Game, Hobi

Bikin Ngiler Gamers, Inilah 6 Fakta Warnet di Korea Selatan

Jika kamu seorang gamer, pasti kamu tidak asing lagi dengan yang namanya warnet. Biasanya gamers akan tetap sesekali main ke warnet walaupun di rumah sudah memiliki PC karena suasana bermain game di warnet secara bersama-sama akan lebih menyenangkan dibandingkan bermain sendiri di rumah. Namun, fasilitas yang diberikan warnet di Indonesia kadang guma seadanya. PC settingan rata kiri asal bisa buat main, makanan paling kacang atom, kadang juga Indomie atau nasi goreng kalau penjaganya nggak males, dan sebagainya.

Hal tersebut tentunya sangat berbeda dengan warnet yang ada di Korea Selatan. Inilah 6 fakta tentang warnet di Korea Selatan yang bikin kamu betah disana.

Peralatan Terbaru dan Mumpuni

Nvidia GTX series
img: techradar.com

Tak seperti kebanyakan warnet di Indonesia, warnet di Korea Selatan menggunakan peralatan yang terbaru dan mumpuni. Misalnya penggunaan VGA seri terbaru, Mechanical Keyboard, hingga monitor curved 32 inch. Tidak hanya sekedar bisa menjalankan game, peralatan-peralatan tersebut tentunya akan memberikan pengalaman bermain game yang menakjubkan.

Kursi Nyaman

kursi warnet korea selatan
img: antvklik.com

Kebanyakan warnet di Korea Selatan menggunakan kursi yang nyaman, seperti yang dipakai gamer-gamer di Youtube. Dengan kursi tersebut kamu dijamin betah berlama-lama main game dan merasakan sensasi seperti sedang bermain di ajang turnamen internasional.

Kecepatan Internet Ngebut

internet speed korea

Kecepatan Internet Korea Selatan menduduki peringkat pertama di dunia. Jangankan hanya untuk bermain DotA2, Point Blank, dan semacamnya. Untuk streaming video girlband favorit kamu dengan kualitas FullHD saja tentunya bukan menjadi masalah.

Pesan Makanan dari Tempat Duduk

pesan makanan warnet korea
img: inikpop.com

Lupa makan, inilah masalah yang sering dialami para gamers. Sebenarnya bukan lupa makan, melainkan males cari makan kalau sudah berada di depan komputer. Nah, kalau di warnet Korea Selatan kamu tidak perlu khawatir kelaparan. Memang disana tidak ada roti plastikan seribuan, kacang atom atau teh gelas, tapi kamu bisa memilih makanan yang kamu suka dari tempat duduk kamu. Tidak perlu berteriak-teriak memanggil mas Operator untuk memesan Indomie rebus (pakai nasi).

Buka 24 Jam

warnet korea selatan
img: plimbi.com

Mungkin banyak juga warnet di Indonesia yang buka 24 jam. Tapi, dengan fasilitas yang ada tentunya akan terasa berbeda menghabiskan malam di warnet Korea Selatan. Banyak gamer yang dengan senang hati menginap berhari-bari di warnet tersebut.

Harga Relatif Murah

warnet korea selatan
img: m.blog.never.com

Dengan fasilitas seperti di atas tentunya kamu mengira harga sewa warnet di Korea Selatan sangatlah mahal. Dugaan kamu tidaklah benar, harga sewa untuk warnet di Korea Selatan hanyalah 1000 Won per jam bahkan ada yang 100 Won per jam. Dari harga tersebut tentunya masih ada harga paketan atau promo-promo sejenisnya.

Gimana, ingin mencoba sensasi bermain game di warnet Korea Selatan? Mungkin warnet bisa menjadi salah satu tujuan wisatamu saat melancong ke Korea Selatan.

Comments

comments