Bola, Olahraga

Sevilla vs Bayern Munich, Melanjutkan Asa Sevilla Menjadi Raja Eropa

images : .harianjogja.com/

Kesuksesan Sevilla menyingkirkan Manchester United di babak 16 besar sangatlah tak terduga. Bermain di kandang lawan dengan tekanan penuh dari supporter MU, Sevilla mampu mengalahkan anak asuh Mourinho tersebut dengan skor 1-2. Hasil itu sudah cukup untuk membawa mereka menginjakkan kaki di babak 8 besar.

Di ajang Liga Eropa, Sevilla adalah rajanya. Klub asal Spanyol itu adalah satu-satunya klub yang mampu menjuarai ajang kelas dua di Eropa itu sebanyak 3 kali berturut-turut dari tahun 2014 sd 2016. Sebuah pencapaian yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Namun di ajang Liga Champions, mereka tak mampu berbuat banyak.

Alih-alih melaju ke babak 8 besar, Sevilla lebih sering tersingkir di babak penyisihan grup dan terbuang ke Liga Eropa. Musim ini bisa dibilang salah satu musim terbaik Sevilla karena mampu melangkah hingga perempat final. Di ajang Copa Del Rey, anak asuh Vincenzo Montella itu juga sudah memastikan satu tiket di partai final melawan Barcelona, klub yang baru saja mereka tahan imbang 2-2.

Melihat posisi Sevilla di klasemen Liga Spanyol yang berada di peringkat 6, cukup sulit rasanya kalau ingin bermain di Liga Champions musim depan lewat jalur peringkat di liga. Hal yang memungkinkan adalah bertarung habis-habisan di Liga Champions sambil berharap dewi fortuna menaungi langkah mereka hingga mampu menjadi juara.

Lawan yang akan mereka hadapi besok adalah Bayern Munich, klub penguasa Bundesliga. Saat ini Bayern ditangani oleh Jupp Heykness, pelatih gaek yang sempat mempersembahkan trofi si kuping besar terakhir untuk Bayern sebelum dia pensiun (kemudian kembali lagi). Dengan superioritasnya di kompetisi lokal, fokus Bayern jelas tinggal hanya di Liga Champions saja.

Pertandingan leg pertama akan digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan Rabu (04/04/2018) pukul 01.45 WIB. Sedangkan sepekan kemudian giliran Arjen Robben dkk yang akan bertindak sebagai tuan rumah. Melihat agresifitas Munich saat ini, barisan pertahanan Sevilla wajib waspada. Di babak 16 besar kemarin Munich menggilas waki Turki Besiktas dengan agregat 8-2.

Kita nantikan saja apakah Bayern mampu melanjutkan dominasinya atau justru Sevilla yang tampil mengejutkan. Seandainya nanti Sevilla yang lolos, maka itu artinya para kontestan lain di babak semifinal wajib waspada karena klub ini mampu menyingkirkan klub besar sekelas Bayern Munich.

Comments

comments