Bola, Olahraga

Susul Evan Dimas dan Ilham Udin di Liga Malaysia, Andik ke Kedah FA?

images : tribunnews

Teka-teki kemana Andik Vermansyah akan bermain musim depan sepertinya akan terjawab. Pemain mungil yang musim lalu bermain untuk Selangor FA ini dikabarkan akan memperkuat Kedah FA untuk musim depan. Meski belum ada pernyataan resmi dari Andik, namun foto pemain asal Jawa Timur itu dengan menggunakan seragam Kedah FA sudah diunggah oleh akun instagram @Kedah_FA.

Setelah kontraknya dengan Selangor FA tak diperpanjang lagi, Andik memutuskan untuk pulang kembali ke Indonesia. Di saat yang bersamaan kesebelasan yang membesarkan namanya, Persebaya berhasil promosi ke Liga 1. Karena itulah santer diberitakan bahwa Andik akan kembali memperkuat bajul ijo.

Bonek, pendukung fanatik Persebaya sangat menantikan kembalinya Andik. Sebagai pemain asli Surabaya jelas akan menjadi kebanggaan tersendiri kalau membela klub kebanggaan masyarakat Surabaya itu.

Namun sayang proses negosiasi dengan manajemen Persebaya berjalan alot dan tidak mencapai titik temu. Kabarnya Andik mematok harga cukup tinggi dan susah untuk diajak bernegosiasi. Sampai-sampai Presiden Persebaya, Azrul Ananda membuat surat terbuka untuk Andik Vermansyah tanggal 22 Januari 2018 lalu. Isinya berupa pernyataan “menyerah” dari manajemen Persebaya untuk mendatangkan Andik.

Surat terbuka itupun menuai banyak kritik. Andik sendiri lantas meresponnya dengan menyatakan kekecewaan pada manajemen Persebaya. Ia menyatakan bahwa sangat ingin bergabung dengan Persebaya. Bahkan untuk memuluskan langkahnya ia sampai tidak menggunakan agen dalam proses negosiasi tersebut. Tapi menurut Andik manajemen tidak pernah mau terus terang dalam menawar harga yang ditawarkannya. Sampai akhirnya keluar surat terbuka itu.

images : instagram @Kedah_FA

Hingga pada akhirnya datang tawaran dari Kedah FA. Tanpa perlu berfikir lama karena tenggat transfer yang akan segera habis Andik pun langsung menyetujuinya.

Saat ini Andik tengah menjalani tes medis bersama Kedah FA. Kalau lolos ia akan secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Kedah FA. Pelatih Kedah FA Ramon Marcote mengaku sudah menginginkan Andik sejak 2015 lalu. Hanya saja niat itu baru kesampaian sekarang.

Menurut Marcote, Andik adalah pemain yang bagus, mampu berlari cepat serta memiliki umpan yang akurat. Determinasi serta kepemimpinannya di lapangan juga bagus. Kalau jadi bermain bersama Kedah FA, itu berarti Andik akan bersua dengan Evan Dimas dan Ilham Udin yang saat ini bermain untuk Selangor FA.

Comments

comments