Hiburan, Uncategorized

Tak Banyak yang Tahu, Inilah 7 Pengisi Suara Tokoh Kartun Idola Masa Kecilmu

Pengisi Suara Tokoh Kartun

Serial kartun merupakan tontonan yang sangat menghibur untuk semua kalangan. Tingkahnya yang kadang diluar akal sehat manusia justru menjadi keunikan tersendiri. Tak seperti sekarang, dulu serial kartun ‘menjamur’ di stasiun televisi nasional pada tahun 90an hingga 2000an. Di balik karakter-karakter kartun itu ada sosok dubber atau pengisi suara yang menjadikan suatu karakter kartun mendapatkan ‘jiwanya’. Ini dia 7 pengisi suara dibalik tokoh kartun idola kamu.

Nurhasanah Iskandar

Pengisi suara doraemon
Pengisi Suara Doraemon (img: nurchikita.blogspot.com)

Doraemon, tokoh kartun 90an ini terkenal dengan kantong ajaib yang bisa mengeluarkan berbagai alat unik. Dengan gaya bicaranya yang khas dan suara serak, rasanya sudah menjadi satu karakter yang pas. Lalu siapa dibalik suara serak Doraemon? Beliau adalah Nurhasanah Iskandar yang sudah mengisi suara Doraemon sejak 1993.

Jessy Milianty

Pengisi suara Shizuka
Pengisi Suara Shizuka (img: dagelan.co)

Jessy Milianty berperan menjadi pengisi suara atau dubber Shizuka, teman Nobita dalam kartun Doraemon. Jessy Milianty mejadi pengisi suara Shizuka sejak 2008 yang sebelumnya diisi oleh Prabawati Sukarta dan Nurul Ulfah.

Agus Nurhasan

Pengisi Suara Suneo
Pengisi Suara Suneo (img: harnas.com)

Masih dari kartun 90an, Agus Nurhasan menjadi pengisi suara Suneo dalam serial kartun Doraemon. Pria kelahiran Kediri ini juga aktif membagikan ilmu tentang dubbing di media sosial dan workshop.

Ahmad Zulkifli Lubis

Pengisi Suara Conan
Pengisi Suara Conan (img: kumparan.com)

Ahmad Zulkifli Lubis atau yang kerap disapa Iphie adalah seorang dubber yang sudah aktif sejak 1992. Pria kelahiran 1971 ini pernah menjadi pengisi suara Conan Edogawa dalam serial Detective Conan dan Satoshi dalam serial Pokemon.

Wiwiek Supadmi

Pengisi Suara Son Goku
Pengisi Suara Son Goku (img: brilio.net)

Siapa sangka pengisi suara Son Goku, Son Gohan, dan Son Goten dalam kartun Dragon Ball adalah seorang wanita? Beliau adalah Wiwiek Supadmi. Walaupun seorang wanita, suara beliau sangat pas untuk karakter Goku, Gohan, dan Goten kecil.

Kamal Nasuti

Pengisi Suara Takeshi
Pengisi Suara Takeshi (img: otakutaku.com)

Kamal Nasuti memulai karirnya sebgai dubber sejak tahun 1995. Dirinya pernah menjadi pengisi suara Takeshi di anime Pokemon yang sempat tayang di SCTV pada tahun 2000.

Ony Syahrial

Pengisi Suara Shinchan
Pengisi Suara Shinchan

Artis yang terkenal melalui perannya sebagai Tuyul di sinetron ‘Tuyul dan Mbak Yul’ ini mulai menjadi dubber pada tahun 1990an. Ony Syahrial pernah berkesempatan untuk mengisi suara tokoh kartun anak kecil asal Jepang, Shin-chan. Suara Ony yang unik dan kelakuan tokoh Shin-chan yang jenaka menjadikan serial kartun Shin-chan atau Crayon Shin-chan sangat digemari di Indonesia.

Comments

comments