Connect with us

Hits Banget

Sekelumit Nostalgia Tentang Tabloid Bola yang Kini Tutup Usia

Published

on

Hari ini, Jumat 26/10/2018 menjadi hari bersejarah bagi Tabloid Bola. Setelah beredar selama 34 tahun menemani para pecinta sepakbola, kini tabloid yang bernaung di bawah Kompas Gramedia grup itu telah tutup. Edisi terakhirnya terbit hari ini dengan berita utamanya “TERIMA KASIH”.

Tabloid Bola pertama kali terbit pada tanggal 03 Maret 1984. Saat itu mungkin kamu belum lahir. Tetapi kamu yang sedang tumbuh dewasa di medio 2000an pasti sangat akrab dengan tabloid yang satu ini. Meski sejak era digital kamu (dan saya) sudah tak terlalu mengikuti perkembangan Tabloid Bola, tapi tak ada salahnya kalau kita mengenang kembali masa-masa indah bersama Tabloid Bola.

  1. Di jaman itu, informasi terlengkap tentang sepak bola hanya bisa dilihat di Tabloid Bola

images: 4.bp.blogspot.com

Di jaman media cetak masih menguasai pasar pemberitaan, Tabloid Bola menjadi tabloid yang mengkhususkan diri membahas tentang sepakbola. Mulai dari jadwal pertandingan, hasil pertandingan, sejarah, profil, analisis dan berbagai pembahasan seru lainnya. Emang sih di setiap koran yang terbit selalu ada rubrik yang membahas sepakbola, namun tetap saja itu tak selengkap Tabloid Bola.

2. Selasa pagi dan Jumat pagi adalah waktu yang ditunggu untuk edisi terbaru

images: bolasport.com

Biasanya Tabloid Bola yang terbit Jumat pagi akan membahas hasil Liga Champions, Piala UEFA (Liga Eropa) dan prediksi liga-liga di Eropa yang tayang setiap akhir pekan. Sedangkan edisi Selasa pagi adalah kebalikannya, membahas hasil liga-liga di Eropa dan prediksi Liga Champions serta Piala UEFA. Jadi di dua hari penting tersebut, wajib hukumnya untuk berkunjung ke loper koran terdekat. Tujuannya jelas, hanya sekedar membolak balik tabloid tersebut tanpa membelinya. Wajar sih waktu itu masih sekolah dan uang saku pas-pasan.

3. Menyisihkan uang untuk Tabloid Bola edisi poster

images: 4.bp.blogspot.com

Memajang poster tim dan pemain idola di kamar adalah hal yang sangat keren saat itu. Jadi ketika Tabloid Bola mengeluarkan edisi poster yang memang khusus berisi poster saja, sudah menjadi kewajiban untuk membelinya. Harganya biasanya lebih mahal. Kalau yang edisi biasa seharga 4000an, maka edisi poster ini harganya bisa mencapai 20ribuan. Untungnya pihak Tabloid Bola sudah mengumumkan jauh-jauh hari sebelum terbit, jadi bisa nabung dulu untuk bisa membelinya. Uangnya dari mana? Nyisihin uang jajan lah, darimana lagi coba.

4. Jadi bahan untuk membully

images: ruber.id

Tidak ada yang lebih seru daripada berdebat soal sepakbola di sekolahan. Medio 2000an adalah kejayaan Manchester United dan Seri A. Beberapa temanmu pasti adalah penggemar Juventus, MU, Lazio atau Inter Milan. Mungkin saat ini dari mereka, hanya penggemar Juventus saja yang masih menyatakan kesetiaannya. Nah untuk dapat materi yang ampuh agar bisa membully lawan, hanya dari Tabloid Bola kita bisa menemukan bahannya. Berbeda dari berita di televisi yang hanya numpang lewat, cetakan dari Tabloid Bola bisa kita abadikan. Contohnya seperti kekalahan Italia dari Prancis di final Piala Eropa 2000. Tinggal potong headlinenya, lalu tempel di mading sekolah dan fix! luka pendukung Italia abadi setidaknya untuk seminggu ke depan.

5. Bukti nyata kalau kamu penggemar bola

images: antaranews.com

Belum lengkap rasanya kalau pecinta bola tapi tak pernah punya atau minimal membaca Tabloid Bola. Saat jam istirahat sekolah tiba, membaca Tabloid Bola sambil memperbincangkan tentang hasil pertandingan semalam adalah sesuatu yang keren pada zamannya. Itu menjadi pelengkap bahwa kamu adalah penggemar sepakbola sejati.

6. Menjadi sumber inspirasi dan sarana imajinasi

images: student.unud.ac.id

Masa-masa SMP bisa jadi merupakan masa penuh fantasi. Kamu yang dulu pernah bercita-cita menjadi pemain sepakbola pasti pernah bermimpi untuk dipajang fotonya di halaman depan Tabloid Bola. Apalagi Tabloid Bola juga sering mengangkat profil pemain bintang yang tadinya seorang gelandangan berubah menjadi kaya raya karena sepakbola. Beberapa mimpi tersebut ada yang menjadi kenyataan, namun sebagian besar kandas di tengah jalan. Yah tak perlu dibahas lah penyebabnya apa, sebab banyak faktor yang mempengaruhinya.

Setidaknya itulah beberapa hal yang membuat kita akan bernostalgia dengan Tabloid Bola. Sebenarnya Tabloid Bola tidak sepenuhnya mati, hanya saja mereka reinkarnasi dalam bentuk digital ke bolasport.com. Perkara pembahasannya masih bagus dalam wujud cetak atau digital itu tergantung perspektif masing-masing. Namun yang pasti kenangan tentang masa-masa indah bersama Tabloid Bola tak akan pernah mati.

 

 

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Senyum Manis Bripda Kiki yang Menyejukkan Panasnya Pemilu 2019

Published

on

By

Hampir mirip dengan Pemilu 2014, pesta demokrasi tahun 2019 ini tak kalah panasnya. Khususnya di ajang pemilihan calon presiden dan wakil presiden. Rematch antara Prabowo vs Jokowi menjadi pertarungan sengit yang selalu layak diperbincangkan. Apalagi, mengulang narasi 2014 lalu, kedua kubu menyatakan “menang”.

Kubu Jokowi belum membuat keputusan resmi, tapi hasil perhitungan cepat menyatakan kubu petahana telah memenangkan pemilu. Sebaliknya, kubu Prabowo justru telah membuat pernyataan resmi soal kemenangan berdasarkan survei internal. Mana yang harus dipercaya?

Hal seperti inilah yang membuat suasana pemilu semakin memanas. Namun di tengah panasnya suasana pemilu, mendadak viral foto polwan cantik Bripda Kiki Widya Sari dengan tagar #pemiludamai2019. Dengan senyum manisnya, seolah-olah ingin mendinginkan tensi panas di arena pemilu 2019.

Postingan lewat akun instagramnya @kikiwidyass tersebut mendapat banyak tanggapan dari netizen. Sebagian diantaranya mendadak ingin “diamankan” oleh Bripda Kiki. Wajar saja, siapa juga yang gak pengen kenal lebih dekat dengan sosok manis nan kalem seperti Bripda Kiki ini.

Biar hati kalian semakin adem, nih kami berikan beberapa foto Bripda Kiki yang dilansir dari akun Instagramnya @Kikiwidyaas.

 

 

 

Dalam kesehariannya, Bripda Kiki bertugas di Divisi Teknologi Mabes Polri. Dia adalah lulusan SPN Polda Jabar tahun 2018. Banyaknya follower di akun instagramnya dimanfaatkan oleh Bripda Kiki salah satunya untuk sosialisasi program-program dari kepolisian.

Nah, dengan lihat senyum manisnya, hati cebong dan kampret pasti langsung adem kaya ubin mushola. Ya kan? Udah iyain aja lah. Saran aja buat Mabes Polri, buat pengamanan pengumuman hasil pemilu dari KPU nanti, personel seperti Bripda Kiki ini tolong diperbanyak yaa. Potensi kerusuhan pasti akan mengecil.

 

Komentar
Continue Reading

Gadget

“Time To Say Goodbye”, BBM Akan Tutup Layanan Pada 31 Mei 2019

Published

on

Sobat Spaneng pasti ingat memori-memori ketika mengirim pesan menggunakan BBM atau Blackberry Messenger. Aplikasi yang pernah populer sekitar 6 tahun silam tersebut pernah turut andil meramaikan aplikasi perpesanan di Indonesia. BBM menjadi aplikasi idola karena salah satunya fitur khas emoticon yang unik. Namun tak akan lama lagi hal tersebut tak bisa lagi dinikmati oleh para penggunanya. Pasalnya, aplikasi perpesanan yang khas dengan “PING!” nya  tersebut akan menutup layanannya pada 31 Mei 2019. “Time to Say GOODBYE” ujar pesan yang disampaikan kepada pengguna BBM.

img: bbm.com

Salah satu alasan diberhentikannya layanan BBM adalah karena persaingan di era saat ini. Sulitnya BBM beradaptasi dengan platform lain membuat pengguna berpindah ke layanan lain. Walaupun selama kurang lebih 3 tahun hadir di lintas platform, nyatanya BBM harus tumbang ditengah gempuran inovasi dan teknologi yang semakin berkembang saat ini. Padahal, BBM telah menambahkan beberapa fitur yang cukup menarik bukan hanya untuk sekedar berkomunikasi saja, melainkan juga dapat melakukan aneka pembayaran tagihan. Namun tampaknya hal tersebut masih belum bisa mempertahankan atau bahkan menambah jumlah pengguna barunya. Hingga pada akhirnya penggunanya justru beranjak ke platform lain seperti WhatsApp dan Line.

Pihak BBM mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, mitra serta karyawan BBM yang pernah menjadi bagian dari BBM. Dan untuk kamu yang ingin mengunduh data, obrolan, video, dan dokumen penting, BBM memberikan waktu paling lambat 7 hari setelah penghentian operasi. Proses penghapusan data dari infrastuktur Cloud perusahaan akan memakan waktu hingga 180 hari.

Jadi buat kamu yang punya banyak kenangan di BBM, segera unduh data-data penting tersebut !

Komentar
Continue Reading

Artis

Selfie Pertama Nicholas Saputra Bikin Warganet Heboh

Published

on

Bersamaan dengan hari pemungutan suara pada Pemilu 2019, aktor tampan Nicholas Saputra juga membuat heboh jagat maya karena untuk pertama kalinya si “Rangga” tersebut mengunggah foto selfie di akun instagramnya. Memang semenjak membuat akun instagram beberapa tahun kebelakang, Nicholas belum pernah memposting foto selfie sama sekali. Laman instagramnya dipenuhi dengan foto-foto hasil jepretannya yang berupa pemandangan alam di berbagai belahan dunia. Ya, aktor satu ini memang mempunyai hobi travelling dan fotografi.

img: www.instagram.com/nicholassaputra

Dalam foto selfienya tersebut Nicholas menunjukkan jari kelingkingnya yang sudah dicelupkan tinta ungu dan menambahkan caption

Baiklah.. Terima kasih kepada teman-teman yang sudah ikut berpartisipasi dalam pemilu 2019 
Tetap damai dan selamat merayakan demokrasi! 
PS : postingan ini akan dihapus dalam waktu 24 jam

Dan seketika foto yang diunggah siang hari setelah pemungutan suara itupun langsung banjir beragam komen dari warganet.

akun aktris Adinia Wirasti @adiniawrst berkomentar: “Hari mengcapture ig nico se Indonesia.”

akun penulis @fiersabesari pun ikut berkomentar: “Akhirnya, sejarah telah terukir. Selfie pertama seorang Nicholas Saputra”

akun @kartuposinsta: “24 jam doang???? 24 purnama donggggggggg minimal”

akun @dianpurnomo: “Pliss… Jangan dihapus, setidaknya biarkan ada satu mimpi yg jd nyataaa… Plissss”

akun @lubnaasyaa: “Aku sabar nunggu 5 tahun lagi demi foto selfiemu”

akun @ndennnn: “TEPAT DI HARI INI SETELAH 7 TAHUN TIDAK POST FOTO SELFIE AKHIRNYA YAAMPUN TERNYATA NICHOLAS SAPUTRA SETAMPAN ITU. berasa diliatin jodoh”

 

Komentar
Continue Reading

Trending