Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Hobi

Selain Pulau Bali, Inilah Sport Surfing Di Indonesia Ternyata Sudah Mendunia

Published

on

Pulau Bali ternyata bukan satu satunya kawasan dengan ombak terbaik untuk surfing, untuk kamu yang punya teman dari luar negeri dan gemar surfing coba deh ajak ke kawasan kawasan ini yang tentunya memiliki sensasi ombak yang luar biasa. tapi buat kamu yang masih belum terbilang profesional lebih baik cukup menikmati keindahan pantainya saja , karena dilansir dari planetsurfonline, tempat tempat dibawah ini merupakan lokasi paling cocok untuk yang sudah mahir alias profesional.

Plengkung Banyuwangi

Image instagram @banyuwang_tourism

Pantai Plengkung terletak 20 kilometer dari Desa Grajagan dan termasuk bagian dari Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi, Jawa Timur. Pantai yang juga dikenal di kalangan surfer sebagai G-Land ini memiliki ombak dengan ketinggian 6 hingga 8 meter sepanjang 2 kilometer. Ombak di Pantai Plengkung juga mempunyai 7 gulungan dengan interval sekitar 5 menit akibat tekanan air laut dari Kutub Selatan. Tidak heran jika ombak di pantai ini disebut-sebut sebagai ombak terbaik kedua setelah Hawaii. Salah satu bukti ketenarannya adalah di pantai ini pernah diselenggarakan lomba surfing tingkat internasional atau yang dikenal dengan “Banyuwangi G-Land International Team Challenge”. Lomba ini diikuti oleh 12 tim peselancar dari delapan negara, yaitu Australia, Prancis, Amerika, Inggris, Selandia Baru, dan Indonesia.

Pulau Nias

Image instagram @redfox titikdronesia

Di kalangan peselancar internasional, Pulau Nias terkenal memiliki ombak yang begitu fantastis. Gelombang ombaknya menggulung sempurna dengan ketinggian mencapai 2-15 kaki. Pulau Nias terkenal di kalangan para surfer dunia karena memiliki dua spot surfing terbaik dunia yang disebut ”The Point” dan ”Indicator”. Keduanya tiada henti menampilkan rangkaian ombak yang luar biasa sepanjang tahun. Pulau ini juga memiliki karang yang banyak, tetapi tidak mengganggu kegiatan surfing. Tempat surfing yang paling terkenal di pulau ini adalah Pantai Sorake dan Lagundri.

Pantai Mentawai, Sumatera Barat

Image Instagram @inorwai

Kepulauan Mentawai yang terletak di lepas pantai Padang, Propinsi Sumatera Barat diketahui memiliki 400 spot surfing dengan tingkat kesulitan yang berbeda. 49 titik diantaranya merupakan favorit para peselancar asing, dimana salah satunya adalah spot surfing yang terletak di Pulau Sipora, Kepulauan Mentawai. Pulau Sipora yang masuk dalam daftar 20 spot surfing terbaik di dunia versi CNN Travel sempat luluh lantah akibat terjangan tsunami tahun 2010 lalu. Namun berkat bantuan sejumlah kalangan di tanah air maupun internasional (dan SurfAid Internasional adalah salah satu diantaranya) kini Pulau Sipora bangkit dan mengukuhkan kembali posisi sebagai lokasi yang pantas dikunjungi para surfer.

Pulau Nihiwatu, Sumba Barat

Image Instagram @Nihisumba

Pulau Nihiwatu terletak di Sumba Barat, Kepulauan Nusa Tenggara. Disini kamu dapat menikmati paduan antara alam yang cantik, keunikan budaya, keramahan penduduk lokal berikut sensasi mengendarai ombak yang menantang. Dikenal dengan julukan Left God Waves, pihak resort yang merupakan pengelola tunggal Pantai Nihiwatu membatasi hingga 10 orang surfer saja yang boleh mengendarai ombak Nihiwatu dalam satu hari. Ini dilakukan sebagai upaya menjaga privasi serta keamanan pengunjung hotel lainnya.

Pantai Tanjung Setia, Lampung Barat

Image Instagram @damaibungalows

Pantai Tanjung Setia ini sudah dikenal oleh turis mancanegara namun belum oleh masyarakat lokal. Pantai ini menjadi salah satu tempat favorit dan terbaik di dunia untuk olahraga air. Ombak di pantai ini termasuk salah satu ombak tertinggi di dunia karena berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Ombak di pantai ini bisa mencapai tinggi 6-7 meter dengan panjang 200 meter.

Pantai Watu Karung, Pacitan Jawa Timur

Image Instagram @pasconomis

Pantai Watu Karung adalah nirwana. Di balik keindahannya, Pantai Watu Karung ternyata memiliki ombak yang luar biasa. Dengan tipe reef break dan dasar laut berupa batu karang, pada saat-saat tertentu Pantai Watu Karung bisa menghasilkan barrel yang akan membuat surfer serasa berada di surga. Baik surfer dengan goofy style maupun natural bisa berselancar di sini karena Pantai Watu Karung memiliki ombak kanan dan kiri. Tempat ini juga belum terlalu ramai, sehingga surfer bisa mengejar ombak dengan leluasa. Angin offshore biasanya datang pada bulan April – Oktober, menjadikan bulan-bulan ini adalah saat-saat terbaik untuk bercengkerama dengan barrel Watu Karung.

Pantai Ombak Tujuh, Sukabumi Jawa Barat

Image Instagram @emicataldi

Bagi Anda yang gemar bersurfing bisa menjajal keganasan Ombak Tujuh yang lumayan bisa membuat adrenalin menjadi meninggi. Biasanya para peselancar dari mancanegara sangat menyukai keadaan ombak yang tinggi, memanjang dan pecah ditepi pantai. Segala kriteria tersebut bisa dijumpai di Ombak Tujuh. Nama Ombak Tujuh sendiri konon berasal dari ombak dipantai ini yang katanya selalu berjumlah tujuh saling berurutan satu dengan yang lainnya. Selain bisa menikmati orang bermain surfing, atau Anda sendiri menjajal surfing untuk merasakan sensasi ombak yang bergulung dan berjumlah tujuh, disini juga bisa dilakukan kegiatan lainnya seperti memancing, berfoto, maupun sekadar bersantai.

Pulau Timor

Image Instagram @t_landresort.rote

Pulau-pulau di Timor Barat memiliki beberapa gelombang terbaik di Indonesia. Pulau-pulau Timor Barat dan Rote memiliki beberapa spot terkenal, break point (seperti T-Lands) serta cukup beberapa tempat rahasia. T-Land adalah tempat surfing utama di sini, seorang goofie bisa melakukan snap berkali-kali, kamu bisa melakukan nose rider selama yang kamu mau atau menikmati free travel spirit on break. Pulau Roti adalah titik selatan terjauh Indonesia, dengan pantai indah tak terjamah serta surfbreaks menakjubkan, hutan hujan tropis, savana dan bukit-bukit berakhir di tebing curam. Kamu sekarang memiliki kesempatan menikmati pengalaman menarik ini di Indonesia.

Wediombo,Gunungkidul

Image Instagram @Eko813

Pantai Wediombo ,Gunungkidul berkembang menjadi salah satu tempat berkumpulnya para “pemburu ombak”. Tiap akhir pekan mereka berdatangan ke Wediombo guna bercengkeraman dengan ombaknya yang katanya paling baik di Yogyakarta. Berbeda dengan ombak di Pantai Parangtritis yang lokasinya berpindah-pindah, tipe ombak di Pantai Wediombo cenderung stabil dan tidak berubah-ubah karena pantai wediombo ini berbentuk menyerupai teluk yang dikelilingi bukit karang.

Selain memiliki ombak yang asyik digunakan untuk berselancar, Pantai Wediombo juga dikenal memiliki panorama sunset paling luarbiasa daripada pantai-pantai Gunungkidul lainnya. Hal ini dikarenakan Pantai Wediombo menghadap ke barat dan bukannya ke selatan. Pada bulan November hingga Mei, kamu bisa menyaksikan matahari yang tenggelam tepat di depan mata kamu.

Komentar
Continue Reading

Artis

Inspirasi Foto Prewedding A La Boy William-Karen Vendela

Published

on

Host dan penyanyi berwajah oriental Boy William sebentar lagi akan mengakhiri masa lajang bersama Karen Vendela, kekasihnya. Melalui akun instagram masing-masing, pasangan yang jarang tersorot media ini membagikan momen tunangan bersama kedua keluarga besar. Sebelumnya, Boy dan Karen juga telah melakukan sesi foto prewedding hingga ke berbagai belahan dunia.

Nah buat kamu yang sedang bingung akan memilih konsep foto prewedding seperti apa, mungkin foto-foto Boy dan Karen berikut bisa menjadi inspirasi. Yuk simak!

  1. Boy dan Karen memilih stasiun sebagai salah satu spot prewedding mereka. Kesan artistik sangat kental dalam foto berikut. Dan jika biasanya foto prewedding di stasiun identik dengan rel kereta, maka pasangan ini memilih gerbong kereta barang sebagai spot utama. Unik ya!

    https://www.instagram.com/karbearv/

     

    https://www.instagram.com/karbearv/

     

  2. Boy dan Karen juga memilih konsep kasual dalam pemotretan mereka. Kali ini Kota Paris, Perancis dipilih sebagai spot yang memang terkenal romantis.

    https://www.instagram.com/karbearv/

     

  3. Ingin konsep foto prewed yang unik? Foto dengan pose memanjat tiang berikut juga bisa kamu coba lho! Ditambah dengan latar belakang gedung di Paris yang menambah kesan ‘Eropa banget’.

    https://www.instagram.com/karbearv/

     

  4. Prewedding di Paris tak lengkap rasanya jika tak berfoto dengan latar belakang Menara Eiffel. Romantis banget!

    https://www.instagram.com/karbearv/

     

  5. Foto prewedding tak melulu di studio atau hanya berdua lho, kamu juga bisa foto dengan konsep berdua di tengah keramaian seperti berikut.

    https://www.instagram.com/karbearv/

    Itulah berbagai potret foto prewedding Boy William dan Karen Vendela, semoga menginspirasi!

Komentar
Continue Reading

Hobi

Resep Nugget Pisang Kekinian Anti Gagal

Published

on

Biasanya, pisang hanya disajikan dalam variasi direbus atau digoreng saja sebagai sajian pendamping saat minum kopi atau teh. Tapi agar semakin nikmat, tak ada salahnya untuk mencoba membuat olahan nugget pisang berikut ini.

img: beautynesia

Bahan-bahan:

  • 10 buah pisang kepok
  • 1 bungkus tepung pisang goreng
  • air es secukupnya
  • tepung roti secukupnya
  • 1 bungkus cokelat untuk topping

img: manaberita.com

Cara membuat:

  • Kupas pisang, belah menjadi 2 atau 4 bagian.
  • Buat adonan tepung dari tepung pisang goreng siap saji, beri air es secukupnya, dan usahakan kental.
  • Gulingkan pisang goreng ke dalam adonan tepung, kemudian gantian ke tepung roti. Tekan-tekan supaya tepung roti menempel dengan baik.
  • Masukkan pisang ke kulkas selama 15 menit, supaya adonan menempel sempurna.
  • Goreng pisang sampai matang hingga warnanya kuning keemasan.

Bagaimana, mudah bukan untuk membuatnya?

Komentar
Continue Reading

Hobi

Fitur Canggih Cybertruck, Truk Futuristik Buatan Tesla

Published

on

Satu lagi teknologi terbaru dari Tesla, sebuah mobil pickup electrik berdesain futuristik yang diberi nama Cybertruck. Lantas, apa saja fitur-fitur canggih Cybertruck? Berikut selengkapnya

  1. Badan mobil dibuat dengan bahan cold-rolled stainless steel. Merupakan bahan yang digunakan SpaceX untuk membuat roket-roket prototipe yang diterbangkannya ke Mars. Selain tahan benturan, rangkanya juga diklaim anti-peluru.

    img: carbuyer.co.uk

  2. Cybertruck akan tersedia dalam tiga konfigurasi: single motor RWD, dual motor AWD, dan tri motor AWD. Dilansir dari sistus resmi Tesla, masing-masing mempunyai jarak tempuh 400 km, 480 km, dan 800 km dalam sekali pengisian
  3. Varian termahalnya yang dilengkapi tiga motor elektrik dengan sistem penggerak empat roda, diklaim mampu mencatatkan kecepatan 0 – 100 km/jam dalam waktu 2,9 detik saja, angka yang tergolong langka bahkan untuk standar mobil sport.

    img: mototrend.com

  4. Utilitasnya pun juga tidak mengecewakan; selain mampu mengangkut kargo hingga seberat 1,5 ton, Cybertruck juga sanggup menderek objek beroda dengan bobot maksimum 6,35 ton.
  5. Semua varian Cybertruck bisa menggunakan opsi sistem Autopilot serta air suspension.
  6. Bukan cuma itu, pintu penutup baknya di belakang juga bisa di-extend sampai membentuk tanjakan, sehingga konsumen bisa menaikkan objek beroda, macam sebuah ATV misalnya.

    img: nerdist.com

  7. Untuk interiornya, dashboard Cybertruck didesain sangat minimalis dan bersih dari pernak-pernik. Dibagian depan hanya terdapat layar sentuh 17 inci yang sudah pasti menjadi panel kontrol utama. Selain itu, Cybertruck juga masih mempertahankan ciri khas Tesla, yakni kaca depan yang memanjang sampai ke bagian atap. Fakta menarik lainnya adalah kabin mobil canggih ini bisa diisi hingga enam orang, bukan hanya lima seperti pickup lain pada umumnya.

    img: dailysocial.id

Tertarik untuk meminang Cybertruck? Harga mobil listrik ini dipatok mulai USD 40 ribu dan sudah bisa dipesan melalui situs resmi tesla. Perusaan milik Elon Musk ini mengklaim jika peminat mobil ini membludak dengan jumlah sudah mendekati 200 ribu pesanan.

Bagaimana, kamu tertarik ?

Komentar
Continue Reading

Trending