ‘cowok banget’ dan sekarang simak foto-foto terbarunya seperti berikut ini

  1. Bagaimana, udah manglingi belum nih? Cantik yang sungguh paripurna !

    www.instagram.com/evelinnadaanjani

  2. Mempunyai tubuh bertatto tak lantas membuat Evelin malu untuk berfoto dengan balutan dress tutu seperti berikut ini

    www.instagram.com/evelinnadaanjani

  3. Nah, bagaimana kalau dengan foto berikut ? Cantik sekali bak princess negeri dongeng ya !

    www.instagram.com/evelinnadaanjani

  4. Tampil berhijab ternyata juga tak mengurangi pesona wanita satu ini. Sangat anggun !

    www.instagram.com/evelinnadaanjani

  5. Potret Evelin yang berikut berbeda dengan foto-foto sebelumnya, mantan istri Aming ini mencoba keluar dari zona nyaman dan memilih tatanan rambut acak-acakan namun tetap dengan riasan full make up

    www.instagram.com/evelinnadaanjani

Komentar
Continue Reading

Artis

Kenalin nih Denira Wiraguna, Aktris Muda yang Digosipkan Dekat Dengan Kevin Sanjaya

Published

on

By

Wajah ganteng, muda dan punya prestasi cemerlang, setidaknya itulah yang kelebihan yang dimiliki atlet bulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya. Apalagi setelah kesuksesannya merebut emas di Asian Games 2018 lalu, membuat banyak orang semakin tertarik untuk tahu tentang kehidupan pribadinya.

Beberapa waktu yang lalu Kevin Sanjaya sempat dekat dengan Maria Selena, puteri Indonesia 2011. Bahkan kabar yang beredar menyebutkan bahwa keduanya menjalin hubungan yang spesial. Maria Bahkan datang mendukung Kevin saat laga final bulutangkis ganda putra di Asian Games 2018.

Namun dilansir dari akun gosip fenomenal @lambe_turah, Kevin baru-baru ini terlihat sedang bersama aktris muda Denira Wiraguna. Kevin Sanjaya terlihat mengenakan kaus merah dan topi. Sementara Denira Wiraguna berdiri di sebelahnya memakai baju bermotif leopard serta rok berwarna cokelat.

Entah mereka menjalin hubungan spesial ataupun tidak, biarlah itu menjadi urusan mereka. Nah buat kamu yang penasaran seperti apa sosok Denira Wiraguna, nih kami kasih lihat beberapa fotonya yang dilansir dari akun instagram @Denirawiraguna.

  1. Meskipun difoto hitam putih, kecantikan kakak yang satu ini tetap terlihat kan?

2. Sudah jelas kan kalau close up seperti ini?

3. Ada yang tau itu tasnya merk apa dan belinya dimana?

4. Baju boleh berganti, tapi manis dan cantiknya tak bisa berubah.

5. Di kegelapan malam aku memikirkanmu. Mikerke sopo mbak???

6. Tampak samping ataupun tampak depan sama saja, sama-sama bikin diabetes karena overload manisnya.

7. Sudah cukup…ini yang terakhir…mau foto yang lain? Cari aja sendiri! hehehehe

Denira Wiraguna sendiri bukan orang asing di jagat hiburan Tanah Air. Wajah cantiknya sudah menghiasi sejumlah judul film. Mulai dari Dimsum Martabak, Rasuk, Teman Tapi Menikah dan yang paling terbaru yakni Something in Between. Selain itu Denira juga membintangi beberapa FTV dan sinetron.

Seandainya saja mereka berdua memang menjalin hubungan spesial, mungkin keduanya adalah pasangan yang lengkap. Sama-sama manis, muda, dan berprestasi di bidangnya. Saat ini Denira tengah menempuh pendidikan di Universitas Pelita Harapan. Duh, beruntung banget ya kamu yang satu kampus sama dia.

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.